Jumat, 29 Desember 2023

Peduli Kesehatan Pjs Senangsari Bersama UPTD Puskesmas Pagelaran Melakukan Penyemprotan Fogging Kerumah Warga



Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Penjabat PJs Desa Senangsari  bersama UPTD Puskesmas Pagelaran  melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang dan Puskesmas, di Kampung Kadudampit, Desa Senangsari, Kecamatan Pagelaran,Kabupaten Pandeglang,Propinsi BantenSabtu (30/12/2023),

Fogging bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit DBD, diharapkan dengan adanya fogging masyarakat akan terhindar dari penyakit demam berdarah  (DBD) Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Puskesmas Pagelaran  bekerja sama dengan pemerintah Desa Senangsari melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan melakukan penyemprotan atau fogging.




Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Pjs Desa senangsari Abdul Azis juga melakukan himbauan bersama BPD dan Juga LPM, agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang - barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

"Sebagai Penjabat kita wajib mengetahui setiap perkembangan di wilayah Desa Senangsari,kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD, " terang Abdul Azid.


Sementara itu Ketua BPD Desa Senangsari Rujat," pada kesempatan terpisah mengatakan, insya Allah kami selaku BPD akan lebih berkordinasi bersama LPM, terus melakukan monitoring ke warga untuk  mencatat setiap perkembangan situasi untuk melakukan evaluasi serta deteksi dini dan cegah dini.

"Di lapangan kita jalin komunikasi dan sinergi dengan aparat pemerintah termasuk dalam pelaksanaan fogging yang dilaksanakan di Desa Senang sari untuk mengantisipasi demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, “ jelas Rujat.  (Do)

Kamis, 28 Desember 2023

Pungli Berkedok Karcis Masuk Bendungan Cikoncang



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Karcis sebagai tanda bukti transaksi yang berwujud selembar kertas kecil, untuk digunakan sebagai sarana dalam kegiatan yang berkaitan dengan Jasa, fungsinya sebagai bukti Transaksi pembayaran atas suatu Jasa yang akan didapatkan.

Seperti Karcis tanda masuk Kendaraan Roda Empat Bendungan Cikoncang, Desa Curug Ciung, Kecamatan Cikesik, Kabupaten Pandeglang. Provinsi  Banten , dibandrol Sebesar Rp. 10. Ribu. Di jual kepada Pemotor yang masuk atau lewat pasti di stop harus bayar Karcis Rp.10 Ribu. Loh..loh..untuk apa itu

Dengan demikian Pemotor Kecewa, masuk Bendungan Cikoncang dengan menggunakan Roda 2 dipaksa harus bayar  Karcis 10 Ribu yang peruntukanya Roda 4 .  Padahal Obyek Wisata yang dituju pengunjung berada di Wilayah Kabupaten Lebak bukan Kabupaten Pandeglang, ini sangat aneh.

Kunjungan Wisatawan Lokal ke Objek Wisata yang berada di dua Wilayah antara Kabupaten Pandeglang dan Lebak , Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang dan Lebak sebagai penunjang PAD dan peningkatan perekonomian Masyarakat harus tercoreng dengan ulah Oknum-Oknum Pengelola Wisata dengan dugaan melakukan pungutan liar (Pungli) kepada pengunjung Wisata. Karcis masuk Kendaraan Roda 4 di jual kepada Pemotor.

Ini terjadi disalah satu objek wisata yang sedang trend saat ini di Kabupaten Pandeglang yaitu Objek Wisata Bendungan Cikoncang yang berada di Desa Curug Ciung Kecamatan Cilesik, pada saat Warga ingin menikmati masa liburan menyambut tahun baru 2024.

Hal ini disampaikan oleh sejumlah Wisatawan/pengunjung objek wisata Bendungan Cikoncang, yang berasal dari  Desa Laban Jaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, yang bernama Emin bersama Keluarganya menerangkan kepada Media ini , Jum'at (29-12-2023). Di rumahnya

Menurut Emin yang berwisata pada hari sabtu lalu tepatnya pada tanggal 23 bulan 12 tahun 2023. bersama rombongan keluarga sebanyak 3 Motor merasa keberatan dan kecewa dengan kutipan yang dilakukan oleh Oknum Pengelola Objek Wisata Bendungan Cikoncang, mulai 
dari kutipan parkir sebesar Rp 10.000,-/mobil ditambah lagi dengan adanya kutipan Rp 5.000,-/dengan alasan uang Parkir oleh salah satu Oknum pengelola Wisata,  padahal kendaraan yang dibawanya adalah Sepeda Motor. Loh kok diminta bayar karcis Mobil ya. 

Kami berharap kepada Para Pihak, terutama Aparat Penegak Hukum (APH) untuk bisa menertibkan dugaan Pungutan liar yang terjadi di Bendungan Cikoncang, berapapun biaya disana akan kami bayar , asalkan jelas Dasar Hukumnya, jangan sampai dengan ulah Oknum-Oknum pengelola yang asal minta uang membuat kami menjadi resah dan membuat kapok untuk berwisata kesana lagi, ini betul-betul harus segera ditindak lanjuti jangan sampai Liar. 

Saat dikonfirmasi Penjabat Kepala Desa Curug Ciung, Romhani, belum bisa ditemui lantaran sedang sibuk, melalui pesan dari Watshappnya " Mohon maap saat ini lagi diluar Desa Pak persiapan pengajian tingkat Kecamatan". Katanya

Begitu juga Camat Cikesik, belum terkonfirmasi, hingga berita ini di UP, masih menunggu penjelasanya.
 (Rudi Suhaemat)

Dugaan Adanya Pungutan Yang Melebihi SKB 3 Mentri Soal Program PTSL Di Desa Montor - Pagelaran, Membuat Aktivis Geram



Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diberikan pemerintah pusat kepada masyarakat sebetulnya adalah program yang sangat bagus, Namun program tersebut diduga malah dijadikan banyak oknum sebagai alat untuk melakukan pungutan demi mengeruk keuntungan.

Pasalnya, berdasarkan investigasi rekan media dan aktivis di lapangan, banyak desa-desa khususnya di desa montor  Kecamatan Pagelaran  Kabupaten Pandeglang,banyak oknum Panitia atau Satgas PTSL Desa, yang meminta biaya di atas yang sudah ditentukan dalam SKB 3 Mentri yaitu sebesar 150.000,.

Menurut pengakuan salah satu warga, dirinya mengaku sudah membayar sebesar 300,000,. untuk pengurusan sertifikatnya.
ungkap warga dari desa Montor.



Adanya peristiwa itu, patut diduga program PTSL di wilayah Kecamatan Pagelaran di jadikan ajang pungutan oleh pihak-pihak oknum yang tidak bertanggung jawab.

Terpisah, Aktivis dari Aliansi Mahasiswa Sipil Pandeglang,Agus Hidayat  angkat bicara,"  Rabu  (27-12-2023),Dirinya mengecam keras aksi para oknum Kepala Desa atau Satgas Desa  yang masih melakukan pungutan-pungutan yang tidak berpayung hukum.

“Meskipun ada perbub atau berita acara, kita juga bisa menilai dari SKB 3 menteri,biaya untuk pembuatan buku sertifikat di dalam program PTSL yakni sebesar 150,000. ribu,hasil investigasi dan pengakuan warga bahwa di Desa montor dimintai sebesar 300,000. ribu, itu kan sangat jauh, kalau memang berpayung hukum, kenapa tidak ada bukti pembayaran yang sah seperti bukti kwitansi pembayaran kepada warga sebagai legalitasnya.” cetus Agus Hidayat ketua umum ( AMSIP) Pandeglang.

Masih kata Agus," kami  mengecam keras tindakan pungutan yang terjadi di Desa Montor Kecamatan Pagelaran itu.

