Rabu, 14 Desember 2022

Lagi-Lagi BLT DD Sukamaju Belum Dibagikan Ke KPM



kontakpublik.id, PANDEGLANG- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), diprioritaskan untuk Warga Desa yang kehilangan mata pencaharian dan belum mendapatkan jaring pengaman Sosial lainnya, pendataan penerima BLT DD dilakukan oleh relawan Desa lawan covid-19 berbasis Rukun Tetangga (RT) yang kemudian diputuskan melalui Musyawarah Desa.

Pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan pemberian BLT kepada penduduk miskin di Desa yang bersumber dari DD Anggaran 2022, BLT DD ditunjukkan untuk mengurangi beban masyarakat miskin yang terkena dampak covid-19 Dan BLT DD diperiotaskan untuk Warga Desa yang kehilangan mata pencaharian dan belum mendapatkan bantuan.

Lagi-lagi BLT DD Sukamaju belum dibagikan kepada Keluarga Penerima manfaat (KPM) Sementara dana tersebut sangat dibutuhkan Warga.

BLT DD tahap lV
Oktober November Dan Desember Di Desa Sukamaju Kecamatan Labuan , Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang diduga hingga saat ini belum di realisasikan kepada 118 KPM yang terdata sebagai penerima padahal dananya sudah cair , informasi ini dihimpun dari KPM.


Menanggapi Hal ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan, menyampaikan kepada Media ini, rabu (14-12-2022) bahwa terkait soal pemberitaan Pemdes Sukamaju yang belum merealisasikan BLT DD tahap lV , Nanti kami Cek dulu kebenarannya, intinya Dana BLT DD tahap lV harus segera di cairkan atau di realisasikan. Tegasnya

Nanti saya panggil Kepala Desa Sukamaju sekalian akan saya tanya alasannya apa.

Doni juga menjelaskan, "saya sudah panggil kepala desa (Kades) Sukamaju", sekarang lagi ngobrol sama Kadesnya, beliau bilang nanti tanggal 22 Desember 2022 akan di salurkan, itu pernyataan Kades terkait belum di realisasikanya BLT DD tahap lV, Alasannya Apa, Kades sukamaju dipersiapkan dulu tutup Doni. (rido/akbar)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Part III "Arminah, Teja Negara, KPU dan BAWASLU Kabupaten Pandeglang Telah Berdamai"

  Kontakpublik.id, PANDEGLANG -  Pada Umumnya Mediasi merupakan cara penyelesaian sengketa secara damai yang tepat, efektif dan dapat membuk...