Selasa, 31 Oktober 2023

Disdikpora Kecamatan Saketi Gelar Pembinaan PPPK



Kontakpublik.id,Pandeglang – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kecamatan Saketi,Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten, Mengadakan Kegiatan Pembinaan PPPK ( Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja )  agar mengerti Tupoksi Sebagai Guru, yang berlangsung di Gedung KOPRASI  Guru Kecamatan Saketi pada Hari Rabu (1/11/ 2023)

Hadir dalam acara Tersebut Korwil Disdikpora Kecamatan Saketi Hj.Icih Junarsih ,M.Pd Ketua PGRI Cabang Saketi Fatahudin Susanto,S.Pd  dan Pengurus Koprasi, serta Ketua K3S Mamin M.Pd juga peserta Guru Guru PPPK. 

Hj. Icih Junarsih M.Pd selaku Korwil Disdikpora Kecamatan Saketi menjekaskan, dengan Diadakan pembinaan PPPK ini bertujuan untuk mengingatkan Tugas dan kewajiban sebagai seorang  Guru PPPK  ( Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak ). 

 Tupoksi Seorang  Guru harus   dijalankan sebaik baiknya, dengan  merencanakan pembelajaran,  melaksanakan pembelajaran serta  mengevaluasi hasil pembelajaran   setiap saat sesuai program  Yang sudah di  dibuat Sekolah.  Jelasnya Kepada Kontakpublik.id saat usai acara di Gedung Kogus Kecamatan Saketi 1 Nompember 2023.

Selain itu Guru harus  memahami  tentang 4 kompetensi guru, juga harus mampu  memahami   pembelajaran abad 21 dan  mengimplementasikannya 
Juga harus bisa beradaptasi model pembelajaran  masa kini juga  mengimplementasikan kurikulum yang  berlaku.
 
Masih kata Hj.Icih , Dengan adanya Pembinaan ini  saya mengajak Guru Guru  PPPK  bergerak  sesuai Tupoksi masing masing agar bisa   menjadi  guru yang  hebat , 
Agar Nanti bisa  lahir Siswa Siswi  yang berprestasi  dan tercipta   calon calon pemimpin bangsa di masa depan dengan  karakter Profil Pelajar Pancasila yang  dimiliki serta cerdas IQ EQ dan SQ. Pungkasnya.

Ketua PGRI Cabang Saketi Fatahudin Susanto S.Pd menambahkan, dengan adanya Pembinaan Guru Guru PPPK Di Kecamatan Saketi ini memberikan arahan Tupoksi masing Masing Guru PPPK   juga selain itu mengajak semua Guru PPPK untuk menjadi Anggota Koprasi KPRI KOGUS Saketi, karena dengan menjadi anggota  bisa  membantu yang  sifatnya dari kita untuk  kita,  artinya modal  simpan yang kita simpan  diolah  sehingga   keuntungan yang diperoleh Bisa menikmati Hasilnya dari Anggota untuk Anggota. Tuturnya

Taufik Mamun,S.S  selaku Ketua Koprasi KPRI Kogus  Saketi mengatakan, dalam rangka  Pembinaan Guru PPPK yang diadakan oleh Disdikpora   Kecamatan Saketi,  kami dari Pengurus  Koperasi meminta waktu  untuk memberikan Masukan agar Guru PPPK bisa masuk menjadi Anggota  Baru.   

Sekitar 87 orang Guru PPPK  Kami menawarkan dan mengajak untuk bergabung di Koprasi KPRI Kogus Saketi, secara Sukarela tidak ada Paksaan , karena Koprasi ini ketentuan yaitu setiap Anggota wajib menabung setiap Bulan Rp.100.000,- simpanan Pokok, sedangkan Simpanan Wajib sebesar Rp.200.000,- Itupun tergantung kemampuan  masing masing.
Semoga Guru PPPK di kecamatan Saketi bisa bergabung semua, Pungkasnya.  (Uju)

Kegiatan ANBK SDN Cisereh Kecamatan Cisata Leptop Dapat Pinjam



Kontakpublik.id,PANDEGLANG – SDN Cisereh Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, melaksanakan Kegiatan,  Asesmen Nasional Berbasis Komputer, (ANBK) yang di ikuti oleh Kelas V berjumlah  30 Orang, Namun Sekolah tersebut hanya memiliki 4 unit Leptop sedangkan sisanya pinjam Ke guru guru maupun dari Sekolah lain  yang berlangsung di Ruang Kelas SDN Cisereh pada Hari  Senin sampai Hari Selasa (31/10/2023) 

Ating Sumantri,S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Cisereh Kecamatan Cisata menjelaskan bahwa pelaksanakan ANBK ( Asesmen Nasional  Berbasis Komputer ) di Sekolah ini kebagian Jadwal  gelombang 3 yaitu,  hari Senin - Selasa, 30 - 31 Oktober 2023 dengan jumlah peserta 30 orang, dan  terbagi kedalam 3 sesi setiap harinya, seperti  sesi pertama diikuti oleh 10 orang siswa,  karena  keterbatasan sarana dan prasarana baik jaringan internet kurang bagus, juga  Sarana seperti kami hanya memilik 4 Unit, sedangkan Kebutuhanya harus 11 unit termasuk Proktor , Sehingga kekurangnya pihak Sekolah pinjam Kepada Guru dan Sekolah Lain.  Jelas Ating Sumantri S.Pd kepada Kontakpublik.id dikantotnya.

Masih Kata Ating Sumantri, walapun SDN Cisereh ini berada di pedalaman, Sinyal pun kurang stabil, juga Sarana kekurangan, demi berjalanya ANBK ini tetap berupaya , agar Pelaksanaanya bisa berjalan lancar.

Kedapanya kami mohon Kepada Pemerintah, Kabupaten Pandeglang atau Pusat agar memberikan Bantuan Leptop untuk SDN Cisereh agar pelaksananya ANBK nanti tidak Pinjam lagi,Pungkasnya.  (Uju)

Senin, 30 Oktober 2023

Kantor Bupati dan DPRD Pandeglang,Di Gerudug Ratusan Mahasiswa Teriakan Perubahan di Hari Sumpah Pemuda



Kontakpublik.id,PANDEGLANG – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Gerakan Pemuda Oktober (Gepok) menggelar aksi unjuk rasa dengan mendatangi Kantor Bupati Pandeglang dan Kantor DPRD Pandeglang pada Senin, (30/10/2023)

Dari pantauan di lokasi, massa aksi membakar ban sebagai simbol semangat pemuda dalam upaya menciptakan perubahan dan kemajuan di Pandeglang. Selama unjuk rasa, sempat terjadi ketegangan antara para mahasiswa dan aparat kepolisian yang bertugas mengamankan kegiatan tersebut.

Ketua pelaksana aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang juga tergabung dalam aliansi Gepok, Entis Sumantri mengungkapkan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum penting bagi organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan untuk mengatasi berbagai masalah yang tengah dihadapi Pandeglang. 

Dia menyebut bahwa ada banyak permasalahan yang perlu diperbaiki, terutama terkait pendidikan, infrastruktur, kesehatan, serta peran pemuda di Pandeglang yang belum optimal.


Entis Sumantri menjelaskan bahwa dalam aksi ini, para mahasiswa mengkritik birokrasi pemerintah Kabupaten Pandeglang yang dianggap telah gagal dalam menjalankan pembinaan dan pengelolaan anggaran 2 persen dari APBD Kabupaten Pandeglang untuk kepemudaan. 

"Kami berharap adanya tindakan nyata untuk meningkatkan kesejahteraan pemuda dan pemudi di Pandeglang, kami bertindak sebagai agen perubahan dan kaum pemuda yang ingin memajukan Pandeglang," ungkapnya, Senin 30 Oktober 2023.

Selain itu, masalah pemerataan infrastruktur di Kabupaten Pandeglang juga menjadi sorotan.  

"Kami merujuk pada Undang-Undang Nomor 1 tahun 2022, yang menegaskan bahwa sekitar 40 persen dari APBD Kabupaten Pandeglang harus dialokasikan untuk pemerataan infrastruktur," tuturnya.

Ketua pelaksana aksi kedua, Hatta meminta kepada Bupati Pandeglang dan Wakil Bupati Pandeglang untuk mengatasi kekurangan dan perbaikan yang diperlukan di berbagai sektor di Kabupaten Pandeglang. 

Ia menekankan bahwa ada banyak aspek yang harus diperbaiki, termasuk ekonomi, politik, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial, lingkungan, kebudayaan, pertanian, pariwisata, proyek nasional Tol Serang-Panimbang, perencanaan kawasan industri, dan warisan Dunia UNESCO (Hak paten badak).

Aksi tersebut juga menyoroti konflik agraria yang meningkat, peningkatan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, serta masalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang masih lemah, dan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang yang tertinggal dari Kabupaten/Kota lain di Provinsi Banten.

"Kami berharap bahwa aksi ini akan membantu membuka mata pemerintah Kabupaten Pandeglang terhadap masalah-masalah ini dan mendorong perubahan yang diperlukan demi kemajuan daerah ini," tambahnya.

Selama aksi unjuk rasa, tidak ada perwakilan dari pihak berwenang yang menghadapi para demonstran di depan Kantor Bupati Pandeglang maupun Kantor DPRD Kabupaten Pandeglang.  (Do)

SDN Carita 1 Kecamatan Carita Butuh Bantuan Cronbook.



Kontakpublik.id,PANDEGLANG – SDN Carita 2 Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, melaksanakan ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Komputer ) menggunakan 5 Leptop  dan 5 lagi  pinjam punya Guru    yang berlangsung di Ruang Kelas mulai Hari Senin (30/10/2023) sampai dengan Hari Selasa 31 Oktober  2023. 

Menurut Syahbandi ,S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Carita 1 mengatakan," bahwa Pelaksanaan ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Komputer ) di Sekolah ini hanya  Memiliki  Leptop 5 unit,  karena Sekolah ini tidak memiliki cukup untuk kegiatan ANBK ini, sehingga pada Pelaksanaanya separo pinjam Kepada Guru,Karena siswa Kelas V  berjumlah 30 Orang, sedangkan Pelaksanaan ANBK Itu terbagi  3 sesi, yaitu untuk Sesi pertama pagi hari dari jam 8 sampai jam 10.30. Kemudian sesi kedua 10.30 sampai pukul 12.30 dan sesi ke tiga dari pukul 1 sampai dengan pukul 15.00 wib. Jelas Syahbandi Kepada Kontakpublik.id di Kantornya.