Untuk selanjutnya, kami juga dengan rekan-rekan Aliansi Mahasiswa Sipil Pandeglang, akan mencoba berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk BPN, Kejaksaan, maupun Polres Pandeglang,

Jika memang terbukti pungutan itu merupakan Pungutan liar (Pungli) yang melanggar undang-undang, kami meminta Para aparat penegak hukum wajib memproses siapapun oknum yang terlibat dalam progam PTSL  ini.Tegasnya,"   (Red)

Rabu, 27 Desember 2023

Diduga Mantan Kades Montor - Pagelaran Masih Menguasai Aset Desa



Kontakpublik.id,PANDEGLANG-Mantan Kepala Desa (Kades) Desa Montor,Kecamatan Pagelaran,Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten. diduga masih menguasai aset Desa. Begitu juga serah terima jabatan antara mantan Kades dengan Pjs Kades montor tidak pernah dilakukan.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada kontakpublik.id, melalui telepon genggam, Rabu (27/12/2023). Sudah mau hampir 2 Minggu Pjs Kades Montor tetapi sampai saat ini belum dilakukan serah terima jabatan.

Diterangkan lebih lanjut, sampai saat ini mantan Kades Montor masih menguasai aset Desa, aset Desa yang dikuasai oleh mantan Kades terdiri dari satu unit sepeda motor dan tanah Desa Bengkok, Seharusnya sepeda motor tersebut harus dikembalikan ke Desa. Begitu juga tanah Desa Bengkok, mantan Kades tidak berhak lagi menguasai aset desa.



Wawan selaku PJs Desa montor saat dikonfirmasi mengatakan," kaitan masalah serah terima aset desa, dari awal seharusnya sudah dilakukan antara mantan kades dengan PLH,disitu baru diserah terimakan dari PLH ke PJs,kaitan dengan aset desa, saya selaku PJs sudah mempertanyakan kepara tokoh masyarakat bahkan ke warga desa montor semua tidak tau kelanjutannya,selama ini sampai sekarang kaitan aset desa belum ada,tegas Wawan Pjs Desa montor.


Sementara itu,Amsori Mantan kades Montor, belum bisa terkonfirmasi untuk dimintai hak jawab dan kelarifikasinya kaitan permasalahan aset desa.  (Do)

Selasa, 26 Desember 2023

Perampokan Sepeda Motor Di Banjar Seperti Resep Dokter




kontakpublik.id, PANDEGLANG-Pencurian dengan kekerasan atau Perampokan,
suatu tindak kriminal dimana sang pelaku Perampokan, mengambil kepemilikan Seseorang melalui tindakan kasar dan Intimidasi. Karena sering melibatkan kekasaran, dapat menyebabkan jatuhnya korban.

Dampaknya muncul rasa kekecewaan akan kehilangan benda dan menimbulkan keresahan dalam Masyarakat. Pencurian itu kerap terjadi di Wilayah Desa
Kadu belang, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.  

Menurut Jaenal selaku Keluarga yang mendapatkan Musibah menuturkan, pada Minggu lalu , pukul 01-00 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB) Seorang Korban bermama Entus (67) Warga Cicadas RT 06/07 sepulang dari Banjar ditengah perjalanan dirampok oleh sejumlah orang yang tidak dikenal .

Dengan menggunakan pisau kater, rampok tersebut menodongkan pisau dan langsung menyerang korbanya mencabik-cabik kebagian lehernya . Hingga ahirnya saudara saya selaku korban jatuh tersungkur lemah dengan berlumuran darah, melihat korban tak berdaya, sepeda Motor milik Korbanpun langsung dibawa kabur Pelaku. Kata jaenal yang menyampaikan kepada Media ini, Rabu (27-12-2023) via Watshappnya.

Mendengar kabar buruk itu, keluarga langsung menjemput korban membawanya Ke Rumah Sakit Pandeglang, namun sayang kami ditolak sungguh kejam pihak Rumah Sakit Pandeglang melihat Pasien sedang Darurat menolaknya untuk dirawat, hingga akhirnya pihak kelurga memutuskan untuk segera dibawa ke Rumah Sakit Serang Dr. Sudrajat , 

Walau perjalanan sangat jauh kami sekeluarga harap-harap cemas karena korban banyak mengeluarkan darah. Kini korban sedang di rawat di Rumah sakit Serang dr Sudrajat dalam kondisi parah, hari ini kami harus segera menyiapkan uang sebesar Rp.15 juta. Sementara baru ada uang sekitar 4 jutaan entah sisanya mau mencari kemana Lagi yang penting Bismilllah. 

"ya kami akan berusaha semaksimal mungkin walau kami dari keluarga tidak mampu , tetap berusaha mencari Donatur  demi kesehatan saudara kami di Rumah Sakit, semoga ada Dermawan yang mau bantu kami, " harapnya

Mudah-mudahan Kedepanya kejadian ini tidak terulang kembali dan tidak memimpa kepada orang lain, diharapkan ada upaya dari para pihak , dalam menanggulangi tindak pidana pencurian yaitu harus ada upaya Preventif, melalui kegiatan penyuluhan Hukum, upaya Preventif dengan melakukan Patroli secara Intens pada Wilayah dan Jam-Jam Rawan, mengintensifkan Peran dan Fungsi dari Bhabinkamtibmas. 

Sedangkan upaya represifnya agar dilakukan dengan serius supaya kejadian ini tidak terulang, saya dengar  di Wilayah banjar dalam seminggu ini kejadian Perampolan sudah 3 x  terjadi , salah satu korbanya adalah Saudara saya , weleh-weleh sudah kaya resep dokter saja. Ujarnya (Rudi Bako)

PJS Desa Senangsari Bersama UPTD Puskesmas Pagelaran Berkunjung Kerumah Warga Terkena Demam Berdarah (DBD)




Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Abdul Azid PJS Desa Senangsari bersama pihak UPTD Puskesmas Pagelaran, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Rabu (27/12/2023),melakukan Kegiatan monitoring, ke rumah warga yang terkena penyakit Demam Berdarah (DBD). Selain itu, masih kata Abdul Azid," kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada orang tua ataupun keluarga pasien agar senantiasa menjaga pola hidup Hygiene dengan tetap rutin membersihkan bak mandi, mengurangi baju yang digantung, memakai kelambu pada saat tidur atau memakai lotion/ obat nyamuk guna menghindari berkembangnya jentik nyamuk dan menghindari gigitan nyamuk. Tidak lupa pula, Alhamdulillah dari pihak UPTD Puskesmas Pagelaran juga menyerahkan beberapa bubuk abate kepada warga Kampung Kadudampit dan juga warga Kampung pangampoan untuk disimpan di kolam dan bak penampungan keluarga pasien untuk menghambat pertumbuhan jentik-jentik nyamuk. Diharapkan dengan adanya kunjungan tersebut, warga masyarakat menjadi lebih waspada dan tetap berusaha menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan sekitar rumahnya. Kegiatan ini terlaksana dengan antusias warga yang cukup baik,hasil monitoring tadi ada 9 warga di Desa senangsari yang positif DBD.


Masih kata PJS insya Allah kedepannya kami dari pihak pemerintah Desa Senangsari,akan berkordinasi lebih lanjut dengan pihak UPTD Puskesmas dan Dinkes kabupaten Pandeglang,dikarenakan hasil laporan dari beberapa warga khususnya warga kampung kadudampit kaitan yang terkena DBD semakin merajalela,kami  selaku PJS Desa Senangsari meminta kepada pihak Puskesmas dan Dinkes kabupaten Pandeglang untuk segera melakukan penyemprotan pemogingan atau Poging kerumah rumah warga.Tegas Abdul azid,"

Lanjut Abdul azid," hari ini juga setelah monitoring,kami dari pihak Pemerintah Desa Senangsari akan berkunjung ke UPTD Puskesmas Labuan,untuk menjenguk salah satu  warga yang terkena DBD yang masih di rawat di Puskesmas Labuan." Pungkasnya.    (Do)

Jelang Pemilu 2024 Petugas Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) Temukan Coretan Pada Sang Saka Bendera Merah Putih.



Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Dalam rangka giat patroli rutin di Wilayah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) petugas temukan banyaknya coretan, nama serta tinta hitam pada Bendera Sang Saka Merah Putih yang Berukuran Besar. Itu Diduga dilakukan oleh beberapa Pejabat dan calon DPRD tahun 2024. 


Ardi Andono selaku Kepala Balai Taman Nasional  Ujung Kulon (TNUK), Menyampaikan betul adanya bendera merah putih berukuran besar di kawasan konservasi tepatnya di taman nasional ujung kulon yang kami liat saat melakukan patroli itu banyak coretan di sang saka merah putih, yang kami duga itu coretan para pejabat dan calon DPRD Tahun 2024 ini. " Ujarnya. 


