Sabtu, 30 April 2022

Polres Pandeglang Sita Ribuan Miras di Penghujung Ramadhan


Kontakpublik.id, PANDEGLANG – Lebaran Idul Fitri 1443 H tinggal menghitung hari lagi, Satreskrim Polres Pandeglang, gencar lakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Hasilnya, sebanyak sekitar 1.248 botol Minuman Keras (Miras) diamankan petugas Satuan Reskrim Polres Pandeglang, adapun barang yang disita antara lain : Anggur Kolesom Besar/12, Anggur Kolesom Kecil/24, Aanggur Merah 14.7 %, Anggur Merah 19.7 %, Prost KRT Bremer 620-Pilsener, dan lain sebagainya. 

Miras berbagai jenis tersebut dibawa menggunakan 1 (Satu) unit kendaraan mobil Daihatsu Carry warna Hitam dengan nopol A 8207 KH Yang di kendarai oleh seorang pengemudi di Kampung kabayan, Kel Pandeglang, Kec Pandeglang yang kemudian diamankan di Mapolres Pandeglang.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi mengatakan, operasi pekat tersebut digelar dalam rangka meminimalisir penyakit masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang tinggal menghitung hari.

"Kami melakukan operasi pekat ini dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1443 H. Dalam operasi tersebut kami mengamankan ribuan botol miras," kata Fajar, Sabtu (30/04/2022).

Fajar mengungkapkan, kegiatan operasi tersebut dilakukan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah bulan suci ramadhan dengan khusyuk dan tidak terganggu dengan peredaran miras yang dapat menimbulkan tindak kriminal, apalagi tinggal menunggu hari lagi kita bertemu hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Kami ingin agar tidak ada lagi peredaran miras di wilayah hukum Polres Pandeglang, apalagi saat ini akan mendekati bulan kemenangan Idul Fitri 1443 H. Kami tidak ingin situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) terganggu karena miras," ucap Fajar.

Ia mengungkapkan, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan proses sesuai hukum yang berlaku bagi penjual miras yang bebal dan tidak mengindahkan peringatan petugas.

"Untuk saat ini kami berikan teguran terdahulu bagi penjual yang ketahuan menjual miras. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk melapor apabila mendapatkan informasi mengenai penjualan ataupun peredaran miras," pungkas Fajar.(Rey/Humas)

Jumat, 29 April 2022

DPW PPP Banten Gelar Musyawarah Kerja Wilayah




Kontakpublik.id, SERANG - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Provinsi Banten, menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dalam rangka mempersiapkan perhelatan Pemilu 2024, di Kantor DPW  PPP, di Kota Serang, Rabu (27/4/2022).

Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Ushuludin, mengatakan, agenda yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang dilaksanakan pada 15 April 2022 lalu. Hadir dalam acara ini, Sekretaris DPW PPP Banten, Iskandar, Bendahara, Ahmad Fauzi Rully, dan unsur Pengurus DPW. Selain itu, Majlis Pakar, Pengurus DPC PPP Kab/Kota se-Banten.

Pada acara Mukerwil, ada tiga pokok yang dibahas. Yang pertama terkait Sistem Integrasi Kesekretariatan Partai Persatuan Pembangunan yang disingkat SIKAPPP. Kedua tentang daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi maupun DPR RI. Lalu ketiga terkait pencalonan Presiden RI.
Terkait SIKAPPP, diakui pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang ini menerangkan, aplikasi itu diharapkan sebagai solusi dari tuntutan dan perubahan zaman dari  era konvensional ke digital.

“Kegiatan kesekretariatan dan keadministrasian partai akan didigitalisasikan. Administrasi kesekretariatan merupakan bagian penting dari roda organisasi partai politik. Di era teknologi 4.0 menjadi keharusan untuk bertahan dalam menghadapi kecepatan informasi secara real time dan akurat,” kata Subadri.

Berkenaan dengan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), DPW PPP Provinsi Banten diharapkan sudah menyelesaikannya setelah Lebaran lantaran di bulan Mei 2022 nanti pusat akan mengagendakan pertemuan Bacaleg dan pemilihan presiden dan harus satu suara. Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Serang, S.M. Hartono mengatakan, pada intinya di Kabupaten Serang sedang terus berproses.

“Usai melangsungkan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) kami ikuti alur berikutnya, baik aplikasi SIKAPPP maupun Bacaleg. Insya Allah kami tanggung jawab dan amanah,” ujarnya.

Sementara dari DPC PPP Kabupaten Tangerang, Ahyani,  menyampaikan tentang SIKAPPP dalam proses penginputan. “Sekarang masih sekitar tiga ratusan namun pada akhir Mei 2022 nanti sudah terdata semua mencapai tiga ribu,” tuturnya.
Kenapa optimis, dirinya menerangkan, saat Pengurus Anak Cabang (PAC) ingin mengambil Surat Keputusan (SK) pengurus diwajibkan untuk menyerahkan fotocopi dan pas photo calon anggota.

“Nah, kami ada 29 kecamatan, masing-masing PAC menyetor seratus, jadi sudah dua ribu sembilan ratus. Ditambah dengan pengurus DPC, majelis saya yakin ada di angka tiga ribuan. Kini hanya tinggal proses input saja,” jelasnya.

Sedangkan Bacaleg, sedang membagi dalam dua kategori eksternal dan internal. “Fokus utama sedang eksternal yang mempunyai kapasitas, kababilitas dan insitas serta harus bisa menarik masa. Soalnya kami ingin dari enam kursi jadi delapan kursi,” kata pungkasnya. (Rudi/Dimas)

LPK-MP Mada Pandeglang Santuni Yatim Dengan Mendatangi Rumahnya




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Alhamdulillah puji syukur kehadirat Aklah SWT. Di bulan suci yang penuh rahmat dan magfiroh ini LPK - MP Mada pandeglang, berbagi kebahagiaan bersama warga dan yatim dengan cara Dor To Dor (Dari pintu ke pintu) kerumah warga di kampung kadu badak R. 07/02 Desa Babakanlor kecamatan Cikedal. Hari Jum'at (29/04/22). 

Djemi, selaku humas LPK MP Mada Pandeglang menyambangi rumah warga yang bernama ibu yati, anak 3 yang suami nya meninggal 2 tahun lalu.

Alhamdulillah dan terima kasih kepada Bapak yang sudah berkenan mampir ke rumah. Kami, Alhamdulillah keluarga kami sudah beberapa kali, mendapat bantuan dari LPK - MP, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga LPK MP Mada Pandeglang, selalu jaya dan di mudahkan segala urusan nya dan di tambahkan rejeki nya ungkap ibu Yati.

Semoga dengan alakadar sedikit bisa memberikan kebahagiaan kepada anak-anak kita, dan LPK MP, Insya Allah. Akan terus memuliakan anak yatim dan tentu nya menolong, melindungi dan mencerdaskan masyarakat sudah menjadi kewajiban kami sebagai mana yang tertuang pada AD/ART kami,dengan penuh keikhlasan buat kami untuk selalu membantu dan mengabdi kepada masyarakat Pandeglang. Ungkap Djemi, humas LPK MP Pandeglang.

Pada kesempatan itu juga korlap LPK MP Pandeglang. M. Ridwan menyempatkan sosialisasi dan konsolidasi bersama ibu-ibu yang kesehariannya membuat emping secara tradisional.

Perlu nya pengawasan khusus dari pemerintah daerah Kabupaten dan Pusat untuk bisa menyalurkan bantuan bantuan ataupun program program UMKM, agar bisa tepat sasaran dan tentu nya lebih bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang benar-benar di bidangnya yaitu selaku pelaku usaha seperti ibu-ibu ini yang sebenar nya bisa di kembangkan sekaligus mengurangi pengangguran didaerah kita ini. Ungkap, M. Ridwan korlap LPK MP Mada Pandeglang. (Sof/Rudi).

DPC Partai Nasdem Dan DPC Garnita Kabupaten Pandeglang Gelar Buka Puasa Bersama





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Acara Silaturahmi dan Buka Puasa bersama Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem dan DPC Garnita Partai Nasdem Se Kabupaten Pandeglang. Pada Jum'at (29/04/22) bertempat di cafe and resto dapoer iboe.

Acara ini digelar selain silaturahmi dan buka puasa bersama, juga untuk konsolidasi para pengurus partai dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 nanti. 


Acara ini dihadiri dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 dan 6. Hadir juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pandeglang. H. Beni Sudrajat. 

Hal ini dikatakan, Fajar Setiawan. Selaku Sekretaris DPD Partai Nasdem kabupaten Pandeglang. Kepada media ini Jum'at (29/04/22) disela-sela acara. Yang mewakili H. Beni Sudrajat. 

"Silaturahmi diakhir bulan Ramadhan ini, sangat lah penting untuk konsolidasi Partai ditingkat Kabupaten. Sekaligus buka puasa bersama".

