Senin, 28 Februari 2022

RUMAH WARGA DESA CITEREUP TERENDAM BANJIR





Kontakpublik.id, PANDEGLANG
- Hujan mengguyur, dengan intensitas tinggi melanda kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang terdampak banjir pada beberapa lokasi. Informasi yang didapat dari warga setempat pada hari Selasa 01 Maret 2022.

Hujan lebat di Desa citeureup mengaliri rumah warga yang terendam banjir hingga 2 meter. Warga Desa Citeureup yang terendam banjir diantaranya Kampung Sukamaju, patikang, pakalongan, Renghas, rorah kerud, jalupang, karet dan Kebon cau.

Salah satu warga Kampung Renghas, RT 02 RW 09, Darna mengatakan sejak pukul 00:00 WIB hingga pukul 04:00 WIB hujan yang cukup lama ini membuat air mengaliri lingkungan warga sekitar, selain itu karna adanya pembangunan gardu Sutet dan pembangunan PT Vaneli akhirnya aliran air terbendung yang sebabkan banjir. 

Derasnya hujan yang cukup lama ini rendam rumah warga sekitar kurang lebih 2 Meter, sementara air meluap ke rumah kami dengan ketinggian 80cm dan kalau hujan itu sudah biasa merupakan langganan banjir, biasanya tak lama langsung surut. Sebetulnya ini karena terbendung oleh adanya Bangunan Sutet dan PT Vaneli tadi. Selain itu disebabkan karena adanya aliran sungai. Kami harap agar pemerintah segera membuat Waduk supaya daerah kami terbebas dari Banjir. 

Hal yang sama dikatakan oleh Iip warga Karet mengatakan rumahnya terendam banjir sejak pukul 06:00 WIB dengan ketinggian air mencapai setengah badan orang dewasa, air mulai masuk secara perlahan ke rumah kami, seisi rumah termasuk peralatan terendam banjir kami sekeluarga masih tetap dirumah "ya memang belakangan ini sering hujan" dalam sebulan saja sudah 6 kali turun hujan berbeda dengan hujan sejak malam tadi hingga pagi ini air meluap dan cukup besar hingga masuk rumah, kami berharap kepada pemerintah agar dapat menanggulangi banjir ini jangan sampai berkepanjangan karna ini adalah musibah yang tidak disangka-sangka. Ucapnya.

Saat dihubungi melalui Whatsappnya kepala desa Citeureup Oman belum ada jawaban begitu pula Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang Ir Girgijantoro, belum dapat dikonfirmasi via Whatsappnya. (Rudi

Minggu, 27 Februari 2022

Bidpropam Polda Banten Laksanakan Sispam Mako





Kontakpublik.id, SERANG
- Bidpropam Polda Banten melakukan pengawasan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) Polda Banten yang dilaksanakan oleh personel Pelayanan Markas (Yanma) Polda Banten yang menjaga di pintu gerbang Polda Banten pada Minggu (27/02/22). 



Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan personel Provost ikut mengawasi personel Yanma dalam mengamankan lingkungan Polda Banten. “Bidpropam Polda Banten telah menugaskan personel Provos untuk mengawasi dan membantu personel Yanma dalam pengawasan penjagaan pintu gerbang Polda Banten," kata Yudho Hermanto. 

Yudho Hermanto menjelaskan personel Provos berkewajiban ikut memastikan seluruh tamu yang masuk harus sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Personel Provos akan membantu dan mengawasi personel Yanma dalam pemeriksaan tamu yang masuk mulai dari mengecek data diri tamu yang datang kemudian menanyakan tujuan kedatangannya setelah itu memastikan seluruh tamu yang masuk sudah memiliki kartu tamu dan yang pastinya sudah menggunakan masker," jelasnya. 

Yudho Hermanto menyampaikan personel Provost bersama dengan personel Yanma berkewajiban melakukan pengecekan terhadap ruang kantor untuk memastikan semua dalam keadaan aman, "Dengan adanya pengawasan dan pendampingan maka keamanan di dalam lingkungan Polda Banten akan terjamin kondusif, dan seluruh tamu yang datang akan tetap mematuhi peraturan yang berlaku dilingkungan Polda Banten," tutup Yudho Hermanto. (Dodi/Rudi/Bidhumas).

Sabtu, 26 Februari 2022

Personel Satbrimob Polda Banten Latihan Bongkar Pasang Senjata





Kontakpublik.id, SERANG – Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten selain mengisi waktu dengan pembinaan fisik tentunya juga diimbangi dengan ilmu pengetahuan tentang Brimob, sejarah brimob, tupoksi Brimob dan juga pengenalan senjata.