Selasa (26/12/2023),Entis Sumantri ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang angkat bicara kepada kontakpublik.id, Mengatakan," saat kami temui pada kegiatan diskusi dan Sosialisi tentang Peraturan dan Kebijakan terbaru untuk pengelolaan TNUK bersama Kelompok Masyarakat, baik Toga, Tomas serta Muspika setempat serta Ormas yang ada di kawasan. Taman Nasional Ujung Kulon. " 

Ketua Umum yang akrab di sapa Tayo mengatakan amat di sayangkan ketika kami liat adanya dokumentasi hasil patroli pihak TNUK ternyata ada suatu simbol, atau identitas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
 Yaitu sang saka Bendera Merah Putih, yang penuh dengan coretan tinta hitam yang bertuliskan nama-nama dan tandatangan orang yang pernah singgah di sanah.


Mirisnya itu kami duga coretan yang dilakukan oleh beberapa pejabat-pejabat daerah bahkan Calon- calon DPRD pada Pemilu 2024 yang akan datang. " Ungkapnya. 



Masih kata Tayo mengatakan," Teringat beberapa persoalan kasus yang lalu saat beberapa pelajar melakukan gerakan susulan yang di lakukan mahasiswa yaitu aksi Demontrasi tolak RKUHP dan RUU kontroversial, Salah satu massa demonstran pelajar membawa bendera Merah Putih saat aksi yang di gelar di jalan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, 25 September 2019 lalu, tepatnya di Gedung DPR, Palmerah, jakarta pusat. " Ujarnya


Jika kita ingat Pada 2 Oktober lalu, Polda Metro Jaya memaparkan data terkait aksi 30 September 2019. Polisi menangkap 1.365 peserta aksi di kawasan Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Dari jumlah itu 380 orang ditetapkan sebagai tersangka, 179 orang ditahan. Dijerat dengan Pasal 170, 212, 214 dan, 218 KUHP. "


Bahakan karena Dugaan Pelecehan Bendera Merah Putih, dengan penerapan pasal yang cukup berlipat kepada masa Aksi Demonstrasi para pelajar itu sendiri  yang menentang pengesahan RKUHP dan RUU kontroversial lain di ujung masa Bakti DPR periode 2014-2019."


Maka sebetulnya jika kita liat history sejarah dan beberapa persoalan yang terjadi, perbuatan mencoret-coret Sang Saka Merah Putih yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon pun tidak bisa di biarkan begitu saja, baik oleh Aparat Penegak Hukum (APH) Pemerintah Daerah bahkan Pemerintah Pusat. Karena ini bisa di anggap melanggar aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 


Kami Himpunan Mahasiswa Islam Meminta kepada Pihak TNUK, Untuk segera melaporkan kejadian ini ke APH, dan Pihak Polres Pandeglang, Hingga Pihak Polda Banten. Kami berharap Oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab ini dapat di berikan Sanksi Hukum, jangan sampai mereka seenaknya melakukan hal yang melanggar hukum. " Tegasnya



Maka kami meminta keadilan Hukum harus du tegakan. Jangan sampai hukum tebang pilih, hanya tajam ke bawah tumpul ke atas, maka segera usut tuntas dan panggil calon DPRD serta pemerintah yang mencoret bendera merah putih di Kawasan Konservasi TNUK Dan tindak tegas oknum yang tidak bertanggungjawab ini sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,ungkap Tayo. (Do/Es)

Sabtu, 23 Desember 2023

Ahir Tahun PT Sino Berikan Doorprize



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Akhir tahun 2023 tidak hanya menandai berakhirnya masa perjalanan waktu selama 12 bulan seperti yang ditetapkan dalam ketentuan penanggalan kalender Masehi. Namun di akhir tahun itu pula, semua Proses Pekerjaan yang telah direncanakan dan dijalankan Perusahaan juga harus diselesaikan. Contohnya PT Sino Road And Bridge Group.Co.Ltd, 

Salah satu perusahaan besar dan ternama yang bergerak dalam bidang pembangunan Jalan TOL, saat ini dalam tahap pelaksanaan TOL Serang-Panimbang. Tepat pada hari Sabtu (23-12-2023) , di Kantornya, Pihak Management
berikan doorprize sebagai  hadiah yang diberikan melalui pemegang tiket yang dibagikan gratis, pada sebuah acara ahir tahun 2023. Dengan jumlah yang terbatas.

Sehingga untuk mendapatkannya harus melalui pengundian. yang jelas hadiah untuk Kariawanya sebagai bonus dari Pihak Management Perusahaan.

Ahir tahun 2023, Pihak Management  PT Sino  berikan Doorprize secara geratis sebagai bentuk  kepedulianya terhadap Kariawan yang punya nilai husus.

Dalam penyampaianya, Mister lie, mewakili Managemen PT Sino bahwa , demi kesejahteraan kami menampilkan yang terbaik demi menyukseskan Perusahaan. Tuturnya

Berbagai kegiatan yang telah di lakukan dalam beberapa bidang dan salah satunya acara Ahir tahun 2023 ini kami berikan Dorprize kepada Kariawan yang punya nilai terbaik. Dengan harapan semua Kariawan  bisa lebih giat lagi demi kemajuan perusahaan ini. Jelasnya

Ditempat yang sama Humas PT Sino, Padli yang mendampingi Mister Lie menambahkan, bahwa tujuan Managemen PT Sino memberikan Doorprize ini sebagai bentuk Penghargaan kepada Kariawan yang bekerja di Prusahaan itu punya nilai husus , dengan harapan  semoga rekan-rekan terinspirasi dan   termotipasi di tahun 2024 medatang

Supaya lebih semangat lagi dalam bekerja, lebih giat lagi untuk mendukung Proyek ini dan tepat waktu. Buktinya Kariawan  merasa senang
setelah menerima bantuan dari Perusahaan kita , dan mereka berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan. Ujarnya (Dev/Bako)

Jumat, 22 Desember 2023

Camat Jiput Berharap PJS Desa Harus Maksimal



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Camat Jiput harapkan tugas dari Penjabat Sementara (PJS) harus maksimal, dalam menjalankan Roda Pemerintahan Desa serta Pelayanan Kepada Masayarakat..
Dalam memperlancar jalannya roda pemerintahan di desa, Camat Jiput Muslim Taufik telah melantik empat Penjabat Sementara (Pjs) Kepala desa, yang ada di kecamatan Jiput dari 13 Desa .
Muslim Taufik selaku Camat Jiput menjelaskan bahwa , pelantikan Pjs Kepala Desa  sengaja dilakukan mengingat tugas dan peranan kepala desa defenitif sudah berakhir, namun untuk melanjutkan jalannya roda pemerintahan di desa sekretaris desa yang PNS atau PNS dari Kecamatan yang ditunjuk Bupati menggantikan peranya. 
adapun ke Empat  Desa tersebut yang di jabat dari  Pegawai Kecamatan Jiput di antaranya, Desa Jiput  PJS Heri Irawan , Desa Sampangbitung Caca Zaenudin, Desa Salapraya Abdul Aziz dan untuk Desa Banyuresmi Zaenal Abidin  jelas Camat Jiput Muslim Taufik kepada Kontakpublikiid di Kantornya Jumat (22/12-2023)
 
lanjut Camat Jiput, Dengan adanya Penjabat Sementara Di masing masing Desa Tersebut saya berharap Pelayanan Kepada Masyarakat lebih di tingkatkan , dan harus maksimal. apa lagi Tahun ini Tahun Politik PJS Kepala Desa harus Hati hati dalam menjaga kondusipitas masyarakat  agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan , tentunya Linmas berperan Aktip dan bekerjasama dengan Pihak kepolisian Kecamatan  Jiput untuk menjaga Keamanan Desa pungkasnya," (Ju)

Rabu, 20 Desember 2023

AMIRA Menilai Pelantikan Penjabat Tabrak PP 53, Camat Menjawabnya



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Keberadaan aturan penting dalam menciptakan ketertiban dan keteraturan, selayaknya harus ditaati dan dijalankan., sebab hal ini petunjuk dan patokan  sebagai wujud untuk mengatur kehidupan.

