Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembinaan Madrasah Menghadapi Kenakalan Remaja

Senin, 07 November 2022 | November 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-07T21:50:35Z

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kenakalan remaja, merupakan perbuatan anak remaja usia belasan tahun , yang berlawanan dengan ketertiban umum , yakni nilai dan norma yang diakui masyarakat, perbuatan tersebut bisa ditunjukkan kepada orang lain berprilaku binatang atau barang yang bisa menimbulkan Bahaya atau kerugian . 

Perbuatan melanggar aturan dalam masyarakat,  yang dilakukan remaja contohnya yaitu kenakalan remaja, berkelahi, bolos sekolah,  hingga penyalahgunaan Narkoba akibat kebablasan . kurangnya kasih sayang pendidikan yang terlalu keras komunikasi yang buruk lingkungan pergaulan , pengaruh negatifnya diantaranya 

Pertama dikucilkan oleh lingkungan,  kedua menanggung rasa malu, ketiga memiliki masa depan yang suram, ke empat  pergaulan bebas, ke lima merusak masyarakat , ke enam dapat mengganggu ketertiban mempengaruhi dan juga mengganggu orang lain .


Dalam hal ini Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang,  Menggelar pembinaan Madrasah se Kabupaten Pandeglang. Acara sosialisasi Pembinaan ini, dilaksanakan sebagai wujud penerapan budaya Madrasah dalam menghadapi maraknya kenakalan remaja di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. 

Acara ini, digelar pada Senin (07/11/22) di Aula kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang. Dengan di isi materi dari Kepolisian Resor Pandeglang, dengan dihadiri langsung, AKBP. Belny Warlansyah, S.H.,S.I.K.,M.H Selaku Kapolres Pandeglang, demikian Hal ini dikatakan, H. Amin Hidayat. M. Ag, selaku kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang, pada media ini, pasca acara Sosialisasi.

"Sosialisasi Pembinaan ini, penting kami adakan, karena akhir akhir ini, marak terjadi tawuran antar pelajar dan genk motor, untuk tindakan yang sifatnya prefentif (Pencegahan) perlu kami adakan". Lebih jelasnya langsung ke kasi Pendidikan Madeasah aja Imbuhnya. 

Sementara itu, ditempat yang sama, Kasie Pendidikan Madrasah Kemenag Pandeglang, H Isa, S.S., M.Si,  pada media ini mengatakan, kegiatan pembinaan ini, diikuti oleh Siswa siswi dari tingkat. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN), yang diwakili oleh pengurus OSIS nya di sekolah masing masing. Para Guru guru, Kormin , dan Penyuluh Agama. 

Untuk ke depannya kami akan rutin melaksanakan Pembinaan di tingkat Kecamatan dan Desa, dengan melibatkan Aparat dari Polri dan TNI . 
Ucapan terima kasih kepada Kapolres Pandeglang dan Bimas Pandeglang Alhamdulillah sudah hadir memenuhi undangan kami sebagai narasumber dalam pembinaan Madrasah di mana ini untuk menjaga supaya tidak ada kenakalan remaja.

Alhamdulillah sudah menyampaikan banyak hal Bagaimana menanggulangi tentang masalah narkoba , masalah kenakalan  remaja , masalah geng motor masalah asusila, masalah pergaulan bebas dan kekerasan anak ,  Alhamdulillah belum pernah terjadi di Madrasah tapi kami selaku pemangku kebijakan mendasar Kementerian Agama ingin memberikan pembinaan dan menjaga jauh-jauh hari saja , hawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa Respon pertanyaan siswa,  sangat luar biasa kepada bapak Kapolres bagaimana agar siswa tidak ada tawuran sangat luar biasa dan Pak Kapolrespun langsung  menyampaikanya,  termasuk nanti ke depan kepala madrasah berdiskusi bagaimana ,  jadi cara menangkalnya itu apa yang terjadi di kota-kota kabar tak sedap kurang baik didengarnya tentang kenakalan remaja, 

Hari ini Bagaimana Madrasah supaya tidak terjadi seperti itu , Insya Allah selalu yang terbaik Madrasah lebih baik,  Madrasah Mandiri , Jika ada hal-hal yang kurang,  ini berkomunikasi dengan melalui pembinaan berikutnya,  nanti dari media Cetak dan Elektronik untuk memberi masukan-masukan lewat pemberitaan, Kemenag sudah melakukan untuk mencegah kenakalan remaja , nanti akan ada pembinaan Madrasah Kedepan. Jelasnya (Sof/Ridho)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***
×
Berita Terbaru Update