Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Temu Kangen SMPN 4 Rangkasbitung Meriah

Senin, 28 November 2022 | November 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T08:55:37Z



kontakpublik.id,PANDEGLANG - Reuni Sekolah merupakan Mantan teman kelas, biasanya diadakan acaranya dekat Sekolah lama oleh seorang anggota kelas saat mendekati ulang tahun kelulusan mereka, mantan guru juga diundang reuni yang berarti bertemu atau mengulang kembali baik itu bekas teman sekolah kawan seperjuangan dan sebagainya yang telah berpisah cukup lama.

Tujuannya menyambung dan memelihara tali persaudaraan atau persahabatan yang dulu pernah terjalani, momen reuni ini bisa melatih kita untuk lebih memakai logika, sekaligus menjaga hati dan pikiran membuka memori masa lalu Bukan berarti kita harus mengulang kembali kejadian yang sama tetapi cukup mengambil maknanya untuk pembelajaran hidup di masa sekarang dan masa yang akan datang.


Temu kangen ini,  menumbuhkan rasa keperdulian dan kebersamaan di hati para alumni ketika digelar acara reuni akbar SMPN 4 Rangkasbitung angkatan Tahun 81 menjadi salah satu bagian yang cukup membahagiakan dalam kebersamaan. 

"Sebab dengan menumbuhkan keperdulian tersebut, jiwa sosial dari para alumni akan sangat terasah untuk mempererat persaudaraan". Hal tersebut dikatakan Yadi Nuryadi selaku Ketua panitia reuni SMPN 4 angkatan 81 yang berlangsung di Taman Yasmin Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Banten Minggu. (27/11/2022)

Yadi  salah satu Alumni berharap "Persaudaraan yang terjalin dengan baik antar alumni kemudian menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat menjadi salah satu nilai positif yang bisa diambil dari kegiatan reuni yang bisa dilakukan oleh alumni agar kebersamaan, persaudaraan, silaturahmi ini tak lekang oleh waktu, tak terpisahkan oleh jarak terus terjalin".

"Dan bagi rekan-rekan yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit ataupun sibuk dengan pekerjaan, yang sakit semoga lekas sembuh dan bagi yang bekerja semoga dilancarkan, dimudahkan oleh Allah SWT. Amin. Ujar Yadi.

Sementara itu Bapak Sukandi Nur salah seorang Guru SMPN 4 yang masih sehat turut hadir menyaksikan anak-anak didiknya menyampaikan "Syukur Alhamdulillah pada Allah SWT diberikan sehat wal Afiat dapat menyaksikan anak didiknya dapat berkumpul silaturahmi antar alumni.

"Menciptakan kebersamaan yang cukup baik diantara para alumni memang tidak mudah dilakukan. Namun kebersamaan tersebut sebaiknya memang dilakukan untuk menciptakan rasa kebersamaan yang harus terjalin dengan baik antar alumni".

"Menjalin kebersamaan dan juga menjalin persaudaraan antar alumni akan menimbulkan ikatan batin yang cukup kuat antar alumni supaya bisa tercipta kebersamaan". Kata Sukandi.  (Ridho/man)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***
×
Berita Terbaru Update