Saat tidak ada aturan, manusia cenderung menjalani hidup yang dipenuhi bayang-bayang kecemasan, melakukan Aktivitas apapun rasanya tidak akan tenang, tanpa Aturan Masyarakat tidak akan memiliki Pedoman dalam berperilaku, akibatnya konflik atau Permasalahan akan sering terjadi.

Belakangan ini cukup menghebohkan Publik, adanya dugaan Praktek Monopoli Jabatan yang terjadi di Desa Geredug, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.  Dugaan tersebut kini mencuat lantaran Pjs Desa Geredug Kecamatan Bojong adalah sang  Istri dari mantan Kepala Desa Geredug.

Tentu saja hal ini dinilai  menabrak aturan yang sudah tertuang dalam PP 53 dan Peraturan Bupati Kabupaten Pandeglang nomor 1 tahun 2015. Kalau aturan ditabrak berarti ada kebijakan Camat yang liar, Demikian informasi yang di lontarkan oleh Rohikmat selaku Ketua DPC Amira Pandeglang, kepada Media ini, Rabu (20-12-2023). Di Kantornya

Dirinya sangat mengecam keras , jika memang benar adanya dugaan Monopoli Jabatan yang terjadi di Desa Geredug, apalagi diisi oleh istri dari mantan Kepala Desa Geredug  tersebut. Katanya

Rohikmat  menyayangkan sikap dari Camat Bojong dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, jika sampai meloloskan tanpa mempertimbangkan Poros Edukasi Pemerintah yang bersih dari Kolusi dan Nepotisme, sehingga dilantik Istri dari mantan Kepala Desa Geredug , apalagi itu yang bukan berasal dari unsur Pemerintahan melainkan dari unsur pendidikan.

Kami akan menyikapi dan menyoroti Pemerintah Kecamatan Bojong dan DPMPD Kabupaten Pandeglang, sehingga itu dapat mempermalukan Institusi Pemerintahan Kabupaten pandeglang. 

Saat di Konfirmasi Camat Bojong, Yadi Pribadi, pada Kamis siang (21-12-2023), dikantornya, menjelaskan bahwa, Penjabat Kepala Desa diangkat oleh Bupati dari PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Penjabat yang baru  kan PNS , saya selaku Camat hanya merekomendasikan saja.

Yang jelas dasarnya adalah Peraturan Bupati ( Perbup) nomor 29 tahun 2017, dengan demikian pengangkatan Penjabat Desa Geuredug tidak bertabrakan dengan aturan. Bahkan 
DPMPD Kabupaten Pandeglang juga menyampaikan kepada kita tidak ada masalah, kalo ada masalah pastinya dicoret. (Rudi Bako)

Selasa, 19 Desember 2023

Komisi Informasi Provinsi Banten Gelar Sidang Ajudikasi Non Litigasi Bersama Ombudsman RI



Kontakpublik.id,SERANG - Sidang Ajudikasi Non Litigasi Komisi Informasi Propinsi Banten. Dengan nomor Perkara 069/VII/KI BANTEN-PS/2023 yang di gelar Antara Perkumpulan Maha Bidik Indonesia (PMBI) sebagai Pemohon dengan OMBUDSMAN RI Perwakilan Provinsi Banten yang di gelar di selenggarakan di Komisi Informasi Provinsi Banten Pada Pukul 10.30 - 11.15 Wib. Selasa (19/12/2023)

Persidangan ini yang diketuai oleh Her Wahidin dengan anggota Hilman dan Nana Subana, serta dihadiri oleh Moch Ojat Sudrajat Selaku ketua PMBI dan juga dihadiri Kuasa Termohon yakni Adam dan Siroj.

Putusan Komisi Informasi (KI) Banten mengabulkan sebagian Permohonan Informasi publik yang dimintakan oleh PMBI, karena menurut Majelis Komisioner KI Banten ada dokumen yang dikatagorikan sebagai dokumen yang dikecualikan." Ungkap Majelis KI Pada saat Persidangan,

Ojat Sudrajat Ketua Perkumpulan Maha Bidik Indonesia (PMBI) Mengatakan," Atas putusan tersebut, kami akan mempelajari terlebih dahulu pertimbangan Majelis khususnya terkait Dokumen hasil investigasi atau LAHP PPDB yang masih dinyatakan sebagai Informasi yang dikecualikan.

Sementara itu terdapat Putusan KI Pusat yang dimasukkan ke Buku Kompilasi Putusan KI menurut Kami adalah Yurisprudensi yang memutuskan jika Dokumen hasil Investigasi ORI adalah dokumen terbuka." Ujarnya.  (Do/Ty)

Senin, 18 Desember 2023

Komitmen Menangkan Pasangan Amin, Relawan ANIES Banten Buat APK Dari Karung



Kontakpublik.id,SERANG- Ratusan Relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Provinsi Banten membuat Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anis R Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau disingkat AMIN dari Bahan Karung. Hal tersebut merupakan Inovasi dari Relawan yang komitmen untuk memenangkan pasangan AMIN di tengah Kelangkaan APK.

Koordinator Presidium Aliansi Indonesia Sejahtera (ANIES) Provinsi Banten, Sudrajat Sahrudin mengatakan, Inovasi tersebut di buat untuk memperkenalkan Pasangan Anis dan Muhaimin di tengah masyarakat. 


"Ini salah satu bentuk dorongan dan semangat para relawan untuk mensukseskan pasangan Anis dan Muhaimin yang tidak terbendung. Dengan keterbatasan APK, berinisiatif dibuat dari bahan karung, yang akan kita sebar di wilayah Banten," kata Sudrajat, Minggu (17/12/2023).

Soalnya, relawan Anies berkomitmen untuk memenangkan di wilayah Banten, sebab saat ini masyarakat sudah bisa menilai sehingga memilih pasangan yang cerdas untuk memimpin bangsa Indonesia.

"Pak Anis sosok yang cerdas, sehingga tidak diragukan lagi dalam memimpin bangsa ini. Dan ini tentunya masyarakat saat ini juga sudah bisa menilai, sehingga akan memilik pak Anis," tururnya.(Do)

Minggu, 17 Desember 2023

Iqro Maulana Mahasiswa Fakultas Agama Islam Prodi Ekonomi Syariah Buka Suara Terkait Polemik Pemira di Fakultas Agama Islam



Kontakpublik.id,PANDEGLANG -PEMIRA Merupakan salah satu sarana kedaulatan mahasiswa untuk memilih calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiwa Universitas, Dewan Perwakilan Mahaiswa Fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas, dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas. Karena dalam nomenklaturnya proses pemira dilaksanakan secara demokratis dan mempunyai prinsip LUBERJURDIL (Langsung, Umum, Bebas,Rahasia, Jujur, dan Adil).

Pesta demokrasi yang merupakan perwujudan tatanan kehidupan civitas mahasiswa dikampus dalam perjalanannya harus sesuai dengan prosedur prinsip Dekomrasi Tersebut yang dimana menurut Aristoteles demokrasi adalah suatu kebebasan. Hal itu karena hanya melalui kebebasanlah, setiap warga negara dapat saling berbagi sebuah kekuasaan didalam negaranya sendiri.

Melihat dari perjalanan pemira yang ada difakultas agama islam sendiri pada saat ini proses pemira yang berlangsung terdapat polemik dari berbagai pihak yang mempermasalahkan proses pemira tersebut, hal ini lah yang menjadikan perihatin  karna tidak ada permasalahan yang tidak akan selesai dengan duduk bersama.

