Kamis, 30 Juni 2022

LPKMP Terus Kawal Proses Hukum Korban Matel Sampai Tuntas




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dengan maraknya para matel di wilayah kabupaten Pandeglang, Pengurus Lembaga Perlindungan Konsumen Markas Daerah (LPKMP) Pandeglang mengambil sikap tegas terkait penanganan pihak penegak hukum untuk serius mengungkap para oknum matel yang telah merugikan masarakat luas. 

Banyaknya berbagai macam  pengaduan masyarakat kepada LPKMP yang menjadi korban kejahatan jalanan yang mengatasnamakan External yang mendapatkan tugas dari finance untuk menyita kendaraan di jalanan dengan paksa, LPKMP Mada Pandeglang menganggap ini suatu kejahatan jalanan karena di anggap tidak sesuai prosedur dengan cara merampas dengan paksa di jalanan yang tidak di lengkapi surat tugas dari suatu perusahaan yang menunjuknya.

Karim salah satu warga Panimbang datang ke sekertariat LPKMP Mada Pandeglang di jalan raya labuan Km 6 untuk membuat pengaduan karena telah menjadi korban matel di desa Babakan lor kecamatan cikedal pada hari Senin (20/06/2022). 

Karim menyampaikan kepada Awak Media "awalnya saya ngadu kepada temen saya bernama Mansur yang di labuan kalau mobil yang saya bawa kena matel waktu lagi nyuci di tempat cucian di Babakan, terus saya di antar ke sekertariat LPKMP sama Mansur terus ketemu dengan pak djemi humas LPKMP, ya saya ceritakan kronologisnya semua, alhamdulillah saya di sambut baik dan di antar ke Polsek cikedal untuk buat laporan". Kata Karim selaku sopir korban matel. 

Saat dikonfirmasi kepada LPKMP yang djemi selaku humas LPKMP Mada Pandeglang membenarkan adanya pengaduan dari korban Matel.
ya kami mendapat pengaduan dari masarakat warga panimbang selaku korban matel di wilayah hukum cikedal, saya sudah pintai keterangan dari korban,bahwa betul beliau telah menjadi korban oknum matel yang telah mengambil paksa mobil yang bernomor polisi, A 8058 KS, atas nama winata sekaligus bosnya saudara karim.

Karena kami melihat BSTK nya tidak tercantum nama dari petugas maka kami langsung kordinasi dengan wilayah hukum setempat dan kami dampingi ke Polsek cikedal untuk membuat laporan, kita berada di negara hukum dan laporan kami pun di terima dengan baik,kami dari LPKMP akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas. Ungkap djemi. (Red)

Rabu, 29 Juni 2022

DISKOPUMKMINDAG Lakukan Pengawasan Ketat Terhadap Minuman Beralkohol




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Tindaklanjut penyegelan terhadap 4 (Empat) Tempat Hiburan Malam (THM) yang tidak memiliki izin operasi lengkap atau izin operasinya tidak sesuai oleh Satpolpp pada 19 Juni lalu.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DISKOPUMKMINDAG) Kabupaten Pandeglang, mendelegasikan Kepala Bidang Perdagangan , Juhanaswaluyo (Jo) untuk hadir bersama para OPD teknis yang terkait dalam pengawasan langsung seperti DPMPTSP, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata dan SatpolPP sebagai tuan rumah. 

Rapat Koordinasi (Rakor),  tindaklanjut dengan agenda 𝗣𝗲𝗻𝘆𝗲𝗹𝗮𝗿𝗮𝘀𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝗲𝗿𝘁𝗶𝗯𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝗶𝘇𝗶𝗻𝗮𝗻 𝗧𝗲𝗺𝗽𝗮𝘁 𝗛𝗶𝗯𝘂𝗿𝗮𝗻/𝗜𝘇𝗶𝗻 𝗨𝘀𝗮𝗵𝗮 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗕𝗲𝗿𝗽𝗼𝘁𝗲𝗻𝘀𝗶 𝗠𝗲𝗻𝗶𝗺𝗯𝘂𝗹𝗸𝗮𝗻 𝗚𝗮𝗻𝗴𝗴𝘂𝗮𝗻 𝗞𝗲𝘁𝗲𝗻𝘁𝗿𝗮𝗺𝗮𝗻 𝗱𝗮𝗻 𝗞𝗲𝘁𝗲𝗿𝘁𝗶𝗯𝗮𝗻 𝗨𝗺𝘂𝗺 DISKOPUMKMINDAG hadir kapasitasnya sebagai Pengawas terhadap "Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol", Ujar Jo usai mengikuti Rakor tersebut di Kantor Satpol PP pada Rabu, (29/6/2022)(Hendrik/Rudi)

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Banten Gelar Tabur Bunga dan Larung Laut di Perairan Merak




Kontakpublik.id, MERAK - Untuk mengenang jasa para pahlawan, Polda Banten menggelar tabur bunga dan larung laut di perairan sekitar Dermaga Sultan Ageng Tirtayasa Ditpolairud Polda Banten, Merak, Kota Cilegon pada Rabu (29/06).

Tabur bunga dan larung laut ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Wie Rudy dan diikuti Pejabat Utama Polda Banten beserta pengurus Bhayangkari Daerah Banten.

Saat ditemui usai tabur bunga, Rudy mengatakan bahwa kegiatan tabur bunga tersebut sebagai bentuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

“Ini adalah makna wujud syukur atas segala perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur yang rela memberikan kontribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya,” kata Rudy.

Pesca melakukan tabur bunga di Dermaga Sultan Ageng Tirtayasa, Kapolda bersama rombongan melaksanakan larung laut di Perairan Merak menggunakan kapal Ditpolairud.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Bhayangkara ke-76. “Hari ini Polda Banten melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 dengan melaksanakan larung laut dipimpin Kapolda Banten. Kemudian acara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Ciceri dipimpin Wakapolda," kata Shinto.

Terakhir Shinto menjelaskan acara ini merupakan bentuk kepedulian Polda Banten terhadap jasa para pahlawan yang telah mendahului. "Kegiatan ini adalah bentuk respektivitas generasi muda bhayangkara kepada para pendahulu para pahlawan-pahlawan kita yang telah meletakkan pondasi-pondasi yang cukup baik untuk keberadaan kepolisian sampai dengan saat ini," tutup Shinto. (Hendrik/Humas)

Selasa, 28 Juni 2022

Geger Soal Mafia P3A LSDA Layangkan Surat Ke BBWSC3




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Lingkar Studi Dan Advokasi (LS-DA) Kabupaten Pandeglang. Sudah melayangkan surat permohonan pemberitahuan Audiensi ke Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian (BBWSC3), dengan tema mengungkap indikasi distorsi, memberangus mafia program P3A.

Permohonan Audiensi direncanakan hari Jum'at tanggal 01 Juli 2022. Hal ini diungkapkan, Roni Bar. Selaku Ketua LSDA Kabupaten Pandeglang. Kepada media, Selasa (28/06/22) dipandeglang. 

"Kenapa kami, terlebih dahulu melayangkan surat permohonan Audiensi, karena memang kami ingin sama sama duduk bareng dengan pihak BBWSC3, membahas persoalan yang sekarang sudah terjadi dibeberapa kelompok P3A, yang ada dikabupaten Pandeglang".

Masih kata Roni, sebenarnya kami bisa saja Demonstrasi atau Unjuk rasa (Unras) ke BBWSC3. Akan tetapi sebelum itu dilakukan, alangkah eloknya Audiensi dulu yang kami tempuh. Ungkapnya. 

Sementara itu, ditempat yang sama, Asep Boy. Koordinator lapangan LS-DA, mengatakan, persoalan mafia program P3A ini, harus sesegera mungkin diselesaikan oleh pihak Balai, sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian PUPR RI, yang ada didaerah. Jelasnya. (Sof)

Tokoh Muda Muhamaddiyah Pandeglang Kutuk Keras Oknum Pelaku Penyunatan Anggaran P3A TGAI




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Adanya dugaan penyunatan anggaran pada kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI) yang dilaksanakan oleh sejumlah Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) penerima manfaat di Kabupaten Pandeglang oleh Oknum inisial (By) mendapat sorotan tajam dari Tokoh Muda Muhammadiyah Kabupaten Pandeglang. M. Ilma Fatwa.

Kepada media, Selasa, (28/06/22) Ilma menyampaikan jika ia sangat menyayangkan dan mengutuk keras perbuatan Oknum (By) diduga pelaku penyunatan anggaran kegiatan P3 TGAI, pada sejumlah Kelompok P3A penerima manfaat di Kabupaten Pandeglang. 

Sebelumnya diberitakan, Oknum berinisial (By) diduga telah meminta sejumlah uang Rp.53.000.000,- pada beberapa kelompok P3A penerima manfaat kegiatan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Program P3A TGAI, dengan dalih program tersebut merupakan Aspirasi. 

Menurut Ilma, perbuatan yang dilakukan Oknum dengan menyunat pagu anggaran Program Pemerintah akan mengakibatkan kerugian negara karena akan menghambat proses jalannya kegiatan yang dilaksanakan kelompok P3A. Selain itu juga kata Ilma, pelaksanaan kegiatan nantinya tidak akan sesuai dengan Petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang mana pada akhirnya berakibat terhadap minimnya kualitas bangunan. 

"Para Petani tentunya mengharapkan kualitas bangunan yang baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara berkepanjangan. Ini bagaimana mau membangun dengan maksimal, anggarannya saja sudah disunat Oknum," cetus Ilma. 

Lanjut mantan anggota DPRD Kabupaten Pandeglang (Periode 2009-2014) ini mengatakan, mengingat program P3 TGAI, ini merupakan program Pemerintah, dalam upaya mensejahterakan Petani, ia meminta kepada Kelompok P3A penerima manfaat untuk tidak segan melaporkan jika ada Oknum yang meminta sejumlah uang atau menyunat pagu anggaran kegiatan. 

