Senin, 31 Oktober 2022

Session II Tank Panser Demonstrasi Di Desa Carita




kontakpublik.id, PANDEGLANG - Demonstrasi atau Unjuk rasa (Unras) sudah dijamin oleh Konstitusi Negara kita Indonesia, sebagaimana diatur juga oleh UUD 1945. Bahwa kita bebas mengemukakan pendapat di hadapan khalayak Umum, sesuai dengan Demokrasi.

Tandu Neraca Keadilan Pandu Seruan Rakyat (Tank Panser) Banten. Kembali akan menggelar Demonstrasi di depan Kantor Desa Carita, yang juga akan dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Hal ini dikemukakan, Moch C. Sanusi, alias Cici, kepada Media ini, pada Senin (31/10/22) di Pandeglang. 
"Sekarang hari Senin, kami sudah melayangkan surat pemberitahuan Aksi Demonstrasi ke Polres Pandeglang, Cq Kasat Intelkam".

Dengan Nomor surat : 01/TANK-PANSER-BTN/XI/2022. Dan Insya Allah, Demonstrasi atau Unras, akan di gelar pada hari Jum'at Tanggal 04 November 2022. Pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai.

Masih terkait, dengan Grand Issue permasalahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  yang diduga disulap Oknum Desa Carita. Jelas Cici. (Sof)

Minggu, 30 Oktober 2022

Bantuan Kinerja Dan Bantuan Apirmasi Bermasalah




kontakpublik.id, PANDEGLANG-Bantuan kinerja dan bantuan afirmasi (BKBA) merupakan bantuan pemerintah yang disalurkan oleh Direktorat Jenderal pendidikan Islam kementerian agama kepada Madrasah penerima bantuan dalam bentuk dana atau uang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Bantuan kinerja itu merupakan bantuan dana langsung dari Pemerintah kepada Madrasah sebagai bentuk apresiasi atas kenaikan capaian,  Setandar Nasional Pendidikan (SNP). Sedangkan  Afirmasi yaitu bantuan dana bagi Madrasah yang memiliki sumber daya terbatas, agar dapat digunakan kegiatan yang dapat meningkatkan capaian SNP. 

Sayangnya progam Apirmasi di Kabupaten Pandeglang bermasalah,  makanya sejumlah Elemen Masyarakat dan Mahasiswa meminta Kejati, Kejari dan Polda Banten, agar usut tuntas supaya para oknum jera dan tidak menyalahgunakan wewenang dan Jabatan . 

Pasalnya bantuan Kinerja Dan Bantuan Afirmasi tahun 2022 bermasalah ,  patut diduga dijadikan ajang bacakan oleh para oknum Kantor Wilayah (Kanwil)  Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Banten dan  Kemenag Kabupaten Pandeglang serta para lembaga pemenang (Madrasah). Demikian kata salah satu Aktipis Pandeglang yang biasa dipanggil, Ekek alias  Arip Wahyudin, SH , di bilangan Perkantoran Cikupa Kabupaten Pandeglang pada  minggu  (30-10-2022).

Menurutnya ada  beberapa indikasi yang bermasalah diantaranya,  Tertutupnya proses pengajuan hanya "Wa’ala Alihi Wasohbihi", tidak  pake "Ajmain", jadi  diduga tidak  adanya bukti penggunaan fisik Dana BKBA tahun 2022, yang mana  Dana BKBA terindikasi Nepotisme kebijakan di Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Pandeglang seolah ada 2 matahari kembar . 

Soal Program BKBA,  dari 47 lembaga Madrasah, diantaranya , 45 lembaga yang menerima Dana  Rp. 150 juta , kemudian yang  dua  lembaga brupa barang , Sekitar kurang Lebih , Rp. 6,7 M, yang diduga Rp. 2,2 M sampai hingga Rp. 3 Miliar  Diduga hijrah ke pelanet mars utuk berjumpa dengan dua matahari kembar. Sindirnya

Untuk itu kami dari Pergerakan Pemuda Pedulu Banten (P3B) meminta kepada pihak Kapolda Banten dan Kejaksaan Tinggi Banten untuk segera mengusut tuntas  adanya dugaan program BKBA tersebut, jangan sampai ada dusta diantara kita. Ujarnya (rudi/ridho)

Para Atlet Kontingen Banten Berpotensi Lolos Ke Popnas




kontakpublik.id, SERANG-Pekan Olahraga pelajar tingkat nasional (Popnas) , merupakan ajang multi olahraga pelajar yang tertinggi dan bergengsi di tingkat Nasional,  Popnas diselenggarakan oleh badan Pembina olahraga pelajar seluruh Indonesia, dengan demikian para Atlet Kontingen Banten berpotensi lolos .

Poin demi poin sudah berhasil dikumpulkan oleh puluhan kontingen asal Provinsi Banten pada sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) dalam kualifikasi pra Popnas zona III yang diselenggarakan di  Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Sampai hari kedua babak penyisihan, Sabtu (29/10/2022),  berdasarkan hasil poin sementara yang didapat, setidaknya ada lima Cabor yang berpotensi akan lolos ke Popnas nanti. 

Lima Cabor itu yakni Pencak Silat dua nomor perorangan yang sudah dipastikan masuk ke final kualifikasi. Kemudian Tinju putra,  serta Bulutangkis putra dan putri.  Keempat adalah Tenis Lapangan putri dan yang terakhir Sepak Takraw. 

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Novriyadi Purwansyah di lokasi pertandingan mengatakan, Pencak Silat Provinsi Banten menyumbangkan dua nomor yakni Nazwah Cikal Lutfia (Pi) untuk kelas B dan Abu Sofyan (Pa) untuk kelas C. 

"Sedangkan untuk Tinju kelas Flyweight putra yang berpotensi lolos ke Popnas atas nama Mars De Volta," katanya. 

Kemudian, lanjutnya, untuk pertandingan beregu Cabor Bulutangkis putri memperoleh lima poin dengan dua kemenangan dan untuk putra satu kali kemenangan dengan tiga poin. 

"Lalu ada Cabor Tenis Lapangan putri dimana kontingen Banten memperoleh satu tiket untuk lolos ke Popnas. Sama halnya dengan Cabor Takraw yang sudah menjuarai group dengan dua tiket kemenangan," ucapnya. 

Namun demikian, kata Novri, dari delapan Cabor yang dipertandingkan, sampai saat ini Provinsi Banten masih sesuai dari target yang direncanakan. Karena target-target itu kita petakan sesuai dengan basis prestasi masing-masing Cabor. 

"Mudah-mudahan sampai babak semifinal semua Cabor kita bisa lolos, meskipun masih perlu perjuangan yang cukup keras," katanya. 

Maka dari itu Novri berharap kepada seluruh kontingen Banten agar tetap menjaga kesehatan, mengingat kondisi cuaca di lokasi pertandingan jauh berbeda dengan cuaca di Banten, sehingga dibutuhkan penyesuaian diri agar bisa beradaptasi. 

"Karena kondisi itu sangat mempengaruhi terhadap stamina atlet ketika bertanding, terutama pada Cabor yang menggunakan lapangan outdoor," ucapnya. 

Kemudian kepada masyarakat Banten, Novri mohon bantuan doanya agar para atlet kontingen asal Banten bisa bertanding dengan baik, sehingga bisa menghasilkan target yang baik. "Kita mohon do'a". Pibtanya  (ridho/hms/rudi)

Jumat, 28 Oktober 2022

For Pandeglang Akses Jalan Cimanuk - Banjar Rusak Parah



kontakpublik.id,PANDEGLANG - Jalan merupakan, suatu prasarana transportasi yang meliputi segala bagian, Jalan termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas yang berada di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah atau air.

Akses Jalan yang bagus dan baik, sangat dibutuhkan oleh Orang dan kendaraan baik roda dua, tiga dan empat untuk memperlancar perjalan Lalu lintas, kalau Akses Jalan rusak tentunya akan mempengaruhi waktu tempuh untuk Lalu lintas. 

Seperti yang berada di Wilayah dua Kecamatan Cimanuk dan Banjar, Akses Jalan tersebut sudah hampir tahunan belum tersentuh pembangunan Jalan yang bagus, walaupun pada kenyataannya ada Akses yang sudah dibangun dengan betonisasi, tapi hanya sebagian saja, tidak merata. 

Hal ini, diungkapkan , Mamat Warga Kadu Dodol Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Kepada Media ini, Jum'at (28/10/22) di tempat Kediamanya.

 Akses di Wilayah tersebut menuju Kecamatan Banjar, mengalami rusak parah, "Kami berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang, untuk segera membangun Infra struktur Jalan di Wilayah kami ini". Ungkapnya

Sementara itu, ketika Media ini akan Konfirmasi Ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Kepala Dinas tidak berada ditempat hingga berita ini ditayangkan. (ridho/sof)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Kamis, 27 Oktober 2022

P-4 Dan P3B Unras Di Depan Kantor DKUMKMPP Kabupaten Pandeglang




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P-4) dan Pergerakan Pemuda Peduli Banten (P3B) menggelar Unjuk rasa (Unras) di depan Kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUMKMPP) Kabupaten Pandeglang. Pada Kamis (27/10/22) pada Pukul 13.30 WIB.

Mereka menuntut, supaya diusut tuntas dugaan pengkondisian Tender Tahun 2021 - 2022. Dengan grand issue, pembangunan gedung SIKM pengelolaan Umbi Porang.