Dengan kejadian ini pihaknya telah menghubungi dan menanyakan terhadap ketua PJS DPM-F FAI (sodara Sarkani) terkait tindak lanjut jalanya pemira dan permasalahan yang ada. " Kami DPM-F FAI dan tim penyelenggara akan melakukan diskusi bersama pihak penggugat dan akan menjawab semua pertanyaan yang dilayangkan dengan jawaban yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, dan untuk proses pemira ini akan tetap dilaksanakan karna kami penyelenggara sudah melaksanakan proses pemira ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan itu sudah kami tempuh". Dilansir pada hari sabtu (17/12/2023)
Lanjut Iqro maulana, pihaknya sangat mengapresiasi baik dari pihak penggugat dan tergugat karna dengan adanya kejadian ini akan menjadikan suatu ilmu baru, tukar menukar pikiran dan pandangan untuk terciptanya suatu tatanan demokrasi yang harmonis, humanis dan revolusiner yang akan menghasilkan suatu pemimpin yang mempunyai gagasan, serta kinerja yang baik dan bertanggung jawab terhadap mahasiswa FAI unma Banten.
Pihaknya menegaskan kembali untuk mengajak kepada semua mahasiswa baik penyelenggaraan, Civitas Akademik Fakultas FAI Unma Banten untuk menyukseskan dan memeriahkan jalanya pesta pemira di lingkungan FAI Unma Banten serta menghindari gesekan baik berupa ujaran kebencian ataupun yang lainya,Ungkap iqro Maulana."  (Red)

DPW ANIES Provinsi Banten Dilantik, Siap Menangkan Pasangan AMIN



Kontakpublik.id,SERANG- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Provinsi Banten dilantik di Aula Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten di Jalan Kiajurm No.06 Cipocokjaya, Kota Serang-Banten. Minggu, 17 Desember 2023.

Pelantikan Pengurus DPW ANIES Banten ini dipimpin oleh perwakilan Presidium DPP ANIES, Laode Basir. Turut hadir pada kesempatan itu Sekjen DPW NasDem Banten, Sekjen DPW PKB Banten, perwakilan DPW PKS Banten, dewan pembina dan penasehat DPW ANIES Banten, para pengurus, kader, hingga perwakilan relawan.


Diketahui, salah satu sorotan utama dari Rakerwil kali ini adalah pemaparan skema pemenangan, dan pengamanan suara Capres-Cawapres dari pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024 mendatang.

Sementara untuk skema pemenangan AMIN di Banten mencakup beberapa hal, diantaranya upaya penguatan komunikasi politik, pemetaan basis dukungan, dan intensifikasi kampanye di tingkat lokal hingga media sosial.

Selain itu, sebagai ujung tombak dalam meraih simpati masyarakat dan pengamanan suara di Pemilu 2024, fokus juga diberikan pada pemberdayaan relawan ANIES Banten.

Dalam sambutannya, Koordinator Presidium DPW ANIES Provinsi Banten, Sudrajat Sahrudin mengungkapan, untuk dapat memenangkan pasangan AMIN pada Pemilu 2024 di Banten, maka penting adanya kolaborasi yang erat antara partai pendukung dan relawan di Banten.

"Kami mengusung semangat kolaborasi yang kuat antara partai pendukung dan relawan. Dalam menghadapi pemilihan mendatang, strategi kolaborasi menjadi fondasi utama untuk meraih kemenangan," ungkapnya.

Hal ini dikarenakan, menurut Sudrajat, memilih jalan untuk mendukung Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024 bukan hal yang mudah. 

"Karena banyak yang tidak suka, atas pencalonan pasangan AMIN di Pilpres 2024. Maka untuk mengamankan suara AMIN, menurutnya di Banten setidaknya perlu saksi sebanyak 33 ribu orang," ujarnya. (Do)

Rabu, 13 Desember 2023

DPKPP Pandeglang Salurkan 455 Unit Rumah



Kontakpublik id, PANDEGLANG-Untuk meningkatkan Kualitas Kelestarian Perumahan dan Kawasan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, melalui Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang, memiliki Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan tidak Layak huni, (14-12-2023).

Sebut saja Program itu adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Penyaluran bantuan perumahan untuk meningkatkan kualitas rumah agar lebih layak huni, dengan begitu Masyarakat juga terlibat aktif dan bergotong-royong dalam pelaksanaan Pembangunan rumahnya.


Diketahui, Sebanyak 455 Unit Rumah Warga di Kabupaten Pandeglang tersalurkan, Diantaranya , (BSPS APBD 2023 sebanyak 53 Unit Swakelola) , (Bantuan rumah CSR PT SMF sebanyak 28 Unit ) , (BSPS PKE APBN 2023 153 unit swakelola), ( Bantuan rumah Korban Bencana APBD Provinsi Banten 62 unit ) , ( BSPS PKE 2023 APBD Provinsi Banten 14 unit ) , ( BSPS Reguler APBN 2023 140 unit Swakelola) dan ( Bantuan rumah layak huni BAZNAS sebanyak 5 unit)

Disamping itu tercatat Kegiatan Program yang  bersumber dari Dana APBD terealisasi seperti , (Paving block 15 lokasi dari APBD- Penunjukan Langsung), (Paving Block 6 lokasi dari APBD - tender ), (TPT 1 Lokasi APBD- Penunjukan Langsung) dan  ( beton 1 lokasi APBD- tender)

Kepala DPKPP Pandeglang, Roni, ST, menuturkan bahwa, Penyaluran bantuan perumahan bertujuan untuk meningkatkan kualitas rumah agar lebih layak huni
Adapun Penerima Bantuan BSPS, Subjek pemilik dan penghuni rumah sudah memenuhi Kriteria.

Yang jelas Program BSPS dapat memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat berpenghasilan rendah, tidak hanya memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman, namun juga mengurangi angka pengangguran dan mempertahankan daya beli masyarakat sambil menutup wawancaranya dengan media ini , di Kantornya. (Rudi Suhaemat)

Tanpa Adanya Keterbukaan Publik Pekerjaan Renovasi Jembatan Di Desa Senang Sari Diduga Terkesan Tidak Sesuai Speak



Kontakpublik.id, PANDEGLANG- Pemerintah Desa Senangsari  Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang telah merealisasikan pembangunan Renovasi Jembatan di kampung Kadu dampit  yang bersumber Anggaran dari Dana Desa (DD) tahap lll (Tiga) tahun anggaran 2023,sebesar Rp.55.721000,.(Limapuluh lima juta Tujuh ratus Duapuluh satu ribu).

Sebelum di bangunnya jembatan   tersebut, sebelumnya awal usulan dari masyarakat kadudampit melalui dari musyawarah dusun,musyawarah desa sampai musyawarah kecamatan,agar jalan rusak,jembatan rusak, atau akses masyarakat dan para petani agar bisa segera dibangun,agar masyarakat kadudampit khususnya pengguna jalan agar bisa menggunakan akses jalan dan perairan menjadi nyaman,


Dalam proses pekerjaan rehab  jembatan tersebut sangat disayangkan, pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai speak tanpa memperhitungkan mutu dan  kualitas bisa dibilang asal jadi terkesan pekerjaannya terburu buru,ditambah lagi dilokasi pekerjaan tersebut tidak terlihat terpasangnya papan proyek atau papan informasi semenjak pekerjaan pembangunan renovasi jembatan dikerjakan sampai selesai,

Sangat disayangkan diduga pekerjaan tersebut tertutup seakan akan tidak ingin diketahui oleh publik terutama masyarakat, dikarenakan tidak adanya papan kegiatan atau papan proyek yang dipasang oleh kepala desa senang sari dan juga TPK, dilokasi pekerjaan tersebut selama tahap pembangunan berjalan,yang seharusnya dipasang terlebih dahulu sebelum pekerjaan tersebut dikerjakan, biar masyarakat Senangsari Hususnya masyarakat Kadudampit tau berapa anggarannya dan sumber anggarannya dari mana.jangan sampai pekerjaan tersebut menggelabui masyarakat.

Papan informasi kegiatan pekerjaan jembatan  tidak nampak dilokasi seakan akan  menyembunyikan tentang keterbukaan informasi publik UU.No 14 tahun 2008 oleh kades Senangsari.



Salah satu warga Rabu (13/12/2023) mengatakan kepada Kontakpublik.id yang meminta namanya dirahasiakan. kaitan pekerjaan renovasi jembatan yang berlokasi di kampung Kadu Dampit sudah selesai pekerjaannya, kaitan tidak adanya papan informasi benar adanya, selama pekerjaan dimulai sampai hari ini tidak terpasangnya di lokasi,
Padahal kami selaku masyarakat pengen tau, berapa anggaran pekerjaan renovasi jembatan tersebut dan dari mana sumber anggarannya.