Kali ini anggota remaja laksanakan apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan pengenalan senjata dan bongkar pasang senjata di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang dipimpin Briptu M. Fauzi, pada Sabtu (26/02/22).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto mengatakan pengenalan senjata dan latihan bongkar pasang senjata ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel Bintara Remaja Detasemen Gegana Satrbimob Polda Banten. "Disamping pengenalan kegiatan ini juga ditunjukan untuk mereka mengenali senjata masing-masing guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan kedepan," katanya.

Dwi Yanto menjelaskan sebagai personel Satbrimob Polda Banten yang merupakan pasukan elite polri wajib menguasai Senjata dalam hal penggunaan nya yaitu menembak ataupun juga dalam hal bongkar senjata, "Keterampilan ini tentunya sudah mereka miliki saat menempuh pendidikan dasar Polisi dahulu, dengan itu perlu diasah agar kemampuan agar semakin matang dan mumpuni," tutupnya. (Rudi/Dodi/Bidhumas).

DITPOLAIRUD POLDA BANTEN GELAR PATROLI DIALOGIS





Kontakpublik.id, CILEGON - Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah perairan Polda Banten, personel Ditpolairud Polda Banten melakukan patroli dialogis serta bagikan masker di perairan Merak dan sekitarnya.

Adapun patroli ini dipimpin oleh Bripka Hikmat Chairul Umam yang didampingi oleh Brigpol Handi KW, Brigpol Bahrudin dan Bripda Furkon. Mereka melakukan patroli menggunakan Kapal Patroli Polisi XXIII-2014 pada Sabtu (26/02/22).


Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait patroli dialogis tersebut. Ia menyebutkan patroli ini bertujuan untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah perairan Polda Banten. "Personel Ditpolairud Polda Banten telah melakukan patroli dialogis di perairan Merak dan sekitarnya, patroli ini rutin dilakukan tujuannya untuk mencegah peredaran narkoba maupun mencegah kejahatan lainnya yang berada di perairan kita sehingga melalui kegiatan ini terjaganya Harkamtibmas di wilayah hukum Polda Banten," kata Gultom.

Selain itu, Gultom juga menjelaskan bahwa dalam patroli dialogis ini, personel Ditpolairud Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di pesisir Merak dan sekitarnya. "Tidak lupa dalam patroli ini, personel kita juga melakukan kegiatan pembagian masker serta memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat pesisir," jelasnya.

Terakhir, Gultom berharap melalui kegiatan patroli dialogis ini dapat menjaga perairan wilayah hukum Polda Banten. "Ini merupakan upaya kita dalam menjaga perairan di wilayah hukum Polda Banten. Semoga dengan rutinnya melakukan patroli ini dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah perairan kita," tutupnya.

Sementara itu, Bripka Hikmat Chairul Umam mengatakan bahwa patroli tersebut berjalan dengan lancar. "Selama patroli tidak ada gangguan apapun, semua berjalan dengan lancar dan kondusif. Serta masyarakat yang berada di pesisir Merak dan sekitarnya sangat menyambut baik kegiatan ini," ucapnya.

Selain melakukan patroli, personel Ditpolairud Polda Banten juga memantau kapal-kapal yang berlabuh di perairan Merak dan sekitarnya. (Rudi/Sof/Bidhumas).

Kamis, 24 Februari 2022

GAWAT PROGRAM RTLH BERMASALAH





Kontakpublik.id, PANDEGLANG
- Sejumlah aksi unjuk rasa, yang mengaku dari Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P4) dan Pergerakan Pemuda Peduli Keuangan Negara Indonesia (P3KNI) di depan gedung Dinas sosial Kabupaten Pandeglang pada hari kamis (24/02/2022) pukul 10:30 WIB dijaga cukup ketat oleh petugas Polres Pandeglang Polda Banten.

Unras tersebut disampaikan langsung aspirasinya oleh pendemo terkait Belanja Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2021 pada Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang yang dalam pelaksanaannya terkesan tidak sesuai dan tidak mengacu terhadap pedoman atau juklak juknis.

Pasalnya beberapa dugaan ditemukan di lapangan adanya penerima manfaat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hanya menerima material, padahal dalam juknis-nya KPM tersebut menerima 7,5 juta rupiah, demikian dikatakan kumis gope selaku korlap.