"Kita juga akan minta agar Aparat Penegak Hukum (APH) turun ke lapangan guna menindaklanjuti perbuatan Oknum (By)" pungkasnya. (Sof)

Senin, 27 Juni 2022

Edarkan Obat Dari Online Shop Warga Pandeglang Ditangkap Polisi





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kasus Narkoba dan obat terlarang seolah tak pernah habis, kali ini karena Edarkan Obat farmasi tanpa izin edar, seorang pemuda Warga Pandeglang ditangkap dan diamankan Jajaran Satresnarkoba Polres Pandeglang saat menjual obat tersebut, ironisnya pelaku yang menjual mengaku mendapatkan obat farmasi tanpa izin edar tersebut dari online shop.

Pelaku NA alias Aldo (21) ditangkap di Menes Pandeglang, pada saat sedang mengedarkan obat farmasi tanpa izin edar di Menes Pandeglang, pada Minggu (26/06/22) dan petugas berhasil mengamankan ribuan butir obat jenis tramadol dan hexymer yang di dapatnya dari online shop. 

Kasat Resnarkoba Polres Pandeglang AKP Hilman Robiana membenarkan kejadian tersebut, “Ya Satresnarkoba Polres Pandeglang telah mengamankan NA alias Aldo (21) karena diduga telah mengedarkan obat farmasi tanpa izin di pinggir jalan daerah Menes Pandeglang” ujar Hilman pada Selasa (28/6/2022) . 

Lebih lanjut Hilman membeberkan dari hasil interogasi terhadap pelaku NA yang mengaku dirinya masih menyimpan obat tablet merek tramadol HCI dan hexymer di kontrakannya yang beralamat di tangerang. 

"Setelah dilakukan interogasi kemudian kami lakukan pengembangan tepatnya pada hari Senin tgl 27 Juni 2022 sekira jam 02.00 Wib bertempat di kontrakannya yang beralamat di Kel. Sukasari, Kota Tanggerang di temukan obat Tablet merek TRAMADOL HCI sebanyak 10 butir dan obat tablet berwarna Kuning bertuliskan mf (HEXYMER) sebanyak 2000 butir dan NA mengaku obat Tablet merek TRAMADOL HCI dan obat tablet berwarna Kuning bertuliskan mf (HEXYMER) dibelinya melalui online Shopee" Beber Hilman. 

Dari tangan pelaku, Satresnarkoba Polres Pandeglang berhasil mengamankan barang bukti berupa 2000 butir obat merk Hexymer dan 10 butir obat merk Tramadol HCI,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya kami berhasil mengungkap peredaran obat farmasi tanpa izin edar tersebut.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Pelaku dikenakan pasal 197 atau pasal 196 UU RI Nomor 36 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tegasnya. (Rey)

Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kadu Merak Terealisasi




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Program pemberdayaan masyarakat Desa dan Kelurahan, yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Kepada Kecamatan kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Pandeglang. Salah satunya dikecamatan Karang Tanjung, program pemberdayaan bagi masyarakat Kelurahan Kadu Merak, pembangunan rehab drainase, yang melibatkan masyarakat setempat. Walaupun pada pelaksanaannya dipihak ketigakan, dengan menunjuk CV. TRIPER RODA EMAS. Sebagai penyedia pekerjaan. 

Sementara itu, Rusmali. Selaku Lurah Kadu Merak, pada media ini, Senin (27/06/22) Dikantor Kelurahan, mengatakan, bahwa pekerjaan rehab drainase ini bernilai Rp. 42.649.300,- akan tetapi ini sangat bermanfaat sekali bagi pemberdayaan masyarakat kelurahan Kadu Merak. Pasalnya pihak ketiga juga dalam pelaksanaan pekerjaannya melibatkan warga masyarakat Kelurahan Kadu Merak. 

Kepada media ini mengungkapkan pihak, Aad, selaku pihak penyedia kepada media ini  masyarakat dalam pengerjaannya. 

"Walaupun kami ditunjuk oleh Pemerintah Kecamatan Karang Tanjung untuk penyedianya". Ungkapnya. (Sof)

Kepala Kejati Banten Resmikan Rumah Restoratif




Kontakpublik.id, SERANG - Kepala Kejaksaan Tinggi Banten. Leonard Eben Ezer Simanjuntak. SH. MH. Meresmikan Rumah Restoratif Justice di Kabupaten Serang yang beralamat di Jalan Raya Serang-Jakarta Km 9 Kecamatan Ciruas.

Acara peresmian dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Bupati Kabupaten Serang, Walikota Serang, Kepala Kejaksaan Negeri Serang, Asda I Serang, Kapolres Serang Kabupaten, Kapolresta Serang, Camat Ciruas beserta Muspika Ciruas. Senin (27/6/22).

Peresmian Rumah Restoratif Justice ini merupakan respon cepat Kejaksaan menanggapi respon positif dari masyarakat atas penyelesaian perkara melalui penghentian penuntutan berdasarkan Keadilan Restoratif (Restorative Justice).

Pembentukan Rumah Restoratif Justice ini, memiliki maksud dan tujuan untuk melakukan Sosialisasi mengenai Restorative Justice sebagai Program Prioritas Jaksa Agung.

“Yaitu Penyelesaian Tindak Pidana dengan mekanisme Perdamaian antar Pihak dan tempat pelaksanaan musyawarah mufakat dan perdamaian untuk menyelesaikan masalah/perkara pidana yang terjadi dalam masyarakat, yang dimediasikan oleh Jaksa dengan disaksikan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat,” ujar Leonard.

Ia menambahkan dalam pidatonya, bahwa rumah restorasi ini adalah tempat untuk mendamaikan antar pihak antara pelaku dan korban.

Leonard, berharap semoga rumah restorasi justice ini menjadi solusi dan memberikan manfaat untuk masyarakat di wilayah Banten.

“Mari kita sebagai aparat penegak hukum ini, belomba-lomba mendamaikan masyarakat yang berkonflik,” tutupnya. (Hendrik/Jemi/Rudi)

Minggu, 26 Juni 2022

Dugaan Anggaran P3A TGAI Dikabupaten Pandeglang Disunat Oknum




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3 TGAI) yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.(PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian. (BBWSC) Provinsi Banten. Tahun Anggaran 2022. Dikeluhkan sejumlah kelompok Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) penerima manfaat di Kabupaten Pandeglang.

Karena, kegiatan Swakelola yang dianggarkan Rp. 195.000.000,- (Seratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah) per lokasi dari Alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kesejahteraan petani di Kabupaten Pandeglang ini, diduga disunat Oknum yang tidak bertanggung jawab, yang mengatasnamakan Koordinator Aspirasi. 

Saat dikunjungi media ini, Bendahara salah satu kelompok P3A di Kabupaten Pandeglang, sebut saja Kumbang (bukan nama sebenarnya) mengungkapkan, jika anggaran kegiatan Peningkatan Jaringan Irigasi P3 TGAI, yang sedang dikerjakan kelompoknya dan kelompok lain dalam satu wilayah disunat Rp. 53.000.000,- (Lima Puluh Tiga Juta Rupiah) ,- atau sekitar 30 persen dari nilai pagu anggaran oleh Oknum yang mengaku sebagai Koordinator Aspirasi kegiatan P3 TGAI. 

Jumlah yang disunatnya Rp. 53.000.000,- oleh Oknum tersebut. Pada pencairan pertama anggaran dipangkas Rp. 25.000.000,- dan sisanya nanti diminta di pencairan tahap akhir," ungkapnya. 

Kumbang mengatakan jika dirinya menyesal telah menerima program kegiatan yang anggarannya disunat dengan jumlah yang begitu fantastis. Padahal kata dia, sebelumnya tidak ada komitmen atau perjanjian jika anggaran disunat Rp.53.000.000,- atau 30 persen dari pagu anggaran untuk Aspirasi. 

"Kami juga sekarang kebingungan, dilanjutkan salah, tidak dilanjutkan makin salah. Kalau tahu begini dari awal, mungkin saya tidak akan mau," pungkasnya. 

Sementara itu, Oknum, yang saat dikonfirmasi media melalui via WhatsApp nya untuk menanyakan kebenaran perihal tersebut, yang bersangkutan enggan memberikan tanggapan. 

Koordinator Tim Pendamping Masyarakat (TPM) P3A Kabupaten Pandeglang, Acep saat di konfirmasi media melalui pesan WhatsApp nya. Minggu (26/06/22) mengatakan, jika sejauh ini pihaknya belum menerima laporan seperti itu dari P3A penerima manfaat. Namun kata Dia, jika memang hal tersebut terjadi, pihaknya akan menindaklanjuti dan mencari tahu siapa Oknum tersebut. 

"Selama ini untuk laporan seperti itu saya belum menerima baru kali ini, mangkanya saya juga ingin tau siapa oknum yang mengaku koordinator selama ini. Saya hanya tekankan selalu kepada P3A agar pekerjaan sesuai dengan kubikasi, jangan sampai kurang, dan diharuskan lebih, harus ada swadaya nya," dalihnya. 

Berdasarkan pantauan media ini, saat di lapangan, dari beberapa lokasi kegiatan yang dilaksanakan secara swakelola ini dalam pelaksanaannya, terkesan banyak ditemui pekerjaan tidak sesuai petunjuk pelaksanaan dan teknis. Ironisnya, kendati demikian TPM dan Konsultan terkesan acuh dan membiarkan. 

Untuk itu diharapkan, BBWS Provinsi Banten selaku unit pelaksana teknis Kementerian PUPR Republik Indonesia. Yang memiliki peranan sebagai pelaksanaan tugas pengelolaan Sumber Daya Air di wilayah Kabupaten Pandeglang agar turun langsung ke lapangan.