Masih kata warga mengatakan," Bahkan bukan kaitan papan informasi saja yang tidak terpasang dilokasi pekerjaan,ada juga ketahanan pangan yang di anggarkan dari Dana Desa tahap 3 tahun 2023, sampai sekarang belum nampak keliatan di kantor Desa yaitu pembelian mesin Traktor untuk kebutuhan masyarakat para petani yang ada di Desa Senangsari,anggaran untuk pembelian mesin Traktor kalau tidak salah  sebesar 34.857.600,.Bahkan Honor LKD pun seperti RT,RW,Kader,Linmas dan Guru ngaji pun masih ada sisa 2 bulan lagi yang belum di terima,sedangkan jabatan kepala desa senang sari sudah habis masa jabatan nya waktu tanggal 8 Desember kemarin, sekarang pemerintahan Desa Senangsari dipimpin oleh Pelaksana Tugas Harian (PLH) oleh sekdes Desa Senangsari.ungkap warga."



Sementara itu,Mantan Kepala Desa Senangsari Inung, belum bisa  terkonfirmasi untuk di mintai hak jawab dan klarifikasinya, sampai ditayangkan pemberitaan," (Do)

Polda Banten Ungkap Sindikat Penyuntik LPG Bersubsidi Omzet Milyaran Rupiah Perhari



Kontakpublik.id,SERANG- Ditreskrimsus Polda Banten melaksanakan Press Confrence ungkap kasus penyalahgunaan LPG bersubsidi, bertempat di Ruang Aula Serbaguna Polda Banten pada Rabu (13/12/2023)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriyadi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Banten.

Turut hadir dalam kegiatan ini PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Direktur Rekayasa & Rekayasa Darat PT Pertamina Patra Niaga Eduward Adolof Kawi, EGM PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Deny Djukardi, Region Manager Retail Sales PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Fanda Chrismianto, Sales Area Manager Retail Banten Sindhu Priyo Windoko dan para tamu undangan lainnya.

Tim Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Banten mengungkap jaringan penyuntikan LPG bersubsidi di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Dalam pengungkapan itu, Polda Banten menangkap 8 orang tersangka.


Dari para tersangka Polda Banten mengamankan barang bukti berupa 11 Kendaraan Bermotor Pick Up-Mobil Pick Up, 4 Unit Kendaraan Bermotor Truck-Truk Colt Diesel, 1 Kendaraan Bermotor Sepeda Motor-sepeda motor Viar, 2.638 tabung LPG 3 Kg, 587 tabung LPG 12 Kg, 74 tabung LPG 50 Kg, 237 Pcs Selang Regulator, 100 Pcs alat transfer gas (tombak besi), 4 GANCU dan 5 Timbangan Elektronik

Pada kesempatannya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan bahwa pengungkapan kasus ini bermula dari pengembangan kasus serupa yang terjadi di Kabupaten Lebak pada September 2023 lalu.

Dalam pengembangan tersebut, Polda Banten menemukan indikasi adanya jaringan penyuntikan gas subsidi yang beroperasi di wilayah Tangerang. “Berdasarkan hasil penyelidikan, kami berhasil menangkap 8 orang tersangka berinisial TJ (56), HR (40), SD (24), AG (50), DM (32), RZ (20), KR (38), dan RZ (29),” ujar Kapolda Banten saat Press Conference.

Modus operandi para tersangka adalah dengan mengumpulkan tabung gas subsidi 3 Kg dari berbagai wilayah, kemudian menyuntikkan gas tersebut ke tabung gas nonsubsidi 12 Kg dan 50 Kg. “Setiap tabung gas subsidi 3 Kg bisa disuntikkan ke 1 tabung gas nonsubsidi 12 Kg, dan 16 tabung gas subsidi 3 Kg bisa disuntikkan ke 1 tabung gas nonsubsidi 50 Kg,” ujarnya.

Kapolda Banten mengatakan para tersangka telah melakukan aksinya sejak kurang lebih 2 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, para tersangka telah meraup keuntungan sebesar Rp1,05 Miliar per hari. “Sedangkan akibat perbuatan tersebut negara mengalami kerugian sebesar Rp1.141.770.000 per hari sementara pelaku sudah beroperasi selama 2 tahun,” ujarnya.

Pada saat ini penyidik masih melakukan pengejaran terhadap 15 pelaku lainnya diantaranya SR, BD, RY dan BD sebagai Koordinator, FJ dan FZ sebagai mandor lapangan, BH, JL, AZ, DT, WR, IP, EM, HD sebagai operator suntik gas, serta AN sebagai pengawas lapangan.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 55 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi sebagaimana telah diubah dengan Pasal 40 angka 9 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-undang junto Pasal 55 Ayat (1) ke 1e KUHPidana. Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 6 tahun atau pidana denda paling banyak Rp 60 Miliar.(Do/Bidhumas)

Rabu, 06 Desember 2023

Parah !! KPM BPNT di Kecamatan Munjul di Duga Di Giring Oleh Oknum Untuk Belanja Sembako Yang Sudah di Paket



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Program Sembako merupakan program transformasi bantuan pangan untuk memastikan program menjadi lebih tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi.

Untuk program BPNT Periode tahap Akhir Oktober,September dan Desember tahun 2023 dengan Penyalur oleh pihak kantor PT. Pos Indonesia (Persero) bersamaan dengan penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Program BPNT diharapkan dapat memberikan pilihan kepada penerima manfaat dalam leluasa memilih jenis, kualitas, harga dan tempat membeli bahan pangan.

Berbeda halnya dengan KPM  BPNT yang berada di Desa Gunung Batu  kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, yang diduga diarahkan untuk belanja sembako bahkan yang lebih parah nya lagi sembako sudah di siapkan dan sudah di paket oleh oknum Agen E - Waroeng non aktif,

Dikatakan KPM warga Desa Gunung Batu Senin (4/12/2023) saat di wawancarai Kontakpublik.id mengatakan," setelah  pencarian uang dari pihak PT Pos yang di salurkan di Kantor Desa Gunung Batu,kami disuruh setor uang sebesar 400.000,.Ke Salah satu Agen dan kami diberikan kupon untuk mengambil sembako yang sudah di paket,yang kami terima sembako berupa,Beras 20 Kg,minyak sayur 2 botol,telor 16 butir dan Gula pasir 1 Kg.

Kami di suruh beli sembako pak, di suruh sama pihak desa agar belanja ke agen sebesar 400.000,. bahan sembako nya sudah di sediakan nanti tinggal di tukarkan dengan kupon. 

Saat ditanyakan juga kepada KPM lainnya apakah harus belanja kesitu saja atau kah ada yang menyuruh. Dia pun mengatakan bahwa sebelum pengambilan uang dari pihak PT.Pos dirinya dan yang lain sudah diberikan arahan untuk berbelanja di agen bahkan setelah kami menerima uang dari pihak PT Pos di kantor Desa,disitu juga kami harus memberikan uang 400.000.,Kepada Agen dan kami langsung diberikan kupon untuk pengambilan Sembako yang sudah di paket,. Kami juga aneh,Padahal sudah jelas ada surat edaran dari pemerintah daerah (Pemda) Pandeglang, tentang pernyataan penyaluran program bantuan sembako (BPNT) tahun 2023.

Tertuang dalam beberapa poin dalam edaran tersebut, salah satunya dalam poin H yaitu: 
Bahwa di lokalisasi  penyaluran tidak boleh ada yang berjualan sembako dan tidak boleh ada yang menggiring atau yang mengarahkan atau berbelanja komoditas bahan pangan/sembako kesalah satu Pihak.

Namun berbeda yang di sampaikan Tata Kepala Desa Gunungbatu Kecamatan Munjul saat di konfirmasi Kontakpublik.id melalui sambungan whatsApp, Rabu (06/12/2023) bahwa kalau dari pemerintah desa tidak ada pengarahan, mungkin karena kebiasaan warga selama ini belanja di agen yang sudah biasa dan itu pun sesuai dengan aturan.

"Ya kami selaku pihak pemerintah desa mau belanja apa tidak, ya itu hak warga," katanya

Dikatakannya, ya adapun terkait KPM setelah menerima uang bantuan BPNT dari pihak kantor Pos, lalu langsung disetorkan ke agen Rp 400 ribu dan setelah itu mendapatkan kupon untuk penukaran sembako yang sudah di paketkan oleh pihak agen, ya mungkin itu kelalaian kami dari pemerintah desa karena keterbatasan SDM kami termasuk saya pribadi selaku Kepala Desa Gunungbatu.

