Kamis, 29 Desember 2022

6000 Keluarga Besar Kemenag Ikuti Gerak Jalan Sehat




kontakpublik.id, PANDEGLANG -Jalan Sehat merupakan berkumpul olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun Komunikasi dan kebersamaan di lingjungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Sejumlah Asosiasi Jantungpun menyebutkan bahwa  berjalan kaki sama efektifnya seperti berlari dalam hal pencegahan Penyakit Jantung dan Stroke. Aktivitas ini membantu mencegah penyakit Jantung dengan menurunkan tekanan darah dan kadar Kolesterol serta memperlancar Sirkulasi Darah

Staf Khusus Menteri Agama RI Bidang Komunikasi, Kebijakan Publik dan Manajemen Reformasi Birokrasi Abdurohman melepas gerak jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama, Kamis (29/12/2022), di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. 

Selain Stafsus yang biasa dipanggil Gus Adung, pelepasan juga dilakukan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten H. Nanang Fatchurochman dan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang H. Taufik Hidayat.

Dalam sambutan sebelum memulai gerak jalan, H. Nanang mengapresiasi kehadiran Stafsus Menteri Agama di Kabupaten Pandeglang. "Mudah-mudahan kehadiran Gus Adung dalam acara ini membawa rahmat dan kemaslahatan untuk Kabupaten Pandeglang," harap H. Nanang.

Sedangkan Bupati Pandeglang yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah berpesan agar Hari Amal Bhakti dijadikan momentum perbaikan Kementerian Agama. "Tingkatkan terus kualitas pelayanan publik, tingkatkan juga persatuan, kesatuan dan kekompakan seluruh pegawainya," pesannya.

Gus Adung sesaat sebelum melepas gerak jalan menyampaikan salam dari Menteri Agama yang tahun ini kebanjiran penghargaan dari berbagai instansi. Menurut Gus Adung, tahun ini tidak kurang dari 23 penghargaan yang diterima Menteri Agama.

"Semua penghargaan ini untuk bapak dan ibu karena diraih berkat kerja keras bapak dan ibu semua. Kita ikuti jalan sehat ini dengan riang gembira sebagai ungkapan syukur kita atas diraihnya berbagai penghargaan tersebut," pesan Gus Adung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang H. Amin Hidayat yang ditemui usai pelepasan, menjelaskan, gerak jalan diikuti oleh lebih dari 6 ribu keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. Untuk memeriahkan acara tersebut, lanjut H. Amin, pihaknya menyediakan berbagai doorprize dari para sponsor.

Doorprize paling menarik peserta adalah 3 tiket umroh yang disediakan oleh KBIHU Mulyajati Pandeglang. "Terima kasih untuk seluruh sponsor acara gerak jalan sehat yang telah mensuport kegiatan ini," pungkas H. Amin. (Ridho/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soal Pembebasan Lahan RSUD, Warga Butuh Konsekuansi.

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kesimpulan Sosialisasi yang digelar Pada Hari Minggu 13 November Tahun 2022 di Gedung PGRI Kecamatan Labuan Ka...