"Unjuk rasa atau Demonstrasi ini, murni di gelar, atas ketidak beresan pembangunan gedung SIKM pengelolaan Umbi Porang, berdasarkan temuan kami dilapangan, terkait hal itu".

Hal ini diungkapkan, Koordinator Unras, Arip Wahyudin. SH, di sela sela Demonstrasi, kepada Media ini.

Dalam aksi, yang berjalan damai ini, P-4 dan P3B, melanjutkan Unras di depan Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang. Dengan dikawal pihak Kepolisian Resor Pandeglang. 

Sebelum Unras ini, ditanggapi pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang, melalui DKUMKMPP. Kami akan melanjutkan Unras, dengam Massa yang lebih besar lagi. Tegas Ekek, sapaan Arip Wahyudin. SH. (Sof)

Rabu, 26 Oktober 2022

Polsek Cikeusik Ajak Pelajar SMKN 5 Hindari Anarkis




Kontakpublik.id,PANDEGLANG - 
Tawuran merupakan suatu perkelahian atau tindak kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok, atau suatu rumpun masyarakat. perkelahian massal atau perkelahian yang dilakukan secara beramai-ramai.

Pelajar biasanya melakukan aksi tawuran selepas jam pulang sekolah, para ahli mengungkapkan penyebab tawuran pelajar adalah tekanan teman sebaya, karena saat mengalami tekanan remaja akan lebih kasar dan agresif, tekanan teman sebaya dapat membuat remaja terlibat dalam perilaku pengembalian resiko Penyebab tawuran pelajar, ketika mereka sulit dalam menyesuaikan diri cara menanggulangi tawuran antara siswa pengajar sekolah SD SMP SMA SMK dan lain-lain, antisipasinya membuat peraturan sekolah yang tegas, lalu memberikan pendidikan anti tawuran, kemudian memisahkan pelajar berontak kriminal dari yang lain kalau beraksi dan koloborasi belajar bersama antara sekolah.

Guna menciptakan kedisiplinan dalam pelaksanaan kegiatan di sekolah, Polsek Cikeusik Polres Pandeglang Polda Banten berikan sosialisasi dan materi Penyuluhan kenakalan remaja (tawuran) antar siswa di SMKN 5 Pandeglang kecamatan Cikeusik, pada Selasa (24/10/2022).

Dalam kesempatan itu , Kanit Binmas Polsek Cikeusik, Iptu Rahmat,  bersama Babhinkamtibmas,  Briptu Resta Respiana,  mengambil apel pagi di SMKN 5 Pandeglang tepat di halaman/ Lapangan sekolah, sekaligus menyampaikan materi , tentang hindari tawuran di kalangan pemuda dan pelajar Kenakalan remaja, Narkoba dan Perundungan/Bulliying.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,
Kepala Sekolah SMKN 5 Pandeglang, Para dewan guru, ratusan siswa dan  Kanit Binmas Polsek Cikeusik , dengan tujuan untuk mengajak para siswa  menjauhi segala bentuk kekerasan (tawuran) , serta peran aktif guru dilingkungan sekolah sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan terhadap anak didiknya agar tidak terjerumus yang dapat membahayakan ataupun hal-hal yang bersifat melanggar hukum. Jelasnya. 

Iptu Rahmat menegaskan,  “Pentingnya kehadiran kepolisian ke sekolah adalah, upaya dalam memberikan edukasi ataupun bimbingan kepada anak-anak sekolah, serta memberikan pembekalan tentang ancaman pidana bagi siswa yang terdapat melakukan aksi tawuran atau membawa senjata tajam,”. Ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Dekolah SMKN 5 Cikesik, Ahmad Zaenudin Anwar,M.Pd, Mengucapkanan terima kasih kepada Posek Cikeusik dan jajarannya yang telah memberikan Penyuluhan dan Pembinaan kepada siswa/siswinya di Sekolah.

“Semoga apa yang disampaikan dapat meningkatkan disiplin para siswa dan menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum serta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah,” katanya singkat. (Roni/Eko)
***News Editor-Ridho Akbar***

Bully Dan Perundungan Siswa Di MTS Yayasan Al Falah





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Sungguh miris dan tercoreng lagi, Dunia Pendidikan, yang seharusnya, tempat menimba dan mendapatkan ilmu, ini malah dapat Bully dan perundungan, dari kaka Kelasnya. Adapun peristiwa Bully dan Perundungan, menimpa salah satu Siswa Inisial ARF, Anak Kelas 7. Yang Sekolah di Yayasan Mts Al Falah, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Pihak Orang Tua Siswa ARF, merasa prihatin dan Kecewa, jauh jauh anaknya, dari Bandung Yang di Sekolahkan di Yayasan Mts Al Falah, malah mendapatkan Bullyan dan perundungan, dari kaka Kelasnya. Sehingga Anaknya, enggan Sekolah lagi, malah ingin ikut Orang Tuanya lagi, sekalian minta pindah Sekolah Ke Bandung.

Adapun pihak Kepala Sekolah maupun Ketua Yayasan Mts Al Falah, saat menerima Laporan dan Keluhan, dari Orang Tua Siswa, yang di Bully serta perudungan, sama sama tidak tahu menahu, adanya kejadian Ini. Dari pengakuan ARF, sendiri, dirinya tidak berani melaporkan, karena di ancam. Hal ini diungkapkan, Orang Tua ARF, pada media ini, Selasa (25/10/22).

Padahal apa yang terjadi dan yang di alaminya, selain pemalakan, juga Adanya, kekerasan Fisik, lehernya ada bekas di bakar api, yang di panaskan pake gantungan baju, juga di tendang.

Hal ini jelas ada kekerasan pada siswa, yang perlu perhatian semua pihak, agar kejadian Bully dan perundungan ini, tidak terjadi lagi, khususnya di dalam Dunia Pendidikan, tempat menimba ilmu, juga sebagai Generasi penerus Bangsa ke depannya. (Andi.S)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Respon Cepat Dilakukan UPTD PJJ DPUPR Banten




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Sebagaimana undang-undang Republik Indonesia nomor 38 tahun 2004 disebutkan bahwa jalan adalah suatu prasarana transportasi yang meliputi segala bagian Jalan termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas yang berada di atas permukaan tanah di bawah permukaan tanah atau air.

Jembatan juga pada umumnya disebut suatu konstruksi yang gunanya untuk meneruskan Jalan melalui rintangan yang berada lebih rendah rintangan ini biasanya jalan lain berupa Jalan air atau jalan lalu lintas biasa.

Respon cepat dilakukan UPTD PJJ (Pengelolaan Jalan dan Jembatan) Wilayah Pandeglang Dinas PUPR Provinsi Banten, dalam penangan Beton Patah di ruas Jalan Provinsi, Panimbang Munjul Km 8 Desa Perdana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Banten. Demikian hal ini disampaikan oleh  Yanti Kusumawati, ST, PPTSK UPTD PJJ Wilayah Pandeglang, pada Rabu (26/10/2022), Kantornya.

Dikatakanya bahwa sedang dilakukannya penangan Beton Patah, ini dilakukan atas dasar adanya informasi dari warga setempat adanya Jalan Provinsi yang Ambrol.

Berawal dari info yang masuk ke lami, bahwa ruas jalan Provinsi, Panimbang – Munjul ambrol, mendengar itu semua langsung kita tinjau ke lokasi, dan penanganan sementara kita pasang Plat Baja untuk menutupi yang ambrol dan sekarang kita lakukan perbaikan, karen Beton nya patah. Terangnya. 

Sementara itu, Tomi Bustomi, salah satu warga Desa Perdana Kecamatan Sukaresmi, pada saat melintasi jalan tersebut, menyaksikan Tim UPTD PJJ Wilayah Pandeglang, DPUPR Provinsi Banten karena dengan cepat melakukan perbaikan jalan yang ambrol.

“Dari panimbang, kebetulan melintas, dan liat ada aktivitas di malam hari, ternyata sedang memperbaiki jalan yang ambrol, kejadiannya itu  beberapa hari yang lalu, menurut informasi dari pekerja Betonnya patah, mungkin akibat sering dilalui mobil Tronton Index 24 yang mau ke tanjung lesung”. Jelasnya. 

Tomi juga menambahkan, bahwa dirinya sebagai warga Desa Perdana, mengapresiasi kinerja PUPR Provinsi Banten, terutama UPTD PJJ Wilayah Kabupaten Pandeglang. "Saya juga mengapresiasi, kinerja UPTD PJJ dengan respon yang cepat, karena sering melakukan Pengawasan, Kontrol dan pemeliharaan rutin di ruas jalan Kabupaten Pandeglang jadi, responya cepat”. Ujarnya. (Rudi)

Tank Panser Demonstrasi RTLH Di Kantor Desa Carita





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Unjuk rasa (Unras) atau demonstrasi  merupakan sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang di hadapan umum,  pernyataan protes yang dikemukakan secara massal , peragaan atau pertunjukan tentang cara mengerjakan sesuatu , hal  itu telah diatur oleh undang-undang nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

Koalisi Ormas, LSM, Pemuda dan Mahasiswa Banten. Yang tergabung dalam Tank Panser, bersama puluhan Masyarakat Desa Carita Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Pada Rabu (26/10/22) menggelar Demonstrasi atau Unjuk rasa, didepan kantor Desa Carita. 

Mereka menuntut supaya, Oknum Desa yang korup segera di pecat, pasalnya Oknum Desa tersebut, merugikan Masyarakat yang mendapatkan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan persoalan ini juga, jelas jelas merugikan keuangan Negara. 