Diharapkan kedepannya, bahwa pengurus DPC partai Nasdem, sekabupaten Pandeglang. Lebih solid lagi dalam memenangkan Pemilu yang akan datang. Jelasnya. (Sof)

Kapolres Pandeglang Terima Kunjungan Tim WAS-OPS Ketupat Maung 2022




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Tim Pengawasan Operasi (WAS OPS) Polda Banten pagi ini tiba di Mapolres Pandeglang, Jum'at (29/04/22). Dalam rangka melakukan pengecekan dan pemeriksaan pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2022.

Kunjungan tim Was Ops Polda Banten yang dipimpin oleh Kompol S. Abatan, bersama rombongan ini, diterima oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, bersama pejabat Polres Pandeglang yang terlibat Ops Ketupat Maung 2022.

Tim Was Ops Polda Banten, kemudian melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan Lebaran yang berada di Alun-alun Pandeglang dan pos pengamanan Cigadung untuk memeriksa kelengkapan dan sarana prasana di pos pengamanan Ketupat Maung 2022 tersebut. (Rey/Humas)

Kamis, 28 April 2022

Urai Arus Mudik Di Merak





Kontakpublik.id, CILEGON - Polda Banten dan Pelindo hari ini membuka operasional Pelabuhan Indah Kiat untuk mengurai kemacetan arus mudik di Pelabuhan Merak, Cilegon. Pelabuhan ini khusus melayani kendaraan logistik untuk menyeberang ke Pulau Sumatera.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menyatakan hal tersebut saat meninjau Pelabuhan Merak pada Kamis (28/04).

"Dibuka hari ini Pelabuhan Indah Kiat, khusus untuk kendaraan logistik," kata Kapolda Banten.

Dengan dibukanya Pelabuhan Indah Kiat untuk kendaraan logistik maka total dermaga menjadi 8 untuk melayani arus mudik. Pasalnya di Pelabuhan Merak sudah ada 7 dermaga yang terdiri dari 1 dermaga eksekutif dan 6 dermaga reguler.

Kapolda menyatakan dengan dioperasikannya Pelabuhan Indah Kiat untuk melayani kendaraan logistik, tekanan arus mudik melalui Pelabuhan Merak akan berkurang.

"Kita akan terus melakukan berbagai upaya agar arus mudik lancar," tegas Irjen Rudy Heriyanto.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Banten juga mengimbau para pemudik untuk lebih sabar mengingat arus penumpang meningkat tajam dalam mudik 2022.

"Jika ada kepadatan tentu wajar karena peningkatan arus kendaraan dan penumpang. Polisi sendiri akan terus berupaya menghadirkan solusi demi kelancaran arus pemudik," terang Kapolda. (Hen/Hms)

Rabu, 27 April 2022

LPK-MP Seprovinsi Banten Gelar Santunan Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa




Kontakpublik.id, SERANG - Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih (LPK MP) se Provinsi Banten, Menggelar Buka Bersama serta menyantuni Anak Yatim dan Kaum dhuafa, yang ada dikecamatan Kasemen Kota Serang, Provinsi Banten .

Acara ini, digelar pada Rabu (27/04/22) dikasunyatan Kecamatan Kasemen tepatnya di LPK MP Markas Daerah Kota Serang. Hadir pada acara ini, Presiden Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) H. Hisyam. Serta Ketua Markas Wilayah LPK MP Provinsi Banten. Jeri Kaspor Beserta para Ketua Mada se Banten dan anggotanya, tamu undangan lainnya dari LPK MP se Provinsi Banten. Yang diundang juga Anak Yatim dan kaum dhuafa. 


Sebelum acara utama penyantunan Yatim dan dhuafa, acara kali ini diisi dengan tausyiah Kiai Jamaludin dari Pandeglang. Dalam tausyiahnya memaparkan makna hikmah dari berpuasa dibulan ramadhan, Bahwa kita dibulan ramadhan, kenapa melaksanakan puasa, karena dengan berpuasa kita mendekatkan diri dengan Allah SWT. Sebelum kita menyambut Idul Fitri, kita harus berzakat fitrah. 

Pada gelaran Menyantuni Anak Yatim dan Kaum dhuafa serta Berbuka puasa bersama ini, dijadikan ajang silaturahmi oleh pengurus dan anggota LPK MP se Provinsi Banten. Untuk bertukar pikiran demi tegak dan maju LPK MP. Demikian hal ini dikatakan, Jeri Kaspor, selaku Ketua Markas Wilayah (Mawil) Provinsi Banten. Kepada media ini, disela-sela acara. "Acara seperti ini untuk kedepannya harus kita dorong terus, supaya eksistensi nya berlanjut, tidak hanya kali ini, karena acara ini bisa menumbuhkan kepedulian kita terhadap sesama manusia, terutama kepada Orang yang membutuhkan bantuan". Jelasnya

Seiring dengan waktu lebaran sudah di ambang pintu, hari besar umat islam sebentar lagi tiba. Jika mata sering menatap mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka , telinga sering salah mendengar, degan niat hati yang tulus dan suci kami keluarga besar LPK MP mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin . (Sof/Djemi/Rudi)

Mark Up Menu Harga BPNT Oleh Agen




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) didesa Sorongan Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Sangat merugikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan memberikan harga yang mahal melebihi harga dipasaran. Dan terkesan dijadijan objek sapi perahan oleh oknum Agen BPNT dan Suplayer. Agen yang ada didesa Sorongan dengan seenak udelnya, dengan mematok harga setiap komoditinya kepada KPM. 

Hal ini berdasarkan pantauan Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih (LPK MP) Markas Daerah Kabupaten Pandeglang. Terhadap Agen Juned yang berada didesa Sorongan. Pada Senin (25/04/22).

Mengatakan, kalau salah Saya minta maaf, dari kemarin saya minta daftar harga menu ke pihak suplayer. Tapi pihak suplayer tidak memberikannya. Terpaksa Saya membuat daftar harga menu BPNT, sendiri. Katanya. 

Sungguh miris sekali, karena pihak suplayer, menitipkan barang kepada Agen, tanpa memberikan daftar harganya. Sehingga dalam hal ini, KPM lah yang dirugikan dan menjadi korbannya. 

Ketika Media ini, konfirmasi kepada pihak Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang. Melalui Ibu Nuriah, selaku Kepala Dinas Sosial.

Nuriah, mengatakan, nanti akan kita panggil pendampingnya dan Agen yang membuat harga sendiri tanpa konsultasi terlebih dahulu. 

"Perlu adanya pengawasan yang serius kepada Agen yang berada didesa Sorongan. Agar tidak menjadikan program Pemerintah, dijadikan kepentingan pribadi". Jelasnya. ( Sof/Rudi/Jemi).

Polda Banten Menang Dalam Pra Peradilan di PN Serang




Kontakpublik.id, SERANG - Gugatan praperadilan yang dilakukan pemohon yang diwakili oleh kuasa hukum dari YLBH Benteng Pemuda KNPI Kota Tangerang tentang penetapan tersangka terhadap pemohon dalam kasus ijin usaha pertambangan memasuki babak akhir dengan digelarnya sidang di PN Serang pada Rabu (27/04).

Kabid Hukum Polda Banten Kombes Pol. Drs. Achmad Yudi Suwarso, SH., MH. mengatakan agenda sidang pra peradilan kali ini adalah pembacaan putusan oleh Hakim Tunggal.

Sidang pra peradilan ini sendiri dimulai pada Selasa (19/04) dengan tuntutan tidak sahnya penetapan tersangka yang dilakukan Satreskrim Polresta Serang Kota terhadap client pemohon.

"Dalam pembacaan putusan sidang, Hakim Tunggal menolak permohonan pra peradilan yang diajukan oleh pemohon," ujar Yudi.

Kabidkum menambahkan, "Dengan adanya putusan hakim dalam sidang pra peradilan ini maka tim Bidkum Polda Banten telah memenangkan sidang pra peradilan melawan Kuasa Hukum YLBH Benteng Pemuda KNPI Kota Tangerang," tambahnya.

Kemenangan tim Bidkum Polda Banten ini dikuatkan dengan putusan Hakim Tunggal Slamet Widodo dengan memperhatikan permohonan dari pemohon, jawaban dari termohon, alat bukti surat dan saksi dari pemohon serta kesimpulan dari pemohon dan termohon. "Sehingga berdasarkan fakta persidangan yang disandingkan dengan peraturan undang-undang yang berlaku maka hakim menolak semua permohonan dari pemohon," ucap Yudi.