Masih Kata Syahbandi, Adapun pelaksanaan di dalam ANBK ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa hambatan tanpa halangan  mudah mudahan sampai besok tidak ada hambatan.   

Harapan kami  kedepan Kepada pihak yang berwenang khususnya Pemerintah kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pendidikan kami mohon bantuan untuk chromebook, karena SDN Carita 1 ini masih sangat terbatas Sarananya.  Pungkasnya.

Di tempat yang sama Korwil Disdikpora Kecamatan Carita Agus Amin,S.Pd juga menambahkan,"  Alhamdulillah Pelaksanaan ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Komputer ) di Kecamatan Carita masing masing Sekolah sebagian sudah melaksanakan minggu kemaren, dan minggu ini juga masih ada yang melaksanakan seperti SDN Carita 1 sedang melaksanakan mulai hari senin ini tanggal 30 Oktober sampai besok , dan pelaksanaan ini  sesuai jadwal dari  Dinas Kabupaten Pandeglang  berdasarkan gelombang gelombang 1,  2,  3 dan 4 salah satu Alhamdulillah yang sudah dilaksanakan oleh semua sekolah  dan ini SDN Carita 1 masuk ke Gelombang 3. Tuturnya 

Lanjutnya, di Kecamatan Carita ini masing masing Sekolah ketika Pelaksanaan ANBK , kendalanya Sarana yaitu Leptop, masih banyak yang belum memilik cukup untuk Leptop ini  sehingga kadang masing masing Sekolah pinjam Kepada Guru untuk Kegiatan ANBK ini, contohnya SDN Carita 1 ini.
Kedepan kami dari Korwil Kecamatan Carita Siap Membatu untuk mengajukan bantuan Leptop untuk Sekolah, sehingga pada Pelaksanaan Tahun Depan bisa tidak kekurangan Sarana lagi,
Pungkasnya. (Uju) 

SDN Teluk 2 Kecamatan Labuan Gelar ANBK



Kontakpublik.id,PANDEGLANG – SDN Teluk 2 Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang  Provinsi Banten, melaksanakan Kegiatan ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis  Komputer), yang di ikuti oleh Siswa Siswi Kelas 5 yang berjumlah 35 Orang yang berlangsung Di Ruang Kelas SDN Teluk 2 pada Hari Senin (30/10/ 2023)

Saepul Bahri, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Teluk 2 menjelaskan, Pelaksanaan ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Komputer )   dibagi 4 Gelombang dan 4 sesi , masing masing satu sesi terdiri dari 5 peserta  sedangkan  jumlah siswa SDN Teluk 2 untuk Kelas V  Ini sebanyak  35 Orang dan berlangsung selama 4 Hari sampai sore pukul 15.00 Wib. Jelas Saepul Bahri S.Pd Kepada Kontakpublik.id  di Kantornya.

Masih Kata Saepul Bahri, SDN Teluk 2 ini, Pelaksanaan ANBK terbagi 4 Gelombang karena kekurangan Sarana Prasarana , kita tidak memiliki Leptop husus Sekolah, yang di pakai siswa itu punya Guru.

Untuk itu kami berharap Kepada Pemerintah Pusat maupun Kabupaten SDN Teluk 2 ini butuh bantuan Leptop, agar Pelaksanaan ANBK Tahun Depan bisa terlaksana dengan baik dan bisa sekaligus serta bisa meningkatkan pembelajaran Anak berbasis Komputer, Pungkasnya.  (Uju)

Pemerintah Desa Margagiri-Pagelaran Melaksanakan Musdes Penyusunan RKPDes 2024



Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  Pemerintah Desa (Pemdes) Margagiri Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten,melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes),dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024.

Agenda rutin tahunan yang digelar Senin (29/10/2023) di Aula Kantor Desa Margagiri.

Acara MusDes tersebut di hadiri langsung Kepala Desa Margagiri,Sekmat Pagelaran,Babinkamtibmas,Babinsa,BPD,Karang Taruna,Tokoh Masyarakat,RT,RW Dan perwakilan masyarakat.

Acara MusDes dibuka oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sekretariat Kecamatan Pagelaran. 


Kepala Desa Margagiri,Randhy Suharta,ST, dalam sambutannya mengatakan," Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 tersebut adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan maupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Lebih lanjut, Rhandy menyebutkan setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2024 dan Daftar Usulan RKPDes Tahun 2024

“Pelaksanaan Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2024 dan Daftar Usulan RKPDes Tahun 2024 mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 08 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023,” imbuhnya.

Untuk itu kami berharap agar seluruh masyarakat hendaknya bersama-sama, bergotong royong dan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa sehingga kedepannya nanti Desa Margagiri  bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Margagiri yang kita cintai bisa lebih maju lagi.

“Alhamdulillah, Pelaksanaan Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2024 dan Daftar Usulan RKPDes Tahun 2024 berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi,tanya jawab dengan audien yang hadir dalam Musdes tersebut, semoga kedepannya Desa Margagiri semakin Bangkit Inovatif Sejahtera dan Aspiratif,” pungkasnya. (Do)


Minggu, 29 Oktober 2023

Direkomendasi Kantor Hukum RCB dan Partner. Tiga Advokat Resmi Dilantik.



Kontakpublik.id,PANDEGLANG -
Tiga Personil masing - masing Hasby Maulana SH. Mulyadi SH. dan Esih Sukaesih SH. Sah sudah menyandang Profesi sebagai Pengacara, setelah sebelumnya Mereka dilantik oleh Ketua Pekumpulan Advokat Indonesia (Peradin) di Jakarta 24 Oktober 2023 sehari setelah itu dilakukan pengambilan Sumpah Profesi, di Pangadilan Tinggi Provinsi Banten .Demikian diutarakan R Ruliana Cakrabuana S.Pd.SH.MH. Kepada Wartawan di Kantor Hukum RCB dan Partner Jalan Raya Labuan - Pandeglang. Desa Bama Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Ruliana melanjutkan. " Mereka yang sudah resmi berprofesi selaku Pengacara, dipastikan akan berkantor di Kantor Hukum RCB, atas dasar itulah Kami menerbitkan Rekomendasi kepada Peradin, agar diketahui dan mengetahui bahwa betul Saudara Hasbi, Mulyadi dan Esih adalah Partner dan berkantor di Kantor Hukum RCB.

Minggu (29/10/2023)  ketiga Pengacara yang tidak akan lama lagi aktif menekuni Profesinya berkumpul di Kantor Hukum RCB dan Partner. Berikut sejumlah paralegal dan Wartawan, Keberadaan Mereka pada Hari itu menyelenggarakan sebuah acara berupa syukuran, sekaligus sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada semua pihak, yang selama ini mendukung dan memberikan motivasi kepada Mereka.

" Alhamdulillah untuk Teman-teman semua yang sudah hadir dan bisa meluangkan watunya meski Kami tahu bahwa hari ini merupakan hari libur. Begitupun Sahabat Kita yang masih berada diperjalanan Kita Do'akan semoga selamat ketempat Kami. " Terang Ruliana.

Sementara Hasby Maulana menambahkan ." Alhamdulillah disertai rasa Syukur kepada Allah Subhana Huwata'ala Kita bisa berkumpul, dan Kami siap menekuni Profesi ini sesuai dengan rel nya." Ucap Hasby. (MR).

Sabtu, 28 Oktober 2023

KPU Pandeglang Nobar Bersama Mahasiswa, Tingkatkan Partisipasi Pemilih



Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Dalam meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan milenial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang terus melakukan terobosan salah satunya dengan nonton bareng atau nobar dengan dengan mahasiswa. Seperti yang di lakukan di Kampus UNMA Banten, Sabtu (28/10/2023)

Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Pandeglang Falahudin mengatakan, nobar yang dilaksanakan sesuai dengan pemberitahuan KPU RI Nomor 1015 tentang kegiatan KPU Goes To Campus berkaitan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

"Untuk itu, kami datang ke UNMA untuk nobar Film Kejarlah Janji. Tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, dan mengajak generasi milenial dan pemilih pemula Gen z untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," kata Falahudin.


Menurut dia, Nobar tersebut ditargetkan untuk pemilih pemula dan pemilih muda dari kalangan mahasiswa. "Nobar ini dengan target peserta atau mahasiswa sebanyak 100 orang, dan dihadiri oleh Komisioner KPU Pandeglang beserta jajaran, dan perwakilan dari pimpinan kampus UNMA Banten," ucapnya.

Kata Falahudin, dalam film Kejarlah Janji disutradari oleh Garin Nugroho dan dibintangi oleh Ibnu Jamil, Cut Mini, Shenina Cinnamon berkisah tentang kontestasi politik pilkades dan keluarga dari ibu pertiwi (Cut Mini) yang membesarkan ketiga anaknya seorang diri.

"Film ini dikemas dalam komedi yang menggelak tawa sekaligus satir yang menyentil. Serupa kritik bagi para politikus yang tengah berkontestasi di panggung politik. Sehingga kami berharap, kalangan milenial dapat memaknai pemilu sebagai peristiwa kebudayaan bukan sekedar kontestasi kekuasaan," ujarnya.  (Do)

Jumat, 27 Oktober 2023

Dirut PT SLM Mengucapkan Selamat HUT seanteronews.com Dan Tabloid Referensi Yang Ke 1



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) seanteronews.com dan tabloid Referensi ke 1 , tahun 2023,
para Direksi PT Seantero Laksana Media. Diantaranya (Komisaris-Tyara Hermawan), (Direktur Utama-Rudi Suhaemat) , (Direktur-Dodi ) , Pembina, serta Anak Perusahaan, Pemimpin Perusahaan , Pemimpin Redaksi,  Redaktur Pelaksana, Redaktur,  Reporter Staf dan Tamu Undangan ,  Secara langsung menyaksikan acara tersebut yang di gelar  di Cafe & Resto L,Git Karang Tanjung ,Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, jum'at (27-10-2023).

Begini :
Direktur Utama PT Seantero Laksana Media ( PT SLM) , Rudi Suhaemat, mengucapkan Selamat dan sukses atas terselenggaranya HUT seanteronews.com & Tabloid Referensi yang ke 1, dengan mengucap Puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas karunia-Nya kita masih diberi kesempatan untuk berkarya dilingkungan PT Seantero Laksana Media untuk sedikit banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan perekonomian.

seanteronews dan Tabloid Referensi
telah genap berusia 1 tahun, tentunya suatu usia yang cukup panjang bagi sebuah perusahaan, sekaligus juga usia yang membuat PT SLM  semakin matang karena ditempa oleh berbagai tantangan dalam mempertahankan eksistensinya. Di usia ke 1 Tahun ini, banyak hal yang telah  dijalani dan dicapai bersama dalam rangka mewujudkan target yang diamanatkan oleh Komisaris selaku Pemegang saham sepenuhnya dan stakeholders serta upaya peningkatan nilai-nilai Perusahaan.