Dalam orasinya, Koordinator Tank Panser, Moch. C Sanusi alias Cici, mengungkapkan, bahwa sejatinya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersenyum lega, karena mendapatkan program RTLH. 

Akan tetapi, ini hanya membuat KPM, menderita. Jangankan tersenyum, justru raut muka kesedihan yang terpancar di wajah mereka."Berbagai macam intrik pungli yang dilakukan oleh Oknum Aparat Desa, masih saja terjadi".

Di akhir Orasinya, Cici, dengan menggebu gebu, mengatakan, Badan Usaha Milik Desa (BumDes) bukan perusahaan milik nenek moyang yang bisa di setir, sesuai keinginan pribadi. Melainkan BumDes, diadakan untuk mensejahterakan Warga Masyarakat ujarnya. (Sof)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Selasa, 25 Oktober 2022

Pihak Ke 3 Bandel Sampah Pasar Picung Dibiarkan Menumpuk





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Tempat pengumpulan sampah yang merupakan lokasi yang harus terisolir secara baik sehingga tidak menyebabkan pengaruh negatif pada lingkungan sekitar, mulai berasal menjaga kebersihan, menghindari bau tidak sedap. Pada umumnya sisa-sisa Makanan, sayuran, buah busuk sampah kering, Abu plastik, kertas dan kaleng-kaleng serta sampah lainnya. 

Membuang sampah sembarangan itu sendiri akan merusak pemandangan yang mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan tentunya.

Siapakah yang bertanggung jawab semua itu, tentunya para pihak yang terlibat dalam pengelolaan sampah,  meliputi pemerintah, Dinas Lingkungan Hidup dan pihak ke 3, kelembagaan pengelolaan sampah yang bertanggung jawab langsung pelaksana pengelolaan sampah di suatu daerah.

Bicara soal sampah di Pasar Picung kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, memang tidak ada henti-hentinya, sebab tiap hari sampah menumpuk dan bau tak sedap membuat warga setempat merasa tidak nyaman apalagi bagi pengendara roda dua maupun roda empat. 

Informasi yang dihimpun oleh Awak Media dari Warga setempat bahwa Armada sebagai alat untuk mengangkut sampah tidak menentu datangnya, sebulan sekali atau setahun sekali yang jelas pihak ketiga intinya mau berapa kali mengangkut sampah.

Menanggapi sampah yang menumpuk dan bau di pasar Picung ini, Camat Picung, Arip Mahmud, SS, berkata jujur "Saya sebagai Camat Kalau dibilang bosen ya bosen kalau dibilang kesel ya kesel kenapa kesel", jadi setiap kegiatan, setiap bulan selalu membersihkan sampah di pasar, dengan demikian nanti akan disampaikan untuk mengangkut sampah saya mau pinjam Armada kepihak ke 3 biar di musim hujan agar tidak menyengat bau busuk kemana-mana. 

Selanjutnya kata Arip, yang belum diketahui bahwa sampah di pasar Picung yang membuangnya, bukan  dari seorang pedagang di pasar saja, melainkan kebanyakan membuang sampah dari warga lain alias rumah tangga dengan warga Kabupaten Lebak Rangkas ini dibuang ke TPS, di samping pasar, ini yang dianggap paling berat buat kita sebagai kepala wilayah di lingkungan masyarakat Picung, 

Terlihat kurang bagus, harusnya dibuang di TPS masing-masing di lingkungan Desa, ini malah ada aja pengangguran buang sampah di situ kadang malam, pagi hari atau subuh, Kami bersikap, selalu memberikan Edukasi, selalu memberikan Motivasi kepada Masyarakat, warung-warung yang dekat Tolong sampaikan. informasinya sudah didengar oleh publik dan juga tidak ada armadanya. (Rudi/Ridho)

Diduga Tupoksi UPTD PJJ-DPUPR Banten Tidak Serius




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Sejumlah Mahasiswa datangi kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ ) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten yang ada di wilayah Cikoneng Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Berdasarkan Peraturan Gubernur Banten, No. 19 tahun 2018 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, telah dibentuk UPTD DPUPR Provinsi Banten dibagi menjadi empat wilayah.

Namun beda yang di temukan sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BARA API ini tentang keberadaan UPTD-PJJ -DPUPR yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang, terkesan tidak sungguh-sungguh dalam menjalan kan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) sebagai kepanjangan tangan dari Dinas PUPR Provinsi. Demikian Ungkap Burhanudin, salahsatu Koordinator Lapangan (Koorlap) aksi, kepada Media ini (25/10/22).

Dirinya menduga ada komersialisasi alat berat oleh pihak UPTD PJJ ini,  selain dari pada temuan-temuan jalan yang cepat rusak setelah di perbaiki hanya beberapa bulan, bahkan ada juga jalan yang sudah hancur parah, belum juga di sentuh oleh pihak UPTD seperti contoh di wilayah kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang. Jelasnya. 

Hal yang sama disampaikan Asep , ada 4 tuntutan dari aksi tersebut di antaranya.
1. PUPR Provinsi Banten harus segera lakukan pemanggilan untuk Evaluasi kinerja UPTD PJJ Wilayah Pandeglang.
2. Inspektorat Provinsi Banten harus turun kelapangan lakuan audit pekerjaan UPTD PJJ Wilayah Pandeglang diduga bermasalah.
3. Kami minta agar Kepala UPTD PJJ Wilayah Pandeglang di pecat yang diduga kuat menghamburkan Uang Rakyat.
4. APH harus lakukan penyelidikan dan penyidikan sebagai langkah kongkrit upaya penegakan hukum Wilayah bebas Korupsi. (Ridho)

***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Pandeglang Digelar



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Secara umum Santri sebutan bagi seorang yang mengikuti pendidikan agama Islam di pesantren , biasanya menetap di tempat tersebut hingga pendidikannya selesai , setelah menyelesaikan masa belajarnya di pesantren mereka akan mengabdi ke pesantren dengan memiliki hari-hari yang penuh untuk belajar agama dan mendekat kepada Allah.

Hal tersebut akan membuatnya memiliki derajat yang lebih tinggi sehingga dalam kesehariannya selalu mendapat petunjuk karena bersemangat mencari ilmu dan mencari Hidayahnya.


Hari ini Hari Santri Nasional (HSN) yang ke-8 Tahun 2022, di Gelar pada, Sabtu (22/10/22) di Alun alun Pandeglang. Yang di isi dengan Istighosah dan Apel peringatan HSN.

Acara yang di prakarsai oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan di Kabupaten Pandeglang, berjalan dengan khidmat.

Salah satu Ormas keagamaan yang mengikuti Acara peringatan HSN Yang ke-8 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Pandeglang. Pengurus Cabang (PC) Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Pandeglang. 

Melalui Ketua PC NU Kabupaten Pandeglang. H. Aman Syairi. As. Ketika dikonfirmasi media ini, di temoat kediamanya, mengatakan, bahwa Peringatan HSN ini, perlu kita peringati setiap tahunnya. Agar supaya nilai nilai ke Santrian melekat pada diri kita masing masing, yang nantinya bisa menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap Allah SWT. 

Pada kesempatan ini pula, kami dari PC NU Kabupaten Pandeglang. Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional yang ke-8 Tahun. (Sof)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Senin, 24 Oktober 2022

Sakum Calon Kades No Urut 1 Siap Lanjutkan Pembangunan





Kontakpublik.id, LEBAK - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), merupakan salah satu bentuk pesta Demokrasi yang begitu merakyat, Pemilihan Umum (Pemilu) tingkat Desa ini merupakan, ajang kompetisi politik yang begitu mengena, Masyarakatlah yang nantinya akan menentukan siapa Pemimpin Desanya selama 6 tahun kedepan. Pemilihan Kepala Desa (Kades) dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.  

Calon Kades dipilih langsung oleh pemilih yang terdaftar sebagai pemilih tetap suara, dilakukan dengan mencoblos tanda gambar, atau nomor urut calon dalam bilik suara yang telah disediakan oleh panitia. 

Secara umum ada 6 tahapan dalam Pilkades Tahun 2022, dimulai dari tahapan persiapan, tahapan pencalonan, penyusunan, penetapan daftar pemilih, tahapan kampanye, tahapan pemungutan, penghitungan suara dan tahapan penetapan.

Calon Kades Nomor Urut 1,dengan membawa Visi dan Misi, terwujudnya Masyarakat yang adil dan makmur, sejahtera serta terwujudnya pembangunan Desa yang nyata, transparan, cerdas, terampil dengan mandiri berdasarkan Iman. Dan Misinya menjadikan masyarakat Desa Laban Jaya, yang adil dalam bertindak, cerdas dalam berpikir.

Demikian hal ini diungkapkan, Sakum, selaku Incumbent Desa Laban Jaya, Kecamatan Banjar Sari Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Kepada Media ini, Selasa (25/10/22) dikediamannya. 

"pada Tahun 2022 ini, pemilihan Kepala Desa Laban Jaya, akan segera dilaksanakan, untuk itu, atas Do'a restu dan dukungan dari Warga masyarakat Desa, Insya Allah, saya siap akan maju kembali untuk melanjutkan pembangunan di Desa Laban Jaya ini". Ungkapnya. 

Untuk pemilihan Kepala Desa periode tahun 2022 - 2028. Kontestasi Pemilihan Kepala Desa Laban Jaya, tinggal hitungan hari untuk memasuki tahap pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa. 