Putusan Hakim Tunggal, Slamet Widodo yang dibacakan di depan sidang pra peradilan pada Rabu (27/04) telah membuktikan bahwa penyidikan yang dilakukan oleh Satreskrim Polresta Serang Kota telah dilakukan secara profesional dan sesuai dengan SOP Penyidikan dalam hukum acara pidana. “Putusan hakim sudah tepat karena dalil yang disusun tim hukum Polda Banten telah meyakinkan hakim bahwa penyidik profesional. Kami apresiasi atas putusan pra peradilan ini,” tutup Yudi. (Hen/Hms)

Selasa, 26 April 2022

𝗕𝗨𝗔𝗛 𝗣𝗘𝗡𝗔𝗡𝗧𝗜𝗔𝗡 𝗣𝗔𝗡𝗝𝗔𝗡𝗚 𝗧𝗘𝗥𝗛𝗔𝗗𝗔𝗣 𝗣𝗔𝗦𝗔𝗥 𝗥𝗔𝗞𝗬𝗔𝗧 CIBALIUNG




Kontakpublik.id, BANTEN - Akhirnya setelah penantian yang sangat panjang, diera kepemimpinan Kepala Dinas Suaedi Kurdiatna kini, Barang Milik Negara berupa Pasar Rakyat (Cibaliung) yang diperoleh melalui Dana Dekonsentrasi atau Dana Tugas Pembantuan telah DISETUJUI oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Perdagangan (Suhanto) atas nama Menteri Perdagangan RI.

Selasa 26 April 2022 bertempat di Bagian Keuangan, Sekretariat Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pandeglang didampingi Kepala Bidang Perdagangan Juhanas Waluyo Menandatangani Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah. (Hen/Red)

Kedurhakaan Orang Tua Terhadap Anak



Oleh: Fadhia Turrahmah

Kontakpublik.id - Banyak sekali legenda di masa lalu yang menceritakan tentang anak-anak yang durhaka kepada orang tuanya yang berakhir dengan tragis. Contohnya malin Kundang yang dikutuk menjadi batu. Di zaman sekarang kita juga banyak menemukan perilaku “anak durhaka”. Dimana orang tua lebih takut kepada anaknya. Anak membentak ibunya atau anak adu jotos dengan ayahnya. Sudah di anggap biasa. Orang tua akan mengalah dan menuruti keinginan dari anak tanpa berfikir apakah yang diinginkan anak itu sesuatu yang layak diikuti atau tidak. 

Kewajiban sebagai seorang anak adalah menyembah Allah dan berbuat baik kepada orang tuanya, bahkan dilarang membantah atau menyakiti hatinya, dan diwajibkan mengucapkan perkataan mulia kepada orang tuanya. Anak juga perlu meminta kerelaan orang tuanya, karena kerelaan Allah tergantung dari kerelaan orang tua.
Tak banyak diantara orang tua yang menyadari bahwa sikap buruk dan kedurhakaan anak lebih dahulu dimulai oleh orang tua. Setiap anak lahir seperti kertas putih tanpa coretan. Orang tuanyalah yang akan menorehkan tinta pada diri anaknya. Apakah hitam, putih, merah, biru atau hijau.  

Dalam sebuah riwayat diceritakan tentang seorang ayah yang mengadukan kedurhakaan anaknya kepada khalifah Umar bin Khattab. Bukannya mengakui kesalahannya si anak malah mencela bapaknya.

“Wahai amirul mukminin tidaklah seorang anak mempunyai hak yang harus ditunaikan oleh orang tuanya?” 

“Ya”, jawab khalifah. 

“Apakah itu?”

“Ayah wajib memilihkan ibu yang baik buat anak-anaknya, memberi nama yang baik dan mengajarinya Al-Quran.”

“Wahai amirul mukminin tidak satupun dari tiga perkara itu yang ditunaikan ayahku. Ibuku majusi, namaku Jaklan, dan aku tidak pernah diajarkan membaca Al-Quran” jawab si anak.

Umar menoleh kepada bapak itu dan berkata “Kamu datang untuk mengadukan kedurhakaan anakmu, ternyata kamu telah mendurhakainya sebelum ia durhaka kepadamu. Kamu telah berbuat tidak baik kepadanya sebelum ia berbuat tidak baik kepadamu.”

Laki-laki itupun meminta maaf kepada anaknya dan berjanji akan memperbaiki kesalahannya. Di bawah ini adalah contoh kedurhakaan orang tua kepada anak sebagai berikut
Menelantarkan anak. Orang tua yang memberikan nafkah untuk anaknya dari hasil kerja yang haram. 

Contohnya memberi nafkah dari hasil merampok, korupsi, menipu, riba, dll. 
Tidak memberikan keteladanan kepada anaknya seperti mencontohkan sholat, puasa mengaji dan mengenal islam. 

Banyak sekali orang tua yang tidak bisa jadi contoh untuk anaknya yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Tidak sedikit orang tua yang menyuruh anaknya sholat tetapi dia sendiri tidak sholat. Tidak sedikit orang tua yang memarahi anaknya karena berbohong sementara dia sendiri selalu berbohong. Tidak sedikit orang tua yang mengajari anaknya untuk merendahkan orang miskin.
Mengucapkan kata kasar, menghina dan merendahkan anak

Membanding bandingkan dan pilih kasih terhadap anak.

Membiarkan anaknya dalam maksiat. (***) 

DPKPP Kembali Didemo GMPPP





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang. Kembali didemo Gerakan Masyarakat Peduli Pembangunan Pandeglang (GMPPP) untuk yang kedua kalinya, setelah demo atau unjuk rasa yang pertama digelar pada tanggal 19 April 2022 dan pada hari ini Selasa (26/04/22).

Terkait masalah jual beli atau perdagangan proyek ditubuh DPKPP, yang diduga kuat oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi Pegawai di DPKPP. Yang berinisial ZH dan KH.

GMPPP, menghimbau kepada Bupati Pandeglang, untuk tidak memelihara pejabat korup dan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) Kejaksaan dan pihak Kepolisian agar segera turun untuk memeriksa oknum ZH dan KH. Pegawai DPKPP tersebut. 

Ini berdasarkan pantauan Media ini Selasa (26/04/22) dilokasi Demo dikantor DPKPP. Sementara itu, Arip Wahyudin. SH. Alias Ekek, Selaku penanggung jawab aksi demo, kepada Media ini mengatakan, demo yang kedua kalinya ini merupakan bentuk refresentatif dari demo yang pertama yang tidak ada tanggapan dari pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Utamanya dari Bupati Irna. 

Masih kata Ekek, perdagangan proyek diperjualbelikan sebesar 20% sampai dengan 25% dari pagu anggaran per paketnya. Yang dipraktekan oknum ZH dan KH pegawai DPKPP. Tutupnya. (Sof)

Senin, 25 April 2022

Kinoy, Puasa Dan Nikmat Sabar



Oleh : Fadhia Turrahmah

Kontakpublik.id - Tetangga Saya memiliki seekor kucing cantik, berbulu putih, berjenis kelamin betina. Kucing itu diberi nama Kinoy. Kinoy sangat manja dan penurut. Sehingga tetangga Saya sudah menganggap kinoy seperti anak sendiri. Suatu hari di bulan puasa Si Kinoy menghilang. Entah pergi nyari pasangan. Entah ada yang mencuri. Entah tertabrak kendaraan. Entah kemana perginya.

Tetangga : Bu, Saya bete dengan kehidupan ini. Si kinoy sudah dua hari menghilang. Saya merasa Tuhan nggak adil ke Saya. Kenapa semua yang Saya sayang selalu diambil.

Saya : Mungkin Kinoy nyari pasangannya, teh

Tetangga : Masa sih puber? si kinoy baru 6 bulan umurnya

Saya : Ikut bersedih ya

Tetangga : Sampai sekarang Saya masih suka liat video kinoy di HP. Tuhan benar-benar ga adil sama Saya. Tuhan selalu buat Saya menangis dengan kehilangan apa yang Saya sayang. Saya dah ga sholat dari si kinoy ga ada.

Saya : Jangan begitu teh

Tetangga : Kinoy ga bakal pergi kalau ga ada izin dari Tuhan. Saya sedih banget bu

Saya : Kalau nangis batal deh puasanya

Tetangga : Saya ga peduli bu. Saya tau Tuhan ga adil. Kemaren Saya nangis sampai sesegukan minta kinoy pulang. Tapi Tuhan tutup telinga dari do'a Saya. Katanya Tuhan ga buta, ga tuli, ga bisu. Tapi kenapa do'a Saya ga dijawab. Cuma si kinoy yang membuat Saya happy.

Saya : Saya cuma bisa bantu do'a semoga kinoy cepat pulang.

Tetangga : Saya sudah malas minta ke Tuhan. Malas sholat, malas puasa. Buat apa susah-susah sholat kalau ga bakal didengar Tuhan. Percuma.