Dan untuk pihak terkait dapat menindaklanjuti Oknum tersebut dan melakukan audit pekerjaan kegiatan tersebut sebagai bentuk penyelamatan keuangan Negara serta menyelamatkan kesejahteraan para petani di wilayah Kabupaten Pandeglang. 

Dengan demikian, diharapkan para petani bisa mendapatkan akses pengairan yang layak. karena dengan akses pengairan yang layak akan memberikan hasil yang berlimpah dan bisa sejahtera. (Sof)

Piala Bergilir Turnamen Sepak Bola Antar Kampung Di Desa Pegadingan




Kontakpublik.id, SERANG - Kepala Desa Pegadingan Kecamatan Kramat Watu kabupaten Serang. Bermitra dengan LPK-MP Provinsi Banten. Bekerjasama mengadakan turnamen pertandingan sepak bola antar kampung. Di Tegal Tanjung Desa Pegadingan Kecamatan Kramat Watu. selama kurang lebih 2 bulan yang mendaftarkan sebabyak 12 tim. Dan selama pertandingan berjalan lancar. Ketua Pemuda Komarudin, selaku Ketua Panitia dan Wakil sidara Joni Supriatna, Husyaeri, koordinator lapangan Saluri Jenguk dayat dan dibantu oleh penanggung jawab ketua LPK MP Provinsi Banten. Jeri Kaspor, sekaligus mantan ketua pemuda dqan sekarang merangkap menjadi  pembina pemuda kampung Tegal Tanjung.

Seluruh pemuda kampung Tegal Tanjung. Sebagai Donatur hadiah untuk pemenang dibantu oleh TB. Amad Samsudin, selaku Kepala Desa Pegadingan, adapun piala bergilir sumbangsih dari Ketua LPK MP Provinsi Banten. 

Pada sore hari pentandingan yang sekaligus 2 pertandingan memperebutkan juara ke 1 dan 2
diantaranya siang merebut juara ke 3, Lalu juara ke 1 angar enger FC (Foot Ball Club). 
Juara ke 2 dealer FC. 
Juara ke.3 princes FC.

Selama bertanding memang sangat tengang antara pertadingan Angar Enger VS Dealer, pertangingan hasil akhir 3-2  dimenangkan oleh Angar Enger FC juara ke 1. mendapatkan kambing Yang besar dan uang Rp. 1.000.000,- dan piala bergilir. Juara ke 2 masih kambing, berikut uang Rp. 500.000,- fan juara ke 3, Ayam 5 ekor, berikut uang sebesar Rp. 300.000,-
 
Usai pertandingan Ibu ibu, dan para penonton Sangat gembira serta mendapatkan undian door price dari panitia yang berkeliling membagikan kupon.  

Saimad Toeng, selaku tokoh masyarakat yang dibantu ketua RT. 02, Asmuin dan RT. 05, Samaud, humas Pemuda, Rohyuli dan dilanjutkan hiburan pada petang, yakni hiburan layar tancap film film keluarga Jadul. (Djemi/Rudi)

Penerima BSRS Tahun 2022 Desa Tanjungan Hanya Dijadikan Sapi Perah




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kontrol Sosial yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat sekitar dan juga Media mencurigai adanya kerja sama secara melawan hukum antara Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) dengan penyedia material program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) Tahun 2022, di Desa Tanjungan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Pasalnya, program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya Tahun 2022, tidak menerapkan Prinsip Akuntabilitas dan Transparansi dalam tahapan pelaksanaan pencairan dana dan juga pengiriman material sehingga dicurigai hanya dijadikan ajang untuk mencari keuntungan, oleh pihak tertentu. 

Dari hasil penelusuran, dan wawancara media ini, ada beberapa penerima bantuan program BSRS, tidak mengetahui toko penyedia material yang mengirimkan bahan bangunan.

Kalau untuk toko penyedia bahan bangunannya kami tidak tahu siapa. Kata Penerima Program yang enggan disebutkan namanya di media.

Selain itu, Penerima Program tersebut menjelaskan bahan bangunan tidak sesuai jenis dan jumlahnya.

Pengiriman beberapa jenis bahan bangunan tidak sesuai dengan yang tercantum pada dokumen perencanaan. Tutur salah seorang penerima kepada media ini, Sabtu, (25/06/22).

Ia juga menambahkan bahwa proses pencarian dana tidak mengetahui bahkan untuk jumlahnya berapa tidak pernah diberitahu.

Tidak tahu kalau untuk pencairan dananya pak, saya hanya menerima bahan bangunan semen 10 sak, bata 12 ribu, pasir 1 mobil, besi 8, 36 biji.

Lanjut Penerima Program, ada juga kami mengetahui uang bayar untuk upah tukang sebesar Rp. 2.500.000,-.

Tahu ini untuk upah tukang saja senilai Rp. 2.500.000,- (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan bahan bangunan yang dikirim untuk yang lain tidak tahu. Katanya.

Sementara itu, TFL dan juga Toko penyedia bahan bangunan sulit untuk dikonfirmasi, untuk diminta klarifikasi hak jawab, hingga berita ini dipublikasikan, media ini masih terus mencoba menghubungi guna mendapatkan hak jawab secara detail. (Djemi/Rudi/Crm)

Sabtu, 25 Juni 2022

Bahaya Narkoba Bagi Kehidupan Episode 1




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Menurunkan kesadaran yang dapat berujung pada hilang ingatan dikarnakan narkoba  akibatnya  muncul efek sedaktif seperti kebingungan, prubahan perilaku, tingkat kesadaran menurun dan koordinasi tubuh terganggu. Narkoba  bisa di sebut dengan nafza adalah zat atau obat yang berasal dari tumbuhan atau bukan tumbuhan, sintetis atau semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, mengurangi sampai hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan, demikian dikatakan oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Indonesia Anti Narkoba (INSANO) Kabupaten Pandeglang, Sailendra Adi Saputra kepada Media ini Minggu (26/06/22) di kantornya.

Menurutnya Narkoba adalah singkatan dari Narkotika psikotrapika dan bahan Adiktif, sebagaimana telah dituangkan dalam undang undang Narkotika No 35 tahun 2009 pasal 6 ayat 1 telah mengatur dan mengelompokan narkotika menjadi 3 kelompok, diantaranya, A. Narkotika golongan 1 adalah narkotika yang hanya di gunakan untuk kepentingan ilmu pengetahuan dan teknologi, tidak boleh digunakan dalam pengobatan atau terapi penyakit, contoh narkotika jenis 1 adalah : opium mentah, tanaman koka, daun koka, kokain mentah, heroina, metamfetamina, dan tanaman ganja, B. Narkotika golongan 2 adalah narkotika yang dapat dikembangkan dan di gunakan dalam ilmu Medis seperti : ekgonina, morfin metobromida, dan morfina dan C. Narkotika golongan 3 adalah jenis narkotika yang di gunakan dalam pengobatan seperti etilmorfina, kodeina, polkodina, dan propiram.
 Meminjam istilah lain, narkoba seperti sebilah pisau bermata dua, satu sisi dapat di ambil manfaatnya bagi pengembangan ilmu kesehatan dan teknologi dan kesehatan manusia.  dan sisi yang kedua dapat menjadi racun yang sangat membahayakan bagi kehidupan manusia.
Dengan itu narkoba menjadi primadona bagi beberapa kepentingan, diantaranya kepentingan bisnis dan kepentingan kesehatan. (Rudi)

Jumat, 24 Juni 2022

Penglepasan SDN 1 Labanjaya Penuh Haru




Kontakpublik.id, LEBAK - Kegiatan yang dilakukan oleh pendidik di akhir semester untuk mencapai kopetensi,  Menyelesaikan program, pembelajaran nilai/prilaku minimal baik dan mengikuti ujian yang di selenggarakan sekolah telah terlewati begitu pentingnya inten berdialog dengan guru, memotivasi semangat anak, meningkatkan cara belajar dan memperhatikan perkembangan belajar.

Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Labanjaya. Desa Labanjaya Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Menggelar acara penglepasan siswa siswi kelas 6 dan kenaikan kelas 1,2,3,4 dan 5. Gelaran penglepasan dan kenaikan kelas, dilaksanakan pada, Sabtu (25/06/22) dilabanjaya. Yang berlangsung meriah, dihadiri para Orang tua wali murid dan tamu undangan lainnya. 

Acara semacam ini, sempat terhenti selama 2 tahun akibat Covid-19. Kini acara penglepasan dan kenaikan kelas digelar, tidak lepas dari protokol kesehatan yang di himbau oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak. 

Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Labanjaya, H Anda Suanda, Spd saat penglepasan dan kenaikan kelas, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terutama orang tua wali siswa, komite dan dewan guru "Alhamdulilah, pada tahun 2022 ini, acara penglepasan dan kenaikan kelas ini, bisa diselenggarakan secara terbuka dan meriah". Atas dasar musawarah orang tua siswa dan komite sekolah, intinya kami dari pihak sekolah hanya sebagai penyelenggara dan sangat mendukung.

Semoga Siswa siswi kami yang akan melanjutkan baik itu ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau melanjutkan ke MTs bisa berprestasi dengan baik dan membanggakan Orang tuanya. Dan kedepannya acara penglepasan dan kenaikan kelas ini, tidak menemui kendala lagi. 
Kami berharap Kepada seluruh orang tua siswa, dorong untuk melanjutkan yang lebih tinggi berikan motipasi pada anak didik jangan hanya sampai disini silahkan melanjutkan , dalam pepatah mengatakan carilah ilmu walapun di Negeri Cina jadi kami mohon agar lebih ditekankan lagi supaya di bimbing untuk belajar .  