Hal ini telah diawali dengan perubahan-perubahan Perusahaan sebagai tanda Transformasi Corporate Identity yang dimaknai semangat hijrah menuju PT Seantero Laksana Media yang mengedepankan Operating excellence dalam menjalankan seluruh kegiatan perusahaan. Selain itu juga telah melakukan, Profesional dan Independen dan Edukasi yang diharapkan dapat menjadi budaya kerja bagi kita semua dalam berkarya di Perusahaan yang kita cintai ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa hingga saat ini perbaikan di segala sisi, perusahaan masih terus kita lakukan. Dengan kondisi PT  SLM  yang rata-rata memiliki tingkat sustainability dibawah, Manajemen tengah melakukan restrukturisasi Perusahaan sebagai upaya perbaikan performa kinerja Perusahaan dan anak perusahaan melalui Optimalisasi Struktur Modal melalui pendanaan dari Komisaris  PT SLM, diharapkan dapat mendukung rencana jangka panjang investasi, meningkatkan kinerja keuangan, serta memperbaiki rasio utang yang pada akhirnya dapat menunjang kinerja PT SLM secara konsolidasi.

Saat ini kita juga tengah mengimplementasikan notional pooling dan cash pooling yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran besar tentang kondisi likuiditas PT SLM
secara keseluruhan, sehingga dapat memudahkan management dalam memutuskan strategi yang diperlukan.

Fokus pada pengembangan komoditas Produksi dan pemasaran  strategis nasional, yaitu , Berita dari bawah keatas begitu juga sebaliknya dari atas kebawah, kemudian Advetorual dan iklan,  tentunya masih tetap menjadi yang utama bagi kita. Perbaikan Operasional dan kultur teknis Redaksi guna peningkatan produktivitas adalah suatu hal yang wajib kita lakukan secara berkesinambungan untuk dapat menghasilkan produk-produk yang unggul dan berdaya saing.

Mengembangkan Industri hilir yang berbasis komoditas utama untuk menjawab kebutuhan seperti 
Informasi yang membangun, merupakan suatu langkah maju yang kita lakukan guna eksistensi Perusahaan. Saat ini PT SLM
Dalam perbaikan kinerja Operasional termasuk didalamnya Inovasi dan teknologi untuk pengembangan hilirisasi seantero dan tabloid Referensi sebagai anak perusahaan yang berfungsi melakukan pendampingan program perbaikan kinerja operasional tersebut diharapkan dapat mendukung penuh PT SLM
Guna peningkatan efektifitas, efisiensi dan penguatan kelembagaan dibeberapa anak perusahaan telah berhasil menggeorientasi kita saat ini, segala kemungkinan untuk pemenuhan kebutuhan pasar atas produk-produk kita hingga saat ini terus kita jajaki karena kami meyakini hal ini yang berujung pada peningkatan profit PT SLM , menguatkan Posisi Media

Sumber Daya Manusia merupakan aset terpenting di dalam perusahaan kita. Bagaimana menjaga kesesuaian kemampuan/kompetensi tenaga kerja sehingga produktivitas tenaga kerja dapat berjalan optimal guna ketercapaian target korporasi merupakan suatu hal yang terus kita kembangkan melalui implementasi Program Corporate University. Sehingga melalui program PT SLM , digarapkab dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten dan unggul. Kami mengingatkan bahwa persiapan menghadapi tantangan ke depan cukup menantang. Apalagi, situasi kondisi ekonomi global yang tidak menentu. 

Marilah kita tetap menjaga semangat bekerja serta memupuk rasa memiliki atas perusahaan yang kita cintai ini dengan lebih dalam lagi, sehingga cita-cita PT SLM untuk menjadi kebanggaan  yang mempekerjakan talenta-talenta terbaik dengan produk-produk yang berkualitas dapat kita wujudkan.


Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semuanya yang sudah turut berjuang dalam membesarkan nama PT SLM sehingga menjadi perusahaan yang membanggakan. Kepada semuanya yang masih aktif kami sampaikan terima kasih dan sekali lagi kami berpesan, ke depan tantangan akan semakin berat, untuk itu kerja keras dan kerja cerdas wajib dijalankan

marilah kita gelorakan bersama dengan semangat , Sinergi, Integritas, Profesional. Semoga kita selalu dalam kebersamaan dan menuju hari ke depan yang lebih baik serta tetap dalam Ridho Alloh SWT. Aamiin Yarrobal Allaniin. (Red)

Pembagian Buku Sertifikat PTSL Di Desa Montor-Pagelaran Berjalan Lancar



Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023 yang digelar Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten,


Dengan adanya program PTSL ini  sangat membantu menekan kasus- kasus pertanahan di Desa Montor Kecamatan Pagelaran,

Dalam pembagian Sertifikat ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Montor,BPN Pandeglang,Anggota Polsek Pagelaran dan para perangkat Desa.

Amsori Kepala Desa Montor Jumat (26/10/2023) di sela kegiatan Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  Tahun 2023 yang bertempat Di kantor Desa Montor,
Mengatakan,Kepada Kontakpublik.id, Kami mewakili pemerintahan Desa Montor  mengucapkan terima kasih dan apresiasi Kepada BPN Pandeglang, atas dipilihnya Desa Montor untuk dilakukan PTSL Tahun 2023.
Kami mengungkapkan mewakili Pemerintahan Desa (Pemdes) dan warga masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertanahan Negara (BPN),atas penyerahan sertifikat tanah tahap ke-1 Sebanyak 190 Buku kepada warga Desa Montor,



Dengan adanya  pelaksanaan Program PTSL di Tahun 2023 ini Alhamdulillah kesadaran warga untuk mengurus sertifikat semakin meningkat. Kesigapan petugas untuk berkoordinasi turun ke lapangan terlihat lebih sering. ‘Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengurus dan kesigapan petugas diharapkan proses pensertifikatan tanah bisa selesai di Tahun 2023 ini, terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam program PTSL ini, semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Satuan tugas (Satgas) Dari pihak BPN Erhan Alfian saat di wawancarai," membenarkan,Jumat ( 26/10/2023)  Tim Satgas  PTSL Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang melaksanakan kegiatan Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023 kepada masyarakat Desa Montor di Kantor Desa Montor Kecamatan Pagelaran. “Kami ikut serta dalam kegiatan ini sekaligus menyerahkan  Sertifikat dengan bertahap,untuk tahap 1 sebanyak 190 buku sertifikat dari 489 buku serifikat kepada warga Desa Montor secara langsung,adapun untuk sisanya bertahap dan akan segera dibagikan tuturnya.  (Do)

Rabu, 25 Oktober 2023

SDN Sukajadi-Carita 1 Gelar ANBK



Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Dinas Pendidikan Kepemduaan dan Olah Raga Kecamatan Carita SDN Sukajadi 1, melaksanakan ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Data ) berlangsung di Ruang Kelas pada Hari Rabu (25/10/2023)

Udin Rafiudin  selaku Kepala Sekolah SDN Sulajadi 1 Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, menjelaskan bahwa Pelaksanaan ANBK ini di laksanakan selama 6 Hari, karena peserta yang mengikuti ini Kelas V sebanyak 30 Orang, sehingga terbagi 3 Gelombang seperti , Gelombang 1  mulai dari hari Senin 22-23 Oktober 2023 di ikuti 10 Peserta dengan 2 Sesi,  yaitu Sesi Pertama 5 Orang mulai dari pukul  7.30 – 9.30, 
Sesi ke  2. Jam 10.30 – 12.30 , begitu seterusnya selama 6 Hari tersebut. Jelas Udin Rafiudin Kepada Kontakpublik.id di Kantornya.

Masih kata Udin Rafiudin, mudah-mudahan pada ANBK  tahun 2023 ini akan jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,  karena pada tahun ini sudah mempunyai atau memiliki pengalaman-pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya . dengan berbagai persiapan-persiapan yang Matang.

Pada kesempatan ini saya mengucapakan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung Pelaksanaan ANBK di SDN Sukajadi 1 Kecamatan Carita," Pungkasnya.
  (Uju)

Sebanya 30 Peserta Mengikuti ANBK



Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Dinas Pendidikan SDN Sukarame 2 melaksanakan Kegiatan ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Data ) berlangsung di Ruang Kelas SDN Sukarame 2 Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten 
Pada Hari Rabu (25/10/ 2023)

Iyang S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Sukarame 2  menjelaskan bahwa Kegiatan ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Data ) ini di Ikuti 30 Peserta Didik kelas V, selama 4 hari  Pelaksanaan , mulai dari hari Senin 22 Oktober sampai Hari Kamis 26 Oktober 2023,itupun terbagi 3 Gelombang , gelombang pertama selama 2 Hari mulai dari 7.30 wib sampai 10.15 wib  dan seterusnya.  Jelas Iyang Selaku Kepala SDN Sukarame 2 Kepada Kontakpublik.id di Kantornya.

Lanjutnya ,sedangkan untuk Pengawasan ANBK ini sebanyak 3 Orang , Guru Kelas 5 , Guru kelas 4  Dan  operator  Sekolah.
Harapan saya kedepan  mudah-mudahan untuk ANBK yang sekarang mendapatkan nilai yang baik untuk SD Sukarame 2, Karena hasil ini penetuan bagi Sekolah baik atau tidak dalam pembinaan kepada Siswa Siswinya,"
Pungkasnya. (Uju)

OKP Cipayung Plus Pandeglang Menyelenggarakan Konferensi Pers di Pancaniti Alun Alun Pandeglang



Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan Cipayung Plus, PW Kumala Pandeglang, PW Kumandang Pandeglang,dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se- Pandeglang, yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi dan Universitas di Pandeglang menyelenggarakan Konferensi Pers. Yang di selenggarakan di Pancaniti Alun-alun Kabupaten Pandeglang Rabu (25/10/2023) 


Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tahun sebagai pengingat besarnya peran pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan. Pada 28 Oktober 1928, di kutip dari buku Dibawah Bendera Revolusi" Penerbit di bawah pimpinan H. Mualliff Nasution. Pada tahun 1963. Sebagai naskah yang menyatukan bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda sendiri merupakan ikrar para pemuda yang dibacakan saat Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober lalu. 