Pembicaraan hari itu berakhir. Saya termangu. Bingung. Kok bisa seorang manusia mengutuk Tuhan hanya karena perginya seekor kucing dari rumah. Padahal kalau dibandingkan dengan kehidupan orang lain, tetangga Saya termasuk punya segalanya. Masih punya orang tua, punya anak, punya penghasilan yang cukup. Rasanya tidak pantas untuk mengatakan bahwa Tuhan tidak adil.

Bulan puasa adalah sarana bagi manusia untuk melatih diri untuk memiliki sifat-sifat yang baik. Yaitu mampu menahan diri dan bersabar.  Orang yang berpuasa harusnya adalah orang-orang yang sabar. Orang yang mampu menahan hawa nafsunya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Kenapa sebagian besar manusia yang berpuasa tidak mampu menjadi orang yang sabar? Mungkin karena berpuasa hanyalah dianggap tradisi. Yang dicari bukan hikmahnya tapi kesenangan kesenangan di bulan puasa karena ada banyak makanan lebih, saatnya punya baju baru dan saatnya berlibur dan berkumpul dengan keluarga. Akhirnya saya menyadari bahwa sabar itu adalah nikmat yang tidak diberikan Tuhan kepada semua manusia. (***) 

Polsek Leuwidamar Melaksanakan KRYD Ops Ketupat Maung 2022





Kontakpublik.id, LEBAK – Guna antisipasi gangguan kamtibmas dan selalu mematuhi prokes, Polsek Leuwidamar Polres Lebak bersama Muspika, TNI dan Satpol PP Leuwidamar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Ops Ketupat Maung 2022 di wilayah Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (25/04/2022).

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut yaitu tempat wisata Baduy, rawan kriminalitas, temlat parkir wisata baduy.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi menjelaskan, "untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta selalu mematuhi prokes Polsek Leuwidamar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Ops Ketupat Maung 2022 dengan Muspika, Polsek Leuwidamar, Koramil, dan Satpol PP diwilayah Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak." Ujarnya.

“Ya, sasaran utama kita dalam melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Ops Ketupat Maung 2022 yaitu tempat wisata Baduy, tempay rawan kriminalitas dan tempat parkir wisata parkir." Jelas Kapolsek.

"Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan, serta mengingatkan kepada masyarakat patuh akan prokes." Terangnya.

“Upaya preemtif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari Masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti halnya dengan mengaktifkan siskamling, ronda malam, dan keliling setiap 1 jam sekali untuk mengurangi resiko terjadinya tindak kejahatan.

Selain itu kami juga melakukan edukasi kepada warga masyarakat yang sedang berkumpul untuk selalu patuhi prokes serta kita juga membagikan masker gratis karena mengingat sekarang ini COVID-19 belum usai.”tutup AKP Sudedi. (Sukroni/Hms)

Kapolda Banten Cek Perbaikan Dermaga 1 dan Pos Terpadu




Kontakpublik.id, CILEGON - Dalam rangka mempersiapkan jalur arus mudik, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari meninjau langsung perbaikan Dermaga 1 Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Maung di Terminal Eksekutif Ferry Express Merak pada Senin (25/04).

Dalam kegiatan ini turut hadir Staf Ahli Direksi PT. ASDP Irjen Pol Purn. Eko Daniyanto bersama General Manager PT. ASDP Merak Lutfi Pratama, Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.


Saat dikonfirmasi, Kapolda Banten membenarkan kegiatan peninjauan ini, "Hari ini saya bersama Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Banten meninjau langsung kesiapan Pelabuhan Penyeberangan Merak menyambut pemudik," ujar Rudy.

Rudy menambahkan jika kegiatan ini dalam rangka mengecek persiapan Pelabuhan Penyeberangan Merak dalam menyambut arus mudik. "Karena hari ini sudah H-8, kami mengecek langsung kondisi di lapangan, apakah sudah siap dalam melayani masyarakat yang akan mudik melewati Pelabuhan Merak ini," tambahnya.

Disela kunjungannya Kapolda dan rombongan menyempatkan untuk memantau situasi Dermaga 1 yang saat ini masih dalam perbaikan. "Saya meminta kepada jajaran ASDP Merak untuk dapat menyelesaikan perbaikan Dermaga 1 sesuai dengan target, sehingga pelayanan kepada masyarakat saat mudik dapat dilaksanakan dengan maksimal," jelas Rudy.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan jika perbaikan Dermaga 1 ditargetkan akan selesai sebelum puncak arus mudik. "Kami sudah berkoordinasi dengan ASDP Merak, bahwa terkait perbaikan Dermaga 1 pihak ASDP akan bekerja secara maksimal agar dapat selesai tepat waktu sebelum puncak arus mudik, sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal," kata Shinto.

Shinto menjelaskan, perbaikan Dermaga 1 yang dikerjakan saat ini adalah memperbesar kapasitas mengangkut penumpang. Dermaga 1 yang sebelumnya dengan kapasitas 35 ton ditingkatkan menjadi 60 ton.

Pasca meninjau perbaikan di Dermaga 1 Pelabuhan Merak, Kapolda Banten beserta rombongan mengecek jalur kendaraan antar dermaga dan Terminal Terpadu Merak. "Untuk memastikan jalur kelancaran kendaraan di dalam Pelabuhan Merak, Kapolda Banten bersama rombongan juga secara langsung meninjau jalur antar dermaga dan Terminal Terpadu Merak," tambah Shinto.

Terakhir Kapolda Banten menuju Pos Terpadu Operasi Ketupat di Terminal Eksekutif Ferry Express Merak untuk cek kesiapan. "Dalam Pos Terpadu ini nantinya akan berisi personel dari instansi-instansi terkait yang sudah dipersiapkan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik," tutup Shinto. (Hen/Hms)

Ketua BMD Kabupaten Tangerang Santuni Anak Yatim



Kontakpublik.id, TANGERANG - Ramadhan adalah salah satu bulan yang penuh berkah dan bulan yang paling dinantikan Oleh Seluruh para umat islam dari berbagai Negara.

Banyak momen yang tercipta hanya pada dibulan Ramadhan dan terutama di Indonesia, mulai dari ngabuburit, buka bersama, berbagi takjil dan lain sebagainya.

Seperti yang dilakukan oleh ketua Barisan Muda Demokrat (BMD) Kabupaten tangerang ini, Eman Sulaeman atau yang lebih akrab disapa kemsong yang memilih mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dengan berbagi santunan Anak yatim piatu dan sambil mengadakan buka puasa bersama dengan keluarga besar serta warga sekitar tak kurang dari 35 anak yatim dan +_ 100 orang dari warga disekitar tempat tinggal Eman Sulaeman yang hadir di kampung sempur Rt.01/Rw.7 Desa Kadu Kecamatang curug, Kabupaten tangerang Provinsi Banten pada Minggu (24/4/2022).

"Anak Yatim piatu, bagian generasi muda yang nantinya akan melanjutkan kiprah pembangunan Kabupaten tangerang dimasa mendatang, oleh karena itu merupakan usaha untuk mewujudkan sumber daya manusia yang lebih sejahtera dan berkualitas," ujarnya.

Dan selain menyantuni anak yatim piatu Eman Sulaeman juga mengadakan buka puasa bersama keluarga besar beserta ratusan warga sekitar kampung sempur.

"Tradisi ini sudah dan sangat dikenal oleh masyarakat dan selain menjadi salah satu kesempatan untuk mengumpulkan sanak saudara untuk buka puasa bersama juga merupakan ajang bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan, disini kita bisa saling tertawa dan bercanda setelah satu hari, untuk mengalahkan hawa nafsu", tutupnya.

Dengan adanya buka puasa bersama ini, merupakan beberapa waraga merasa senang saat diwawancarain wartawan". Alhamdulilah saya merasa senang dengan adanya buka puasa bersama, apalagi semua warga sempur bukan Siapa-siapa lagi, semua saudara yang di kumpulkan oleh Bapak Eman Sulaeman," pungkas salah satu warga sempur. (Djemi)

Minggu, 24 April 2022

DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang Gelar Buka Puasa Bersama





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang. Menggelar acara Buka puasa bersama para pengurus partai Gerindra, sekabupaten Pandeglang. Pada Minggu (24/04/22) yang bertempat di Cafe And Gathering Kapulso Pandeglang. Dengan mengundang para Pengurus Anak Cabang (PAC) yang terdiri dari Ketua, sekretaris dan bendahara PAC.

Selain Buka Bersama (Bukber) acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan berupa paket sembako kepada para PAC. Gelaran acara bukber ini, hanyalah ajang silaturahmi kepada para pengurus dan kader Partai Gerindra, baik pengurus DPC maupun PAC. Hal ini dikatakan, H. Sahruddin. SH. MH. Selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang. Pada Media ini, disela sela acara.

Menurutnya,"Silaturahmi sangat penting, untuk lebih mempererat hubungan diantara pengurus dan kader Partai Gerindra, sekabupaten Pandeglang. Apalagi ini dibulan suci Ramadhan yang penuh Maghfirah dari Allah SWT".