Dirinya juga menerangkan bahwa
KPM yang seharusnya menentukan materialnya sendiri dan atas dasar keinginan dan kebutuhannya sendiri mengajukan bahan material, tetapi diduga diakomodir oleh oknum-oknum terkait, dalam hal ini diduga ada indikasi koordinator atau penggiringan terhadap keluarga penerima manfaat dimana yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan supplier atau toko material, KPM juga menerima material tersebut hanya menandatangani nota kosong dari material yang bersangkutan atau yang dituju, anehnya lagi ada indikasi penggiringan tersebut ditemukan adanya Satu zona hanya satu material pengadaan material hanya satu toko matrial, ini diduga ada semacam koordinator atau penggiringan. Jelasnya.

Ditempat yang sama Uci sanusi mengatakan, kami tidak akan tinggal diam dan berhenti menyuarakan aspirasi ini jika kepala dinas sosial menutup mata karna unras ini murni tidak ada kepentingan. Tegasnya.

Banyak masarakat yang mendapatkan bantuan RTLH tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masarakat pandeglang jumlahnya sebanyak 1.245 (Seribu Dua Ratus Empat Puluh Lima) keluarga menerima bantuan program RTLH tahun 2021 besaranya masing masing 7.500.000 (Tujuh Juta Limaratus Ribu Rupiah), seharusnya di transfer lewat rekening langsung namun pada kenyataanya di lapangan diduga tidak berbanding lurus para penerima hanya menerima barang dari matrial, atau toko bangunan. Cetusnya.

Saat ditemui Kepala Dinas Sosial kabupaten Pandeglan Nuriah tidak ada di tempat, keterangan dari staff dinsos ibu sedang keluar, hingga berita ini ditayangkan (Update) belum dapat di konfirmasi. (Rudi)

Dampingi Kapolri, Bupati Irna: Vaksinasi Di Pandeglang Gencar Dilakukan






Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listio Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Provinsi Banten. Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, kegiatan vaksinasi gencar dilakukan diantaranya melalui kerja keras tim kesehatan, TNI dan polri bersama dalam kejar target capaian vaksinasi.


Hal demikian dikatakan Bupati Irna Narulita usai kunjungan Kapolri Jendral Pol Listio Sigit Prabowo ke BKPSDM, Selasa (22/2/2022).

Menurut Irna, edukasi terus menerus dilakukan oleh satgas kabupaten agar capaian vaksinasi masyarakat umum, lansia dan usia 6-11 tahun terus meningkat.

"Per tanggal 20 februari capaian vaksinasi dosis satu sudah diangka 78,08%, dosis dua 43,08%, lansia dosis satu 61,18%, lansia dosis dua 39,5%, dan anak-anak diangka 26,52%," ungkapnya.


"Gebyar vaksinasi oleh timkes, TNI dan POLRI secara masif dan terus menerus di baik tingkat kabupaten, kecamatan dan tiap desa," terangnya.

Dalam arahannya Jendral Polisi Listio Sigit Prabowo agar semua pihak berkolaborasi untuk mensukseskan vaksinasi.

"Ada resiko yang harus kita jaga, saya ingatkan seluruh stake holder peperangan belum selesai, perlu soliditas dan kekompakan semua pihak untuk sukseskan vaksinasi," ungkapnya.

Menurut Kapolri, untuk vaksin boster tidak harus menunggu hingga enam bulan setelah vaksin kedua.

"Bagian yang boster, tidak harus menunggu 6 bulan, 3 bulan setelah vaksin kedua sudah bisa boster kata Mentri Kesehatan," imbuhnya.

"Varian baru belum reda, kami butuh dukungan masyarakat, yang kita lakukan saat ini dapat menjaga ekonomi tetap baik dan itu perlu dukungan dari masyarakat semua," sambungnya. (Andi)

Selasa, 22 Februari 2022

Heboh Pintu PUPR Gunakan Kunci Sidik Jari






Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dewasa ini informasi sangat penting, karena informasi perananya sangat besar bagi kehidupan dalam ragam bidang seperti politik, Ekonomi, Sosial, Budaya dan pembangunan di Daerah secara menyeluruh. 

Dalam kehidupan manusia teknologi informasi berfungsi untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan manusia, peran media sangat penting terutama pemberitaan yang berkaitan dengan Informasi Publik dalam melakukan kegiatan pemberitaan, faktor data dan fakta menjadi sangat penting. Untuk menopang semua tentunya dengan mencari informasi mengemas informasi lalu menyampaikanya kepada Publik.


Dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas dan sesuai dengan peraturan yang berlaku kantor-kantor yang berkewenangan dalam hal pengelolaan keuangan negara baik itu APBD maupun APBN wajib menyediakan fasilitas pelayanan publik yang memenuhi standar yang sudah ditetapkan oleh Undang-Undang, dalam hal informasi Keterbukaan Informasi Publik dan pelayanan publik yang tidak diskriminatif, itu merupakan hak semua orang transparansi informasi itu wajib dilakukan oleh semua instansi yang mengelola keuangan negara sebab hal itu menyangkut hak masyarakat.
Semua sudah diatur Undang Undang Republik Indonesia nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Belakangan ini sejumlah wartawan dihebohkan dengan adanya penutupan pintu Kantor PUPR menggunakan sidik jari (Finger Print Locked) sehingga para wartawan yang bertugas sulit masuk guna untuk konfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR, apakah kepala dinas PUPR Tabrak UU RI no 25 tahun 2009 tentang pelayanan Publik, nasi sudah menjadi bubur dalam pribahasanya soalnya pintu sidik jari tersebut digunakan sejak hari senin (21/02/2022).

Dengan adanya kejadian tersebut heboh jadi perbincangan di kalangan wartawan yang bertugas di kabupaten Pandeglang.

Melihat persoalan itu Kontakpublik.id langsung beranjak menuju gedung dinas PUPR Pandeglang guna konfirmasi, alhasil keterangan dari arpan selaku staf PUPR katanya "maaf pak kadis tidak bisa ditemui lantaran sedang di toilet. Keesokan harinya kamipun dari awak media berusaha untuk melakukan konfirmasi, lagi-lagi keterangan dari Polisi Pamong Praja inisial D dan Arpan Sekpri katakan "pak kadis sedang istirahat".

Padahal waktu menunjukan pukul 10:00 WIB, tak cukup disitu kamipun berusaha menghubungi langsung Via Whatsapp nya ahirnya berhasil di hubungi dan diperbolehkan masuk ruangan kerjanya setelah menunggu kurang lebih 5 jam.

Menurut Asep Rahmat, ST , selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang saat di temui sore hari sekira pukul 15:30 WIB senin (22/02/22) mengatakan soal pintu masuk Kantor yang menggunakan sidik jari sama sekali tidak ada pengaruh, Mau sidik jari atau tidak kan tetap berjalan dan setiap tamu datang kami layani engga ada yang sulit ucapnya.
Adapun alasanya menggunakan pintu itu memang tak ada alasanya " apa ya " balik tanya kepada wartawan. 

Soal rekan-rekan wartawan ada yang beranggapan bahwa sepertinya ketat dalam pelayanan itu tidak benar engga ada yang sulit di Dinas PUPR yang penting situasi lagi Covid-19 begini tinggal jaga kesehatan, minum vitamin, pola hidup yang sehat dan prokes ujarnya. (Rudi)

Sabtu, 19 Februari 2022

Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Objek Vital





Kontakpublik.id, SERANG
- Guna memberikan situasi aman dan nyaman pada Objek Vital Nasional (Obvitnas) maupun Objek Tertentu (Obter), personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dan pengamanan.


Pengamanan kali ini dilakukan di PT Chandra Asri Petrochemical So Serang yang berada di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang. pada Sabtu (19/02/22).

Adapun pengamanan ini dipimpin langsung oleh AKBP Samijo selaku Perwira Pengawas (Pawas) di PT Chandra Asri Petrochemical So Serang serta didampingi oleh Brigpol Bagya Widia Hidayat security PT Chandra Asri Petrochemical So Serang.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. "Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengamanan di PT Chandra Asri Petrochemical So Serang yang berada di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang. Pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten," ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut, dilakukan oleh personel gabungan yang mana mereka melakukan pemeriksaan di seluruh area perusahaan. "Pengamanan ini dilakukan personel gabungan yaitu dari personel Ditpamobvit Polda Banten dan security PT Chandra Asri Petrochemical So Serang. Dimana mereka semua melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan," ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengatakan selain melakukan patroli menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat personel mengecek CCTV, "Selain melakukan patroli untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan personel tidak lupa juga untuk melakukan pengecekan melalui CCTV guna memastikan situasinya benar-benar aman," ujar Edy Sumardi.

Sementara itu, AKBP Samijo selaku Pawas menambahkan bahwa selain melakukan pengamanan, ia juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan, tamu maupun masyarakat sekitar perusahaan. "Dimasa pandemi Covid-19, kita juga memberikan himbauan protokol kesehatan. Hal ini sebagai bentuk upaya kita dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di area objek vital," ucapnya.

Terakhir, ia menyatakan bahwa kegiatan pengamanan di PT Chandra Asri Petrochemical So Serang tersebut berjalan dengan aman dan lancar. "Alhamdulillah untuk kegiatan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar. Selama patroli tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar," tutupnya. (Rudi/Sofwan/Bidhumas)

Polsek Leuwidamar Bantu Korban Rumah Ambruk Akibat Hujan Deras





Kontakpublik.id, LEBAK - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya satu rumah ambruk atap rumah bagian ruang kamar tidur dan ruang dapur dikampung simpang desa cibungur kec leuwidamar. Sabtu, 19/02/2022.



