Selasa, 08 November 2022

Sekolah SMKN 1 Pandeglang Pusat Keunggulan di Ujung Selatan Provinsi Banten





Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Sekolah SMKN 1 Pandeglang Mutiara di Ujung Selatan Provinsi Banten.
Kepala sekolah ke 14 di SMKN 1 Pandeglang ini terus mendorong program unggulan sekolah, hal ini di sampaikan oleh Kepala sekolah SMKN 1 Pandeglang. Senin (7/11/2022).

Muhamad Juwayni,M.Pd. Menyampaikan. SMK 1 Pandeglang adalah SMK pusat keunggulan sebelumnya dinamakan SMK Center of Excellence (COE) atau coe mulai tahun 2021 istilah itu di ganti SMK pusat keunggulan allhamdulilah SMK 1 Pandeglang, mendapatkan SMK predikat keunggulan, sejak tahun 2021. Tahun 2022 ini SMK 1 Pandeglang kembali lagi mendapatkan,bantuan SMK pusat keunggulan sekema lanjutan.

Beberapa hal yang menjadi perubahan signifikan sebagia SMK pusat keunggulan,yakni dengan pelaksanaan pembelajaran liding sektori kami sudah mulaimengembangkan pembelajaran pijing sektori,untuk perhotelan,dan perhotelan kami sudah memiliki tempat praktik,sebagai miniatur industri yakni hotel pesona.
Dengan 8 kamar yang kami miliki ada pula meting room,serta ruang praktik simulasi untuk perhotelan," Ungkapnya.

Disamping itu kami juga sudah memiliki ruang praktik, loundry yang disebut loundry pesona, Alhamdulilah dengan alat alat yang cukup memadai, dan juga ruangan yang luas, ini tentu saja merupakan keunggulan kami di SMK Negeri 1 Pandeglang,untuk sektor hous piteliti.

Kemudian kami juga memiliki program ke ahlian kuliner atau dulu di sebut dengan tata boga, inilah satu kelebihan kami, dan kami memiliki edu cafe yang kami sebut cafe noji, noji itu adalah singkatan dari nomer hiji kami sebut noji, kami menyediakan berbagai menu untuk cafe noji ini, salahsatunya menu cafe noji ini,ya,, kopi noji itu tersedia ada yang hot, dingin, dengan berbagai fariasi tentunya, kemudian makanan makanan, ada timsan ada mie ada nasi,kemudian juga yang khas sekali, itu adalah pizza noji yang terbuat dari talas beneng,ini merupakan ke hasan kami dan juga menyajikan berbagai prodak prodak kreatif dari siswa siswa kami, yang tentu saja membawa semacam kearifan lokal, seperti siswa juga membuat, keripik biji durian kemudian ada keripik dari singkong semacam opak, berbagai varian makanan bahkan pada tahun 2021 kami juga ikut bersama sama dengan aekolah secara Nasional di balai besar bisnis pariwisata sawangan ikut pameran, produk kreatif kewirausahaan sebagai sekolah pencetak wira usaha, dengan produk kami makanan lidi lidian.
Juwayni menambahkan, Alhamdulilah, secara Nasional SMK 1 Pandeglang di akui. Ini juga sebagai sekolah pusat keunggulan,sangat membanggakan bagi kami.

Kemudian sebagai SMK pusat ke unggualan juga kami mengadakan berbagai, kegiatan yang membuat siswa kami menjadi termotivasi untuk belajar dengan menyenangkan, salahsatunya adalah program proyek penguatan profil belajar Pancasila, kami adakan kegiatan kunjungan langsung kegedung DPRD Provinsi Banten bertemu dengan komisi 5 kemudian sidang bersama mereka, secara simulatif diruangan atau gedung DPRD.

Ini juga pengalaman yang luar biasa bagi anak anak kami termasuk juga bagi guru guru pasilitator.
Kemudian juga kami adakan simulasi karena temanya tema suara demokrasi kami adakan simulasi,pemilihan presiden disekolah kami, dari persiapan kampanye sampai pemilihan dan penetapan,ini luar biasa pengalaman anak untuk, menimba pengalaman, terkait dengan pemilu.

Kemudian juga bagi siswa kelas 10  kami juga adakan kegiatan,yang berhubungan dengan stop bullying atau anti perundungan,bahkan kami mengundang komisioner dari pusat, Ibu Retno listiarti, beliau memberikan materi materi yang luar biasa kepada pasilitator kami dan juga siswa siswi SMK 1 Pandeglang,tentu saja ini membuat anak anak kami semakin semangat menerapkan sekolah kami menjadi sekolah yang ramah anak atau SLA seperti yang di tetapkan oleh Gubernur Banten SMK 1 Pandeglang sebagai sekolah ramah anak, harapan kami SMK 1 Pandeglang menjadi semakin maju, terus menjadi sekolah pusat keunggulan unggul dan berakhlakul karimah, itu visi kami unggul dan berahlakul karimah," pungkasnya. (DD/Rey)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...