Hadir juga pada acara Bukber pada Ramadhan kali ini, pengurus Partai Gerindra dari Provinsi Banten. Pungkasnya. (Sof/Rudi)

Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Di Bulan Suci Ramadhan




Kontakpublik.id, LEBAK – Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Cemindo Gemilang Tbk yang berada di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak pada Minggu, (24/04).

Pengaman tersebut dipimpin langsung oleh Kompol Abdul Rosyid selaku Perwira Pengawas (Pawas) dan didampingi oleh Bripka Andi Nasrul, Brigpol Bakti Prayoga, Briptu Hafizh, Bripda Tri Handi, Bripda Gunawan, Bharaka Riza, serta diikuti oleh 31 personel Security dengan bapak Herlansyah sebagai danrunya.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan pada perusahaan yang merupakan mitra Polda Banten.

"Guna memberikan keamanan pada setiap objek vital nasional, kami Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Cemindo Gemilang Tbk. Hal tersebut merupakan upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami," ucap Edy Sumardi.

Ia menjelaskan dalam pengamanan tersebut personel Ditpamobvit Polda Banten akan mendampingi security PT Cemindo Gemilang Tbk dalam melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan.

"Personel kami akan mendampingi security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Cemindo Gemilang Tbk. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan," ujar Edy Sumardi.

"Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, tetapi juga melakukan patroli menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil di kawasan PT Cemindo Gemilang Tbk untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV," lanjutnya.

Sementara itu, Kompol Abdul Rosyid menjelaskan bahwa dirinya telah menghadiri kegiatan koordinasi jelang pengamanan ramadhan dan lebaran. "Jelang lebaran, kami personel ditpamobvit telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan terkait pelaksanaan turjawali di kawasan perusahaan Krakatau Posco." Ucap Abdul Rosyid.

Serta tidak lupa, dalam pengamanan tersebut ia juga menyampaikan bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan PT Cemindo Gemilang Tbk.

"Dimasa pandemi Covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten tidak pernah lelah untuk selalu memberikan himbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang ada di PT Cemindo Gemilang Tbk ini. Hal tersebut kami lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19", tutup Abdul Rosyid. (Rudi/Bidhms)

Sabtu, 23 April 2022

Merasa Kehilangan Kendaraan Bermotor Datanglah Ke Mapolda Banten




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kepolisian Daerah (Polda) Banten. Berhasil menindak kejahatan dijalanan, dengan menyita sebanyak 50 Unit Kendaraan bermotor Roda dua. Dari barang bukti kejahatan jalanan, paling banyak kendaraan bermotor roda dua jenis Honda Beat. Demikian hal ini diungkapkan Kombes Pol. Shinto Silitonga. Selaku Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten. Kepada Awak Media, dalam press conference pengungkapan kejahatan jalanan, baru baru ini di Polda Banten.

Kepada Masyarakat yang merasa menjadi korban tindak kejahatan jalanan, dan kehilangan kendaraannya agar menghubungi pihak Kepolisian Daerah Banten. Gratis tidak dipungut biaya, dengan catatan membawa bukti kepemilikan. Polda Banten, juga menyiapkan data dari kendaraan bermotor roda dua dari kejahatan dijalanan. Tinggal nanti mencocokkan saja, bagi masyarakat yang merasa kehilangan dan menjadi korban kejahatan dijalanan. Ungkapnya. (Rudi)

Masyarakat Ciherang Apresiasi Pembangunan DPT





Kontakpublik.id, PANDEGLANG -
Telah dibangunya Dinding Penahan Tanah ( DPT) dengan Bronjong dan saluran irigasi dikampung ciherang RT03 RW 01 kelurahan pandeglang kecamatan pandeglang, yg telah dilaksanakan CV.Sinar Tembong sebagai pelaksana pekerjaan tersebut, dengan anggaran Rp.699.985.198; (Enam Ratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Sembilan Ratus Delapan Puluh Lima Ribu Seratus Sembilan Delapan Rupiah) yg dikucurkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dari tgl 2 Februari sampai 1 Juni 2022.

Pantauan Media ini dilokasi pembangunan DPT. Pembangunan proyek DPT telah rampung pekerjaannya dan tinggal di FHO (Finishing Hand Over) saja. Dari beberapa warga yang dikonfirmasi terkait pembangunan DPT. Yang berhasil ditemui, seperti yang dikemukakan. 

Ahmad Saprudin yang kebetulan tinggal di RT 03 RW 01 dan berdekatan rumahnya dengan pembangunan DPT, mengatakan, saya warga masyarakat kampung ciherang senang dan puas sekali dengan terlaksananya pembangunan ini, karena melihat kondisi areal ini sebelumnya sangat mengkhawatiran akan terjadi hal yang tidak diinginkan, apabila terjadi longsor atau saluran air yg tidak mengalir pada tempatnya.

Masih menurut Ahmad Saprudin, dengan selesainya pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) dan Bronjong dan saluran irigasi tersebut , maka Insya Allah tidak terjadi kekhawatiran warga serta masyarakat tegasnya.
Demikian juga dikatakan. 

Rendi warga masyarakat ciherang juga membenarkan hal tersebut, sayapun demikian, setelah selesainya pembangunan ini khususnya di RT 03 RW 01 kampung ciherang ini, sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah serta dinas terkait khususnya yang telah melaksanakan pembangunan hingga selesainya pembangunan Dinding Penahan Tanah ( DPT ) dan bronjong serta saluran irigasi. Tuturnya.

Salimi SH. Ketua Lembaga Swadaya Masyaraka (LSM) PENJARA. Yang biasa disapa kang imi, mengatakan, apa yang telah dilaksanakan pemerintah daerah adalah langkah yang sangat tepat melaksanakan pembangunan di setiap wilayah, umumnya disetiap provinsi dan kabupaten/kota  khususnya provinsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai bangsa yang majemuk hendaklah kita mendukung apa yang telah diprogramkan pemerintah, salah satunya menitik beratkan terhadap insprastruktur, untuk lebih menunjang perekonomian khususnya dinegara ini. Dengan terlaksananya hingga selesainya pembangunan Dinding Penahan Tanah ( DPT ) dan bronjong serta saluran irigasi dikampung ciherang ini semoga masyarakat dapat memelihara serta menikmati dengan telah selesainya pembangunan DPT dan bronjong serta saluran Irigasi. 

Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang. Serta dinas terkait yang telah melaksanakan pembangunan hingga selesai. Pungkasnya.

M.Nusi, selaku lurah Pandeglang. Kepada Media ini, mengatakan, bahwa pembangunan tersebut. Sangat mengapresiasi sekali terhadap apa yang saya lihat dilapangan, pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) dan bronjong serta saluran irigasi ini begitu rapih dan kokoh dan enak untuk dilihat dan saya atas nama warga dan masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten pandeglang terutama kepada dinas terkait, hingga selesainya pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) serta saluran irigasi di kampung ciherang kelurahan pandeglang kabupaten Pandeglang. Sambil tersenyum ramah.

Semoga untuk kedepannya Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang. Serta dinas terkait kabupaten pandeglang lebih meningkatkan prioritas sarana insprastruktur dan apa yang telah diprogramkan pemerintah terlaksana dengan baik dan kondusif. (Sof/Aang/Yaya)

Bantuan Sosial Pangan Dikecamatan Cikedal Disalurkan




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) Periode April Tahun 2022 di Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Pada hari Sabtu (23/04/22).Berjalan dengan lancar dan kondusif.

Sebanyak Kurang Lebih 1.722 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dikecamatan Cikedal mendapatkan Haknya dengan tertib adapun bantuan yang Diterima merupakan kebutuhan pangan dan sembako diantaranya, Beras, Telur, kacang ijo dan buah-buahan dengan nilai komulatif sebesar Rp. 200.000/KPM.

Dikatakan Iroh, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa padahayu saat di temui di lokasi penyaluran menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan tersebut. 

“Alhamdulillah pak, terimakasih atas bantuannya, kami merasa senang, semoga penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar", ungkap iroh. 

Hal senada diungkapkan sukanah salah satu KPM desa padahayu juga menuturkan bahwa menurut dirinya penyaluran tersebut baik-baik saja dan tidak ada masalah.

“Alhamdulillah baik-baik saja, kalau pun ada persoalan di komoditi, kita tinggal komplain aja, lagian pihak agen e-waroeng siap untuk menggantiya, untuk saat ini saya rasa tidak ada masalah,” ungkapnya.

Sementara itu Eman Rajudin selaku Kepala desa Padahayu menyampaikan bahwa penyaluran bantuan Program Sembako untuk dibulan april ini  berjalan dengan lancar, semua masyarakat penerima bantuan merasa bahagia dan tidak ada yang komplain, walaupun untuk didesa padahayu sendiri terkendala oleh jarak.

