Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantuan Kinerja Dan Bantuan Apirmasi Bermasalah

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T19:04:30Z



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Bantuan kinerja dan bantuan afirmasi (BKBA) merupakan bantuan pemerintah yang disalurkan oleh Direktorat Jenderal pendidikan Islam kementerian agama kepada Madrasah penerima bantuan dalam bentuk dana atau uang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Bantuan kinerja itu merupakan bantuan dana langsung dari Pemerintah kepada Madrasah sebagai bentuk apresiasi atas kenaikan capaian,  Setandar Nasional Pendidikan (SNP). Sedangkan  Afirmasi yaitu bantuan dana bagi Madrasah yang memiliki sumber daya terbatas, agar dapat digunakan kegiatan yang dapat meningkatkan capaian SNP. 

Sayangnya progam Apirmasi di Kabupaten Pandeglang bermasalah,  makanya sejumlah Elemen Masyarakat dan Mahasiswa meminta Kejati, Kejari dan Polda Banten, agar usut tuntas supaya para oknum jera dan tidak menyalahgunakan wewenang dan Jabatan . 

Pasalnya bantuan Kinerja Dan Bantuan Afirmasi tahun 2022 bermasalah ,  patut diduga dijadikan ajang bacakan oleh para oknum Kantor Wilayah (Kanwil)  Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Banten dan  Kemenag Kabupaten Pandeglang serta para lembaga pemenang (Madrasah). Demikian kata salah satu Aktipis Pandeglang yang biasa dipanggil, Ekek alias  Arip Wahyudin, SH , di bilangan Perkantoran Cikupa Kabupaten Pandeglang pada  minggu  (30-10-2022).

Menurutnya ada  beberapa indikasi yang bermasalah diantaranya,  Tertutupnya proses pengajuan hanya "Wa’ala Alihi Wasohbihi", tidak  pake "Ajmain", jadi  diduga tidak  adanya bukti penggunaan fisik Dana BKBA tahun 2022, yang mana  Dana BKBA terindikasi Nepotisme kebijakan di Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Pandeglang seolah ada 2 matahari kembar . 

Soal Program BKBA,  dari 47 lembaga Madrasah, diantaranya , 45 lembaga yang menerima Dana  Rp. 150 juta , kemudian yang  dua  lembaga brupa barang , Sekitar kurang Lebih , Rp. 6,7 M, yang diduga Rp. 2,2 M sampai hingga Rp. 3 Miliar  Diduga hijrah ke pelanet mars utuk berjumpa dengan dua matahari kembar. Sindirnya

Untuk itu kami dari Pergerakan Pemuda Pedulu Banten (P3B) meminta kepada pihak Kapolda Banten dan Kejaksaan Tinggi Banten untuk segera mengusut tuntas  adanya dugaan program BKBA tersebut, jangan sampai ada dusta diantara kita. Ujarnya (rudi/ridho)
×
Berita Terbaru Update