Curah hujan yang sangat deras mengakibatkan salah satu rumah warga atas nama Mulyadi rusak dan roboh serta korban berikut istri dan anaknya mengalami luka ringan. 

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi membenarkan kejadian tersebut terjadi di kampung simpang desa cibungur satu rumah yang ditempati 5 orang satu keluarga.

"Benar telah terjadi tersebut di kampung simpang desa cibungur kec. Leuwidamar tadi malam yang mengakibatkan saru rumah roboh dan pemilik rumah serta istri dan anaknya luka ringan. 

Kata Sudedi" Anggota nya pada saat terjadi tersebut menerima laporan dari warga dan langsung meluncur ke TKP, serta langsung menghubungin BPBD Kab. Lebak untuk kordinasi".

" Semoga musibah ini tidak terjadi lagi di tempat lain mengingat curah hujan yang instens" harap Kapolsek Leuwidamar.

Sementara itu Kapolsek Leuwidamar juga membantu subangan berupa beras untuk mengurangi beban kepada korban yg menimpa dirinya menghimbau kepada warga masyarakat sekitarnya yang daerahnya rawan banjir dan longsor agar selalu waspada karena curah hujan yang cukup deras dan lama. Imbau Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi. (Sof

Jumat, 18 Februari 2022

Horse Back Archery Circukar Track, Membawa Nama Harum Indonesia Dikancah Internasional




Kontakpublik.id, JAKARTA - Horse Back Archery Circukar Track atau olah raga panahan berkuda, yang sejak Zaman Nabi Muhammad SAW, sudah mulai ada dan biasanya untuk berperang melawan musuh-musuh ummat Muslimin.


Pada bulan September Tahun 2021 kemarin dipertandingkan secara Internasional di Istanbul Turki. Dan dimenangkan Atlet Panahan Berkuda Putri atas nama Arum Nazlus Shobah. Yang berasal dari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Yang lahir pada tanggal 14 Mei 2008.

Arum, berhasil memenangkan lomba dengan menjadi Juara Umum Internasional Horse Back Archery Siege System. 

Pemanah Berkuda Putri pertama di Indonesia yang menjuarai Horse Back Archery ditingkat Internasional. 

Hal ini diungkapkan oleh Arum, sendiri yang kami unggah dan lansir dari Akun Tik Tok pribadinya. 

Seperti yang kita ketahui bersama dalam sejarah peradaban Islam. Bahwa olahraga ini, merupakan sunnah yang dianjurkan Rasul dalam berperang dengan penyerangan musuh menggunakan taktik berkuda sambil menghujamkan busur anak panah. 

Pasca peperangan Rasul dengan musuh-musuhnya. Tradisi panahan Berkuda, ditradisikan kembali oleh Kekhalifahan Utsmani dalam angkatan perangnya. Salah satu contohnya dalam perang penaklukan kekaisaran Konstantinopel.

Tidaklah mengherankan, ketika ada atlet berprestasi asal Indonesia, yang menjuarai event ini. Tidak ada yang mempublish dari Statsiun Televisi Luar Negeri maupun Dalam Negeri, itupun hanya TV Turki saja. Di Indonesia sendiri tidak ada publish dari TV terkemuka.

Sehingga Arum, mempublish nya lewat Akun. Tik Tok pribadinya. Sayang sekali memang. (Rudi/Sofwan/Agus)

PEMBANGUNAN TPT DISAMBUT BAIK OLEH WARGA KELURAHAN PAGERBATU




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dengan adanya pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) di Kampung Pasirangin RT 03/03.

Keluraha Pagerbatu Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang disambut baik oleh masyarakat kelurahan Pagerbatu, pasalnya pembangunan tersebut dapat mencegah luapan air yang mengakibatkan banjir kerumah warga serta dampak Longsor Jum'at (18/02/22).

Menurut Dedi Hidayat Anggota DPD Forum Bela Negara Kabupaten Pandeglang sangat mendukung atas terlealisasi pembangunan TPT yang dibiayai APBD Pandeglang, sehingga masyarakat dengan adanya pembangunan turap di saluran selokan dan tebing yang rawan longsor ada dilingkungannya.

Pasalnya apa bila saluran air sekunder meluap pun masyarakat menjadi lebih tenang, karena air tidak dapat masuk ke pemukiman warga karena terhalang dengan bangunan Turap Penahan Tanah (TPT).