“Tentu saja saya selaku kepala desa sangat bersyukur, karena penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar, masyarakat yang menerima bantuan merasa bahagia dan tidak ada yang komplain, walau untuk desa padahayu sendiri terkendala oleh jarak, namun karena antusiasnya masyarakat KPM, Alhamdulillah tidak menjadi beban" ungkap eman rajudin kepala Desa Padahayu. (Djemi/Rudi)

Jumat, 22 April 2022

Monitoring dan Evaluasi PTSL

 


Kontakpublik.id, SERANG – Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten berdasarkan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN) Nomor 17 Tahun 2020 memiliki tugas dan fungsi diantaranya pengoordinasian, pembinaan dan pelaksanaan program pertanahan yang ada di Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten.

Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten membawahi 7 (Tujuh) kantor pertanahan yakni Kantor Pertanahan Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon serta 1 (Satu) Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang.

Tentunya untuk memastikan setiap program berjalan sesuai dengan rencana yang ditetapkan, Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten secara berkala menyelenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi seperti yang dilaksanakan pada Senin (18/4/2022) siang bertempat di Aula Baduy Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.

Kegiatan yang khusus membahas PTSL ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya, Kepala Bagian Tata Usaha Osman Affan, dan Para Kepala Bidang di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten selaku Pejabat Pembina.

Dengan mengundang seluruh Kepala Kantor Pertanahan, Kepala Seksi Survei dan Pemetaan, dan Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran, kegiatan ini membahas secara komprehensif penyelesaian PTSL baik yang sedang berjalan maupun PTSL di tahun sebelumnya berikut uraian permasalahan yang memerlukan penyempurnaan. 

Melalui kegiatan rutin ini diharapkan permasalahan yang memerlukan penyempurnaan segera diselesaikan sehingga kualitas pelaksanaan program PTSL di Provinsi Banten dapat lebih maksimal. (Rudi)

BPN Banten Peduli Salurkan Paket





Kontakpublik.id, SERANG – Bulan ramadan merupakan bulan yang baik untuk saling berbagi kebaikan, seperti halnya yang dilakukan BPN Provinsi Banten melalui Program BPN Banten Peduli yang menyalurkan donasi paket makanan bagi masyarakat yang akan berbuka puasa di Masjid Raya Al-Bantani pada Selasa (19/4/2022) sore. 

Sebanyak 150 paket makanan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Osman Affan kepada perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al-Bantani.

Rudi Rubijaya menuturkan ucapan terima kasih atas partisipasi kepedulian segenap jajaran BPN Banten, di tengah kesibukannya menuntaskan target sertipikasi dan program pertanahan lainnya tidak lupa menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk disalurkan dalam bentuk makanan berbuka.

“Semoga Allah SWT melipatgandakan balasannya, berkah dan jangan bosan untuk selalu berbuat baik terhadap sesama,” ujarnya. (Rudi)

Kaciri Ayana Karasa Manfaatna KWRI Kabupaten Tangerang bagikan 100 Sembako





Kontakpublik.id, TANGERANG - Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRI) Kabupaten Tangerang, Banten.  Menggelar buka puasa bersama anggota dan membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar Perumahan Batara B Parkview, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Jumat sore (22/4/2022).

Ketua DPC KWRI Kabupaten Tangerang, Agie Rahmatullah, menjelaskan, usai pembagian paket sembako kepada warga, dilanjutkan dengan Rapat Pleno untuk merestrukturisasi kepengurusan DPC KWRI Kabupaten Tangerang, sehubungan beberapa anggota sudah tidak aktif.

Kemudian, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.
Menurut Agie Rahmatullah, berbagi paket sembako merupakan bentuk kepedulian dengan sesama warga sekitar Perumahan Batara, Desa Cikasungka. Di perumahan ini banyak anggota KWRI Kabupaten Tangerang, bertempat tinggal.

"KWRI di Kabupaten Tangerang pada khususnya terus berupaya menunjukan kiprahnya yang tidak saja terpanggil untuk melaksanakan tugas jurnalistik untuk dan karyanya dipublikasikan melalui media, namun juga berbagi rezeki dengan warga sekitar", jelas Agie.


Selain itu, Kegiatan ini pun sebagai implementasi sesuai dengan pesan yang sering disampaikan Ketua DPD KWRI Banten, H. Edy Murpik, bahwa;" KWRI di Banten kaciri ayana karasa manfaatna", kata Agie Rahmatullah, yang juga Owner Media Lensa Fokus.

Berkenaan dengan restrukturisasi kepengurusan, kata Agie, hal tersebut sebagai upaya penyegaran ditingkat pengurus dan jajaran anggota DPC KWRI Kabupaten Tangerang.
Dewan Pertimbangan  DPC KWRI Kabupaten Tangerang, Sudirman Indra, meminta kepada seluruh anggota KWRI untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik.
Selain itu, terus memupuk kekompakan dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas-tugas jurnalistik. "Selama kita kompak, bersatu, apapun bisa dilakukan", kata Sudirman yang akrab di sapa ko Acin. (Rudi/Dim)

Kamis, 21 April 2022

Stop Politik Adu Domba Dan Balas Dendam





Oleh:

Ozzy S.Sudiro. Ketum KWRI / Sekjen Mejelis Pers.

Selama dua dekade rezim, orde-lama dan orde-baru, kita sebagai bangsa "Indonesia" telah sepakat dan terikat janji suci oleh sebuah prasasti yaitu "Bhineka Tunggal Ika" berbeda-beda tapi tetap satu...dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia..NKRI dan itu harga mati...!!!

Jarang sekali terdengar "KITA" diributkan oleh persoalan SARA, andaipun ada ? namun tensinya terkendali.

Sebagai contoh, banyak sekali kita temukan diantaranya adanya perkawinan yang berbeda keyakinan dan agama, "itupun terjadi" tidak membedakan Suku, etnis, ras dan agama, dengan kata lain, begitu kuatnya toleransi, terajut rasa simpati dan empati, adab dan adat, kultur yang kokoh terbangun untuk INDONESIA..

Mereka hidup baik-baik saja, rukun damai, saling hormat-menghormati dan tentu saling menghargai sebagai anak bangsa, itu fakta..!!

Pengalaman telah mengajarkan kita bangkit dari keterpurukan bangsa ini, maka bercerminlah pada tragedi besar pra-kemerdeka'an yaitu "zaman kolonial" maupun pasca kemerdekaan "G30S.PKI" alias kebiadaban Komunis. 


Seharusnya ini menjadi  catatan berharga, pelajaran dan sekaligus pengalaman pahit yang harus kita tanamkan kepada anak cucu kita, selalu terpatri dalam jiwa hati -sanubari atas peristiwa kelam, untuk menjadi bangsa yang besar yang berdaulat.

Tidak sedikit bangsa ini telah banyak melahirkan tokoh, orang-orang besar ? Namun hanya sedikit yang berfikir dan berjiwa besar. mereka "baper" bawa-persa'an dan rakus. mencoba memutarbalikan fakta atas stigma yang melekat untuk merehabilitasi sejarah.

Mereka hanya memikirkan syahwat kekuasa'an, dan hanya memeperjuangkan kelompoknya dengan Politik balas dendam dan adu domba, sebagai bentuk overkonpensasi atas peristiwa dimasa-lalu.

Seharusnya kita jadikan sebagai "pil pahit" pelajaran perjalanan berharga bangsa ini, bukan beringas tanpa sadar menjadi jongos dan penghianat, dengan menjual keringat, darah dan air mata atas penderita'an saudaranya sendiri, untuk kepentingan para bedebah dan kurcaci, yaitu para kapitalis bermental komunis dan kolonialis alumnus penjajah.

Mari kita sadar dengan tujuan yang benar, bangkit dari keterpurukan, tidak ada kata lain "Bersatu kita teguh, bercerai bangsa ini runtuh".

Kita sepakat bahwa segala Perbedaan yang ada pada bangsa kita, justru seharusnya menjadi kekuatan, merupakan khasanah kekayaan dan sebuah anugerah tuhan yang maha kuasa untuk bangsa indonesia.

Adat istiadat warisan para leluhur, yang memiliki harapan dan cita-cita yaitu Indonesia Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Kerto Raharjo. Adalah negeri yang memiliki kekeayaan alam berlimpah, aman dan tentrem.
                                                                    Ingat, dan selalu, sejak zaman Pra-kemerdekaan "kolonial" hingga Pasca-kemerdekaan, Hanya jiwa komunislah dan mental kolonialis yang hanya mampu memecah belah bangsa ini, itupun juga fakta sejarah.

Sebagai antitesa, lalu pertanyaan besarnya, kok belakangan ini kita sebagai anak bangsa, kita merasa tidak nyaman tinggal dan hidup dirumahnya sendiri, ada apa negriku..??? kita saling caci-maki, saling buli, fitnah dengan sumpah serapah hingga emosi tak terkendali. 