Pada kesempatan ini, melalui media, saya kembali mengajak Warga Desa, untuk turut menyukseskan jalannya Pemilihan Kepala Desa nanti. Tegasnya. (Sof)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Empat Pelaku Judi Ludo Online Tertangkap Polisi




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Unit Reskrim Polsek Rangkasbitung amankan empat orang saat sedang judi ludo online. Pelakunya yakni KA (35), MR (25), IA (39), MA (40).

Empat pelaku tersebut diamankan di Terminal Kalijaga Pasar Rangkasbitung, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Senin (24/10).

Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan menjelaskan kronologis penangkapan judi ludo online tersebut. "Awalnya petugas mendapati warga masyarkat sedang melakukan perjudian dengan menggunakan handphone yang didalamnya sedang membuka aplikasi permainan Ludo, mengetahui hal tersebut petugas langsung mengamankan para pelaku berikut dengan barang bukti berupa uang tunai Rp167.000.- dan 1 Handphone," kata Pipih.

Selanjutnya para pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Rangkasbitung, "Para pelaku dikenakan Pasal 303 KUHP dengan pidana penjara paling lama 10 tahun," Tutupnya. (Hendrik/Hms)

Diduga RTLH Carita Disulap Tank Panser Siap Unras





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) , merupakan rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan kecukupan, minimum luas bangunan dan kesehatan, RTLH juga didefinisikan sebagai rumah yang aspek fisik dan mentalnya tidak memenuhi syarat untuk menunjang fungsi rumah sebagai tempat tinggal yang baik.

Maka harus dipenuhi syarat fisik yaitu aman sebagai tempat berlindung dan secara mental memenuhi rasa kenyamanan versi Perkim, rumah yang layak tentunya idaman bagi Rakyat di Negeri ini. Sayangnya ketika Program RTLH terealisasikan dari Pemerintah, ada saja segelintir orang maupun Kelompok. disalahgunakan, diduga dalam pelaksanaanya di sulap.

Koalisi Ormas dan LSM, yang tergabung dalam Tandu Neraca Keadilan Seruan Rakyat Banten (Tank Panser Banten) pada hari Rabu (26/10/22) yang akan datang, bertempat di depan kantor Desa Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, rencananya akan melakukan Aksi Unjuk rasa (Unras) terkait permasalahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dimana dalam pembangunannya, ada dugaan yang melibatkan Oknum Desa, yang dengan sengaja melakukan intrik sulap dalam pengelolaan dana nya. Demikian hal ini diungkapkan, Moch C Sanusi Alias Cici, kepada media ini, Senin (24/10/22) di Bascamnya.

Dengan menunjukan bukti surat permohonan Unras yang ditujukan kepada pihak Polres Pandeglang, kepada media ini. Sudah di buat prihal Unras RTLH yang diduga di sulap, nampak terlihat dari bangunan yang telah dikerjakan belum selesai namun ditinggalkan oleh pekerka banginan alias belum beres.

Menurut Cici "Permasalahan ini, tidak bisa kita biarkan, karena merugikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) RTLH, dan ini juga menyangkut keuangan Negara, sudah sepantasnya kami, dari Koalisi Tank Panser, melakukan aksi Unras nanti, pada hari rabu". 

Saat di konfirmasi Plaksana RTLH,  Asep, belum dapat di hubungi, baik via telepon seluler maupun Whatsapp tidak ada jawaban yang jelas, hingga berita ini ditayangkan. Ungkapnya. (Sof)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Sabtu, 22 Oktober 2022

PNM Serang Gelar Pelatihan Community Leaders Dukung Pelaku UMKM Naik Kelas




Kontakpublik.id PANDEGLANG - 
Panitia dan peserta pelatihan Community Leaders yang digelar PT PNM Serang.Sabtu 22 Oktober 2022.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Serang menggelar Pelatihan Community Leaders di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Sabtu, 22 Oktober 2022. Dalam pelatihan ini PT PNM Serang berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Kegiatan yang bertemakan "Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas" tersebut dibuka oleh Menteri BUMN, Erick Tohir.


Acara juga dihadiri Pemimpin Cabang PT PNM Serang, Nanang Komarudin, serta diikuti sebanyak 500 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Cabang dan Account Officer) wilayah Serang.
Materi Community Leaders disampaikan oleh team Karya Digital Madani, dan materi terkait dengan AKHLAK disampaikan oleh tim dari Human Capital Development PNM.

Pemimpin Cabang PNM Serang, Nanang Komarudin mengatakan, PNM merupakan suatu lembaga keuangan non bank milik pemerintah, yang memberdayakan perempuan-perempuan di desa, khususnya usah mikro yang selama ini tidak terjangkau oleh lembaga keuangan lainnya.

"Untuk di Banten saat ini sudah ada 92 Kantor Cabang yang berada di 5 kabupaten kota, yakni Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak," katanya saat diwawancara di lokasi.

Nanang menambahkan, Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas. Pungkasnya. (Rey)

Tagana Masuk Sekolah TMS Dinsos Pandeglang





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kab Pandeglang
Bersama Relawan Tagana melakukan kegiatan pembelajaran ke sekolah sekolah dari tingkatan SD, SMP, sampai tingkat SLTA. Melalui kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS). Kamis (13/10/2022). 


Iik Ihromni Kasi bencana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, sekaligus koordinator kebencanaan, menjelaskan. Kegiatan ini sudah berjalan selama dua hari sampai hari ini,dari sejak hari Rabu dan kamis dimulai tanggal 12 sampai 13 oktober 2022. Alhamdulillah kami disambut baik oleh pihak pihak sekolah yg didatangi, untuk melaksanakan agenda kami yaitu, Kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS). 

Mengingat pentingnya hal ini untuk kami sosialisasikan baik kesekolah sekolah, umumnya masyarakat Kabupaten Pandeglang bertujuan, selain melakukan mitigasi Bencana, pengenalan penanganan terkait kebencanaan sejak dini, kebencanaan hususnya bencana Alam, seperti banjir, sunami, longsor dan kebakaran, sementara
Siswa/Siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Setiap sekolah kurang lebih 100 Siswa/Siswi yang mengikuti kegiatan ini, untuk kegiatan ini sementara hanya 10 sekolah yang mengikuti kegiatan, dari beberapa kecamatan yang sangat rawan bencana.

Di antaranya Kecamatan Labuan, Carita dan Panimbang. Iik menambahkan, harapan kedepannya, program ini terus berkesinambungan untuk mendidik pengenalan, pencegahan Bencana sejak dini. Untuk kegiatan ini bersumber dari anggaran pusat, Kementerian Sosial bidang Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA)." Pungkasnya. (Rey)

Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Pandeglang Digelar




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Secara umum Santri sebutan bagi seorang yang mengikuti pendidikan agama Islam di pesantren, biasanya menetap di tempat tersebut hingga pendidikannya selesai, setelah menyelesaikan masa belajarnya di pesantren mereka akan mengabdi ke pesantren dengan memiliki hari-hari yang penuh untuk belajar agama dan mendekat kepada Allah.

Hal tersebut akan membuatnya memiliki derajat yang lebih tinggi sehingga dalam kesehariannya selalu mendapat petunjuk karena bersemangat mencari ilmu dan mencari Hidayahnya.

Hari ini Hari Santri Nasional (HSN) yang ke-8 Tahun 2022, di Gelar pada, Sabtu (22/10/22) di Alun alun Pandeglang. Yang di isi dengan Istighosah dan Apel peringatan HSN.

Acara yang di prakarsai oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan di Kabupaten Pandeglang, berjalan dengan khidmat.

Salah satu Ormas keagamaan yang mengikuti Acara peringatan HSN Yang ke-8 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Pandeglang. Pengurus Cabang (PC) Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Pandeglang. 

Melalui Ketua PC NU Kabupaten Pandeglang. H. Aman Syairi. As. Ketika dikonfirmasi media ini, di temoat kediamanya, mengatakan, bahwa Peringatan HSN ini, perlu kita peringati setiap tahunnya. Agar supaya nilai nilai ke Santrian melekat pada diri kita masing-masing, yang nantinya bisa menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap Allah SWT. 

Pada kesempatan ini pula, kami dari PC NU Kabupaten Pandeglang. Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional yang ke-8 Tahun 2022 ,  Semoga allah meridoi dan memberkahi. Ujarnya (Sof)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Jumat, 21 Oktober 2022

JBB Berikan Donasi Untuk Korban Bencana Alam Di Baksel




Kontakpublik.id, LEBAK - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jawara Banten Bersatu (JBB), DPW JBB, DPD JBB Dan seluruh Pengurus DPC JBB berikan Donasi untuk Korban bencana alam, yang terjadi di wilayah Lebak Selatan (Baksel), Provinsi Banten. Berjumlah  lima Kecamatan yang terdampak bencana, diantaranya kecamatan Bayah, Cilograng, Cibeber, Panggarangan dan Cigemlong, musibah bencana alam banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan kerusakan rumah Warga. 

Untuk itu, kami dari DPP JBB bersama Jajaran, memberikan bantuan untuk membantu meringankan beban penderitaan Warga masyarakat di lima kecamatan tersebut, demi rasa kemanusian. Demikian Hal ini dikatakan Ketum DPP JBB, Dahru Taufik didampingi wakil ketua DPD JBB, Ujer dan Sekjen Roni, kepada Media ini, Jum'at (21-10-2022) di lokasi terdampak bencana. 