Apalagi di sini di kampung pasirangin selain tanah labil dan tebing jadi sangat berguna untuk mencegah terjadinya longsor,saya kira tepat guna dan tepat sasaran untuk TPT di sini.Ungkapnya.

Selanjutnya,Warga Kampung Pasirangin sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya pembangunan turap tersebut di wilayahnya.

Pembangunan turap tersebut diharapkan selain menahan terjadinya longsor air ke pemukiman warga juga mampu menahan luapan air ke badan jalan,dan kini kami merasa lebih tenang ketika mau lewatpun baik anak anak orang dewas tidak hawatir longsor setelah di bangun,kalu bisa di tambah sampai ke ujung Pak."Ungkap warga setempat.

Dalam pelaksanaannya pembangunan turap tersebut dilaksanakan oleh CV ARFIRISTI BERKAH. Dan saat ini masih dalam proses pembangunan.  Masyarakat mengharapkan proses pembangunan tersebut dilaksanakan sesuai spek sehingga bermanfaat panjang bagi masyarakat.

Sementara Lurah Pagerbatu Ato sumarto menambahkan, pada dasarnya membangun infrastruktur adalah kewajiban pemerintah. Meskipun demikian sebagai Kepala Kelurahan Pagerbatu dirinya turut mengapresiasi pembangunan tersebut.

Ato memaparkan berbagai pembangunan yang sudah di kerjakan pada bidang infrastruktur sepanjang tahun 2022.

Selain dari Pemerintah Daerah, dari  Pemerintah Pusat, melalui Dana Kelurahan dan lainnya pihak Kelurahan juga fokus peningkatan  infrastruktur. Diantaranya turap, rehabilitasi jaringan irigasi,drainase dan peningkatan jalan maupun jalan lingkungan.

“Intinya seluruh programi pembangunan yang digelontorkan pemerintah kita dukung dan apresiasi.Yang terpenting masyarakat bisa menikmati manfaat dan turut merawatnya,"pungkasnya.(Rey)

Kamis, 17 Februari 2022

Kendati Diblokir Pemerintah Platform Binary Option Binomo Masih Saja Ada





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Seperti yang dilansir dari Jurnal Soreang, bahwasannya platform Binary Option Binomo, yang merupakan situs investasi bodong dan belakangan ada situs judi onlinenya juga. 

Situs ini mudah ditemukan di Google Play Store. Kenapa Pemerintah Republik Indonesia. Melalui Kementerian Kominfo, menutup atau memblokir situs ini, pasalnya situs Binomo ini, kerap sekali merugikan sikonsumennya dan sudah banyak sekali aduan akan hal ini. Dan yang paling utama, situs ini bisa diakses oleh Anak-anak yang masih sekolah baik tingkat SD sampai SMA/SMK dan ini sangat sangat jelas sekali merusak tatanan kehidupan yang normal. 

Untuk itu, sudah sepantasnya Pemerintah bertindak tegas menutup sampai tidak muncul lagi situs-situs sejenis Binomo. 

Apapun itu namanya situs ilegal yang berbau judi dan investasi bodong, harus diberangus. (Red)

SD Negeri 10 Pandeglang Gelar Multi Lomba






Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kegiatan multi lomba tingkat Sekolah Dasar yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Pandeglang. Melalui Kormin Kecamatan Pandeglang, pada hari kamis (10/02/22) pekan kemarin, yang meliputi lomba KSN, FLS2N, KOSN, dan Guru Prestasi.

Digelar di SD Negeri 10 Pandeglang, yang beralamat dikampung Kadu Gajah, Kelurahan Pandeglang Kecamatan Pandeglang, Provinsi Banten.

Pada gelaran lomba KSN tingkat Kecamatan ini, Juara 1 Lomba KSN IPA, diraih oleh Clarissa Aina Ramadhani. Dan untuk Juara 3 diraih atas nama Sabrina serta Juara harapan 2 Lomba Matematika diraih atas nama Siti Nurafifah. Yang kesemuanya ini mewakili SD Negeri 4 Pandeglang.

Atas keberhasilan dan prestasi yang dicapai, Anak anak dalam ajang lomba KSN Tingkat Kecamatan Pandeglang Tahun 2022. Hj. Nani Srihernani. M. Pd. Selaku Kepala Sekolah SD Negeri 4 Pandeglang. Mengucapkan rasa bangga dan terima kasihnya atas perjuangan dan prestasi yang dicapai. 

Hal ini diungkapkan, beliau kepada Media ini Kamis (10/02/22) disela sela acara lomba. 