Justru Hari ini NKRI tercabik-cabik dan berkeping-keping..kita disibukan oleh perbeda'an-perbeda'an itu..dan sudah terpolarisasi oleh Ego sentris dan Etno sentris secara masif. 

Seharusnya kita sadar dengan tujuan yang benar, kembali kepada jadi diri bangsa..yang selama ini merupakan kekuatan bangsa ini, yaitu Indonesiaku tercinta, dengan khasanah kekayaan kita sebagai bangsa yang berbudi luhur penuh tafakur...

Saling hormat-menghormati dan menghargai, santun dalam berbahasa, tolong menolong, gotong royong, urun rembug dalam menyelesaikan segala permasalahan, dan selalu memelihara cinta dan kasih terhadap sesama anak bangsa tanpa syarat...

Mari kita cari akar sumber kegaduhan yang memecah-belah bangsa ini..jangan terpolarisasi oleh ego sektoral barbasis SARA dengan politik balas dendam, adu domba sesama anak bangsa, cari sumber dalangnya...

Sejarah telah mencatat bahwa musuh terbesar bangsa ini, bukanlah saudara kita sebangsa dan setanah air. Melainkan musuh terbesar kita bersama adalah MENTERNAK KEBODOHAN yang dipelihara, menjadi mental jongos dan penghianat bangsa yang mau diadu-domba oleh komunis dan kolonialis alumnus penjajah.

"Perdebatan terjadi, karna cara pandang kita yang berbeda dalam melihat persoalan, dan perbedaan bukan cermin permusuhan untuk sebuah proses demokrasi yang sehat" 

Jangan biarkan IBU PERTIWI menangis meratapi anak negeri. 

Jangan tenggelam oleh penghianatan NURANI.. sebelum stroke dan gagal jantung menanti...

Semoga..Semoga..Semoga kita slalu diberi kekuatan dan kesabaran, kesehatan lahir bhatin..ditengah ancaman Global, politik, ekonomi, kesehatan dan sakit jiwa. 

Merdeka...Merdeka...Merdeka...

25 Tahun CSR PT. Indah Kiat Berkiprah





Kontakpublik.id, SERANG – PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Serang, menggelar kegiatan silaturahmi dan sekaligus acara buka bersama ramadhan 1443 H, dengan puluhan wartawan. Kegiatan itu bertempat di Restauran Onoyasuki di bilangan Kebon Jahe, Kota Serang, Banten, pada Kamis (21/4/2022).

Koordinator Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indah Kiat Serang, Dani K. Kusumah, mengatakan, saat ini CSR PT. Indah Kiat Serang sudah berkiprah selama 25 tahun di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Serang. CSR PT. Indah Kiat Serang mulai berkiprah terhitung sejak tahun 1997.

Dani menjelaskan, pada tahun 1997 tersebut, CSR PT. Indah Kiat Serang di awali dengan program Orang Tua Asuh. Kemudian menyusul beberapa program CSR lainnya antara lain, pemberian bantuan sarana air bersih, pembuatan sumur pompa, bantuan traktor bagi petani, bantuan beasiswa, bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu), bantuan Al-Qur’an, sajadah dan Sembako bagi Ponpes di 5 kecamatan yakni, Kecamatan Kragilan, Carenang, Pontang, Tirtayasa dan Tanara.

“Saat pandemi Covid-19, PT. Indah Kiat Serang telah menyalurkan bantuan kepada Satgas Covid-19 seperti, bantuan masker, hand sanitizer dan yang lainnya,” bebernya.

Ia menambahkan, PT. Indah Kiat Serang juga telah melakukan pemberdayaan terhadap masyatakat sekitar perusahaan melalui program kerajinan tangan dan membuat kerajinan dari bambu.

“PT. Indah Kiat Serang sekarang ini juga tengah menggelar bazar minyak goreng murah. Hal itu bertujuan guna membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjamgkau dan murah, ”. terangnya. (Ha/Rudi)

Rabu, 20 April 2022

HNSI Sosialisasikan Administrasi Kelengkapan Kapal




Kontakpublik.id, TANGERANG - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kabupaten Tangerang, sosialisasikan betapa pentingnya administrasi kelengkapan kapal dan alat tangkap nelayan. Sosialisasi ini di ikuti sekitar lebih kurang 45 orang nelayan di RM. Lesehan 99 jalan Raya Kronjo Tanara.

Hadir dalam Pertemuan tersebut Bripka Cecep Saifi Ahmadi, Bhabinkamtibmas Polsek Kronjo, Abudin, Ketua HNSI Kab Tangerang, H. Anwar, Wakil Ketua HNSI Kabupaten Tangerang, Chaerus Gama (Sekertaris HNSI Kab. Tangerang, Para anggota HNSI dan Para Nelayan Kab. Tangerang.

Dalam arahan Chaerus Gama (Sekertaris HNSI Kab. Tangerang Agar para Nelayan khususnya yang berada di Kabupaten Tangerang untuk bisa menjaga kondusifitas keamanan, baik sesama antar nelayan maupun nelayan dengan pihak aparat penegak hukum," kata Chaerus Gama (Sekertaris HNSI Kab. Tangerang , di hadapan para Nelayan.

Chaerus Gama (Sekertaris HNSI Kab. Tangerang menghimbau, apabila terdapat permasalahan agar tidak main hakim sendiri sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun orang banyak. 

"Dengan adanya permasalahan banyak nya Nelayan kapal Cantrang yang di tangkap oleh penegak hukum, dapat di jadikan pelajaran berharga untuk tidak melanggar peraturan yang sudah di tetapkan oleh Kementerian Kelautan dan para nelayan tetap melaut sebagaimana biasanya," ungkapnya.

Chaerus Gama (Sekertaris HNSI Kab. Tangerang juga berharap agar para nelayan tetap semangat melaut, agar hasil tangkapan ikan yang merupakan mata pencaharian nelayan di wilayah perairan Banten Utara dapat meningkatkan penghasilan perekonomian para nelayan. 

"tetaplah bekerja seperti biasa, patuhi segala peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah juga jangan lupa, karena kita masih dalam situasi pandemi Virus covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan, semoga kita semua sehat selalu," tutut Chaerus Gama (Sekertaris HNSI KAb. Tangerang.

Ditempat yang sama, H. Abudin, Ketua HNSI Kabupaten Tangerang, mengaku Siap mendukung kebijakan pemerintah dan siap menjaga kondusifitas Kamtibmas para nelayan di Kabupaten Tangerang. 

"Mohon kepada aparat penegak hukum untuk tidak asal main tangkap, karena yang menjadi korban penangkapan adalah para nelayan yang belum mempunyai ijin kapal atau alat tangkap yang awalnya Cantrang menjadi Jaring Tarik Berkantong," kata H. Abudin, Ketua HNSI Kabupaten Tangerang.

H. Abudin juga meminta agar pihak Dinas Kelautan dapat memfasilitasi dan mensosialisasikan alat tangkap baru yaitu Jaring Tarik Berkantong pengganti dari alat tangkap Cantrang yang di larang oleh pemerintah.

"Apabila para nelayan Tangkap yang masih menggunakan Cantrang dalam proses pergantian Jaring Tarik Berkantong di Stop atau di larang akan berdampak pada perekonomian khususnya para nelayan di wilayah kronjo karena merupakan mata pencaharian utama untuk menghidupi keluarga," ujarnya.

H. Anwar Wakil HNSI Kab. Tangerang mengaku bersyukur dengan adanya interaksi dan sosialisasi terkait kelengkapan kapal dan alat tangkap yang di inisiasi olah HNSI Kab. Tangerang . 

"Alhamdulilah kita semua masih di berikan nikmat sehat bisa hadir dalam kegiatan silahturahmi para nelayan serta buka bersama dengan Tema Sosialisasi Administrasi Kelengkapan Kapal dan Alat Tangkap Nelayan Kabupaten Tangerang, yang saat ini masih dalam pendampingan yaitu alat tangkap Cantrang yang di ganti dengan nama Jaring kantong bertarik," katanya.

H. Anwar juga mengajak para nelayan untuk menyampaikan keluhan para nelayan yang ada di Kabupaten Tangerang. 

"Kami dari HNSI siap menghimpun dan memcari solusi dari keluhan para nelayan, jangan sungkan-sungkan, karena HNSI adalah wadah kita yang siap menampung dan meneruskan keluhan anggota kita ke pihak-pihak yang membidanginya," ungkap H. Anwar.

Sementara itu, Bripka Cecep Saifi Ahmadi, Bhabinkamtibmas Polsek Kronjo, mengucapkan terima kasih atas sosialisasi tentang kelengkapan administrasi kapal dan alat tangkap nelayan. 