"Bantuan ini merupakan, sumbangsih DPP JBB dan jajaran, kepada korban terdampak bencana di wilayah Lebak Selatan".

Semoga dengan bantuan ini, warga merasa terbantu beban penderitaannya. Dan kepada semua pihak supaya terketuk nuraninya untuk membantu warga di lima Kecamatan yang ada di Lebak Selatan. Tutupnya. (Sof/Alek/Juanda)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Kamis, 20 Oktober 2022

Unras Satgasus BPPKB Di Kantor Koperasi Simpan Pinjam




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) menggelar unjuk rasa di depan kantor koperasi simpan pinjam Serambi Dana, dibilangan Cidangiang Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. 

Unjuk rasa (Unras) yang digelar, Kamis (20/10/22) pada pukul 13.00 WIB. Menuntut supaya Koperasi Simpan pinjam Serambi Dana, "Ditutup" karena melanggar aturan dan tatanan norma penghidupan. Disamping hal itu, Koperasi tersebut juga melakukan dugaan tindak kekerasan terhadap pegawainya, yang dilakukan Unsur Pimpinan Koperasi tersebut. Dan meminta, agar dipecat kepala Koperasi Serambi Dana, yang telah melakukan kekerasan. 

Hal ini dikatakan, M. Sanusi alias Cici, selaku perwakilan, dari Satgasus DPP BPPKB. Dalam Orasinya di kantor Koperasi Serambi Dana. 

Ditempat yang sama, M. Robby, selaku Anggota Satgasus DPP BPPKB, kepada media ini mengungkapkan, bahwa yang dilakukan pihak Koperasi Serambi Dana, dalam menjalankan operasionalnya sudah menyalahi aturan yang berlaku, salah satu contohnya, mereka menetapkan suku bunga semau gue, jam penagihan ke nasabah sampai larut malam. Tampang tampang kolektor yang 'Seram'. Dan melecehkan Ibu-ibu yang tidak mampu bayar. 

"Atas dasar itulah dan pengaduan dari Warga Masyarakat, maka kami bergerak melakukan Unras di kantor mereka".

Untuk kedepannya, kami dari Satgasus DPP BPPKB, siap akan senantiasa membantu penderitaan Warga Masyarakat yang terdzolimi atas kasus atau masalah apapun yang menyangkut kepentingan Masyarakat. Jelasnya. (Sof)

Rabu, 19 Oktober 2022

Para Pihak Diminta Tanggung Jawab Atas Pemasangan Tiang Listrik Tanpa Izin




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Pada umumnya, Izin merupakan  perkataan yang menyatakan suatu hal yang sifatnya membolehkan atau  mengabulkan dan memberikan izin, dasarnya, perbuatan hukum administrasi Negara bersinergi, satu yang mengaplikasikan peraturan, dalam hal kontrol, berdasarkan persyaratan dan prosedur,  sebagaimana ditetapkan oleh ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Sayangnya terkadang para pihak tidak menempuh jalur itu, baik itu kepentingan kelompok, perorangan maupun dari pihak perusahaan dibidangnya.

Sebut saja, Pemasangan tiang listrik
di Kampung Sabeulah, Desa Kiarajangkung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Menuai masalah.

pasalnya pemasangan tiang listrik tanpa izin itu dikeluhkan Masyarakat luas terutama pemilik tanah. Demikian keluhan ini muncul dari 
Haerudin Sanja. Yang merupakan pemilik tanah, kepada Media ini, kamis (20-10-2022) di tempat kediamanya.

Dirinya merasa kecewa kepada pihak yang memasang tiang listrik tanpa koordinasi dan tidak minta izin. dasarnya tidak ada komunikasi terlebih dahulu, sehingga pemasangan itu terkesan asal pasang aja, “Saya benar-benar tidak habis pikir, 
tiba-tiba main pasang tiang, tanpa ada koordinasi. 

Seharusnya pihak PLN, pelaksana atau pemegang izin usaha penyediaan tenaga listrik, bermusyawarah terlebih dahulu, atau minta izin sama pemilik tanah”. Ungkapnya. 

Saya benar-benar tidak terima, terkait adanya tiang listrik karena itu akan menghambat tanaman tanaman milik saya yang sudah ada sebelum di pasangnya tiang listrik, bukan hanya menghambat tanaman saja melainkan mengganggu orang, ketika memetik kelapa dari pohonnya. Jelasnya. 

Kerena banyak di setiap wilayah biasanya ketika ada tanaman yang menghambat kepada kabel listrik itu biasanya oleh PLN di tebang tanpa seizin pemilik tanaman dan tidak ada ganti ruginya. Terangnya. 

Maka dari itu saya meminta ganti ruginya kepada pihak terkait, Jangan sampe perusahaan mencari keuntungan sampai merugikan masyarakat, apabila tidak ada ganti ruginya, Saya mengecam keras kepada pihak terkait agar tiang tersebut di cabut kembali secepatnya. Tegasnya. 

Pihak perusahaan Ketenagalistrikan
untuk mendirikan tiang listrik harus ganti rugi,  Jangan merugikan masyarakat.

Sebagaimana yang  telah di atur dalam Undang-undag No 30, tahun 2009 ayat (1), Ayat (3), Penggunaan tanah oleh pemegang izin usaha penyediaan tenaga listrik untuk melaksanakan haknya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27.

Dilakukan dengan memberikan ganti rugi hak atas tanah atau kompensasi kepada pemegang hak atas tanah, bangunan, dan tanaman sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pungkasnya. (Rudi)

PERKIM Banten Nyeleneh Tidak Tanggapi Audensi DPC AMIRA

 



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (PERKIM) Provinsi banten nyeleneh , tidak menangapi permohonan Audensi yang di mita oleh OKP DPC AMIRA kabupaten Pandeglang soal pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang di duga ada kelalaian dalam pengawsan konsultan pengawas dan PPTK DPKRP provinsi banten. Demikian kata Rohikmat selaku Ketua DEWAN PENGURUS CABANG Angkatan Muda  Indonesia Raya (DPC-AMIRA ) Kabupaten Pandeglang pada Rabu (19-10-2022) di Bascamp.

Dirinya merasa kecewa terhadap dinas terkait, Ketika datang ke kantor DPRKP Provinsi Banten yang menerima penjaga/penerima tamu kantor, bahkan sampai menunggu jam 14:00 tapi tidak ada satupun yang mempasilitasi untuk audensi. Ungkapnya. 

Kami hanya di terima oleh penjaga kantor saja, itu pun suruh menunggu. Lalu kami menanyakan apakah tidak ada orang di kator ini saat jam kerja,  al-hasil menurit penjaga kator bilang lagi rapat di luar pak.

Asep selaku bendahara DPC-AMIRA kabupaten Pandeglang menambahkan bahwa, kami merasa kecewa dengan tidak di tanggapinya surat yang di layangkan pada tanggal 17 oktober 2022. Seharusnya ada balasan dari pihak PERKIM dalam permohonan Audensi kami, akan tetapai kenyataanya tidak ada. Jelasnya. 

Sedangkan issue yang kami bawa ini sangat penting, menyakut masyarakat banyak seharusnya pemerita dalam hal ini PERKIM provinsi banten menanggapi apa yang ingin kami sampaikan terkait keluhan masyarkat penerima manfaat RTLH yang ada di desa Carita. Terangnya. 

Jadi Kami sudah datang secara baik2 dan sesuai perosedur, tetapi tidak di tanggapi , maka dari itu kami dari DPC - AMIRA Kabupaten Pandeglang akan bersurat kembali, guna untuk melakukan Aksi Unjuk Rasa. Ujarnya (Rudi)

Selasa, 18 Oktober 2022

Dugaan Pungli BLT BBM Rp.100 Ribu Di Desa Ciwet




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sudah digelontorkan Pemerintah Pusat, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada gilirannya masih saja ada pungutan liar dari pihak oknum Desa. Seperti dugaan pungli yang terjadi di Desa Cikiruh Wetan (Ciwet), Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Pada umumnya Pungli merupakan salah satu modus korupsi yang diatur dalam undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi yang diperbarui dengan undang-undang nomor 20 tahun 2021.

Berita yang viral soal dugaan pungli BLT BBM sebesar Rp.100 ribu telah beredar di berbagai Media, kini mulai senyap, disinyalir ada back up dari Oknum Wartawan, setidaknya itulah isu yang sekarang menjadi 'Bola panas' di lingkungan Pemerintah Desa Cikiruh Wetan.

"Seperti yang sudah sudah setiap ada pembagian BLT, diduga ada unsur punglinya", Sampai saat ini, persoalan tersebut senyap, hingga kini belum jelas penyelesaianya seperti apa. Demikian hal ini diungkapkan, salah satu sumber yang namanya minta untuk tidak di ekspose. Pada media ini, Selasa (18/10/22) di Ciwet.

Saat dihubungi via Whatsapp, Iip Suramiharja selaku Pengurus Apdesi Kabupaten Pandeglang belum bisa ditemui lantaran sedang ada tamunya " Saya lagi ada tamu dulu bang, nanti saya telepon balik " katanya. Begitu juga kepala Desa Cikiruh Wetan, Jojon Juheni, S.Pd, sulit dihubungi, Hingga berita ini ditayangkan. (Rudi)

PGRI Cabang Kecamatan Pandeglang Peringati Maulid Nabi




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1444 H/2022. Di lingkungan pengurus Cabang PGRI Pandeglang, di gelar di Masjid Agung Arrahman Pandeglang, Selasa (18/10/22).


