Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Segudang prestasi Di MAN 4 Pandeglang Membagakan

Minggu, 04 Desember 2022 | Desember 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T05:00:12Z



kontakpublik.id, PANDEGLANG - Madrasyah Aliyah Negeri (MAN)  jenjang Pendidikan Menengah pada Pendidikan Formal di Indonesia yang setara dengan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) yang pengelolaannya dilakukan oleh Kementerian Agama, Pendidikan Madrasah Aliyah ditempuh dalam waktu 3 tahun mulai dari kelas X sampai kelas XIII.

Kelebihan Madrasah Aliyah diantaranya yang pertama, jenjang sekolah ini adalah siswa akan diberikan pendidikan umum dan juga pendidikan agama, persentase masing-masing pendidikan ini Tentunya sama besar sehingga pada umumnya diharapkan adanya keseimbangan antara pengetahuan umum dan pengetahuan agama yang diperoleh siswa disamping itu jebolan Madrasah Aliyah dapat menjadi ustadz dan ustadzah , guru ngaji dan lain sebagainya 

Namun ada  pekerjaan menarik di luar sebagai pemuka agama atau Dai , untuk lulusan Madrasah Aliyah ini contohnya,  kerja di perkantoran baik Negri maupun Perkantoran Suasta atau pertambangan , bekerja di kapal pesiar, bekerja menjadi Pilot, TNI, POLRI, ASN dan sebagainya.

Lulusan Madrasah Aliyah juga dapat melanjutkan sekolahnya ke  jenjang lebih tinggi lagi seperti ke Perguruan Tinggi di Indonesia, dapat mengikuti seleksi masuk PTN melalui dua jalur Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (ITMPT) yang menyelenggarakan dua jenis seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada Tahun 2022 ini , yakni jalur raport atau SNMPTN dan jalur ujian tertulis atau UTB-SBMPT .

Sebut saja MAN 4 Pandeglang ini keberadaanya di Kecamatan Cibaliung , Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang memiliki segudang prestasi menjadi kebanggaan.

Makanya tidak heran dari tahun ke tahun Man 4 Pandeglang Madrasah siswanya banyak diterima di kampus besar di Indonesia seperti pada tahun 2016 saja jumlah yang diterima di PTN sebanyak 80 siswa, dilanjutkan pada tahun 2017 sebanyak 73 siswa,tahun 2018 sebanyak 80 siswa, pada 2019 sebanyak 78 siswa, pada  2020 sebanyak 84siswa, pada 2021 sebanyak 71 dan pada 2022 sebanyak 65 siswa. Informasi data yang dihimpun oleh Media ini sesuai  hasil Wawancara langsung dengan Kepala Sekolah MAN  4 Pandeglang Mamad, S.Ag, M.Ag pada Jum'at (2-12202). dikantornya 

Mamad mengucapkan  Alhamdulillah dari sisi prestasi sangat membanggakan bagi kami, baik dari Sisi Akademik maupun Non Akademik atau Ekstra Kurikuler , untuk akademik kita banyak diterima 
siswa kita di berbagai Perguruan tinggi Negeri yang Alhamdulillah setiap tahunnya itu diterima di Perguruan tinggi Negeri dari tahun Ke Tahun datanya dapat di download. 


Lalu Mahasiswa itu pernah mendapatkan prestasi ini sangat bagus, kemudian  semangat siswa dan sangat bersemangat, secara mandiri dan cerdas ,  inti pada akhirnya mereka punya prestasi mereka semangat  termasuk competition mendominasi sampai MAN ini dapat juara 1 di Kabupaten baik di bidang biologi, Fisikanya, kimianya dan sebagainya , Alhamdulillah Sisi Non Akademik kita ada yang menyumbangkan prestasi juga  baik di tingkat Kabupaten, provinsi dan  Nasional , contohnya Poli ball, poli ini sudah rutin kita di tingkat di kecamatan  manfaatnya luar biasa tinggal bagaimana Pemerintah  Kabupaten.

bahkan terakhir kemarin kita ikut jadi aktif Porprov Banten Alhamdulillah  kemarin dikirim, ada salah satu dari siswa kita masuk internasional yaitu futsal juga sama  termasuk yang lainya seperti  pramukanya dan sebagainya.14 organisasi  berprestasi yang sangat membanggakan bagi kami.

Kemudian ada juga olahraga yang tergabung di Sispala Siswa pencinta Alam Porkabnya juga kita sama dapat Juara kemudian sispala juga kemarin kita pencet ke juara 1 dari kita MAN 4,  jadi ada dan mereka Sudah Landas berbagai prestasi tingkat lokal Kabupaten, provinsi kemudian di HUT TNI juga perorangan di Pandeglang juga kita dapat , porkab tingkat kabupaten kita dapat, kemudian matematika geografi dan bidang ekonomi .
Untuk Kabupaten Diantaranya sepak bola Kita juara 2 juga Volley Ball sampai tingkat nasional , bahkan di Kabupaten dan  provinsi juara 1 juara 2 .

Mamad juga menjelaskan prestasi  yang telah tercatat diantaranya , Ke Satu Rekapitulasi Siswa yang diterima di PTN se-Indonesia , ke dua prestasi kompetisi sains Madrasah (KSM) Man 4 Pandeglang periode 2019-2021 bidang fisika kimia biologi geografi matematika, ke tiga peserta Non Akademik Extrakurikuler Sispala Giri raksa Man 4 Pandeglang tingkat kabupaten juara 1 lead perorangan Junior Putra pada tahun 2017 Porkab V Kabupaten Pandeglang , siswa M Arifin Hidayat tahun 2021 juara 1 Lead beregu putri tingkat SLTA Bupati Kabupaten Pandeglang, Siti Nuraini, Intan Mulyani , fitri Fadilah. kemudian Bupati Kab cup Pandeglang juara 2 Lead beregu putra tingkat SLTA  dan ke empat Badan pengurus harian Paguyuban Kesenian Siswa  telah membuat 24 film di awali dengan judul film Caang Bulan. Ujarnya (Rudi/ridho)
×
Berita Terbaru Update