Salah satu siswi SDN 1 Laban Jaya, Anggun Kirana Fashih mengucapakan terimakasihnya kepada 
Bapak dan ibu guru, dirinya bermohon bimbinglah kami dengan sabar dan tiada henti, kami masih haus bimbinganmu, kasihsayangmu,  jadikanlah kami manusia yang berakhlaq sehingga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara. Kami bisa membaca dan menulis, bisa menghitung dan bisa belajar untuk menjadi manusia yang Sesungguhnya ibu guru dan bapak guru selalu sabar menghadapi tingkah polah kami yang kadang membuat jengkel maafkan kami tanpa bimbinganmu. Apalah arti dari kami. 

Anggun sambil meperagakan di hadapan Awak Media dengan lantang, Perkenalkan nama saya Anggun Kirana fashih bin Rudi kelas 2 SD Alamat kampung citepuseun Berdirinya saya disini akan membacakan doa kedua orang tua Bismillahirrohmanirrohim, Allahumagpirli wali wali daia  warhamhuma Kama robbayani soghiro artinya Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi aku diwaktu kecil Cukup Sekian dari saya. Menuntasinya. (Devi/Sof/Di)

Memperingati Hari Bidan Nasional Bidan Sang Penyelamat Ibu Dan Anak



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Bertepatan dengan Hari Bidan Nasional, yang jatuh pada tangal 24 Juni 2022. Jum'at. Saat di sambangi di kantor Dinas Kesehatan, kepala Dinas Kesehatan. Hj Raden Dewi Setiani, memberikan ucapan selamat Hari Bidan Nasional kepada seluruh bidan, terutama bidan yang berdomisili di wilayah kabupaten Pandeglang.

Bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan strategis yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan kebidanan untuk meningkatkan status kesehatan ibu dan anak, khususnya kesehatan reproduksi perempuan dan tumbuh kembang bayi dan balita.

“Peran tersebut sangat penting, karena status kesehatan ibu sangat menentukan kualitas anak yang akan dilahirkan,” kata kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, di sela sela rutinitas kesibukan beliau kepada media ini.

Ucapan selamat juga di lontarkan oleh warga Kecamatan Cikedal, sebut saja, Usum yang bertempat tinggal di kampung kadu hapa Desa Babakanlor, karena beliau merasa berhutang jasa kepada bidan yang ada di kecamatan cikedal, terutama kepada Ibu Dian Yudianawati. Beliau laksana bidadari penyelamat yang tak kenal lelah, dan waktu. Saya sudah dua kali di tolong oleh bidan dian pasca melahirkan dan kedua anak saya lahir pas tengah malam di saat yang lain istirahat, 

Hari Bidan Nasional jadi momentum turunkan angka kematian Ibu
50 persen kematian ibu terjadi pada memontum pasca melahirkan. Pungkasnya. (Djemi/Rudi)

Kamis, 23 Juni 2022

PPDB TK, SD Dan SMP Diperpanjang




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari tingkat TK, SD dan SMP diperpanjang masa pendaftarannya sampai tanggal 2 Juli 2022. Untuk diseluruh wilayah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Hal ini disampaikan, Dr. Sutoto. S. Pd, M. Si, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Pandeglang. Pada media ini, Kamis (23/06/22) dalam bincang ringan, diruang lobi Dinas. 

"Masa PPDB, kami perpanjang karena masih ada sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP. Yang masih kekurangan peserta didik barunya, walaupun sudah ada sekolah yang penuh terisi oleh peserta didik baru".

Sistem Zonasi, masih tetap diberlakukan, akan tetapi pada prakteknya dilapangan, masih ada sekolah yang masih menunggu peserta didik baru. 

Mulai tahun ajaran baru tahun 2022 ini, kegiatan belajar mengajar akan dilakukan full tatap muka, mengingat Covid-19 juga sudah agak reda. Dan mulai masuk sekolah tahun ajaran baru, dimulai pada tanggal 18 Juli 2022. Untuk belajar Dalam Jaringan (Daring) tetap masih ada, dengan persentase yang relatif kecil, karena kemajuan teknologi saja kita harus beradaptasi supaya tidak ketinggalan teknologi itu sendiri. Tutupnya. (Sof)

Pemkab Pandeglang Gelar Bimtek SOP Administrasi Pemerintahan




Kontakpublik.id, PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Operasional Prosedur di Hotel S' Rizki, Pandeglang, Rabu (22/06/22).

Kegiatan yang diikuti oleh 64 peserta dari pejabat yang menangani SOP pelayanan administrasi pemerintahan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat, dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.


Dalam kesempatannya, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Drs. H. Taufik Hidayat. M. Si, mengatakan, Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP AP) merupakan bagian peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"penyusunan SOP Administrasi pemerintahan merupakan suatu keharusan yang bertujuan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, tertib administrasi, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan," kata Taufik. 

Menurutnya, dengan disusunnya SOP administrasi pemerintahan menjadi panduan kinerja aparatur dalam melaksanakan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan, dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi. 

Pelayanan publik merupakan tugas utama aparatur pemerintah, tentunya penyelenggaraan pelayanan harus selalu menjadi perhatian dan prioritas utama. Dengan kata lain, tuntutan masyarakat terkait pelayanan publik harus berkualitas dan semakin meningkat. Jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pandeglang, Raden Achmad Taufiq Yusuf, mengatakan, Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan ini bertujuan untuk mewujudkan birokrasi yang memiliki kriteria efektif, efisien dalam proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan. 

Penyusunan SOP Administrasi Pemerintahan menjadi pedoman kerja bagi Aparatur Sipil Negara dalam melayani masyarakat. Ujarnya. (Sof)

Denpom III/4 Serang Peringati Apel Corps HUT Ke-76 Pomad & Acara Syukuran




Kontakpublik.id, SERANG - Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/4 Serang menggelar apel Corps Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) setelah sebelumnya telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatanlaiannya yang diantaranya adalah Karya Bhakti, bakti Sosial, Donor darah, Anjangsana dan doa bersama, dalam giat Apel Corps ini dipimpin oleh Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/4 Serang Letkol Cpm Joko Murtiyono diikuti seluruh Prajurit di Lapangan Madenpom III/4 Serang, Jln Maulana Yusuf No.8 Kota Serang, Rabu (22/6/2022).

Pada apel tersebut Dandenpom III/4 Serang Letkol Cpm Joko Murtiyono membacakan amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjend TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc. Salah satu pesannya yaitu menyampaikan sejak lahirnya Pomad pada tanggal 22 Juni 1946 para pendahulu dan senior korps telah menorehkan catatan sejarah yang sangat penting dengan berbagai perjuangan, pengorbanan dan penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada para sesepuh dan senior Corp yang telah memberikan Dharma Bhaktinya demi kejayaan Pomad hingga saat ini.

Didasari pada tantangan tugas dan tanggung jawab besar yang di hadapi, Maka pada peringatan Hari Ulang Tahun ke- 76 Pomad tahun 2022, Mengambil tema:

" Responsif dan Berintegritas "Responsif bermakna bahwa setiap Prajurit Polisi Militer TNI AD harus memiliki perilaku kerja yang senantiasa mengembangkan sikap proaktif, kooperatif, Kritis, suportif, peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan kerja, Mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada serta melayani secara prima pihak-pihak yang berkepentingan dalam pelaksanaan tugas.

Sedangkan berintegritas bermakna bahwa setiap Prajurit Polisi Militer TNI AD harus memiliki pribadi yang jujur, Memiliki karakter yang kuat, sikap yang teguh untuk untuk mempertahankan prinsip, tidak mau korupsi, yang akan menjadi dasar pada diri sendiri sebagai nilai-nilai normal.

Dalam isi amanat dari Danpuspomad menyampaikan juga bahwa Prajurit Pomad tidak hanya selaku
penegak, tetapi juga menjadi pelopor
penegakan hukum disiplin tata tertib,
dengan tidak melakukan pelanggaran
dan perbuatan melawan hukum sehingga Pomad dapat menjadi prajurit yang berintegritas dan responsif.

Setelah kegiatan Apel Corps dilanjutkan denganp kegiatan Syukuran yang dihadiri oleh seluruh personil Denpom III/4 Serang beserta keluarganya juga dihadiri oleh Kasrem 064/MY yang di dampingi oleh para Kasi Korem , Kabidpropam Polda Banten beserta Stafnya, kabalak Korem 064/MY, para Purnawirawan/ sesepuh Pomad yang pernah bertugas di Denpom III/4 Serang juga tokoh masyarakat Banten dalam kegiatan Syukuran tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa Syukur kepada sang Pencipta, Pemotongan tumpeng diserahkan kepada Prajurit yang hampir memasuki masa Purna tugas dan Prajurit terbaik hal ini sebagai bentuk upaya satuan dalam meningkatkan tingkat disiplin Prajurit " Demikian tegas Letkol Cpm Joko Murtiyono, S.Sos. (Hendrik/Hms)

Kecurangan Perdagangan BBM Terungkap




Kontakpublik.id, PANDEGLANG -
Ditreskrimsus Polda Banten berhasil ungkap kecurangan perdagangan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Gorda Nomor : 34-42117 di Jalan Raya Serang – Jakarta KM 70 Kecamatan. Kibin Kabupaten. Serang Banten pada Senin (06/06) sekitar pukul 13.00 Wib.

Saat press conference Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan telah berhasil mengungkap kecurangan perdagangan Bahan Bakar Minyak (BBM), “Polda Banten telah berhasil ungkap kecurangan perdagangan BBM di SPBU Gorda di Jalan Raya Serang – Jakarta KM 70 Kecamatan. Kibin Kabupaten. Serang Banten pada Senin (06/06) sekitar pukul 13.00 Wib.