"Semoga tetap tekun berlatih, untuk meraih prestasi Tingkat Kabupaten. Itu penting"

Keberhasilan dan prestasi itu tidaklah mudah untuk dicapai dan diraih. Melainkan harus ada tekad dan kemauan yang keras untuk menuju hal itu serta Do'a yang harus kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Pungkasnya. (Andi)

Wadirbinmas Polda Banten Hadiri Hari Lahir NU Ke-99






Kontakpublik, SERANG - Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin hadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-99, di Kantor PWNU Provinsi Banten Jl. Raya Jakarta-Kemang, Kota Serang, pada Kamis (17/02/22).


Saat dikonfirmasi, Zaenudin membenarkan peringatan Harlah NU ke-99 tersebut, "Hari ini saya menghadiri acara peringatan Harlah NU yang ke-99, saya ucapkan selamat memperingati hari lahir, semoga NU semakin maju kedepannya." kata Zaenudin saat ditemui.

Kemudian, Zaenudin juga mengatakan bahwa NU memiliki andil yang besar dalam bersinergi dengan Polri terkait harkamtibmas. "Kami merasa terbantu sekali dengan peran Ulama atau Tokoh Agama Nahdlatul Ulama di Provinsi Banten, termasuk ormas sayapnya seperti Banser, GP Ansor serta PMII, yang telah beberapa kali dengan kami menyelenggarakan kegiatan bersama-sama." ujar Zaenudin.

Zaenudin mengatakan Selama ini NU dikenal dengan komitmennya dalam menangkal radikalisme dan intoleransi, hal tersebut juga dilakukan oleh kader-kader NU di Banten, "Terbukti dalam kegiatan-kegiatan NU tema yang sering diangkat yaitu bagaimana menangkal radikalisme dan intoleransi, semoga kader NU agar terus menjadi benteng bangsa dalam menangkal faham-faham tersebut." imbuhnya.

Zaenudin juga berharap dengan adanya peringatan Harlah NU ke-99 ini mampu menjadikan NU yang lebih maju dalam merawat jagat dan membangun peradaban umat khususnya di Indonesia. "Semoga kedepan NU menjadi lebih militan dalam menangkal radikalisme dan intoleransi, demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI." tutup Zaenudin.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua DPD RI Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, Kepala BPN Provinsi Banten, Perwakilan Korem 064/MY serta Ketua PWNU Provinsi Banten. (Agus/Rudi/Bidhumas)

Rabu, 16 Februari 2022

Bidpropam Polda Banten Awasi Kegiatan Serah Terima Tugas Piket di Polda Banten





Kontakpublik, SERANG - Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengawasan kegiatan serah terima tugas piket
Guna menegakkan kedisiplinan di Polda Banten pada Kamis, (17/02/22).


Sebagaimana tugas Bidpropam khususnya Subbid Provos yaitu melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap anggota Polri yang bertugas di lapangan, dengan dasar tersebut Subbid Provos Bidpropam Polda Banten melaksanakan kegiatan memantau, mengawasi dengan cara melakukan pengecekan kehadiran, sikap tampang terhadap personel Polda Banten pada saat pelaksanaan apel serah terima tugas piket.

Apel serah terima ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh petugas piket lama dan petugas piket yang hendak melaksanakan piket hari ini. Pelaksanaan apel serah terima ini di pimpin oleh Pawas Propam perwira pengawas Bidpropam AKBP Andaryoso Ditbinmas, dan saat pelaksanaan apel ini juga di awasi dan di amankan oleh personil Subbid Provos Bidpropam Polda Banten.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto menyampaikan, "Pelaksanaan apel serah terima tugas piket ini memiliki ketentuan dan peraturan Polri, sehingga wajib dilaksanakan. Untuk itu, kami menugaskan personil Bidpropam khususnya dari Subbid Provos untuk melakukan pengawasan kegiatan apel serah terima tugas piket tersebut, dengan cara melakukan pengecekan kehadiran personil, sikap tampang, dan memantau pelaksanaan kegiatan apel serah terima," ucapnya.

Terakhir Yudho Hermanto mengatakan Bilamana personel tidak hadir tanpa keterangan dan tidak melaksanakan kegiatan apel serah terima, maka kami akan melakukan tindakan hukum secara tegas tidak tebang pilih kepada siapapun akan di proses hukum sebagaimana ketentuan yang diatur dalam PPRI Nomor 02 Tahun 2003 Tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri dan Perkap Nomor 02 Tahun 2016 Tentang Penyelesaian Pelanggaran Disiplin Anggota Polri, dan Perkap Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri, dengan dasar itulah maka kami tugaskan personel Subbid Provos, "Personel Bidpropam Polda Banten akan mencatat dan melaporkan kepada Kabid Propam Polda Banten, guna di tindaklanjuti, karena Bidropam tugasnya diantaranya melaksanakan sebagai pengamanan internal Polri dalam menegakkan disiplin anggota Polri," ujarnya.