Maka menjelang momentum hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 ini.  Organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan Kabupaten Pandeglang menggelar Konferenssi dengan tema " Pandeglang Dalam Sudut Pandang Pemuda" Untuk kemajuan Indonesia. 



Pimpinan OKP Cipayung Plus dan BEM Se- Pandeglang menyampaikan," mengenai Problematika hal-hal yang mengenai daerahnya, tentang Ekonomi, politik, Kesehatan, Pendidikan, Insfrastruktur, sosial, Lingkungan, Kebudayaan, Pertanian, Pariwisata,  Projek Nasional Tol - Serang- Panimbang, Perencanaan Kawasan Industri, Warisan Dunia (UNESCO) terkait Hak Paten Badak Cula Satu TNUK, dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih lemah, serta Peningkatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang yang jauh tertinggal dari Kabupaten/Kota Lainya di Provinsi Banten. 

Bukan hanya itu saja," masih maraknya persoalan kekerasan Seksual pada perempuan dan anak, serta konflik agraria yang masih tinggi, yang menjadi PR. Bagi Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum (APH). 

Ternyata dari hal ini pemuda dan mahasiswa menilai, masih banyak yang harus di evaluasi agar terciptanya kemajuan daerah dalam era digitalisasi dan globalisasi yang begitu canggih ini masih belum terasa secara maksimal kepada Masyarakat Pandeglang. 


Maka masyarakat kabupaten Pandeglang khususnya pemerintah daerah harus dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan zaman ini, bisa di sebut juga siap menghadapi Bonus Demografi yang akan terjadi. 

Seluruh Pemuda atau mahasiswa yang tergabung dalam konferensi Pers ini mengatakan. Hari momentum sumpah pemuda ini menjadikan sebuah dasar kami sebagai kaum pemuda di Kabupaten Pandeglang yang memiliki sudut pandang berbeda untuk daerah kami, agar menjadi evaluasi bagi pemerintah daerah baik Legislatif, yudikatif dan Eksekutif yang ada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten sekaligus Pemerintah Pusat Republik Indonesia, demi kemajuan kemajuan Indonesia khsususnya kabupaten Pandeglang serta terwujudnya Masyarakat adil, Makmur,yang di Ridhoi Allah SWT." Tandasnya.  (Red)

Senin, 23 Oktober 2023

Nyamannya Mancing. Dipesisir Pantai PLTU 2 Banten Labuan



Kontakpublik.id,-PANDEGLANG
Bukan Lautan hanya kolam Susu
Kail dan Jala untuk menghidupimu
Tiada Badai tiada Ombak kutemui
Ikan dan Udang menghampiri Dirimu.

Kalimat diatas merupakan bagian lyiric lagu Koes Plus yang cukup populer, bahkan cukup melegenda hingga diabad Milenial ini.

Adalah Pulung Warga Desa Cigondang Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Pemancing yang terimprovisasi dengan penggalan Lagu tersebut, kerapkali Duduk ditepian Pantai, tak jauh dengan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 Banten Labuan. Pulung terkesan cukup aman, nyaman, dan tenang. Apalagi ketika keberuntungan berpihak pada dirinya,manakala jorannya dipenuhi Ikan hasil Pancingnya.

Memancing Ikan bagi Pulung adalah bagian dari rangkaian kerjanya selaku Nelayan Tradisional , artinya sebagai penghasilan tambahan seusai menambatkan Jaringnya di Lautan. " Sudah Lima Tahun Saya mancing ditepian Pantai yang jaraknya tidak jauh dengan PLTU. Alhamdulillah kalau cuaca bersahabat keberuntungan pasti berpihak kepada Saya, Akan tetapi sebaliknya jika Cuaca cukup ekstrim apa mau dikata." Terang Pulung pada Wartawan.

Lalu adakah dampak negatifnya terkait berbaurnya cairan yang terasa hangat dan terdapat kadar Buih dipermukaan, dari Aliran Pembuangan akhir PLTU ? Tanya Wartawan. " Sama sekali tidak ada, Buktinya ketika Ikan hasil Pancingan itu dimasak dan dimakan, Saya dan keluarga Normal- normal saja, bahkan hangatnya Aliran Air dari pembuangan Akhir PLTU itu bisa digunakan terapi ." Jawab Pulung.

Terpisah Ketua Karang Taruna Desa Cigondang Lulut Mahmud menambahkan." Dengan ditanamnya ratusan Pohon Mangrove dipesisir Pantai oleh Ibu Negara beberapa Waktu lalu, dan tidak jauh dengan keberadaan PLTU . Alhamdulillah berprose terhadap keseimbangan lingkungan juga ekosistim Biota Laut. Dengan demikian ada kontak Simbiosis Mutualisme , dan Komensalisme dengan lingkungan sekitar." Pungkas Lulut

Orang bilang Tanah Kita Tanah Surga.
Tongkat Kayu dan Batu jadi Tanam.  (MR)

Kelompok Tani Di Pandeglang Terima Bantuan Alsintan Dan Ternak



Kontakpublik.id,PANDEGLANG- 
Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Pandeglang telah menerima bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dan bantuan ternak.Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Pandeglang kepada beberapa Ketua Kelompok Tani, di UPT Balai Benih Induk Padi Caringin Kecamatan Labuan, Senin  (23/10/2023)
 Alsintan yang diserahkan bersumber dari APBD dan APBN, yakni Traktor Roda Empat sebanyak 4 Unit. Traktor Roda Dua 90 Unit. Pompa Air 21 Unit. Hand Sprayer 50 Unit, tetmasuk 1000 Ekor Burung Puyuh, 142 Ekor Ternak Domba, 20 Ekor Ternak Sapi, 1 Unit Mesin Pencacah Rumput Pakan Ternak.

Bupati Pandeglang dalam sambutannya  Mengatakan," Saya sarankan, bantuan Alsintan dapat membantu para petani yang terbatas dalam alat pertanian, dan saya ingatkan jangan sampai bantuan Alsintan dari pemerintah disalah gunakan apalagi sampai dijual, itu tidak boleh terjadi," saran Bupati Pandeglang.



Masih kata Bupati, bahwa Alsintan menjadi salah satu terobosan baru dalam pembangunan pertanian untuk mengatasi permasalahan keterbatasan jumlah tenaga kerja di pedesaan, juga dapat mendukung komoditas target swasembada seperti padi.

"Alsintan diharapkan menjadi bagian dalam peningkatan produktivitas pertanian. Bantuan Alsintan yang selama ini diberikan kepada kelompok tani harus dirawat dan dikelola dengan baik dan bisa digunakan bagi seluruh petani dan kelompok tani,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan kepada Kelompok Tani, yang menerima bantuan Alsintan agar dapat lebih bertanggungjawab dalam hal pemeliharaan dan pemanfaatan alat tersebut sehingga nanti dengan adanya bantuan Alsintan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pertanian yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Kepada kelompok tani penerima bantuan agar dapat berkoordinasi dengan baik kepada anggota kelompok tani dalam hal pemanfaatan Alsintan tersebut agar dapat memelihara, menjaga, mengelola dan menggunakan dengan baik sehingga alat tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak cepat rusak tidak disalahfungsikan atau digunakan untuk hal lain,” tegas Bupati.



 Dr. Nasir, SP., MBA., MP., menyampaikan dalam sambutannya," bahwa alat ini diberikan bukan untuk digunakan oleh pribadi atau golongan tetapi harus dikelola dengan baik, jadi Kelompok Tani penerima bantuan Alsintan ini bertanggungjawab penuh. Jika tidak digunakan atau dimanfaatkan maka bantuan Alsintan ini akan ditarik dan dialihkan kapada Kelompok Tani yang lebih membutuhkan tanpa ada biaya ganti rugi dari Pemerintah Daerah.

“Kelompok Tani penerima alsintan sudah harus mempunyai strategi dalam mengatur pola pemanfaatan, penggunaannya begitu juga administrasinya agar Kelompok Tani itu dapat berkembang dan mensejahterakan seluruh anggotanya," kata Dr. Nasir.

Masih kata Kepala Distan Pandeglang, menurutnya bantuan alsintan diharapkan bisa dimanfaatkan oleh kelompok tani untuk membantu percepatan pengolahan Lahan serta efesiensi biaya dan efektivitas
penggunaan tenaga kerja, baik dalam proses olah tanah dan juga proses panen, sehingga petani bisa meningkatkan produksi dan produktivitas yang berdampak pada kesejahteraan petani. 

"Pesan dari saya kepada kelompok tani penerima bantuan alat mesin pertanian agar selalu berperan bahu membahu dalam membangun pertanian yang berkelanjutan di Kabupaten Pandeglang dan Ketahanan Pangan Nasional," tutup Nasir


Salah satu Kelompok tani  penerima bantuan menyampaikan,kepada Media,Alhamdulillah  bantuan Hand Traktor sebanyak satu unit akan dipergunakan untuk keperluan menggarap sawah, apa lagi sekarang sudah masuk masa musim penghujan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pandeglang yang sudah memberikan bantuan tersebut melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, hal tersebut akan kami pergunakan sesuai dengan kebutuhan saat melakukan menggarap sawah,” terangnya. (Do)

Obrolan Kaum Pekuli Tinta Diawal Pekan Dari Calon Presiden Sampai Antri Bertamu



Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Bisa dibayangkan, ketika sejumlah Wartawan kumpul disebuah Acara yang digagas oleh Ketua Jurnalis Banten Bersatu (JBB) Beragam Warna Obrolan mengemuka dengan durasi waktu, yang hanya ditentukan oleh sipembawa obrolan itu sendiri.Selang beberapa detik kemudian, yang hadir turut mengemukakan komentarnya sesuai dengan sudut Pandang masing-masing, sebagaimana judul obrolan dari narasumber awal yang tanpa direncanakan apalagi dikonsep sebelumnya. 

Riuh rendah suara Kaum Jurnalis yang berlokasi dikediaman Ketua JBB Kasman berlokasi di Perumahan  Griya Abadi Blok D Nomor 12 Desa Tegal Papak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang hari itu (23/10/23) mengemuka begitu saja, akan tetapi tetap saja ujung - ujungnya minum Kopi, menikmati Kue, dan menghisap sigaret.artinya tanpa kesimpulan bahkan membias begitu saja. Materi tinggal materi yang penting bagaimana caranya selesai berkumpul itu, sisakan waktu beberapa menit untuk jeda. Yaitu photo bareng . " Coba rapihkan dulu itu gelas-gelas kopi dengan kotak Kuenya. Takut keambil kamera." Ujar Kasman.