Shinto menjelaskan pada saat dilakukan pengecekan di lokasi, benar adanya kegiatan penjualan BBM dengan cara memodifikasi mesin dispenser menggunakan alat berupa remote control, “Saat dilakukan pengecekan dilokasi, benar adanya kegiatan penjualan BBM berjenis Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex, Dexlite, dan Solar yang dilakukan oleh petugas SPBU tersebut dengan cara melakukan pengaturan pada mesin dispenser yang sudah dimodifikasi dengan menggunakan alat berupa remote control.” kata Shinto.

Shinto juga mengatakan atas perkara tersebut Polda Banten menetapkan dua orang tersangka. “BP (68), berperan sebagai manager SPBU dan FT (61), berperan sebagai pemilik tempat usaha SPBU,” ujar Shinto. 

Kasubbid I Industri Perdagangan dan Investasi (Indagsi) Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Chandra Sasongko mengatakan para pelaku dengan sengaja menambahkan komponen elektrik remote control serta saklar otomatis pada dispenser SPBU, “Dalam memperdagangkan BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex, Dexlite, dan Solar yang mengakibatkan tidak sesuai dengan ukuran takaran timbangan atau jumlah selain menurut ukuran yang sebenarnya, isi bersih, berat bersih, atau jumlah yang sebenarnya.” kata Chandra.

Chandra menjelaskan dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa kecurangan penjualan BBM tersebut telah beroperasi sejak 2016 sampai Juni 2022 dan mendapatkan keuntungan ekonomis. “Dari hasil pemeriksaan para pelaku menjalankan kecurangan penjualan BBM ini mendapat keuntungan sebesar 4-5 juta per hari dengan jumlah keuntungan sekitar Rp7.000.000.000,” tegas Chandra. 

Chandra juga mengatakan dalam pengungkapan kasus ini penyidik menyita beberapa barang bukti di TKP, “Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit remote control, 4 alat relay yang terpasang pada masing-masing dispenser BBM, 1 bundel slip setoran margin, 1 bundel slip setoran surplus, 4 unit handphone, 7 bundel arsip berita acara permodalan SPBU Nomor : 34-42117, 4 unit CPU, 1 buah ATM, 1 buah buku tabungan, dan 2 bundel rekening koran,” ucap Chandra. 

Para pelaku dijerat dengan pasal berlapis yaitu Pasal 8 ayat 1 huruf c Jo Pasal 62 ayat 1 Undang-Undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan/atau Pasal 27, Pasal 30 Jo Pasal 32 ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal Jo Pasal 55 ayat 1 dan atau Pasal 56 dengan hukuman minimal 5 tahun penjara. 

Sementara itu Maman Arifrahman sebagai Fungsional Pengawas Kemetrologian juga sebagai saksi ahli dari Metrologi Ilegal menjelaskan bahwa telah melakukan pemeriksaan di SPBU Kibin. “Kita telah melakukan pengujian atar dengan menggunakan alat yang namanya Push secara ukur standar yang kapasitasnya 20 liter, kita uji di dispenser 01 dengan temuan susutnya kurang lebih 500 ml,” katanya.

Maman menambahkan jika jumlah susut tersebut takarannya jauh melebihi batas yang diijinkan oleh peraturan kementrian perdagangan nomor 23 tentang teknis bejana ukur.

Selanjutnya Yuniarso sebagai Penyidik Pegawai Negri Sipil Perlindungan Konsumen selaku saksi ahli dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menyampaikan bahwa ketika pelaku usaha memperdagangkan barang dan jasanya tidak boleh mengurangi hak-hak konsumen untuk di layani dengan benar dan jujur.

“Kami mengapresiasi kepada Ditreskrimsus Polda Banten atas pengungkapan kecurangan penjualan BBM yang merugikan konsumen, kami siap membantu dan berkoordinasi dengan Polda Banten untuk mengawasi agar menghindari kecurangan di SPBU lainnya,” kata Yuniarso. (Hendrik/Hms)

HUT Ke 2 Organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya




Kontakpublik.id - Sebuah Organisasi Perhimpunan Nasional di indonesia dalam bidang Sosial yang bertujuan untuk mencegah dan meringankan penderitaan dan melindungi korban
Sebut saja Palang Merah Indonesia atau PMI Labuhanbatu yang turut berpartisipasi pada kegiatan pelaksanaan Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Peringatan Hari Lahir Ke 2 tahun Organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya di Gedung Aula Asrama Haji Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu pada hari Minggu (19/6/2022).

Hadir Koperasi Visi Jaya Bersatu dan Rumah UMKM Labuhanbatu pada kegiatan tersebut, dengan menampilkan produk-produk industri rumah tangga seperti Serbuk Minuman Jahe Merah, Rengginang, Keripik, Dodol, Sirup Pala dan beberapa produk lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Agus Sarwono, SP didampingi Bendahara Umum KJL Raya Lastri, mengungkapkan Terima kasih dengan turut berpartisipasinya PMI Labuhanbatu, Koperasi Visi Jaya Bersatu dan Rumah UMK Labuhanbatu Kegiatan ini dapat lebih dimeriahkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini semoga selalu dalam kebahagiaan dan tetap diberi kesehatan bagi kita" ungkap Agus SP yang juga merupakan Bendahara DPP KJL RAYA.

Bendahara Umum Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya Lastri mengucapkan, " Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini termasuk para donatur KJLR dengan telah memberikan Kontribusi pembiayaan dana sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini dengan lancar dan meriah. Semoga Allah Ta'ala memberikan kelancaran rezeki serta kesehatan bagi kita semua dan para donatur kegiatan ini ". ungkap Lastri (Hendrik)

Rabu, 22 Juni 2022

PPWI Apresiasi Kapolri Soal Mutasi Kapolda Lampung




Kontakpublik.id, JAKARTA - Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) atas kebijakan terbaru Mabes Polri yang menonjobkan mantan Kapolda Lampung, Hendro Sugiyatno bahkan keluar dari institusi Polri. "Seluruh anggota keluarga besar PPWI, baik di dalam negeri maupun di manca negara mengacungkan ribuan jempolnya untuk ketegasan Kapolri memangkas pejabatnya yang gagal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Bhayangkara Negara.

Pengurus PPWI menilai bahwa Hendro Sugiyatno telah gagal mengemban amanat sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung rakyat, serta menegakkan hukum yang berkeadilan bebas dari kepentingan tertentu dari pihak manapun. 
Demikian ungkap Danny Siagian selaku Ketua II DPN PPWI yang diamanahi sebagai Ketua Harian (22 /6/2022).

Danny menyampaikan kepada jaringan media se tanah air sebagai respon atas Telegram Rahasia (TR) Kapolri baru-baru Ini yang berisi tentang mutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah di lingkungan Polri, termasuk tiga orang Kapolda. Salah satu dari Kapolda yang diganti adalah Hendro Sugiyatno, yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung, ditugaskan ke instansi di luar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"PPWI menilai bahwa kebijakan yang diambil Kapolri sangat tepat, tidak hanya untuk meredam dan mengobati kekecewaan masyarakat Lampung atas kriminalisasi warga yang banyak terjadi di wilayah kerja Mapolda Lampung, untuk membersihkan oknum-oknum aparat dan pejabat bermental korup yang banyak bertebaran di berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Lampung". Katanya. 

Dari pantauan di lapangan, ditemukan banyak kegiatan usaha ilegal di Lampung yang di duga ternyata dibackup oknum aparat, tidak hanya di tingkat Polsek melainkan di tingkat Polres dan Polda Lampung. 
"Rekan-rekan media mendapatkan berbagai bukti bahwa penambangan pasir ilegal di Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur, bisa berjalan dengan aman, tenang dan lancar karena para oknum penambang ilegal memberikan setoran ke oknum pejabat di Mapolda Lampung," sebut Danny Siagian yang mengaku mendapatkan informasi dan data dari rekan wartawan di Lampung Timur.

Saat dimintai tanggapannya terkait mutasi Kapolda Lampung, Wilson Lalengke menjawab santai dengan mengatakan bahwa sudah semestinya oknum pejabat Polri yang tidak Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan - red), tidak sejalan dengan program kerja Kapolri, harus dipangkas. "Dari banyak informasi yang masuk, termasuk dari para senior di Mabes Polri, Hendro Sugiyatno selama menjabat Kapolda Lampung bersikap dan perilaku seakan telah menjadi Kapolri, seperti penguasa yang kekuasaannya tidak terbatas, sesuka hatinya dalam mengambil kebijakan," beber alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu, yang dikirimkan melalui Sekretariat PPWI Nasional, Rabu, 22 Juni 2022.

Wilson berharap agar langkah Kapolri yang bagus, menindak Kapolda Lampung tersebut, harus dilanjutkan hingga ke level paling bawah, pembenahan Polres-polres dan Polsek, jika perlu hingga ke level bhabinkamtibmas. "Pelaksana tugas kepolisian secara real di lapangan berada di jajaran paling bawah, yakni di Polres dan Polsek. 

Oleh karena itu, langkah berikut yang harus kita kawal adalah kebijakan Kapolda ke tingkat di bawahnya, yakni Kapolres dan Kapolsek. Jika pembenahan hanya sampai di tingkat Polda, jika Polres dan Polsek tidak dibenahi ya sama saja, kebijakan Kapolri menonaktifkan Hendro Sugiyatno dari jabatan Kapolda Lampung akan sia-sia belaka," lalu kemudian lembaga penegakan hukum lainnya juga harus berbenah. Ujarnya (Red)

Sekdis Distapang Himbau Poktan Untuk Laporkan Apabila Ada Oknum Yang Atasnamakan Dinas




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Akhir akhir ini, ada Oknum dari Lembaga dan media yang mengatasnamakan Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Pandeglang.