Di hadiri Guru guru SD, Se-kecamatan Pandeglang, serta para Kepala Sekolah. hadir juga dari rekan Guru-guru SMP beserta jajaran Kepala Sekolah yang ada di lingkungan Kecamatan Pandeglang, para tamu undangan, di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

dihadiri pula oleh  Kadindikpora Kabupaten Pandeglang. H. Taufik Hidayat M,si. Asda III. Ramadhani, Camat Kecamatan Pandeglang. Kasie Pais Kemenag. Kormin serta Pengawas, dan K3S Dindikpora Kecamatan Pandeglang. 

Dalam kata sambutanya, di acara Maulid Nabi Muhammad SAW. PJ. Sekda yang juga Kadindikpora Kabupaten Pandeglang. Mengatakan, Agar kita semua, wajib mencontoh dan meneladani, dari ahlak Nabi Muhammad SAW. 

Yang bisa menuntun kita semua, di jalan yang benar. Apa lagi bagi Guru, sebagai seorang pendidik, agar bisa membentuk karakter Anak didik nya, menjadi Anak, yang baik dan berbudi pekerti, hormat pada Guru nya, saat di lingkungan Sekolah dan bersahabat baik dengan Teman-teman, serta hormat pada Orang tua nya di Rumah, Ujar Pj. Sekda Kabupaten Pandeglang, Drs. H. Taufik Hidayat M.Si. Saat memberikan kata sambutannya, di acara Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ruli Purnama S.Pd, yang juga Ketua PGRI Cabang Pandeglang, saat memberikan laporan dan kata Sambutannya Mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bisa terlaksana, karena ada nya kebersamaan di antara kami, baik Guru yang mengajar di SD, maupun yang mengajar di SMP, juga para Kepala Sekolah nya, selalu terjalin baik. Dalam menjaga Tali Silaturahmi kita, apa lagi kita semua, sebagai seorang Pendidik, yang sama-sama membangun mencerdaskan Anak Bangsa, serta membentuk Anak yang berkarakter dan berbudi pekerti, Pungkas Ruli di akhir kata Sambutannya.

Puncak acara, yang di bawakan KH. Encep Muhaimin, Lc. Dari Ciwalet. Dalam ceramah nya, kita semua bersyukur, jadi Umat nya Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai bentuk rasa cinta kita, pada Rosullallah. Mungkin hari ini kita sama-sama berkumpul, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Masjid Agung Arrahman, semoga di Yaumil Qiayamah di Alam Masyar nanti, kita berkumpul bersama lagi, semoga semua mendapat Safaatnya, dari panutan kita semua, Nabi Besar Muhammad SAW, serta mendapat ampunan Allah SWT. Aamiin Ya Rabalalamin. (Andi)

Sekda Pandeglang Di Ajikan Yasin Dan Di Hadiahi Keranda Mayat




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Untuk kedua kalinya, Kelompok Kerja Ikatan Pandeglang Bersatu (Pokja IPB) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Pandeglang, Senin (17/10/2022). Dalam tuntutannya, Pokja IPB menyuarakan soal pelaksanaan pembangunan pabrik gula yang terletak di Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Banten. 

 Menyoroti Pj Sekda Pandeglang, yang dianggap tidak amanah dan ingkar janji. Hal itu dikatakan sejumlah Orator yang turut serta dalam aksi Pokja IPB. "Inalilahi awainailaihi rojiun, telah mati hati nurani saudara Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat. Dia sudah tidak bisa membuka mata hatinya, untuk mendengarkan aspirasi warganya," ujar Aris Doris, salah satu Orator IPB di depan kantor Bupati Pandeglang.

Dirinya menyampaikan bahwa, Taufik Hidayat selaku Sekda Kabupaten Pandeglang, sudah tidak layak lagi menduduki jabatan tersebut, karena bagaiamana mau mengurusi warga, menepati janji untuk amanahpun  tidak bisa ditepati. "Copot Sekda Pandeglang, sudah tidak pantas menduduki jabatan tersebut, ini bukti kegagalan dari dirinya selaku Sekda Pandeglang,". Terangnya. 

Sementara itu, Entus Mujani, Orator lainnya turut  bersuara, menolak dengan adanya pembangunan pabrik gula di Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran. Dia mengatakan, kalau pun pembangunan tersebut berjalan, harus bermanfaat untuk masyarakat sekitar. 

Harus dilihat dulu sejauh mana Amdal lingkungannya, serta perijinan lainnya yang telah ditempuh oleh PT. Aman Agrindo selaku maincon Pabrik Gula. 
Kalau tidak bermanfaat untuk masyarakat sekitar, maka kami menolak adanya pabrik gula tersebut," tegasnya. 

Dalam hal ini Asda III Kabupaten Pandeglang, Ramadhani, perwakilan dari Pemda Pandeglang yang menemui masa aksi mengatakan, Sekda Pandeglang Taufik Hidayat pada saat ini sedang tugas diluar, namun dia berjanji akan memediasi apa yang menjadi aspirasi dari Pokja IPB. "Apa yang menjadi aspirasi teman teman Pokja IPB adalah priotitas kami, saya akan sampaikan apa yang menjadi aspirasi Pokja IPB, tentang PT. Aman Agrindo pelaksana pada Pabrik gula. Kami akan melihat kembali secara administrasi perusahaan tersebut. Katanya. 

Kami berharap masyarakat mendukung adanya program pemerintah tersebut, kata Ramadhani,  kami bersyukur dengan adanya Pokja IPB ini yang telah merespon adanya investor awal ini, namun demikian, dihimbau juga agar menjaga kondusifitas. "Namun demikian, ini adalah salah satu masukan untuk kami, yang akan kami tindak lanjuti beserta OPD Tekhnis lainnya, kita akan undang mereka, maka aspirasi dari teman teman ini akan kita bahas di forum nanti . Jelasnya. 

Ditanya keseriusan dari Asda Tiga, untuk mengundang investor, Ramadhani menjelaskan secara administrasi dirinya punya kewenangan, tapi itu hanya sebatas mengundang para pihak saja. "Insya allah akan kami agendakan, dan insya allah Sekda pun akan hadir nantinya," pungkasnya.

Pantauan dilokasi, setelah melakukan aksi dan di temui oleh Asda 3 Pemda Pandeglang, Pokja IPB membubarkan diri dengan tertib. (Djemi)

Senin, 17 Oktober 2022

Komunitas Motor Trail Bagikan Bantuan Sembako Di Baksel




Kontakpublik.id, LEBAK – Komunitas Motor Trail yakni batas Sasamping Enduro bersama komunitas Surungkuy, Watak, dan, membagikan bantuan sembako untuk warga korban terdampak banjir dan longsor di wilayah Lebak Selatan, yang terjadi beberapa hari lalu.


Hal ini Disampaikan langsung oleh Ketua Komunitas Batas, Haji Iman  didampingi Asep beri, samping Enduro, Muhtarudin atau yang kerap disapa Abut, bantuan tersebut berupa sembako, beras, mie instan, minyak goreng, dan lainnya ini dibagikan dibeberapa titik yaitu di Desa Bayah Timur, Bayah Barat, Cimancak, dan Suwakan.

Menurutnya “Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari komunitas yang memiliki satu hobi dan satu jalur untuk membantu warga terdampak banjir dan longsor, adapun bantuan ini bersumber dari masing masing komunitas dan iuran anggota komunitas,” kata Abut, usai membagikan bantuan", pada Minggu, (16/10/22).

Haji iman juga menuturkan, bersama komunitas lain langsung datang ke lokasi dan melihat kondisi saat ini, Meskipun banjir sudah surut, namun tentunya para warga terdampak sangat membutuhkan bantuan dari kita semua, semoga ini sedikitnya bisa mengurangi beban mereka,” tuturnya.

Ia juga memastikan, sebagai komunitas pecinta motor trail, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan kemanusiaan, “Insya Allah kami akan senantiasa berupa hadir dalam misi kemanusiaan, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk bahu membahu dan saling membantu. Komunitas ini sebagai wadah selain menyalurkan hobi juga royalitas terhadap kemanusiaan". 

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawara Banten Bersatu (JBB), Ujer Jaerudi didampingi Roni selaku Sekjen JBB menyampaikan "kami sangat mengafresiasi Komunitas Batas Bersama Samping Enduro Surung Kuywatak, mudah-mudahan kedepannya lebih kompak dan solid sukses selalu buat komenitas Batas, alhamdulillah bantuan tersebut berjalan dengan hikmat. Pungkasnya. 
(Juanda/Alek)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Rapat Koordinasi Dalam Peningkatan Pelayanan Masyarakat Baros




Kontakpublik.id, SERANG - Kegiatan Rapat Koordinasi Kecamatan Baros dalam Pelayanan kepada masyarakat  berjalan dengan lancar. Kegiatan  koordinasi tersebut tepatnya di Aula , Desa Panyirapan, kecamatan Baros, Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Hadir diantaranya Camat Baros, Sekmat beserta Staf, Kapolsek, perwakilan Danramil, Kepala Puskesmas, BPD Desa Panyirapan dan  Kepala Desa se-Kecamatan Baros, 
Di harapkan kesinergian dalam bekerja dari semua lining sektor.

Dengan adanya Sinergitas yang baik Insya Allah, akan membuahkan hasil kinerja yang baik sesuai harapan,  selain itu rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, dalam artian koordinasikan apa saja yang kurang faham dalam pelaksanaan tugas, dengan bidang yang terkait di kecamatan.