Usai diphoto bareng sudahkah acara selesai ?! Ternyata tidak, Salah Satu yang hadir  dengan serius mengatakan ." Bingung Saya mah kalau ada program terus mau investigasi,belum sempat duduk pemilik Rumah mengatakan, barusan tadi Jaka dan Andi pulang." Ujar sipemilik.

Begitupula berbicara soal siapa dan harus kemana mendukung Calon dan Wakil Calon Presiden Republik Indonesia Tahun 2024 mendatang.Pewarta bertanya pada Wartawan Kontak Publik. " Coba Ka minta petunjuk kemana Kita harus memilih dan mencoblos Calon Presiden dan Wakilnya." 

" Kalau Saya tidak akan kemana- mana sebab setelah selesai Acara disini. Saya pulang ke Labuan. " jawab Wartawan sekenanya disamping personil Forum Wartawan Indepennt  M Mulya Nurdiana.

Dari Suara dan situasi yang sarat dinamika, layaknya sebuah irama, bernada dasar asal saja entah itu D' Minor atau G atau Alto atau Mezosfran, hanya ada Dua personil yang asik dengan Hand phonenya, seperti Pengacara Misbakhul Munir SH.MH dan Ketua TPK Desa Kubang Kampil Kaswani. (MR).

Minggu, 22 Oktober 2023

PLTU 2 Banten Labuan Buka Pintu Sektor Sosial Kemanusiaan



Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 Banten Labuan, sepanjang Tahun 2023 ini getol menyambangi beragam kepentingan bersifat makro. Bulan lalu Pembangkit yang berdiri diantara Dua terotorial Kecamatan Labuan dan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Menyisir Para Penderita Katarak ( Dalam bahasa latin cataracta. Red ) baik bersifat akut maupun kronis. khususnya bagi yang sudah berusia lanjut, untuk memperoleh pengobatan dan perawatan secara Insentif pada sebuah Klinik

" Saya mengucapkan Terima Kasih pada PLTU 2 Banten Labuan,telah peduli memperhatikan keberadaan kondisi yang Saya rasakan." Ungkap Asiah (65) ketika dikonfirmasi wartawan.

Hal sama juga diutarakan Siti Aisah (59). Bahwa Dirinya sudah sekian lama menderita penyakit Katarak,maka dengan adanya kepedulian dari PLTU soal biaya pengobatan. Siti Asiah menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada PLTU 2 Banten Labuan melalui Wartawan.

Dibuang sayang ... Limbah PLTU siapa duga tidak memberi manfaat , Bulan Maret lalu Madrasah Mathla'ul Anwar (MA) ternyata bisa dijadikan bahan dasar untuk Pupuk Organik ( fly ash and bottom ash ). dilansir dari Media harian lokal. Koperasi Produsen Bina Inyaf Mandiri merupakan Koperasi binaan Ormas Islam MA, berikut Direktur Bank Indonesia Provinsi Banten Edi Junaedi mengapresiasi fungsi guna bahan dasar Limbah tersebut. " Pupuk Organik berbahan dasar Limbah merupakan solusi ditengah kelangkaan Pupuk itu sendiri." Ujar Edi bernada edukasi.

Pembaca... Sehubungan terbatasnya ruang. Maka kiprah PLTU laksanakan pembauran dengan segala dinamikanya bersama Masyarakat, tidak bisa dipaparkan secara detail sepanjang Tahun 2023. (MR).

Geger Sudah Tertangkap Tangan Pengedar Miras Jualan Lagi



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Merasa tidak puas yang dirasakan , tumpuan dan harapan itu sirna ditelan Bumi , akibat harapan atau Ekspektasi yang tak terwujud, mirip sekali dengan penyesalan dan Kecewa , terutama pada pilihan yang menyebabkan hasil buruk, dalam pencegahan dan pemberantasan Minuman Keras (Miras) , hasilnya tidak memuaskan. Kekecewan itu datang kepada  salahsatu Tokoh Agama dan sejumlah Warga Kecamatan Cikesik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Pasalnya bagaikan petir disiang bolong, Toko Raniti, Pengedar Miras yang beralamat di Kampung Cangkore Wetan Rt 03/02, Desa Ranca Seneng , Kecamatan Cikeusik, sudah Tertangkap Tangan dan diamankan Aprat Penegak Hukum, kini Si penjual Minuman haram itu Beroperasi lagi alias jualan kembali, hal ini tentunya tidak membuat kapok seperti Kebal Hukum. Demikian kata Kiai Sajui, Senin , (23-10-2023). Ditempat kediamanya

Informasi Sebelumnya, sebagaimana telah diberitakan pada tanggal 20, bulan September, tahun 2023, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansya, S.H., S.I.K., M.H, mengintrusikan kepada Jajaranya untuk memberantas Peredaran Miras guna menjaga Kamtibmas, Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ipda Gelar Harumah N, SH (KBO Sat Intelkam Polres Pandeglang).

Didampingi oleh Bripka Agus Kurniawan SH, (Kanit 1 bidang politik Sat Intelkam ) , Bripka Muhtadi (Kanit 1 Dalmas Sabhara Polres Pandeglang), Briptu Yana Septiana (Bandit Intelkam Polres Pandeglang), Briptu rhony (Banit Sabhara Polres Pandeglang) , Briptu Esau S (Banit Sabhara Polres Pandeglang) 

Melalui keterangan Ipda Gelar , Hasil dari Operasi tersebut telah diamankan beberapa jenis  Miras sebanyak 1.237 botol dan 1 unit kendaraan Roda Empat diantaranya, Ciu sebanyak 868 botol, Kolesom 97 botol,
Anggur Merah 165 botol , Anggur putih 12 botol, Angker 23 botol, Kolesom kecil 72 botol, Satu unit Toyota Calya berisi Miras.

Kiai Sajui berharap kepada Aparat Penegak Hukum dalam menjalankan tugasnya lebih  Profesional, agar kepercayaan Masyarakat tidak pudar. 

Ada 5 pagar yang harus ditembus, yaitu pagar pertama pengguna Miras, pagar kedua Pengedar Miras, pagar ke tiga boss Miras, pagar ke empat Suplier Miras. Pagar kelima adalah Big Boss Miras dan pemegang remotnya, untuk menembus pagar ke 3,4 dan 5 rasanya sulit, sebab pagarnya kuat seperti terbuat dari baja , saat ini baru pagar ke dua.

Sekedar informasi saja dalam waktu dekat Tokoh Pemuda mendesak  untuk turun kejalan melakukan Unjuk Rasa, tetapi kami sarankan kepada mereka agar jangan dilakukan, namun belum tau apakah mereka mendengar atau tidak saran dari kita. (Rudi Suhaemat)

Jumat, 20 Oktober 2023

HMI Audensi Dengan Satpoll PP Pandeglang Kaitan Maraknya THM Dan Penjualan Miras



Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang Melakukan Audiensi dengan Satpol-pp Kabupaten Pandeglang yang di selenggarakan di kantor Satpol-pp Pandeglang Jum'at (20/10/2023)

"Dalam Audiensi di hadiri langsung oleh Agus Amin Kasatpol PP, Sekertaris Bidang Penindakan, Bidang tibum, Bidang ppu, Bidang linmas dan jajarannya, serta Pengurus Cabang HMI Pandeglang. Dalam Audiensi tersebut di sampaikan bahwa peredaran penjualan miras juga Tempat hiburan malam masih beredar di kabupaten pandeglang.
bahkan sudah jelas tertuang dalam PERDA NO 12 tahun 2007 Tentang atas perubahan PERDA No 16 tahun 2003 tentang pelanggaran kesusilaan, Minuman Keras, Perjudian dan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif lainya. "


Fakta dilapangan masih Banyaknya Tempat Hiburan Malam (THM) yang berkedokan Hotel atau Villa bahkan tempat penginapan yang ada di kabupaten pandeglang, serta adanya dugaan terkait penjualan miras dan bisnis esek-esek di tempat hiburan malam tersebut, "

Kasat Pol PP Agus Amin Mursalin, S.H., M.M,mengatakan," kami menerima baik kedatangan teman teman dari HMI Pandeglang, untuk berdiskusi terkait Peraturan Daerah Kabupaten Pandeglang Nomor 12 Tahun 2007 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Pandeglang Nomor 16 Tahun 2003 tentang Pelanggaran Kesusilaan, Minuman Keras, Perjudian, dan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya.

Karena Dalam kegiatan audiensi ini Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendorong Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pandeglang Untuk Menegakan Perda dan Perkada khususnya terkait Peredaran Minuman Keras dan Prostitusi di wilayah Kabupaten Pandeglang."

"Lanjut Agus amin mengatakan,"Kami Satpol PP Kabupaten Pandeglang akan terus berkomitmen untuk menegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Pandeglang, dalam pelaksanaannya sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku, ungkap Kasat Pol PP.


Arip selaku Kabid PPD HMI Cabang Pandeglang Mengatakan dalam Audensi," miris sekali ketika kita tau bahwa di kabupaten Pandeglang masih banyak kegiatan-kegiatan seperti jual beli miras serta hiburan malam, hal ini bisa kita pandang sebagai faktor kemunduran warna serta identitas Pandeglang sebagai tanah santri dan ulama."
hal tersebut seakan menciderai sepirit spiritual yang sudah lama melekat pada Pandeglang. HMI sebagai kader umat dan bangsa akan senantiasa konsisten dalam mengawal hal ini, dilihat dari dampak buruk yang akan terjadi jika kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan norma ini terus berlangsung akan mengarah pada sikap buruk yang serius, ini jelas harus menjadi tanggung jawab kita semua untuk bisa menghilangkan kegiatan-kegiatan yang membuat jelek tanah Pandeglang."

Agil Haetami selaku Wasekbid HUKUM HAM dan Lingkungan Hidup HMI Cabang Pandeglang juga mengatakan," Satpol PP sebagai lembaga pemerintah yang bertugas sebagai penertiban dari PERDA harus bertindak tegas terhadap masyarakat atau pengusaha yang menyalahi bahkan melanggar Perda No 12 Tahun 2007, fakta dilapangan masih banyak sekali warung-warung di daerah kabupaten Pandeglang yang menjual Miras dan maraknya Tempat Hiburan Malam (THM) jelas jelas hal itu tidak sesuai dengan kabupaten Pandeglang yang terkenal dengan kota santri sejuta ulama, dan tentu tindakan itu ilegal di daerah kabupaten Pandeglang sesuai dengan Perda yang sudah ada. Ungkapnya,". (Do)

HMI Audensi Dengan DPUPR Pandeglang Pihak Kontraktor Pelaksana Diduga Mangkir



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang melakukan Audiensi Dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, yang di selenggarakan di Kantor DPUPR Jum'at (20/10/2023) 

"Agenda Audiensi ini di hadiri langsung oleh Asep Rahmat, S.T Kepala Dinas, Mohamad Hasan Sekertaris Dinas, Yudi Pramono PJ atau PPTK, Konsultan Pekerjaan/pengawas dan serta jajaranya DPUPR Kabupaten Pandeglang,

 namun sangat disayangkan Audensi hari ini berakhir dengan kekecewaan karena tidak adanya kepuasan yang dinilai mendapatkan kan kebuntuan saat diskusi untuk mencari win-win Solutions pada persoalan yang terjadi di tubuh dinas terkait." Ucap Entis Sumantri.