Untuk meminta sejumlah uang, yang lebih parahnya si Oknum tersebut, mengklaim bahwa program tersebut dia yang mendapatkan dan mendekati Ketua kelompok, untuk mengkondisikan sejumlah uang sebesar 20 Persen dari nilai pagu program. 

Hal ini, diungkapkan, Uun Junandar, SP, MM. Selaku Sekretaris Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang. Pada media ini, Rabu (22/06/22) diruang kerjanya. "Saya selaku perwakilan dari Dinas menghimbau kepada para Kelompok tani (Poktan) untuk melaporkan langsung, kepada Dinas".

Kami dari Dinas, tidak pernah memerintahkan Poktan untuk mengkondisikan dengan memberikan sebesar 20 persen dari nilai pagu program. 

Intinya kami dari Dinas, tidak melarang media dan lembaga turun kelapangan untuk monitoring, karena memang itu sudah tugas pokok dan fungsinya, media maupun lembaga, untuk monitoring. 

Mengingat juga saat ini, pihak Kementerian Pertanian RI, sudah menggelontorkan program 'Flood Management In Selected River Basins'. (FMSRB) dalam bentuk program Jalan Usaha Tani (JUT)  dan Konservasi lahan. 

Yang kami sesalkan disini, adanya Oknum dari Lembaga dan Media, yang mengatasnamakan Dinas. Ungkapnya. (Sof)

Selasa, 21 Juni 2022

Isak Tangis Bahagia Penglepasan Siswa SDN Purwaraja 3




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - 
Proses acara kegiatan penglepasan dan kenaikan Kelas, Siswa Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Purwaraja 3 Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten penuh dengan isak tangis bahagia bercampur terharu dari semua pihak menghadiri acara yang digelar hari ini Rabu (22/06/2022) yang  berlangsung dengan meriah. 

Berdasarkan pantauan Media ini kemeriahan acara penglepasan siswa siswi sangat di wajarkan mengingat hampir dua tahun acara semacam ini vakum akibat Covid-19. Nampak  terlihat dari ramainya warga masyarakat Purwaraja Kecamatan Menes beserta seluruh Orang tua wali murid yang menyaksikan pentas Panggung Penuh Sesak, tentu ingin melihat penampilan Anak-anaknya untuk diperagakan di atas panggung diantaranya Pencak silat, Debus,  Tarian daerah, Goyang dangdut, Puisi dan hiburan lainya yang melengkapi acara tersebut.

Hadir dalam acara itu para pihak memenuhi undangan berdatangan dari Muspika, Desa setempat, RT, RW, Tokoh masarakat, Tokoh ulama, pengawas dan akar pendidikan. 

Memang persiapan yang cukup matang dari tahun ketahun orang tua wali siswa selalu menuntut kepada pihak sekolah agar di acarakan alias dirayakan, maka dari pihak sekolahpun menyampaikan kepada komite sekolah agar di musawarahkan dengan orang tua wali siswa al-hasil semua telah sepakat di acarakan .

Kepala Sekolah SDN Purwaraja 3 H Iin Roenahidi, SS, Saat di wawancarai langsung di tempat acara oleh awak media mengatakan bahwa,  pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama guru-guru dan lingkungan sekolah ingin meningkatkan bidang Akademik dan non Akademik hanya ada sedikit kendala di non akademiknya kita sangat butuh bantuan terutama Paving block untuk menutupi  halaman depan supaya tidak becek, jika melihat kehalaman memang baru ruas jalan yg di Paving block untuk itu kami mobon bantuanya kepada pemerintah. 

Tidak lupa H Iin mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya acara penglepasan dan kenaikan Kelas, Ini adanya peran penting Serta dukungan dari Komite Sekolah, beserta seluruh Orang tua wali siswa, beserta warga masyarakat Purwaraja Kecamatan Menes dan sekitarnya yang begitu peduli pada kemajuan Dunia Pendidikan. 

Menurut H Iin, ingin melihat kreatifitas dan penampilan, Siswa siswi SD Negeri Purwaraja 3, dalam mengisi acara Penglepasan dan kenaikan kelas, Sekali Lagi dengan  mengucapkan banyak terima kasih, atas atensi dan apresiasi semua pihak sehingga terlaksananya acara penglepasan dan kenaikan kelas SD Negeri Purwaraja 3, bisa berjalan dengan sukses.  

Saya selaku Kepala Sekolah mohon bantuan dan dukungan agar bisa memberikan yang terbaik buat Kemajuan Dunia pendidikan, baik dalam prestasi akademik maupun non akademik serta prestasi lainnya. Untuk SD Negeri Purwaraja, teruslah belajar dan berkarya untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Ujarnya. (Rudi)

Wiwi Butuh Bantuan Untuk Ringankan Biaya Operasi




Kontakpublik.id, PANDEGLANG -
Proses pengumpulan kontribusi sukarela dalam bentuk uang atau sumberdaya lain dengan permohonan sumbangan dari individu, para  dermawan dan semua pihak, dengan demikian salah satu warga yang memang sangat membutuhkan bantuanya dari semua pihak tersimpan dengan sebuah harapanya dapat berobat dan berupaya untuk Operasi tumor di rumah sakit Cipto Jakarta.

Sebut saja Wiwi Maryati, warga kampung Ciketar Desa Cipicung Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Yang menderita penyakit Tumor ganas, kini hanya bisa terbaring dan pasrah, karena ketidak adaan biaya untuk berobat. 

Ketika media ini yang didampingi jajang tablo panggilan akrabnya, menyambangi kediamannya, pada Selasa (21/06/22)secara langsung menyampaikan pesan Aziz Maulana, suami wiwi, meminta Do'a nya untuk kesembuhan sang Istri. Selain sakit yang diderita. Isterinya juga sedang dalam keadaan hamil saat ini mau di bawa ke Rumah Sakit Cipto . 

"Kalau bisa saya meminta tolong ke Bapak bapak yang dari media, untuk menyampaikan musibah yang sedang dialami Istri saya, kepada para Dermawan dan utamanya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang. Sudi kiranya membantu beban penderitaan warganya". 

Uluran tangan dari semua pihak, sangat kami butuhkan. Demi meringankan beban penderitaan kami langsung aja di nomor rekening BRI a/n Aziz Maulana 386601022191505. Harapnya . (Sof/Rudi)

Pembinaan Teknis Budi Daya Lebah Madu




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten. Menggelar kegiatan pelaksanaan pengolahan hasil hutan bukan kayu, dalam rangka pembinaan teknis budi daya lebah madu. Pada Selasa (21/06/22) di Cikole Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. 

Kegiatan pembinaan teknis budi daya lebah madu ini, dihadiri oleh para kelompok tani dan masyarakat sekitar kampung Cikole. Kelompok yang hadir diantaranya, Gio Hara, dari Kelurahan Kadomas dan Tunas Caladi, dari Cikole Petir, Kelurahan Sukaratu. 

Sementara dari pihak DLHK Provinsi Banten. Yang memberikan materi pelatihan, Iwan Setiawan. Dalam paparannya menjelaskan, bahwa pemanfaatan lahan Perhutani, bukan hanya kayu saja, akan tetapi masih banyak potensi yang harus kita manfaatkan, salah satu contohnya adalah budi daya lebah madu. 

Karena lebah adanya paling banyak dikawasan hutan. "Untuk itu, dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, kami dari DLHK Provinsi Banten. Memberikan pelatihan bagaimana caranya membudi dayakan lebah madu, yang nantinya akan bernilai ekonomis". Paparnya. 

Masih ditempat yang sama, Andri Priana. ST. Yang memfasilitasi gelaran pembinaan teknis budi daya lebah madu ini, kepada media ini, mengatakan, saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan DLHK Provinsi Banten. Terhadap Petani yang ada dikabupaten Pandeglang, betapa pentingnya pembinaan ini, dan ternyata hasil hutan bukan hanya kayu saja, tetapi masih ada hasil hutan lainnya, salah satunya, lebah madu. Kedepannya pemberdayaan masyarakat sekitar hutan, perlu dipertahankan kesinambungannya, supaya hutan lestari. Tutupnya. (Sof)

Pengedar Narkoba Ditangkap Satresnarkoba Polresta Tangerang

 

Kontakpublik.id, TANGERANG – Satresnarkoba Polresta Tangerang berhasil menangkap pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu berinisial DI (32) pada Selasa (14/06/22) sekitar pukul 22.00 Wib di depan SPBU di daerah Cisoka Kabupaten Tangerang.

Kasatresnarkoba Polresta Tangerang. Kompol Gede Adi Sasmita, saat dikonfirmasi membenarkan pengungkapan tersebut. "Benar, Satresnarkoba Polresta Tangerang telah menangkap pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu berinisial DI di depan sebuah SPBU yang berada di daerah Cisoka Kabupaten Tangerang," kata Gede pada Selasa (21/06/22).

Gede menjelaskan modus peredaran narkoba ini berhasil diidentifikasi pasca personel Satresnarkoba Polresta Tangerang. Mendapatkan informasi dari masyarakat. 

"Perlu waktu beberapa hari personel kami untuk mengidentifikasi pelaku," tambah Gede. 

Pasca mengidentifikasi pelaku dan memastikan posisinya ada di TKP, personel Satresnarkoba Polresta Tangerang langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. 

"Petugas sudah mendapatkan profil lengkap tentang pelaku, kemudian langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan selanjutnya didapatkan barang bukti berupa sabu seberat 1,05 gram," ungkap Gede. 

Saat dilakukan interogasi pelaku mengaku mengambil dan mengantar barang haram tersebut lebih dari sepuluh kali.

Keuntungan yang diperoleh pelaku yakni dapat mengkonsumsi sabu secara gratis dan pelaku dijanjikan akan diberikan uang Rp.350.000,- untuk setiap 1 gram sabu yang berhasil dijual. Tegasnya. 