"Memang pada saat penyaluran saya juga ada di desa, cuman kami itu sipatnya hanya memfasilitasi karena penyalurannya kan di desa dan termasuk KPM yang menerima uang bantuan tersebut yang ada di Desa Gunungbatu," dalihnya 

Ia pun menjelaskan kembali, sekali lagi mohon maaf karena keterbatasan SDM saya selaku pimpinan di wilayah Desa Gunungbatu, karena belum sejauh itu mempelajari aturannya seperti apa

"Yang penting demi kepentingan masyarakat dan kebutuhan masyarakat dan masyarakat pun tidak ada yang komplain," kata Kades Gunungbatu Kecamatan Munjul saat di mintai hak jawabnya melalui sambungan whatsApp pribadinya

Sementara itu, Oknum TKSK Munjul, oknum mantan Agen dan pihak Kecamatan Munjul belum terkonfirmasi untuk di mintai hak jawab dan klarifikasinya, sampai ditayangkan pemberitaan," (Do)

Yayat Hidayat S.km " Pj Kades untuk Dua Desa,sudah di Usulkan pada Bupati.



Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Tanggal 8 Desember 2023, merupakan batas akhir kepemimpinan yang dijabat oleh Dua Kepala Desa, yang ada di wilayah Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Dua Kepala Desa tersebut diantaranya Kepala Desa Cigondang dan Kepala Desa Sukamaju. Dengan demikian pihak Kecamatan harus mengusulkan Nama - nama Pejabat sementara (Pj) sambil menunggu Pemilihan Kepala Desa selanjutnya, sekaligus adanya Kepala Desa  Definitif. Demikian diutarakan  Camat Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Yayat Hidayat S.km Rabu lalu (6/12/23) pada Wartawan di Ruang kerjanya.

" Nama - nama Pj untuk Dua Desa tersebut sudah Kami usulkan pada Bupati Kabupaten Pandeglang, akan tetapi siapa nanti yang berhak untuk sementara waktu menjabat di Desa itu. Kami serahkan sepenuhnya pada kebijakan Bupati. " Lanjut Yayat.

Masih dikatakan Yayat berapa lama masa Pj di Dua Desa itu menjabat ?!, belum bisa dipastikan baik Hari,Bulan,maupun Tahunnya, artinya disamping menunggu Instruksi susulan juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi ." Lamanya  menjabat belum bisa Kami pastikan, sebab dalam hal itu Kami kembali menunggu Keputusan Pemerintah Kabupaten Pandeglang." 

Hanya saja menurut Yayat, dalam setiap pergantingan kepemimpinan sudah pasti digelarnya acara serah terima jabatan." Soal Acara Sertijab nanti pasti dilaksanakan." Ujarnya.

Dihari yang sama secara terpisah. Ucu Suhandi Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Labuan ketika ditemui Wartawan soal usia jabatan, berikut rencana kedepan mengatakan. " Sementara ini Saya sudah tidak berfikir soal status jabatan." Jawabnya singkat, didampingi Kepala Desa Kalang Anyar Ibnu Hajar dan mantan Kepala Desa Majau Kusnadi.

Sementara ketika Berita dirilis, diperoleh Informasi bahwa 108 ( Istilah Jumlah Para Kepala Desa se-Kabupaten Pandeglang yang akan memasuki masa Purna Bakti 8 Desember lusa. Red ) tengah diperjalanan menuju Kantor Menteri Dalam Negeri di Jakarta, adapun hal apa yang akan disampaikan, Wartawan belum dapat menyimpulkan. (MR).

KKPMP Hadiri Istighosyah Akbar Dan Doa Untuk Palestina



kontakpublik.id, BANTEN INDONESIA-Bekakangan ini Hampir dua bulan lamanya Perang Israel dan Palestina terus terjadi. Namun sebenarnya konflik keduanya sudah terjadi jauh sebelum serangan Hamas 7 Oktober 2023 lalu.

Konflik Israel dan Palestina telah memakan banyak korban jiwa dan jutaan orang mengungsi. Konflik terpanjang yang masih berlangsung di Dunia sebut saja  Konflik Militer dan Politik yang sedang berlangsung dari abad ke-19 hingga pada abad ke-21. 

Palestina dan Israel memang diketahui memiliki hubungan yang tak harmonis.Konflik antara Israel dan Palestina dilatarbelakangi oleh Klaim kedua bangsa tersebut atas wilayah yang sama, yakni Palestina. Maka dari itu, kedua belah pihak sejak lama berperang untuk memperebutkan Wilayah ini.

Keputusan PBB untuk membagi Palestina pada tahun 1947 menjadi negara Yahudi dan negara Arab yang terpisah menandai titik balik dalam konflik Israel-Palestina. Pemisahan ini diterima oleh pemimpin Yahudi, tetapi ditolak oleh pemimpin Arab. Akibatnya, terjadi perang besar antara pasukan Yahudi dan pasukan Arab. Hingga kini Peperangan belum belum berahir.

Merasa Palestina dianggap sebagai Saudara dan se-Agama, dari Indonesia yang mengaku Ormas
Kesatuan komando Pembela Merah Putih ( KKPMP) Markas Wilayah Provinsi Banten dan sayap-sayapnya ,  menghadiri Acara Istighosah Perdana di Pondok Pesantren Assyifa Angling Darma - Pabuaran

Istighosah Akbar yang di selenggarakan Perdana di Pondok pesantren Assyifa Pimpinan KH.Ahmad Bustomi/Angling bertena "Mengetuk Pintu Langit , Menggapai Ridho Ilahi" yang dibanjiri Para jama'ah Santri, Ormas, Tokoh Ulama & Tokoh Masyarakat di Kampung Pasagi Pasir Pabuaran Kabupaten Serang, Provinsi Banten Selasa (05/12/2023)

Saat dikonfirmasi, Ketua KKPMP Ormas Markas wilayah Provinsi Banten,Jeri Kaspor menuturkan, dalam kesempatan ini dirinya sangat berterimakasih kepada KH.Ahmad Bustomi/Angling Darma karena bisa bersilaturahmi dengan para tokoh Ulama, Santri & Tokoh Masyarakat untuk berdo’a dan beristighosah bersama, di pondok pesantren assyifa pimpinan Angling Darma

Untuk mendalami dan mempererat tali silaturahmi seluruh Element Masyarakat, Khususnya para Ormas sebagai kepanjangan tangan dari tiga Pilar.

Bahwa dalam menjalin tali silaturahmi ini kami akan tetap jaga dan di pertahankan agar untuk bisa saling mengenal satu sama lain, dan para Tokoh-tokoh Masyarakat dan Alim Ulama  yang ada di Wilayah Kampung Pasagi Pasir Pabuaran dan Alim Ulama yang ada di Provinsi Banten , agar aktif sehingga dapat mewujudkan dan merubah Masyarakat agar para pemuda pemudi menjadi yang lebih baik 

Bukan hanya itu tapi juga bisa merubah meningkatkan taraf hidup derajat Masyarakat setempat dengan berkelanjutan dan dapat mendukung Pemerintah Desa setempat dalam dan Ulama-U mencapai poin-poin yang bermanfaat bagi para pemuda dan Ormas setempat supaya  saling ada kedekatan menjadi Keluarga yang lebih baik .

Menurut Jeri , Acara tersebut dihadiri oleh (KH. Ahmad Bustomi/Angling Darma
Pendiri/Pengasuh Pondok Pesantren Assyifa), (KH.Hafid Rosyid,  Penceramah dari Pandeglang). 

Adapun  Sambutan-sambutan diantaranya ( KH Ujang) Cikande), KH Nawawi ), (Ketua Rahmat Sadega), (Ketua Balad Ciomas  Mada  Regil S,E ), ( Ketua LPKMP Kota Serang), haji Sunardi ( Ketua LPKMP Kab.Serang) , Beserta Jajaran KKPMP dan sayap-sayapnya serta  Warga Masyarakat Kecamatan Pabuaran. Katanya

Terkonfirmasi, salah satu  Anggota KKPMP Propinsi Banten, Mursal, kepada Media ini, menyampaikan bahwa  Kegiatan yang diselenggarakan tentunya sangat baik dan penting, ditengah gejolak Politik dan keamanan yang terjadi di Kawasan Timur Tengah.