Entis juga mengatakan dalam Audensi nya," kami dari Himpunan Mahasiswa IsIam (HMI) Cabang Pandeglang meminta untuk di Evaluasi total terhadap pembangunan infrastruktur jalan pemerintah kabupaten pandeglang yang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang. Tepatnya pekerjaan Rekonstruksi Jalan Pasirnangka - ciairjeruk Kecamatan Cimanggu kabupaten Pandeglang dengan Nomor kontrak 620/111/SP-KONST/RJ/DPUPR-BM/2023 Tanggal 24 Agustus 2023 

Sumber Dana APBD Kabupaten Pandeglang TA 2023 DPA/DPPA-SKPD Nomor 903/Kep.04-PPKD/2023 dengan Pagu Anggaran Sebesar Rp.1.225.590.140,00 (Satu Milyar Dua Ratus Dua Puluh Lima Juta Lima Ratus Sembilan Puluh Ribu Seratus Sepuluh Rupiah),yang di Kerjakan Oleh Kontraktor Pelaksana CV. SINAR CIBALIUNG UTAMA yang diduga gagal dalam melakukan pembangunan jalan, karena jalan tersebut banyak yang terbelah dan pecah, "


pembangunan tersebut kami duga telah gagal karena saat kami melakukan investigasi dan advokasi kelapangan langsung, melihat jalan tersebut banyak yang pecah, retak bahkan terbelah dari atas hingga bawah jalan,

Masih kata Entis mengatakan," perlu kita ketahui bersama jalan tersebut adalah akses utama masyarakat, apabila pekerjaan jalan ini asal-asalan maka ini hanya menghamburkan uang Negara saja dan kami menduga adanya suatu tindakan Korupsi, dalam anggaran yang cukup besar untuk pembangunan ruas jalan tersebut, jika kita melihat pekerjaan jalan itu maka kita dapat simpulkan kontraktor pelaksana pekerjaan tidak maksimal dan gagal dalam melakukan pekerjaannya, " 

Kami meminta kepada pihak DPUPR Kabupaten Pandeglang, harus tegas terhadap Kontraktor pelaksana pekerjaan, PPTK dan PPK jangan menutup mata terkait pembangunan infrastruktur jalan dalam proses  pekerjaannya  yang asal - asalan, Karena ini menyangkut uang Rakyat hasil dari pajak Rakyat, agar pembangunan di kabupaten pandeglang berkuwalitas dan baik untuk pandeglang lebih maju lagi." Ucap Entis/Tayo.



Asep Rahmat, S. T Kepala Dinas PUPR Pandeglang mengatakan," pekerjaan pembangunan insfrastruktur jalan,harus mengedepankan kuwalitas yang harus baik karena ini bagian dari jantungnya akses perekonomian masyarakat, jika pekerjaan pembangunan jalan kurang berkuwalitas, maka tidak adalagi toleransi bagi Kontraktor Pelaksana pekerjaan jalan,

Asep Rahmat juga mengatakan dalam Audiensi," sehubungan dengan sudah adanya SPMK dan SPL itu jelas tanggung jawab dari  kontraktor Pelaksana Pekerjaan jalan tersebut khususnya (CV. SINAR CIBALIUNG UTAMA) Serta kontraktor pelaksana pekerjaan pada umumnya di kabupaten pandeglang ini, 


Apa yang disampaikan dari teman teman HMI, Maka kami dari pihak DPUPR, akan segera melakukan  teguran kepada Kontraktor pelaksana pekerjaan serta memberikan pembinaan ketegasan kepada bidang-bidang yang membidanginya di DPUPR, maka untuk kuwalitas jalan menjadikan nilai utama dalam pembangunan dan tidak adalagi toleransi, " Ungkapnya.  (Do)

Kamis, 19 Oktober 2023

KORWIL Dikpora Arogan Dikonfirmasi Dugaan Pungli Nobar



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Minimnya perhatian dan penghargaan orang yang tidak menghargai, seringkali menunjukkan minimnya perhatian terhadap Apa yang dikatakan atau dilakukan , Sikap saling tidak menghargai akan menimbulkan perpecahan dan intoleran dengan sikap menghargai sesama maka permasalahan mengenai intoleransi ini setidaknya dapat diminimalkan

Salahsatunya sikap Arogan atau Keangkuhan diri pada diri seseorang yang cenderung merasa selalu paling benar Superior, bahkan suka memaksakan kehendak, termasuk dalam sikap tercela atau kurang terpuji hal ini Tentunya tidak disukai banyak orang sebab merasa dirinya lebih baik dari orang lain, membanggakan dirinya sendiri dan memandang orang lain rendah, akan muncul  Sikap Arogan, dengan hanya mementingkan diri sendiri dan selalu beranggapan lebih unggul.

Ada-ada saja dikonfirmasi malah muncul sikap Arogan, kejadian yang tidak terduga Korwil Dikpora Kecamatan Sukaresmi bersama 7 orang berbondong-bondong temui Wartawan yang mau konfirmasi soal dugaan Pungli Nonton Bareng (Nobar) dengan Wajah sinis dan tendensius. 

Berawal dari beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Wilayah Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, provinsi Banten, Diduga ada  Praktek yang berbau bisnis demi meraup keuntungan pribadi atau golongan, 

Sebut saja salah satunya Wali Murid di Sekolah SDN yang minta namanya di rahasiakan, menyampaikan, bahwa "anaknya meminta agar bawa uang sepuluh ribu, untuk nonton bareng (Nobar)". ucapnya.

Mendengar hal itu  Awak Media turun langsung kesekolah SDN yang dimaksud pada Rabu, ,(18-10-2023). pukul  11:00.WIB. pihak Kepala Sekolah memberikan keteranganya."iya saya membenarkan telah terjadi nonton bareng (nobar) di sekolah ini beberapa hari yang lalu dan itupun film Edukasi untuk menambah wawasan para murid dan tidak di paksakan.

Nah untuk kronologi sendiri, Pihak pengusaha Pemutar Film datang ke sekolah itupun diantar langsung oleh Korwil Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kecamatan Sukaresmi (Koordinator wilayah) dan memang mendadak, saya tanya kapan acaranya pak katanya besok, jadi saya tidak sempat memusyawarahkanya kepada semua pihak, ngedadak saja langsung diumumkan agar besok bagi yang mau nonton bawa saja biayanya.

Ditanya kenapa acara tersebut tidak difikirkan dan lebih matang terlebih dahulu, karenakan belum ada musyawarah antara komite dan Wali murid, pihak kepala Sekolah mengatakan,"gak enak pak kalo di tolak karena yang datang yang menawarkannya langsung pak korwil. 

Ditempat yang berbeda, pihak Kepala Sekolah SDN Cibungur 1. Siti Aisyah S.Pd. saat ditemui di sekolah tempat ia bertugas, mengungkapkan kepada Awak Media ini," kalo di sini tidak mengadakan kegiatan Nobar, karena saya berfikirnya disinikan taraf Ekonominya kebanyakan menengah kebawah dan kita juga lagi memproritaskan KTA yang kemarin itu.

Kebetulan kita ganti ketetapan yang dari Kornas , lima belas ribu, lima belas ribu,dan kalo ada nonton bareng harus bayar lima belas ribu kan ada konsekuensinya jadi lebih baik saya menolaknya, jadi begini dari pada boleh ada boleh tidak yang namanya anak anak pak, disaat ada yang satu lihat, kan lainnya maksa kepada orang tuanya , mending kalo orang tuanya ada saat itu uang kalo gak ada, memaksakan pinjam atau apa, makanya saya juga kemarin bilang dengan berat hati.

Maaf pak ini mah seolah olah wajib tidak wajiblah kata saya jadi saya menolak saya lebih mementingkan apasih yang dibutuhkan anak, saya memikirkan ke Orang tuanya karena saya juga sebagai orang tua dan kalo toh mau nonton bareng kita juga punya layar, punya apa nonton aja semua tanpa memilah Milah gitukan, tanpa ini boleh masuk tanpa ini gak ini mah yang bayar saja yang boleh nonton yang gak mah gak boleh.

Memang yang datang menawarkan kepihak Sekolah adalah pihak CV/ Pengusaha Pemutaran Film tersebut, kalo Kordinator wilayah mah Cuma Rekomendasi mengijinkan boleh silahkan diterima tidak juga tidak apa apa, tidak ada hukuman atau kita kena sanksi atau tidaknya. Ungkapnya

Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kecamatan Sukaresmi , Mamun, saat di temui di tempat kerjanya dan ditemani 7 Orang,  mengelak bahwa , Secara rekomendasi kalo secara tertulis saya tidak mengeluarkan rekomendasi, perjalanan latar belakangnya seperti ini, jadi yang bersangkutan datang ke Koorwil minta ijin, pak saya minta ijin untuk menawarkan pemutaran film dan saya bertanya filmnya film apa dan dijawab oleh pihak pemutar film, bahwa filmnya tentang tata Surya, trus hewan hewan purbakala, sesuai dengan misi kurikulum yang sekarang, tau kan kurikulum yang sekarang, kurikulum merdeka.

Dimana dalam kurikulum merdeka ini. disana merdeka belajar merdeka mengajar di tambah lagi ada misi yaitu diantaranya menuju digitalisasi sekolah' jadi cocok kata bapak, jadi bapak nitip ini sifatnya hanya penawaran jangan ada pemaksaan tawarkan kesekolah trus kontribusinya seperti itu dan kalo memang sekolah menerima ya silahkan kalo tidak menerima jangan dan sekolah juga silahkan tanya kepada wali muridnya apakah siap atau tidak,kalo siap ya silahkan diputar kalo tidak ya sudah.

Karena muatan di Filmnya ada Edukasinya kaitan dengan Tata Surya, kan selama ini murid murid hanya mendengar dari guru, kalo di tayangkan film kan mudah mudahan karena ada muatan digitalisasi disini, apalagi ini filmnya 3 dimensi .