Gede mengatakan guna kepentingan penyidikan, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut. 

Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan atas perbuatannya terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. Jelasnya. (Hendrik/Rudi)

Pisah Sambut Kapolsek Panimbang




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dalam rangka perpisahan Kapolsek Panimbang. AKP Sugiar Ali Munandar, SH, yang resmi menjadi Kapolsek Malingping Polres Lebak Polda Banten. Dan Kanit Samapta Polsek Panimbang. Iptu Supriadi, menjadi Kapolsek Cikedal Polres Pandeglang Polda Banten. Yang di hadiri oleh Dua Camat, yang ada di wilayah hukum Polsek Panimbang H. Kosasih SKM. M.Si, selaku Camat Kecamatan Panimbang juga Yayan Triana, selaku Camat Kecamatan Sobang. Hadir juga H.Ali Balpas, selaku tokoh masyarakat didampingi PELDA Sumarno, anggota TNI Koramil Panimbang, meneteskan air mata. Diacara pisah sambut Kapolsek Panimbang.

Kegiatan dilakukan di rumah makan Jempol di Jalan raya Tanjung Lesung. Pada Senin (20/06/22) Di Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

AKP Sugar Ali Munandar, SH. Sambil menangis saat memberikan sambutan perpisahan, Saya menangis bukan karena tidak rela atas perpisahan karena menurut saya ini bukan akhir dari pertemuan, Saya menangis selama saya bertugas di Polsek Panimbang baik itu dari pihak Muspika Kecamatan juga masyarakat khususnya TNI POLRI, yang bertugas di Wilayah hukum Polsek Panimbang, selalu bersama-sama memaksimalkan pelayanan terbaik untuk masyarakat pada umumnya.

Masih pesannya, Sebelum saya berpamitan saya mohon kepada para tokoh masyarakat Ustad terutama Ulama yang ada di wilayah hukum Polsek Panimbang saya berharap mau membimbing anggota yang ada di Polsek Panimbang dengan ilmu yang bermanfaat akan menjaga moral dan juga emosional yang melekat pada siapapun orangnya. Ungkapnya.

Dalam sambutan yang lain, H. Kosasih. SKM.M.Si, selaku Camat Kecamatan panimbang, Saya ucap terimakasih kepada AKP Sugiar Ali Munandar, SH dan  IPTU Supriadi, yang sudah maksimal malaksanakan tugas Kepolisian yang ramah dan bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman tentu kami akan rindu saat-saat bersama dalam suka duka mengabdi pada negara untuk bangsa dan Alhamdulillah selama ini kami melakukan komunikasi dengan Aktif. Katanya dalam sambutannya.

Sementara itu, Ali Balpas, selaku tokoh masyarakat di kecamatan panimbang, mengaku merasa kehilangan atas sosok Kapolsek Panimbang yang akan pindah tugas. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak atas semuanya pelepasan ini bukan akhir pertemuan namun melainkan harus menjadi awal silaturahmi yang erat sebagaimana keluarga dengan kelembutan yang dimiliki oleh AKP Sugar Ali Munandar, SH. (Rudi)

Senin, 20 Juni 2022

Gotong Royong Warga Dibantu Anggota DPRD




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Antusias warga bergotong royong memperbaiki jalan dengan cara sumbangsih swadaya masyarakat Desa Bulagor, dibantu anggota DPRD Kabupaten Pandeglang komisi II Novia Rahtami, SE. Fraksi Partai Demokrat. Mendapat ucapan terimakasih dari Jaenudin SH, selaku kepala Desa Bulagor Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Hapid, salah satu warga Kampung Muntur, pada media ini, Senin (20/06/22) mengatakan, bahwa dirinya mewakili masyarakat Desa Bulagor, mengapresiasi dengan semangat atas apa yang telah disumbangkan oleh Ibu Novia Rahtami. SE, selaku anggota DPRD Kabupaten Pandeglang. Dari Fraksi Partai Demokrat. Komisi II. Dengan tenaga juga rejekinya, untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang sangat kami butuhkan untuk aktivitas Sehari hari.

Tentu bisa kita lihat dengan kondisi jalan yang tidak layak dan kerap membahayakan para pengguna jalan , maka kami berinisiatif untuk bergotong royong secara swadaya masyarakat melakukan juga sebagai bentuk permohonan kami pada Pemerintah baik Daerah maupun Pusat agar memperhatikan kondisi jalan khususnya yang ada di wilayah kami ini.

Sementara itu, Cepi, ayah kandung Ibu Novia Rahtami.SE, selaku Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang kepada media ini, mengungkapkan, Saya memang miris melihat kondisi jalan penghubung antar Desa Bulagor Kecamatan Pagelaran ini maka saya turun dan mewakili ananda Novi, memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan dan perhatian khususnya akses penunjang sarana pendidikan dan pertumbuhan perekonomian daerah khususnya kabupaten Pandeglang, ini sendiri.

Saya yakin jika mampu memperbaiki sarana dan prasarana ini kita akan secara otomatis mampu tumbuh dan bangkit dari dampak buruk pasca Pandemi Covid-19. Yang sempat melanda dunia.

Di tempat yang berbeda, Jaenudin SH, kepada media ini, mengatakan, Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ibu Dewan Novi, dari Fraksi Demokrat khususnya masyarakat yang mau bersama sama kami Pemerintah Desa Bulagor, membangun untuk kemajuan bersama.

Kami berharap ada anggota Dewan lainnya ikut termotivasi oleh Dewan muda ini, Tidak hanya itu Kami juga khususnya yang bertugas di Pemerintahan Desa Bulagor, sedang terus berupaya dari mulai perencanaan dan pengajuan yang sudah kami sampaikan baik itu dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai Ke Pemerintah Pusat. (Rudi)

KKPMP Dan LPK MP Geruduk BFI Finance Cabang Serang




Kontakpublik.id, SERANG - Ratusan massa Ormas Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) beserta sayap nya LPK MP (Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih) meminta perusahaan pembiayaan atau leasing tidak menggunakan jasa Mata Elang (Matel) untuk mengatasi debitur bermasalah.

Demikian terungkap saat ratusan massa, mendatangi kantor BFI Finance Cabang Serang. Menggelar aksi unjuk rasa di Ruko Titan arum, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Senin (20/06/22). 

Ormas KKPMP dan LPK MP, menuntut atas apa yang dilakukan BFI Finance, terhadap salah satu warga Kota Serang yang pada Kamis 16 Juni 2022 ditarik mobilnya secara paksa oleh matel di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Unit diambil oleh pihak ketiga, di dalam mobil ada surat penting, SPK (Surat Perintah Pekerjaan). Saudara pembawa mobil sampai pingsan, ujar Ketua Ormas KKPMP Kota Serang, Robani. Kata dia, penarikan unit bagi debitur merupakan pelanggaran Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Itu kan jelas, tidak ada aturan penggunaan matel dalam penarikan unit debitur. Jelas salah katanya.

Robani, meminta penjelasan pihak BFI Cabang Serang. Terkait dengan penarikan unit mobil debitur yang bermasalah terkait cicilan. Menurutnya, debitur yang mengadu kepihaknya memiliki itikad baik membayar.

Sementara itu, Kepala Cabang BFI Serang, Hero. Mengatakan, debitur yang dimaksud terjadi penarikan unit karena dianggap sesuai dengan aturan berlubang di perusahaannya. Itu (Penarikan) kan, karena memang pak Hasanudin (Debitur) belum memenuhi kewajibannya, katanya di tengah audiensi dengan perwakilan Ormas KKPMP dan LPK MP. 

Dilain pihak, Jeri Kaspor. Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih Markas Wilayah Banten. Mengatakan bahwa kami dari lembaga LPK MP sayap dari KKPMP, siap untuk mendampingi KKPMP untuk menempuh jalur hukum bila mana tidak ada itikad baik dari pihak BFI Finance. Cara yang di lakukan oleh pihak Finance, kami menganggap sangat salah karena segala sesuatu bertindak dengan sepihak tanpa adanya upaya upaya hukum yang di lakukan oleh pihak Finance. Tutupnya. (Djemi/Rudi)

SD Negeri Kadomas 3 Lepas Siswa Siswi Kelas 6 Dan Kenaikan Kelas




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Sangat meriah dan penuh Khidmat, acara penglepasan dan kenaikan Kelas, di SD Negeri Kadomas 3, Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. 

Ini bisa terlihat dari ramainya warga masyarakat Kampung Jajaway Kelurahan Kadomas, beserta seluruh Orang tua wali murid, yang menyaksikan pentas Panggung Penuh Sesak, ingin melihat penampilan Anak anak nya. Selaku Kepala Sekolah SDN Kadomas 3, Munjirin. S.Pd, M.Pd. Saat memberikan kata sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih, kepada semua pihak, atas terlaksananya, acara penglepasan dan kenaikan Kelas, hal Ini adanya peran penting Serta dukungan dari Komite Sekolah, beserta seluruh Orang tua wali murid, beserta warga masyarakat Kampung Jajaway Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang. 


Yang begitu peduli, pada kemajuan Dunia Pendidikan, serta ingin melihat kreatifitas dan penampilan, Siswa siswi SD Negeri Kadomas 3, dalam mengisi acara Penglepasan dan kenaikan kelas, yang selama 2 tahun karena Covid-19, tidak boleh ada kegiatan dan Keramain. 

Sekali Lagi, Saya Selaku Kepala Sekolah SDN Kadomas 3, mengucapkan banyak banyak terima kasih, atas atensi dan apresiasi semua pihak. Sehingga terlaksananya, acara penglepasan dan kenaikan kelas, SD Negeri Kadomas 3, bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Sekali lagi saya selaku Kepala Sekolah, mohon bantuan dan dukungan, agar bisa memberikan, yang terbaik buat Kemajuan Dunia pendidikan, baik dalam prestasi akademik maupun prestasi lainnya. Untuk SD Negeri Kadomas 3. 