"Alhamdulilah kegiatan sosialisasi alat tangkap dan buka bersama ini yang di adakan oleh HNSI Kab. Tangerang dapat di pahami oleh para nelayan, sampai saat ini, untuk permasalahan di nelayan yaitu masih terdapat kapal yang belum mempunyai ijin," ujarnya.

Beberapa penekanana yang dapat di simpulkan pada acara sosialisasi tersebut adalah, Masih 
kurangnya edukasi perikanan Di wilayah Kabupaten Tangerang.
Sarana dan prasarana dari instansi terkait tidak memadai
Adanya pembiaran keadaan yang terjadi saat ini dalam bidang perikanan Kabupaten Tangerang. (Red)

Kerja Cepat Polres Tangsel Ringkus 7 Preman Summarecon




Kontakpublik.id, TANGSEL - PT. Summarecon Agung Tbk, a leading property developer in Indonesia Gading Serpong kembali berulah. Kali ini perusahaan property yang tergolong memiliki nama besar di Indonesia itu bersikap layaknya preman. 

Kegilaan Summarecon dengan mebiayai pihak ke tiga yang diketahui para begundal preman mengesekusi rumah salah seorang wartawan Agus Darma Wijaya.

Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (20/4/2022) siang, saat Agus Darma mempertahankan rumahnya dari sitaan Summarecon. Berdasarkan keterangan yang diterima dilapangan Agus Darma tak terima atas tindakan Summarecon yang sepihak.


"Keputusan Pengadilan ajah belum, dan masih proses sidang Perdata di Pengadilan Negeri Tangerang, kok bisa Summarecon melakukan eksekusi tanpa adanya surat keputusan PN. "Kata Darma di lokasi.

Darma menyebut tanggal 18 April 2022 kemaren juga sudah disidangkan, tetapi pihak Legal maupun menejemen Summarecon tidak hadir, "Senin, 18 April kemaren juga ada agenda sidang di PN Tangerang, kan udah tertera jadwalnya dengan nomor perkara 361/Pdt.G/2022/PN Tng, tapi mereka absen, malah ada ancaman mau langsung eksekusi rumah saya hari Rabu nya. "Beber Darma.

Perbuatan melawan hukum yang dilakukan Summarecon juga dipertontonkan dengan menutup akses pintu masuk kolega dan para wartawan yang datang ke perumahan Summarecon jalan Cluster Maxwell no 28. Bahkan diakui Darma telah terjadi penyanderaan terhadap istri dan anak-anaknya oleh preman Summarecon.

"Istri sama anak-anak saya disandera, bahkan barang-barang saya dikeluarkan dari rumah melalui pintu belakang kompleks, itu maling alias perampokan. "Jelasnya.

Melihat kondisi terdesak, Agus Darma mencoba melawan para preman Summarecon yang diperkirakan lebih dari 30 orang, namun na'as baginya. Hal itu juga diakui rekan - rekan wartawan yang melihat kejadian dilokasi pengeroyokan Agus Darma oleh sejumlah preman Summarecon.

"Dia mempertahankan hak nya dan menjaga istri sama anak-anaknya, tapi perlawanan Darma tak berarti, dia dikeroyok sampai tulang rusuk sebelah kanan retak, kepala bocor, lengan kanan tersayat senjata tajam, dan dia kami liat dipukulin, di injek - injek bahkan diseret. "Ungkap para saksi yang melihat kejadian.

Berdasarkan keterangan Dr. Tania dari RS Medika BSD Tangerang Selatan yang menangani pengobatan dan perawatan Agus Darma membenarkan adanya keretakan pada tulang rusuk sebelah kanan, bocor pada bagian kepala, lengan kanan sobek, dan tubuhnya ada luka-luka lebam akibat benda tumpul. 

"Kami sudah melakukan penanganan yang cukup kepada Agus Darma, hanya di RS ini masih kekurangan alat untuk bedah Torak (operasi tulang), sebaiknya dicari RS yang memadai fasilitas itu. "Ujar Tania.

Tersebarnya video pengeroyokaan Agus Darma yang berdurasi 02:50 detik itu telah tersiar di berbagai sosial media, banyak warganet, netizen dan rekan jurnalis se Indonesia mengutuk perbuatan Summarecon yang tak memiliki kemanusiaan.

Terpisah, melalui siaran pers nya Ketua Umum Forum Wartawan (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan mengapresiasi kerja cepat Polres Metro Tangerang Selatan. 

Dalam keterangannya, Opan menyebut Laporan Kepolisian Nomor TBL/B/734/IV/2022/SPKT/Polres Tangerang Selatan/Polda, tertanggal 20 April 2022 langsung ditindaklanjuti Satreskrim Polres Metro Polres Tangsel.

"Tadi sekitar pukul 21.00 WIB Polisi berhasil meringkus 7 pelaku dan sudah dibawa untuk di proses hukum. "Ucap Opan.

Opan mendukung langkah Polri, khususnya wilayah hukum Polda Metro Jaya yang cepat, tanggap dan mengedepankan presisi menindak kejahatan. "Ulasnya.

Dengan memperhatikan ketidakprofesionalan Summarecon, dan berprilaku layaknya pengusaha property kebal hukum dengan membayar segelintir Preman, maka Opan menyerukan akan menggelar Aksi Tutup Summarecon.

"Saya tadi sudah serukan untuk gelar aksi dikantor Summarecon Gading Serpong, dan meminta perusahaan itu diberikan sanksi berat oleh pemerintah, serta para pelaku yang terlibat di eksekusi maupun pengeroyokan terhadap Agus Darma untuk segera ditangkap agar tidak terjadi kepada masyarakat lainnya. (Hend/Humas)

Bangunan Pemerintah Amburadul Diduga Ada Mafia Perdagangan Proyek





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Gerakan Masyarakat Peduli Pembangunan Pandeglang (GMPPP) pada Selasa (26/04/22) pekan depan, kembali akan Demonstrasi atau Unjuk rasa di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten pandeglang pasalnya belum ada tanggapan dari para pihak terutama Executive, Legislatif dan Yudikatif. 

Adapun grand issue yang akan dikemukakan nanti masih terkait adanya dugaan perdagangan proyek ditubuh DPKPP Kabupaten Pandeglang. APBD/APBN Versus Mr. ZH dan Mr. KH demikian Hal ini diungkapkan, Arif Wahyudin. SH. Alias Ekek. Selaku Penanggung jawab aksi Demonstrasi /unjuk rasa, pada Media ini Selasa (20/04/22) dipandeglang. 

"Demonstrasi yang kedua kalinya ini, ditujukan khususnya kepada Mr. ZH dan Mr. KH. Selaku oknum Pegawai Negeri Sipil pada DPKPP Umumnya .

kepada para Aparat Penegak Hukum (APH) agar segera turun tangan menangani persoalan ini". Dengan adanya Dugaan perdagangan proyek ini harus ditindak tegas oleh Bupati. Karena ini mencederai rakyat pandeglang dan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang. 

Secara pribadi juga, saya merasa miris dengan ulah oknum pegawai Negeri Sipil atas Mr. ZH dan Mr. KH. Jangan sekali kali merampok APBD/APBN karena ini tidak baik bagi akselerasi pembangunan dikabupaten Pandeglang. Nanti akan berdampak buruk untuk Bupati itu sendiri. 

Ekek menanggapi sangat serius soal dugaan perdagangan Proyek, begini katanya " saya menduga mengenai adanya perdagangan proyek Penunjukan Langsung (PL) dan Proyek Tender/Lelang Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang sangat amat memalukan dan memilukan". 

Jelas-jelas ini sangat memalukan dan memilukan bagi Pemda Pandeglang dengan adanya dugaan perdagangan proyek, dan ini harus ditindak tegas oleh bupati Irna, Karena ini sudah mencederai rakyat Pandeglang . 

Dalam hal ini saya mendesak Bupati dan pihak yudikatif untuk segera melakukan tindakan tegas kepada oknum-oknum yang ada di DPKPP yang berinisal ZH dan KH yang diduga melakukan perdagangan proyek barang dan jasa. Sangat miris sekali di Kota Santri adanya perdagangan jual beli proyek Barang/Jasa, jika di Kota Santri telah dilakukan Perdagangan jual beli proyek maka ini akan berdampak buruk bagi pembanguan yang ada di Kabupaten Pandeglang. 

Saat di konfirmasi Plt Kepala Dinas DDPKPP, Asep Rahmat tidak ada di ruang kerjanya, di hubungi via telepon seluler tidak menjawab, begitu juga oknum ZH dan KH tidak dapat dihubungi hingga berita ini di UP. (Sof/Rudi)

Soal Pembebasan Lahan RSUD, Warga Butuh Konsekuansi.

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kesimpulan Sosialisasi yang digelar Pada Hari Minggu 13 November Tahun 2022 di Gedung PGRI Kecamatan Labuan Ka...