Coba dimana letak kesalahannya bapak sehingga perlu diklarifikasi dan kalo di Sukaresmi ini baru empat sekolah yang mengadakan nobar,  saya belum pernah datang ke sekolah menawarkan film belum pernah, saya hanya membuat pengumuman di forum Kepala Sekolah bagi yang mau silahkan diterima  dengan baik dan bagi yang menolak silahkan bicarakan dengan baik.

Kadis Dikpora Kabupaten Pandeglang, saat di konfirmasi, Via Pesan WhatsApp dan melalui telfon genggamnya mengatakan kepada awak media ini." Setiap kegiatan Edukasi kepada Siswa yang tidak tercantum pada RKAS,maka perlu dimusyawarahkan. Ujarnya (Rudi Suhaemat)

Bergerak Ribuan Massa Deklarasi Pro Gibran



Kontakpublik-id,PANDEGLANG-
Ribuan Massa yang tergabung dalam urang Banten bergerak melakukan Deklarasi dan menyatakan sikap mendukung sepenuhnya terhadap Gibran Rakabuming menuju calon wakil presiden yang direncanakan mendampingi Prabowo Subianto.Sementara Deklarasi tersebut digelar pada Hari Rabu (18/10/2023). di Gelanggang Remaja Maulana Yusuf Kota Serang Banten.

Aksi unjuk sikap dan pernyataan tersebut.diproklamirkan oleh Massa dari beberapa elemen, seperti Gus muda, Komunitas Nelayan, Kaum Tani juga Aktivis Kampus. Tidak hanya itu, sejumlah pedagang, dari berbagai Majis Ta'lim, kemudian Budayawan, Para Santri berikut ojol dan buruh turut terlibat dalam Acara tersebut.

Sebelumnya Deklarasi disampaikan terlebih dahulu sebuah seni Tradisional khas Budaya Banten tampil dihadapan khalayak.

Kepada Wartawan. Raden Faruq Febrian mengatakan bahwa kejafiran Rribuan Warga Banten dari beragam latar belakang Hari itu mencerminkan kepeduliannya, terhadap perkembangan Provinsi Banten secara khusus dan Indonesia, "Masyarakat Banten bersyukur atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memberikan kesempatan kepada pemimpin muda untuk berkiprah di tingkat nasional, Kami mendukung Gibran Rakabuming sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata Raden Faruq yang akrab disapa Gus Faruq.

Ditempat yang sama. Muhit Hariri, salah satu Deklarator dari Urang Banten Bergerak, menegaskan,peran Duo Prabowo-Gibran.
"Deklarasi itu juga merupakan inisiatif dari kelompok yang dikenal sebagai 'Urang Banten Bergerak dan Kehadiran semua element Masyarakat ini membuktikan bahwa Urang Banten Bergerak, urang Banten solid, urang banten siap mendukung Mas Gibran" ungkap Muhit Hariri.

Masih diutarakan Muhit, kolaborasi Prabowo yang tegas dan berpengalaman, kemudian Gibran yang memahami kebutuhan Generasi Muda. Adalah kunci membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik."

Dalam pantauan Wartawan. Ketika Deklarasi digelar, nampak para calon pendukung lainnya seperti para Tokoh Agama setempat. (MR)

Rabu, 18 Oktober 2023

Putusan MK Final " Ponpes Fathul Ma'ani " Menes Pandeglang, Gelar Tasyakuran.



Kontakpublik.id,-PANDEGLANG
Beri Aku 100 Orang Tua. Akan kucabut Semeru dari Akarnya. Beri Aku 10 Pemuda maka akan Aku Goncangkan Dunia," ( Ir Soekarno )

Ratusan santri belum lama ini menggelar Tasyakuran berikut do'a bersama yang di Pondok Pesantren Fathul Ma'ani kananga Desa Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.Manakala Mahkamah Konstitusi ( MK ) memberikan Satu isyarat bahwa kaum Santri yang ada di seluruh penjuru Indonesia, bisa berkiprah memproklamirkan diri menjadi calon Pemimpin pada level Nasional.

Dikatakan oleh Pengasuh Ponpes Fathul Ma’ani, K.H. Tb. Ahmad Khidir Ma’ani  "mengenai putusan MK ini peluang besar bagi anak Muda, para Santri Santriawati di Indonesia khususnya di pandeglang,meneruskan estapet kepemimpinan yang akan datang, dan sudah sepatutnya anak Muda sekarang menjadi Pemimpin" terangnya, saat dikonfirmasi Wartawan Selasa (18/10/2023).seraya menjelaskan,  bahwa para Santri di Kabupaten Pandeglang terus berinovasi sebagai bagian bekal menjadi pemimpin penerus Bangsa.

"Maka para Santri jangan pernah berkecil hati dan terus bermimpi untuk menjadi orang besar dan sukses, ini bukanlah mimpi sebatas disiang bolong. Sebab Kita punya Sejarah tampilnya para tokoh Muda terdahulu." Lanjut Ahmad Khidir.Contohnya dikatakan Ahmad Khidir yaitu  KH Wahid Hasyim. Ketika menjadi Menteri Agama di era Orde Lama" 

" Teruslah semangat dalam mencari ilmu di bidang ke Islaman, Budaya Politik dan sebagainya, agar kelak kedepan menjadi penerus Bangsa.Seperti halnya figur Muda Putra dari Indonesia Satu. Untuk berkiprah di Tahun 2024 mendatang. 

Dalam catatan Wartawan. Digelarnya Tasyakuran tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa Syukur kepada Allah SWT. Sesaat sebelumnya MK memberikan luang kepada figur Muda, Untuk berkiprah lebih jauh untuk mengharumkan NKRI. Yaitu Putra dari Orang Nomor Satu di Indonesia. " Kami dan Keluarga Besar Ponpes Fathul Ma'ani. Insya Allah akan menghantarkan Pasangan dari Mas Gibran di tahun 2024 mendatang." Pungkas Ahmad Khidir . (MR)

Pelaku Pembacokan di Ganggaeng-Picung di Ringkus Polsek Picung



Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Akibat berselisih terkait tanah, warga kampung Ganggaeng RT. 004 /RW. 008 Desa Ganggaeng, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, dibacok oleh pelaku Sawira (34), terhadap korban Acip (62) hingga luka berat,
Rabu, (18/10 2023), sekitar pukul 11:30 WIB.

Awalnya pelaku dan korban yang merupakan saudara terlibat perselisihan tanah yang berada dibelakang rumah korban dengan luas sekitar 2 meter persegi 
“Kedua belah pihak antara pelaku dan korban tersebut, sama-sama warga Kampung Ganggaeng Desa Ganggaeng Kecamatan Picung,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Picung Aipda Widianto, SH. Rabu, (18/10/2023)

Lanjut Kanit Reskrim Polsek Picung mengungkapkan, menurut pelaku bahwa tanah tersebut masih milik orang tuanya, sedangkan kata korban tanah itu adalah miliknya, dikarenakan ada selisih paham, pelaku meminta kepada korban untuk bertanya kepada orang tuanya terkait perihal kepemilikan tanah tersebut.


Akan tetapi korban mengeluarkan bahasa yang kurang sopan terhadap orang tua pelaku, sehingga memancing emosi pelaku dan terjadi adu mulut.


Setelah itu korban mengambil kayu dan berusaha memukul pelaku, namun hal tersebut sempat ditangkis oleh pelaku dengan menggunakan golok, lalu pelaku menebaskan golok miliknya ke bagian lengan kanan belakang korban sebanyak 1 (satu) kali dan menebaskan ke bagian punggung kiri belakang korban sebanyak 2 (dua) kali.


“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bacok di bagian lengan belakang sebelah kanan dan luka sebanyak 2 (dua) di bagian punggung kiri belakang, saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pandeglang untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkapnya.


Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat dan melihat kondisi korban, unit Reskrim Polsek Picung langsung bergerak menuju TKP dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan, selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Picung bersama dengan barang bukti 1 (satu) bilah golok dengan serangka kayu berwarna coklat dan 1 (satu) lembar ver, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


“Akibat perbuatannya dengan Tindak Pidana Penganiayaan, yang mengakibatkan luka berat sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ke (2) KUHPidana,” pungkasnya.


Sementara itu, Gofur Kepala Desa (Kades) Ganggaeng Kecamatan Picung membenarkan, kalau di wilayahnya telah terjadi kesalahpahaman antara kedua belah pihak, yaitu mengenai status lahan yang ada dibelakang rumahnya milik warganya.

“Pada kejadian tersebut salah satu diantaranya telah menjadi korban akibat sabetan golok dan mendapatkan luka yang cukup serius di bagian lengan sebelah kanan dan luka di bagian punggung kiri belakang,” jelasnya


Pada kejadian itu, pihak jajaran Polsek Picung langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan didamping oleh Perangkat Desa Ganggaeng menuju lokasi tersebut.

“Untuk sementara ini, pelaku sudah diamankan oleh pihak Kepolisan Polsek Picung, adapun untuk korban saat ini sedang dalam penanganan medis,” terangnya.  (Do)

Pedagang Pasar Labuan Keluhkan Proyek Pembangunan U-Ditch



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pemilik usaha di Pasar Labuan keluhkan pembangunan drainase U-ditch tepatnya di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten dengan anggaran sebesar Rp736.220.000, dari APBD Kabupaten T.A 2023.

Pekerjaan drainase U-ditch dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, yang dilaksanakan oleh CV. BARRA SWASEMBADA, dengan target waktu pelaksanaan 90 hari kalender.


Selasa (17/10/2023) Beberapa pemilik warung sembako di Pasar Labuan mengeluhkan terkait dengan proyek bangunan Drainase Pasar Labuan kepada Kontakpublik.id, lantaran proyek tersebut tidak kunjung selesai.

Bahkan untuk saluran air juga tidak kunjung jalan namun malah tergenang sampai sampai menimbulkan bau tak sedap sudah jelas mengganggu.


“Pekerjaan ini sudah lama dilaksanakan, namun untuk sekarang tidak diberikan penutup di bagian atas drainase, tidak seperti yang disampaikan oleh pihak pelaksana kontraktor waktu sosialisasi dikantor kecamatan labuan,” terangnya.


Selain itu, konsumen yang ingin melakukan pembelian bahan sembako pun juga merasa terganggu dengan belum terpasangnya penutup U-Ditch dikarenakan bagian drainase tersebut tidak cepat selesai dikerjakan untuk bagian atas penutupnya.