Saya baru bisa mempersembahkan membangun sarana Ibadah / Mushola di lingkungan sekolah. Serta pengecetan gedung sekolah, Insya Allah, kedepan, akan kita buat taman di Sekeliling depan ruang kantor dan kelas. Serta fasilitas Olah raga. Tutur Munjirin menutup kata sambutannya. Nampak hadir di acara Penglepasan dan Kenaikan Kelas, SDN Kadomas 3, Ibu Hj. Ade Holidah. S.Pd. Selaku pengawas Kecamatan Pandeglang, seluruh pengurus komite sekolah beserta tokoh masyarakat dan pemuda. (Andi.S)

Penandatanganan Pakta Integritas Menuju WBK Polres Pandeglang Tahun 2022




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kepolisian Resor Pandeglang, (Polres Pandeglang) Polda Banten, melakukan penandatanganan Pakta Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) tahun 2022, Senin (20/06/2022).

Pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat melalui pelayanan yang professional dan bersih bebas dari Pungutan Liar (Pungli).

Komiten pencanangan pembangunan zona integritas ditandatangani Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H bersama Pejabat Utama Polres Pandeglang dan Kapolsek Jajaran Polres Pandeglang, dirangkaikan dengan pembacaan ikrar deklarasi yang dipimpin Kapolres Pandeglang.

“Hari ini kami melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pencanangan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di Polres Pandeglang," kata Kapolres Pandeglang.

Menurut Kapolres pada tahun lalu telah menyelesaikan pembangunan gedung Satpas Satlantas Polres Pandeglang. Diharapkan dengan adanya gedung pelayanan tersebut bisa meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat.

"Kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap Kapolres Pandeglang.

Kapolres menambahkan bahwa dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Pandeglang telah mempunyai beberapa terobosan kreatif diantaranya adalah layanan Samsat Keliling, Tim Badak Polres Pandeglang, layanan website yang berkaitan dengan pengurusan SIM, serta pelayanan prima Kepolisian dalam pengurusan SKCK.
"Kami akan selalu berusaha, dan tentunya kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Pandeglang, Serta Kodim 0601 dan Instansi terkait lainnya, yang selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas," ungkapnya.

Kapolres menegaskan, penandatanganan pakta integritas pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Menurutnya, ZI, WBK dan WBBM bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali sebagai aparatur negara serta sebagai pelayan masyarakat.

Sedangkan dilibatkanya Forkopimda itu bukan sekedar saksi, tetapi merupakan mitra Polri dalam mendidik masyarakat dalam menekan budaya KKN sebagai bentuk sinergitras antar instansi.

“Dilakukannya Penandatanganan Pakta integritas ini sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi Polri sebagai wujud keseriusan dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.(Rey)

Minggu, 19 Juni 2022

SD Negeri Kadudampit 3 Gelar Penglepasan Dan Kenaikan Kelas





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Ditanda Ramai Sangat Meriah, di Acara Penglepasan Siswa siswi, SD Negeri Kadudampit 3. Pada Minggu (19/06/22) Di Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Antusias Warga masyarakat sekitar, beserta seluruh Orang Tua wali murid, tumpah ruah penuh sesak, menghadiri acara penglepasan dan kenaikan kelas. Yang mana kita ketahui bersama, kurang lebih 2 tahun, tidak ada Kegiatan dan keramaian, Karena adanya wabah Covid 19. 2 tahun sudah Berlalu, tapi tetap kita harus waspada dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Saat Memberikan Kata Sambutan, Eneng Nurhasanah, S.Pd. Selaku Kepala Sekolah SD Negeri Kadudampit 3. Di acara penglepasan dan kenaikan Kelas, SD Negeri Kadudampit 3. Mengucapkan banyak terima kasih, atas segala bantuan serta dukungan dari berbagai Pihak, sehingga acara penglepasan dan kenaikan kelas SD Negeri Kadudampit 3. Bisa di gelar, dalam suasana yang sangat meriah, yang Sama sama Kita saksikan, Semoga semua berjalan baik dan lancar.

Untuk Itu sekali lagi, rasa terima kasih, kepada semua pihak, yang telah mendukung dan mensukseskan acara penglepasan dan Kenailkan Kelas Di SD Negeri Kadudampit 3. Tak lupa salam hormat kepada para tamu Undangan, yang telah menyempatkan waktu nya, bisa menghadiri acara Anak anak kami, dalam Penglepasan dan kenaikan kelas. Mengakhiri Kata Sambutan Nya.

Kemeriahan sekitar panggung, yang penuh sesak penonton, yang ingin melihat penampilan, Putra putri Nya, bisa tampil dan menampilkan, baik itu Pencak silat, menyanyi dan berbagai seni tari, yang semuanya tersusun baik dan lancar, Sehingga nendapat tepuk tanggan para hadirin, baik tamu undangan maupun warga masyarakat serta Orang tua wali murid SD Negeri Kadudampit 3.

Ketua PGRI Ranting Kecamatan Saketi. Fatahudin Susanto. S. Pd, yang turut hadir, di Acara Penglepasan dan Kenaikan Kelas di SDN Kadudmpit 3, Saat Memberikan Kata Sambutannya, sangat. Mengapresiasi dan memberikan pujiannya, Kepada Kepala Sekolah, Eneng Nurhasanh S.Pd. Yang telah bisa, merangkul dan mengajak seluruh Orang tua wali murid dan warga sertatokoh masyarakat, sehingga acara penglepasan dan kenaikan kelas, bisa terlaksana dan gelaran ini, cukup meriah. Untuk Itu srkali lagi saya nengucapkan selamat kepada Ibu Eneng Nurhasanah, Selaku Kepala Sekolah yang belum lama, mengemban Tugas Di SD Negeri Kadudampit 3, telah mampu merangkul dan mengajak, seluruh warga masyarakat dan Orang tua wali murid Kadudampit, Untuk Sama sama peduli pada kemajuan Pendidikan milik kita bersama, tutur Fatahudin Susanto. S. Pd, Selaku Ketua RantIng PGRI Kecamatan Saketi, menutup kata Sambutannya. (Andi S)

Hati-hati ! Tanjakan Cigintung Gunung Batu Rawan Kecelakaan




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Telah terjadi kecelakaan tunggal dijalan raya Cikeusik, Minggu (19/06/22) korban mengendarai motor dan terjatuh, akibat kelalaian. Korban atas nama Masta, warga kampung Saung Jangkung Desa Mekar Sari, Kecamatan Panimbang Kabupaten. Pandeglang Provinsi Banten.

Saat itu juga korban langsung di bawa Warga Setempat ke klinik dr. Nasrudin, yang beralamat dikampung Cigalih, Jalan Raya Cikeusik KM 5 Munjul Pandeglang.

Pada siang sekitar pukul 13.00 WIB, pihak keluarga korban datang untuk menjenguk dan membawa pulang. 

Di tempat yang sama, Kumis warga setempat secara sepontan melihat seorang bapak tua bernama marta kecelakaan, karena melihatnya  langsung menolong bersama teman-temanya, tidak lupa memberikan air minum terlebih dulu selanjutnya digotong ke mobil dibawa selanjutn, seringnya terjadi kecelakaan di tempat tersebut, mangkanya dirinya menghimbau kepada semua agar pengendara roda dua maupun empat agar lebih berhati-hati dalam berkendara. (Rudi)

Sabtu, 18 Juni 2022

Gelar Razia, Satpol PP Pandeglang Pasang Banner Tutup THM




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang Banten memasang spanduk (banner) imbauan penutupan Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Kabupaten Pandeglang "Kota Badak yang familiar dijuluki Seribu Ulama Sejuta Santri", Jum'at (17/06/22).

Imbauan penutupan THM tersebut dilakukan dengan turun langsung. Satpol PP menggelar razia penertiban pada Jum'at, bersama unsur lain (Pihak Berwenang) lantaran perijinan tidak sesuai peruntukan.

Dalam banner yang terpampang jelas tertuang pemilik tempat dan pengelola dilarang melakukan pengrusakan atau plang banner imbauan penutupan THM juga pemberitahuan akan dituntut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Penutupan Tempat Hiburan Malam oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pandeglang mendapat Apresiasi dari banyak tokoh masyarakat sekitar.

Langkah awal Satpol PP dengan turun langsung melakukan pengawasan terhadap THM di semua tempat yakni Kecamatan Carita (Carista Caraoke), Kecamatan Pagelaran, (Pondok Cengkar), Sukaresmi (Srikandi), Panimbang (Yayang Putri) mendapat apresiasi banyak pihak tokoh masyarakat khususnya, terang Warga Sekitar yang ingin namanya dirahasiakan di media.

Selain itu, untuk meyakinkan bahwa memang betul THM ditutup perlu dilakukan pengawasan bersama dan masyarakat diharuskan untuk memberikan informasi jika masih ada THM yang nekad beroperasi.

"Perangkat Pemerintah Daerah Satpol PP dalam memelihara ketenteraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah sudah memberikan imbauan keras bahkan banner sudah terpampang di setiap THM, apabila tempat hiburan tetap buka masyarakat wajib lapor". Jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi, hingga berita dipublikasikan awak media masih terus mencoba menghubungi guna mendapatkan informasi secara detail. (Jemi/Rudi)

Soal Pembebasan Lahan RSUD, Warga Butuh Konsekuansi.

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kesimpulan Sosialisasi yang digelar Pada Hari Minggu 13 November Tahun 2022 di Gedung PGRI Kecamatan Labuan Ka...