Sri Rahayu Basukiwati, S.Sos, M.Si, menyampaikan terkait Agenda KPU, tahapan jadwal Pemilu, Tahun 2024, akan ada Verifikasi Vaktual terkait Parpol yang  akan ikut pemilu, mengingatkan kesiapsiagaan cuaca yang ekstrim di bulan Oktober-Desember.

informasi Area/Zona Blank Spot (Susah Sinyal), akan di bantu dari Kominfo, terkait perubahan anggaran tahun 2022 dan RKPDES Tahun 2023.

Surat Edaran Bupati no 400/2772/tapem/2022, tentang Peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat, dan jadwal Penilaian LKBA Kabupaten Serang ". Ungkapnya, kepada media ini Senin (17/10/22).

Di tempat yang sama, Kapolsek Baros,  AKP. L Wahyu Bintarna, S.IP, menyampaikan, cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini, kepada para kepala desa di harapkan menyisir dan menyampaikan kepada warganya harus selalu waspada, apalagi saat turun hujan dan angin kencang. 

Untuk itu di harapkan agar pepohonan yang sekiranya berbahaya agar segera di tebang, selain itu, para Kades agar menyiapkan alat potong berupa senso, dan alat potong lainnya yang membantu kelancaran ketika di butuhkan, juga kepada BHABINKAMTIBMAS, agar sigap dan cakap bersama masyarakatnya untuk menyisir lokasi-lokasi atau tempat- tempat yang membahayakan.
Kegiatan selesai jam 12.30 Wib, di lanjutkan meninjau lokasi LKBA di Desa Panyirapan. Terangnya. (Agung P)

***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Dirgahayu Partai Golkar ke 58 Gelar Jalan Sehat Dan Banjir Hadiah





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58, DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang menggelar lomba jalan sehat. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 2.200 orang.
Pantauan di lokasi, kegiatan lomba jalan sehat dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar, Gunawan dengan rute Kantor DPD Partai Golkar yang terletak Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pandeglang, Kecamatan menuju Pasar Badak Pandeglang hingga kembali ke lokasi awal.

Ketua DPD Partai Golkar, Gunawan mengatakan, kegiatan memperingati HUT Partai Golkar dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan salah satunya di Kabupaten Pandeglang.

Hadiah yang sudah dipersiapkan oleh panitia beragam diantaranya 15 unit sepeda, 5 unit setrika listrik, 2 unit handphone, 1 unit mesin cuci, 1 unit televisi, paket sembako dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan umroh.

Warga yang ingin mengikuti lomba bisa sebelumnya mendaftar diri melalui sistem online dengan link yang sudah disediakan atau datang langsung ke Kantor DPD Partai Golkar dengan syarat membawa kartu identitas tanpa dipungut biaya.

“Ini dilaksanakan bukan hanya di Kabupaten Pandeglang tapi diseluruh Indonesia secara serentak. Tadi awal dibuka oleh Ketua Golkar Pusat Pak Airlangga, dan diikuti oleh kami yang ada di masing-masing daerah. Tujuan utama pastinya untuk memeriahkan HUT Partai Golkar yang ke 58 tahun. Alasan kami memilih jalan santai karena bisa membuat badan kita sehat. Alhamdulillah diliat dari jumlah peserta yang mengikuti kegiatan antusiasnya sangat luar biasa,” ungkap Gunawan, Minggu (16/10/22).

Gunawan, juga berpesan pada peserta yang mengikuti kegiatan agar tidak berkecil hati jika tidak mendapatkan hadiah. Sebab kata dia, pengundian dilakukan langsung di depan para peserta sehingga tidak ada kecurangan. “Jangan takut sebab rezeki tidak akan tertukar, semuanya bisa mendapatkan hadiah kalau sudah rezekinya,” ucapnya.

Hadir pula di acara HUT Partai Golkar ke 58. Anggota DPR RI Fraksi Golkar Adde Rosi Khoirunisa merasa bangga dengan animo yang ditunjukan masyarakat Kabupaten Pandeglang dalam kegiatan HUT Partai Golkar ke - 58. Sesuai target disampaikan oleh panitia tingkat pusat bahwa kegiata HUT Partai Golkar ini, Insya Allah, akan mendapatkan rekor MURI dengan catatan jalan sehat partai golkar terbanyak se-Indonesia.
Mudah mudahan ini menjadi berkah buat golkar, saya lihat di dalam catatan panitia ada 2 juta lebih masyarakat Indonesia mengikuti jalan sehat yang di gelar Golkar," Pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pemenang, hadiah Umroh Ian kasogi warga Kampung Kadomas Pandeglang mengatakan sangat senang mendapatkan hadiah paket Umroh,Sebab selain sambil olahraga jalan sehat dirinya juga bisa pulang membawa hadiah umroh.
“Alhamdulillah senang banget, soalnya daftar gratis terus pulangnya bisa bawa hadiah,” terangnya. (Rey)

Minggu, 16 Oktober 2022

Pengedar Obat Keras Diamankan Polisi Vonis Pengadilan Kapan Ya




Kontakpublik.id, SERANG - Satresnarkoba Polresta Serang Kota,  berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan obat keras tanpa ijin jenis Tramadol dan Hexymer di Link Kesawon, Terondol, Kota Serang pada Jum'at (14/10).

Kasatresnarkoba Polresta Serang Kota AKP Hengki Kurniawan menjelaskan kronologis penangkapan. "Awalnya personel Satresnarkoba Polresta Serang Kota atas informasi masyarakat berhasil mengamankan satu pelaku penyalahguna obat keras berinisial HA (23) )pada Jum'at (14/10) sekira jam 21.30 Wib dipinggir jalan depan Indomart di Link. Kesawon, Kel.Terondol, Kota Serang," kata Hengki pada Minggu (16/10).

Hengki menambahkan, dari penangkapan HA petugas berhasil mengamankan ribuan butir obat keras, "Dari penangkapan HA petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1044 butir Hexymer dan 100 butir Tramadol serta uang tunai Rp393.000,- sisa hasil penjualan obat-obatan tersebut," tambahnya.

Setelah dilakukan introgasi didapat keterangan jika HA mendapatkan obat tersebut dari BD (28). "Petugas kemudian bergerak cepat dan melakukan pengangkapan terhadap BD saat sedang duduk di warung martabak yang tidak jauh dari TKP pertama," ujar Hengki.

Saat ini kedua pelaku dibawa ke Polresta Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 196 dan/atau Pasal 197 UU No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 15  tahun dan denda paling banyak satu setengah miliar". Tuturnya. 

Ditempat terpisah, Pembina LPK-MP Mada Pandeglang katakan belakangan ini peredaran obat keras memang sedang marak-maraknya beredar di berbagai Daerah terutama Provinsi Banten, marak pula penangkapanya  lalu diamankan, pertanyaanya, vonis Pengadilan kapan ya. (Hendrik/Hms)

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majlis Ta'lim AL-Latif




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Momen memperingati kelahiran Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam (SAW), oleh seluruh Umat Muslim di Dunia, termasuk di Indonesia yang jatuh waktunya setiap di bulan Rabiul awal 1444 Hijriah, Nabi Muhammad SAW dipandang sebagai suri tauladan bagi seluruh Umat Muslim dan satu-satunya utusan allah yang menyebarkan, sekaligus membing-bing Umat Islam, untuk melaksanakan perintah ajaran Allah Subhana Wataalla.

Dalam meneguhkan kembali rasa cinta kepada Rosulullah, serta mengikuti ajaranya, mencintai Nabi Muhammad SAW sama halnya seperti mencitai Allah.

Bertempat di Majlis Tak’lim Al-Latif yang berada di Kampung Makui Dalam, Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, disertai Santunan Anak Yatim, Selain itu disiapkan pula Doorprize juga untuk Jama’ah dan  tamu undangan yang hadir di acara tersebut. Demikian kata Pendiri Majlis Ta'lim AL-Latif, Juhedi, sekaligus Sohibul Bet Yang didampingi Haji Munif selaku Tokoh Masyarakat, pada jum'at (14-10-2022).

Dalam acara Turut hadir di antaranya, Ustad Khoirul Badri dari 
Tangerang sekaligus penceramah, selanjutnya Ustad Alif dari Labuan (Qori) , KH. Hasan Asadzeli dari (Jaha) , Ustad H. Sonaji dari (Dayamekar) dan para tokoh ulama lainnya dari masing-masing desa. Ungkapnya. 

Juhedi mengaku sangat bangga terhadap keluarga besar kami dalam kekompakan untuk menyambut acara penyelenggara Maulid Nabi besar muhammad SAW ini. “Dan kami juga mengucapkan berterimakasih kepada para tokoh alim ulama, para ustad dan para jema’ah yang begitu antusias hadir sampai ribuan jema'ah ketempat kami. Semoga Allah membalas kebaikan para jema'ah, Aamiin yarobbal AllAmin,” tuturnya.

Hal senada dikatakan oleh perwakilan dari Sohibul Bet Majlis Ta’lim Al-latif lainnya, Ridho, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua jama'ah yang terdiri dari Ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda pemudi dan para santri yang hadir di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang telah ikhlas melangkahkan kakinya untuk hadir di acara keluarga besar kami semoga Allah membalas keikhlasan kebaikan bapak ibu semua.