“Kami harap pihak pelaksana ataupun kontraktor,untuk bisa segera menyelesaikan bagian atas penutup drainase dan saluran air sesuai dengan awal yang disampaikan oleh pihak pelaksana pembangunan tersebut,” harapnya.. (Do)


Selasa, 17 Oktober 2023

Nurdin Ardalepa Daftar Caketum PB HMI, Ini Visinya



Kontakpublik.id,JAKARTA - Nurdin Ardalepa siap mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2023-2025 pada Kongres HMI ke- XXXII di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Nurdin yang merupakan satu-satunya kandidat asal Kalimantan ini mengambil langsung formulir pendaftaran di sekretariat PB HMI yang berlokasi di Jl. Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2023).

"Pengambilan formulir tersebut, merupakan sikap nyata keseriusan saya, untuk menang dalam Kongres PB HMI di Kongres Pontianak bulan November mendatang," kata Nurdin, Selasa (17/10/2023).

Untuk itu, Nurdin dalam visi menuju Kongres HMI, dengan mengusung tagline ‘HMI untuk Semua'. Selain itu, Mantan Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin ini memiliki visi besar yang dibawa adalah mengembalikan rasa kepemilikan HMI kepada seluruh kader HMI baik dari tatatanan Komisariat, Cabang, Badko dan PB HMI.

"Sehingga kita semua bisa menang bersama dalam menyambut Generasi Emas tahun 2045," katanya.

Menurut Nurdin, pihaknya telah mendapat dukungan dari berbagai cabang HMI di Kalimantan dan juga pengurus KAHMI di Kalimantan.

"Insya Allah saya maju menjadi Caketum PB HMI ini atas dukungan dan doa dari kader-kader HMI di Kalimantan serta para senior dan alumni di KAHMI di Kalimantan Selatan wabil khusus doa orang tua," ujarnya.  (Do/man)

Senin, 16 Oktober 2023

Warga Cigondang keluhkan adanya Gudang Cuci Kerangka Ayam




Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Warga Desa Cigondang Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, merasa keberatan, seraya mengemukakan  keluhan kepada Wartawan,soal berdirinya sebuah Gudang yang digunakan khusus mencuci Ribuan Rorongkong Kotok ( Tulang - taleng Ayam potong.Red ). Kegiatan tersebut selain mulai dari Pagi hingga Siang hari,juga meninggalkan Bau yang cukup mengganggu ." Apalagi dimusim Kemarau ini, selain Limbah bekas cuciannya mandek juga terjadi penguapan dan pada akhirnya menebarkan bau." Keluh Sf Warga setempat.

Untuk memastikan ucapan Warga. Wartawan menemui pekerja yang saat itu sedang melakukan beres-beres peralatan pencucian sekaligus menanyakan siapa pemilik Gudang Rorongkong Kotok itu. " Namanya Pak  Dd cuma saat ini tidak ada apa . Kalau mau kerumahnya Ayo sekalian Saya juga Pulang Saya  antar ." Tutur salah Satu pekerja.

Selang beberapa Menit. Wartawan menemui Tempat Tinggal Dd diarea Perumahan Kp Baru Karabohong Labuan. Sesampainya pada tujuan yang dimaksud. Pemilik Gudang yang dituju tidak ada ditempat." tidak ada." Jelas Seorang Ibu-ibu.

Pertanyaannya darimana Rorongkong Kotok itu didapat, sudah berapa Harikah Rorongkong itu diendap lalu dijual kepasaran, layakkah konsumen mengkonsumsi Barang tersebut, sementara legalitas halalnya tidak diketahui Pasti. Kemudian apakah pihak Pemerintahan terkait dalam hal itu Pemerintahan Desa Cigondang sudah mengetahui .

Kepala Desa Cigondang, Cepi Ahmad Suteja kemudian Sekretaris Desa Cigondang Bahri. ketika keduanya dipertanyakan terkait ijin  Operasional pencucian Rorongkong Kotok yang ada di wilayah kerjanya, diperoleh Jawaban dari Keduanya, bahwa pengelola belum pernah datang ke Desa mengurusi perijinan contohnya Surat Keterangan Usaha  " Tidak ada "  Jawab Keduanya.

Mencermati Persoalan itu Ketua LSM Gempita DPC Kabupaten Pandeglang M Yaya berkomentar, sejatinya Gudang itu berhati-hati ketika mengalirkan Limbah apalagi hanya sebatas beberapa meter kemudian terjadi mandek. Disamping itu Kami heran, kenapa berani sekali Orang itu memperkerjakan karyawan mencuci  Rorongkong Kotok, tanpa selembarpun mengantongi ijin dari Petinggi Desa. (MR).

DPC- AMIRA Kembali Akan Beri Surat Keduakalinya Soal Penutupan Tambak



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Pada umumnya sertifikat Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB) Udang , harus dimiliki semua Petambak , baik itu Petambak Perorangan maupun Perseorangan yang mempunyai bidang Usaha.

Sebab Sertifikat CBIB merupakan penerapan cara memelihara atau membesarkan ikan serta memanen hasilnya dalam Lingkungan yang Terkontrol, sehingga memberikan Jaminan Pangan dan Pembudidayaan dengan memperhatikan Sanitasi, Pakan , Obat ikan dan bahan Kimia serta bahan Biologis.

Hari ini, Senin (16-10-2023), Ketua Dewan Pengurus Cabang Angkatan Muda Indonesia Raya Kabupaten Pandeglang, Provimsi Banten,  akan berikan surat permintaan Penutupan Tambak Udang di Kabupaten Pandeglang yang diduga belum punya Sertifikat CBIB .

Sebelumnya pada 26 September 2023 DPC-AMIRA sudah melakukan Audensi dan serah terima Berkas Pelaporan ke Dinas Kelautan dan Perikanan  Provinsi Banten , untuk minta ditindak lanjuti, namun sampai saat ini kami belum menerima kabar tindak lanjut dari laporan yang dilayangkan itu, maka dari itu kami akan berikan laporan kedua kalinya. Demikian kata Ketua DPC-AMIRA Pandeglang, Rohikmat, (16-10-2023). Di Kantornya

Menurut Iik Panggikan Akrabnya, ada dugaan Pelanggaran pengusaha tambak udang di Kabupaten Pandeglang. Provinsi Banten ini, sebenarnya sudah jelas terang benderang apa adanya. Dari 38 PT/CV pengusaha yang terdaftar di OSS khusus di Kabupaten Pandeglang hanya ada 6 perusahaan Tambak Udang yang sudah mempunyai Dokumen sertifikat CBIB.

Menurutnya, tentu saja dengan data yang kami sampaikan Ke DKP Provinsi Banten ini jadi satu Bahan Dasar untuk melakukan penutupan perusaan tambak udang di Pandeglang yang diduga tidak mampu menempuh izin lingkungan. (Rudi Suhaemat)

Minggu, 15 Oktober 2023

Part III... Pejabat Eselon II Tetap Membisu Soal Dugaan KKN PPPK




kontakpublik.id, PANDEGLANG-Sebelumnya dikabarkan,  Warga Masyarakat  Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, dihebohkan Soal Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ,  adanya dugaan KKN,   dugaan Pemerkosaan Pancasila dan dugaan Rangkap Jabatan.

 7 Pejabat Eselon II Kabupaten Pandeglang, lebih memilih diam membisu ketiban bersuara Soal Rekrutmen P3K , seperti lupa akan kewajibannya sebagai Pejabat Publik yang telah disumpah . 

Padahal Jabatan Eselon II merupakan suatu Amanah dan Penghormatan yang harus dijalani dengan penuh dan Tanggung jawabnya demi terciptanya Lingkungan Kerja yang Bersih, Kompeten dan Melayani Masyarakat, bukan malah sebaliknya diam membisu.

Pejabat Eselon II itu Diantaranya (Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga : Hasan Bisri, S.E., M.Si ),  (Sekretaris Daerah  H. Ali Fahmi Sumanta, S.H,. M.Si.,), ( Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia: MohAmmad Amri, S.H. ) , (Kepala Dinas Kesehatan : Hj. Eni Yati, S.K.M., M.Kes ),   (Inspektur Inspektorat: Hj. Raden Dewi Setiani, A.Md., S.Sos ),  (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah : Yahya Gunawan Kasbin, S.Sos),   (Direktur RSUD Berkah: dr. H. Furmansyah, M.Kes) dan  (Wakil Direktur RSUD Berkah : dr. H. Kodiat Juarsa, M.Kes). Secara keseluruhan masing-masing belum dapat di temui  saat di hubungi via Handphonya guna untuk di Konfirmasi.

Ditambah lagi Kabar terkini Soal 34 pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan dan Desa/kelurahan "Merangkap Jabatan" menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K ),  5 orang Panwascam dan 29 Orang Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan, saat ini menjadi P3K dan Bawaslu sudah merekap beberapa rekan-rekan PKD dan Panwascam yang menjadi P3K. Demikian yang disampaikan Febri selaku Ketua Bawaslu Pandeglang, melalui Keteranganya kepada Awak Media, (13-10-2023).

Menurutnya, Bawaslu sudah Koordinasi dengan BKPSDM Pandeglang untuk mempertanyakan hal itu, Namun belum ada informasi lanjutan kaitan kebijakan P3K , memang  ada 5 orang sudah mengundurkan diri, satu orang Panwascam dan 4 orang PKD. Jelasnya

Menanggapi rekrutmen P3K di kabupaten pandeglang yang sadang berlangsung, Arif Wahyudin dari Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P-4). Berharap kepada Pemkab Pandeglang agar profesional, jangan sampai ada nepotisme.

Sebab ini menyangkut nasib seseorang yang sedang berjuang untuk menjadi seorang P3K. Jangan sampai ada dugaan-dugaan yang lulus P3K ini dari kalangan santai Family Pejabat dan dari unsur Perangkat Desa serta dari Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS). 

Kami minta, kepada aparat penegak hukum untuk segera mengusut tuntas dengan adanya dugaan korupsi di program P3K yang ada di kabupaten Pandeglang, yang di mana kabupaten Pandeglang mendapat bantuan keuangan dari pusat untuk gaji P3K sebesar Rp. 116 Milyar lebih, tapi diduga anggaran tersebut hanya direalisasikan sebesar Rp. 40 Milyar. Katanya (Rudi Suhaemat)

Soal Pembebasan Lahan RSUD, Warga Butuh Konsekuansi.

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kesimpulan Sosialisasi yang digelar Pada Hari Minggu 13 November Tahun 2022 di Gedung PGRI Kecamatan Labuan Ka...