Terakhir Yudho Hermanto menghimbau agar dalam setiap pelaksanaan tugas harus selalu terapkan Prokes, "Untuk setiap pelaksanaan tugas baik diruangan maupun diluar ruangan harus selalu menerapkan protokol kesehatan, "tutupnya. (Agus/Rudi/Bidhumas)

Bidpropam Polda Banten Laksanakan Pengawasan Seleksi Pendidikan SESPIMMA Angkatan Ke 67 dan 68





Kontakpublik, SERANG - Guna menghindari terjadinya Tindak Pidana  Korupsi kolusi dan Nepotisme, Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengawasdadddddan dan pengamanan pada pelaksanaan Gladi  CAT (Computer Assisted Test) Psikologi dalam rangkaian seleksi Penerimaan Pendidikan SESPIMMA (Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Pertama) angkatan Ke-67 dan 68 tahun 2022 Panda Banten, yang di laksanakan di Ruang Laboratorium Assessment Center Polda Banten Selasa (15/02/22).

Dalam kegiatan tersebut dipimoin  Karo SDM Polda Banten Muhammad Dwita Kumu Wardana yang diwakili  Kabag Dalpers AKBP Bakhtiar Joko Mujiono 
Ketua Tim AKBP Ahli Rumekso, S.Psi.Psikologi dan 
Tim Psikologi (Staf Bag.Psi), dari Bagdalpers Kompol Erlina,SH Kaseleksi Bagdalpers Biro SDM Polda Banten, dan Pengawas dari Itwasda Polda Banten, Bidpropam Polda Banten, Subbid Cyber Ditreskrimsus Polda Banten, dan Intel Tek Intelkam Polda Banten.


Kabid Propam Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan bahwa peserta sebelum mamasuki ruangan diawali agar mematuhi Prokes, dan petugas tim psikologi, kemudian memasuki Ruang Laboratorium Assessment Center Polda Banten, "Peserta seleksi memasuki ruangan selanjutnya diberikan arahan oleh panitia daerah Banten tata cara mengikuti  CAT Psikologi selanjutnya melaksanakan CAT dengan cara daring zoom meeting dengan panitia pusat biro psikologi SSDM Mabes Polri, kemudian dilanjutkan dengan CAT Psikologi, dengan Materi pengisian kecerdasan, pengisian kepribadian, pengisian kecermatan,"kata Yudho Hermanto.

Selanjutnya Yudho Hermanto menyampaikan pelaksanaan seleksi pendidikan
peserta yang akan masuk ke Lab tanpa terkecuali dilakukan penggeledahan hanya alat tulis dan air mineral yang boleh masuk selebihnya ditinggal diluar termasuk jam tangan, serta peserta wajib mematuhi prokes dan tata tertib yang telah ditentukan oleh panitia, "Kegiatan  CAT SESPIMMA angkatan Ke-67 dan 68 tahun 2022 Panda Banten situasi aman, tertib dan lancar. tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri,"tutupnya. (Rudi/Bidhumas)

Minggu, 13 Februari 2022

Berikan Pelayanan Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Gatur Pagi





Kontakpublik.id, SERANG
- Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang lalu lintas, Ditlantas Polda Banten secara rutin melaksanakan Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lalin) pagi hari disejumlah titik rawan kemacetan diwilayah Kota Serang pada Senin (14/02/22).


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kabag Bin Ops Ditlantas AKBP Sujoko menggelar anggotanya dalam protap pagi untuk memberikan kelancaran dan keamanan terhadap aktifitas masyarakat terutama pagi hari, “Ditlantas Polda Banten telah menerjunkan anggotanya untuk tampil dipagi hari dengan melakukan kegiatan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) pada titik-titik jalan yang rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,”ujar AKBP Sujoko.


Pada kesempatan lain Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Banten mengatakan kegiatan Pengaturan lalu lintas di pagi hari sangat dibutuhkan masyarakat ketika melaksanakan aktivitas dipagi hari untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan aktivitas kerja ditengah pandemi Covid-19, "Dalam pelaksanaan gatur pagi hari personel Ditlantas Polda Banten juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman,"tutupnya. (Bidhumas)

Soal Pembebasan Lahan RSUD, Warga Butuh Konsekuansi.

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kesimpulan Sosialisasi yang digelar Pada Hari Minggu 13 November Tahun 2022 di Gedung PGRI Kecamatan Labuan Ka...