Kami atas nama perwakilan keluarga besar Sohibul Bet Majlis tak’lim Al-latif, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang hadir, terutama kepada keluarga besar bapak juhed yang sudah membantu untuk mensukseskan acara ini. Tuturnya. 

"Alhamdulillah berkat kerja keras dan kekompakan bersama, maka acara ini berjalan dengan baik, meriah dan sukses biarpun kondisinya sederhana namun sangat meriah". Ujarnya. (Rudi)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Sabtu, 15 Oktober 2022

Sosialisasi Dan Advokasi Kebijakan Pemda Soal PAUD




 

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Pembukaan acara Sosialisasi dan Advokasi, kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda), terkait penyelengaraan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Holistik Integfatif (HI) Tahun 2022. Yang di buka langsung Pj. Sekda Kabupaten Pandeglang. Drs. H. Taufik Hidayat. M. Si, yang bertempat di Wisma PGRI Cilaja, dari tanggal 10 s/d 13 Oktober 2022. Yang di ikuti seluruh PKBM, yang ada di lingkungkan Dindikpora Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. 


Hadir pula di acara sosialisasi ini, Kabid PNF, para kasie, serta seluruh Staff nya, yang ikut mensukseskan,  terselengaranya acara sosialisasi ini bisa berjalan sukses dan lancar. 

Dalam sambutanya, Pj Sekda Kabupaten Pandeglang Drs. H. Taufik Hidayat. M. Si,  menyampaikan dengan di sahkannya PERBUP No. 39 Tahun 2022. Tentang penyelengaraan pengembangan Anak Usia Dini, Holistik Integratif (HI). Agar seluruh penyelengara Pendidikan, mematuhi serta benar benar, mampu menjalankan setiap aturan yang sudah dibuat. Jelasnya. 

Sementara Kabid PNF Dindikpora Kabupaten Pandeglang, H. Ahkmad Jajuli. Mengarahkan pada seluruh peserta dan pengurus PKBM, mampu menerapkan dan mengedukasi, PERBUP, menjadi acuan dalam penyelengaraan pengembangan Anak usia dini, Holistik Interktif (HI) di PKBM. Terangnya. 

Terkait dengan pengadaan barang dan jasa, melalui Website Pemerintah, serta Perencanaan Berbasis Data (PBD), menurut penyaji materi Dr. H. Aristian. Yang juga Kepala SKB, agar semua terencana dengan baik, serta tersusun dalam Rencana Anggaran Kerja Sekolah (RAKS), pungkas nya. (Andi)

***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Jumat, 14 Oktober 2022

Pembangunan SIKM Ubi Porang Sudah UPL




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Pembangunan Sentra Industri Kecil Menengah (SIKM) Ubi Porang disoal, pasalnya ketua Mahasiswa Pandeglang Selatan, Agung lodaya didampingi, Iik Rohikmat yang mengatakan bahwa pembangunan SIKM tersebut diduga tidak ada Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL) dan tidak Berizin, menurutnya sebelum pelaksanaan pembangunan harusnya sudah ada izin, ini malah baru proses. Tuturnya. 

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Perindustrian Dan Perdagangan (DINKOPUMKMINDAG) Kabupaten Pandeglang,  Suaedi Kurdiatna menjelaskan kepada Media ini, Jum'at (14-10-2022), di ruang Kerjanya. 

Bahwa, sudah ada keterangan ijinya dan kemudian soal AMDAL kita tidak melakukan AMDAL tetapi kita Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL), kiini sedang ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

Karena penganggarannya tidak melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), tapi melalui APBD perubahan, tapi oleh Dinas lingkungan hidup cepat jemput bola, jadi konotasinya ini tidak dibayangkan dengan pabrik yang begitu besar.  

Jadi menurut Edi, dengan nilai bangunan mungkin sangat fantastis,  kita Lihat kapasitas mesin karena yang memproduksikan bukan gedung, tapi mesin yang hanya nilainya 1,5 Miliar  dan hanya membutuhkan karyawan 5, hari ini juga kita ketemu dengan DLH, semua prosedur berkenaan dengan ini selesai.

Soal izin yang diungkapkan oleh rekan rekan mahasiswa dari HMPS soal pembangunan SIKM yang katanya tidak berizin, saya memaklumi karena memang ini kan mereka tidak lihat  apa yang sudah kita lakukan, mereka tidak tahu, tapi juga saya memang belum mempublish karena memang ini kan proses bangunannya juga kan belum selesai yang jelas intinya sudah  UPL. Pungkasnya. (Ridho)

***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Kamis, 13 Oktober 2022

Tagana Masuk Sekolah TMS Dinsos Pandeglang




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kab Pandeglang
Bersama Relawan Tagana melakukan kegiatan pembelajaran ke sekolah dari tingkatan SD, SMP, sampai tingkat SLTA. Melalui kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS), Kamis (13/10/2022). 


Iik Ihromni Kasi bencana Dinas Sosial ( Dinsos) Kabupaten Pandeglang, sekaligus koordinator kebencanaan, menjelaskan. Kegiatan ini sudah berjalan selama dua hari sampai hari ini,dari sejak hari Rabu dan kamis dimulai tanggal 12 sampai 13 oktober 2022. Alhamdulillah kami disambut baik oleh pihak pihak sekolah yg didatangi,untuk melaksanakan agenda kami yaitu, Kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS).

Mengingat pentingnya hal ini untuk kami sosialisasikan baik kesekolah sekolah, umumnya masyarakat Kabupaten Pandeglang bertujuan, selain melakukan mitigasi Bencana, pengenalan penanganan terkait kebencanaan sejak dini, kebencanaan hususnya bencana Alam, seperti banjir, sunami, longsor dan kebakaran, sementara
Siswa/Siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Setiap sekolah kurang lebih 100 Siswa/Siswi yang mengikuti kegiatan ini,untuk kegiatan ini sementara hanya 10 sekolah yang mengikuti kegiatan, dari beberapa kecamatan yang sangat rawan bencana.

Di antaranya Kecamatan Labuan, Carita dan Panimbang. Iik menambahkan, harapan kedepannya, program ini terus berkesinambungan untuk mendidik pengenalan, pencegahan Bencana sejak dini. Untuk kegiatan ini bersumber dari anggaran pusat, Kementerian Sosial bidang Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA)," Pungkasnya. (Rey)

Rabu, 12 Oktober 2022

Maulid Nabi Digelar Di SMK Pasundan 1 Kota Serang





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Maulid Nabi Muhammad Salaalallahu Alihi Wassalam (SAW) di gelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pasundan 1 Kota Serang, Provinsi Banten, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi program dari bidang Rohani Islam (Rohis), di Lembaga Pendidikan SMK Pasundan, demikian  hal ini dikatakan oleh  Drs. Aep Saepudin selaku Kepala  Sekolah kepada Awak Media, selasa (11-10-2022) .

Menurunya , pembinaan karakter, moral/akhlak dan pengamalan nilai-nilai ibadah sebagaimana diajarkan dalam syariat Islam ditanamkan di lingkungan SMK Pasundan, kepada para siswa pemeluk agama Islam.

Seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pergeseran nilai  begitu cepat dan cukup mengkhawatirkan terutama persoalan moral/akhlak.

Di era digital ini , informasi apapun dalam hitungan menit begitu mudah diterima anak-anak dan masyarakat melalui media sosial. Sementara informasi itu tidak selamanya benar, bahkan banyak yang hoax dan menyesatkan.

Aep juga menuturkan,  sesungguhnya untuk memberikan informasi, bekal, dan pencerahan kepada segenap warga sekolah, terutama para peserta didik, tentang betapa pentingnya peran ahlak dalam kehidupan sehari -hari. Maka para peserta didik, selain diberikan bekal intelektual, juga penting diberikan pendidikan akhlak yang mulia. 

Oleh karena itu, melalui peringatan Maulid ini, diharapkan dapat diambil hikmah dan pelajaran seluruh siswa dan masyarakat tentang prilaku keseharian hidup Nabi Muhammad SAW, baik sebagai pemimpin agama (Umat Islam), pemimpin negara dan pemimpin keluarga. Ucapnya. 

Sementara, Mualim , SH,I., selaku Rohis SMK Pasundan 1 kota Serang  menambahkan bahwa , kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  ini sangat penting dilakukan di lingkungan lembaga pendidikan. Diharapkan kedepannya, sebegai generasi penerus yang dididik di lembaga SMK Pasundan dapat menguasai Iptek yang tetap dilandasi akhlak. Tegasnya. 

Puncak acara , tibalah Da’i muda yang akrab disapa Ki Janggut Muda menyampaikan  dalam tausiyahnya secara  mendasar khususnya kepada para siswa SMK Pasundan 1 kota Serang, agar mengedepankan sikap sopan dan santun kepada orang tua dan guru.

Ki Janggut berpesan, jangan bangga dengan kepintaran otak yang luas, jika ternyata akhlaknya rendah. Oleh karena, Nabi Muhammad SAW diutus membawa sebah risalah oleh Allah SWT adalah untuk menyempurnakan akhlak.

“Sungguh sangat kagum dan bangga jika melihat anak muda milenial memiliki kecerdasan pengetahuan yang juga dihiasi dengan budi pekerti serta akhlak yang mulia”. Ujarnya. (Rudi/Dimas)

Soal Pembebasan Lahan RSUD, Warga Butuh Konsekuansi.

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kesimpulan Sosialisasi yang digelar Pada Hari Minggu 13 November Tahun 2022 di Gedung PGRI Kecamatan Labuan Ka...