Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Truck Tronton Tergelincir Pelaksana Proyek Bored Pile Teledor

Selasa, 06 September 2022 | September 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T01:23:44Z




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Proyek Bored file, pekerjan yang datang dari Pemerintah Provinsi Banten, merupakan teknik membangun Pondasi yang memanfaatkan bantuan mesin bor tanah akan dikeruk menggunakan mesin tersebut hingga kedalaman tertentu kemudian diisi dengan tulang besi dan Cor beton, penggunaan jenis pondasi borpile itu apabila struktur permukaan tanah tidak kuat untuk menahan keseluruhan beban bangunan yang akan didirikan .

Biasanya pondasi ini digunakan untuk mengamankan bangunan di daerah lereng atau jurang dengan ketinggian tanah, sayangnya pelaksana proyek sering teledor tidak memperhatikan badan jalan yang tertutup oleh hamburan tanah yang berserakan di jalan , jika hujan turun membuat pasilitas jalan umum  itu  licin , sehingga mengganggu bagi pengendara di jalan .

Sebut saja Truck jenis Tronton yang mengangkut tanah galian untuk proyek, tergelincir dan terbalik di Curug Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Pada Selasa (06/09/22) Jam 10.00 WIB . 

Akibat Truck tergelincir ,  mengakibatkan terhambatnya laju kendaraan yang lainnya, baik yang arah ke Labuan maupun yang ke arah Pandeglang. Hasil pantauan media ini , Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Ahmad, salah satu warga setempat yang menjadi saksi mata, insiden tersebut, kepada media ini, mengatakan, bahwa Truck tersebut berjalan dalam kondisi normal. Insiden ini semata mata diakibatkan licinnya jalan setelah diguyur hujan pada malam harinya. Ditambah sisa sisa pasir yang ada dijalanan imbas adanya proyek Bored Pile Saketi. Sehingga kondisi jalanan licin. Katanya. (Devi/Sof) ***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***
×
Berita Terbaru Update