Utamanya adalah akibat konflik Palestina-Israel yang sampai saat ini masih terus berlangsung. Akar masalah konflik Palestina-Israel adalah penjajahan, perampasan hak-hak rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk mendapatkan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

Mengingatkan kepada semua soal Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang secara jelas dan gamblang menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi. Katanya (Rudi Bako)

Selasa, 05 Desember 2023

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pandeglang, Diberikan Pelajaran Baca Tulis Alquran



Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Sekitar 50 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) rutan kelas IIB Pandeglang diberikan pelatihan baca tulis Al-Qur'an oleh Yayasan Cinta Qur'an Fondation, di aula rutan kelas IIB Pandeglang, Selasa (5 /12/2023)


Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Syaikoni, mengatakan, dalam kegiatan trainer Cinta Qur'an Foundation menggunakan metode tahrir pelatihan baca tulis Alquran.

"Metode tersebut membuat pembelajaran membaca Alquran secara cepat, mudah, menarik dan menyenangkan," kata Syaikoni saat ditemui di Rutan Kelas IIB Pandeglang, Selasa (5/12/2023).

Kata dia, dalam penerapan metode tahrir membuat warga binaan Rutan Pandeglang antusias dalam mengikuti setiap pelatihan yang diberikan. Apalagi, katanya, pelatihan baca tulis Alquran itu pun merupakan bagian dari program Indonesia Bisa Baca Qur'an (IBBQ) yang dicanangkan Cinta Qur'an Foundation.

"Kami dari Rutan Kelas IIB Pandeglang sudah bekerja sama dengan Yayasan Cinta Quran Foundation untuk memberantas buta huruf Alquran di kalangan warga binaan," ujar Syaikoni.

Ia menyampaikan, membaca Alquran merupakan kemampuan dasar yang sangat penting, khususnya bagi warga binaan yang menganut agama Islam.

"Kami berharap, program semacam ini selain memberantas buta huruf Alquran juga dapat mencetak hafiz dari kalangan warga binaan Rutan Kelas IIB Pandeglang," ujarnya.(Do/Man)

Minggu, 03 Desember 2023

PKH Desa Labuan Tersalurkan



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Pemerintah Salurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap Ahir kepada keluarga yang memenuhi persyaratan.
PKH Program Pemberian bantuan Sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat PKH.  program yang dibuat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan

Nominal bantuan PKH sesuai kategori 2023: 1. Ibu hamil/nifas: Rp750.000 untuk setiap tahap atau Rp3 juta per tahunnya. 2. Anak usia dini/balita: Rp750.000 untuk setiap tahap atau Rp3 juta per tahunnya. 3. Lansia: Rp600.000 untuk setiap tahap atau Rp2,4 juta per tahunnya.

Berdasarkan aturan tersebut, jadwal penyaluran dan jumlah bantuan PKH pun mengalami penyesuaian. Dengan demikian, PKH tahap ahir disalurkan pada Desember.

Hari ini Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Desa Labuan , Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provimsi Banten, (04-12-2023) berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa untuk antri mencairkan dana PKH.


Sebut saja Namanya Ikoh (52) Warga Karabohong berprofesi sebagai seorang ibu rumah tangga yang ada di kampung Karabohong , Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang  masih terngiang virus Corona yang  sudah berlalu ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah, karena telah memperhatikan kami.  saya hanya membantu suami bekerja sebagai buruh Tukang  serabutan.

Jadi, tidak bisa mengatakan seperti apa, bahagianya dan senang bercampur haru menerima bantuan yang sudah tersalurkan. Namun lebih senang lagi kalau PKH di aktifkan kembali

Soalnya sejak dari tahun 2019 saya tidak menerima PKH lagi entah kenapa yang jelas masih aktif entah nyangkut dimana". Katanya

Senada dengan Budiyanti (40) Warga Karabohong, mempunyai 3 anak dengan Profesi suami tukang ojek , nama anak yang sekolah Juan pebrian SD kelas 5, di kadu jawer.

"alhamdulilah saya sudah terima BPNT , sayangnya kalau PKH sudah tidak menerima lagi entah kenapa pokoknya tidak tau 

Saya berharap agar bisa mendapatkan PKH lagi karena saya mepunyai anak sekolah, dengan di putusnya PKH sekarang kewalahan untuk biaya pendidikan anak. Saya mohon supaya dapat lagi". Harapnya 

Terkonfirmasi Camat Labuan, Yayat Hidayat Yang di dampingi Kepala Desa Labuan, Dedi Supriyadi, secara langsung menyampaikanya kepada media ini bahwasanya tujuan dari PKH dan BPNT ini yang di salurkan adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan.

Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin, kini Covid 19 sudah berahir .

Sementara Selama ini di Labuan tidak ada keluhan dari Warga, alhamdulillah Program tersalurkan semoga dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat hususnya yang ada di Labuan dengan begitu Masyarakat terbantu. Ujarnya (Rudi Suhaemat)

TOL Membuka lapangan kerja dan Akses Pergerakan Ekonomi Masyarakat



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Pemerintah sedang Gencar-gencarnya dalam Pembangunan jalan Tax On Location (TOL) , sebagai bentuk Usaha untuk memudahkan Masyarakat di Indonesia , terutama dalam hal Mobilitas, baik dalam hal Ekonomi maupun Sosial , agar menjadi lebih baik dan cepat.

Dengan demikian hal ini untuk meratakan penyebaran barang, jasa atau pelayanan agar tidak berpusat pada Wilayah Ibu Kota saja. Sebagai contoh Industri kargo dan logistik yang mendapatkan kemudahan akses lintas kota/kabupaten atau lintas Daerah dengan dibangunnya jalan TOL.

Jalan Bebas Hambatan ini merupakan bagian Sistem Jaringan Jalan dan sebagai Jalan Nasional yang penggunanya diwajibkan membayar sesuai tarif yang ditentukan.

Untuk melintasi TOL itu tentunya dikenakan tarif biaya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jalan ini merupakan suatu bentuk pemberian tarif pada jalan yang Umumnya diterapkan untuk menutupi biaya pembangunan dan perawatan jalan. Penetapan tarif didasarkan pada golongan kendaraan.

Jalan berbayar yang dikhususkan untuk kendaraan roda empat atau lebih. Ketahui fungsi, tarif, dan bedanya dengan jalan biasa. TOL  berbayar yang diperuntukkan untuk kendaraan roda empat ke atas, seperti mobil, truk, mobil pickup, dan lain sebagainya.

Menilik pembangunan Jalan TOL Serang- Panimbang, sedang dikerjakan Seksi 3 ruas Cileles-Panimbang merupakan bagian terakhir dari paket pekerjaan jalan tol Serang-Panimbang sepanjang 83,67 km.  Yang secara keseluruhanya terbagi menjadi tiga seksi, yakni Seksi 1 (Ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,50 km), Seksi 2 (Rangkasbitung-Cileles 24,17 km), dan Seksi 3 (Cileles-Panimbang 33 km).

Diketahui Untuk seksi 3, porsi BUJT terbagi menjadi 55 persen milik Sino Road & Bridge Co. Ltd. dan masing-masing 22,5 persen milik WIKA dan ADHI.

Dikonfirmasi Humas PT Sino Road & Bridge.Co.Ltd, Padli Yang mewakili Manager, (04-12-2023) di Lokasi,
Menyampaikan
Dampak positifnya Pembangunan Jalan TOL Serang-Panimbang, membuka lapangan kerja dan akses pergerakan ekonomi Masyarakat,
dalam peningkatan Sektor Perekonomian maupun Pariwisata.

Hal ini terutama pada Masyarakat yang berada pada ruas-ruas TOL. Setelah rampung TOL ini Semakin mudahnya Akses Transportasi antar Daerah, sehingga Aktifitas Bisnis berjalan dengan lancar.  yang jelas terbukanya lapangan kerja. Terangnya (Devi/Bako)

Pertalite Eceran Di Toko Madura Labuan Disoroti



kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Pada Umumnya penjualan BBM eceran jenis pertalit termasuk kegiatan Ilegal, hal tersebut telah tercantum dalam Pasal 55 UU 22/2001 yang meniagakan BBM subsidi pengangkutan ilegal kena denda, artinya bahwa Pertalit tidak boleh dijual di warung Eceran.

Bahkan Pertamina resmi mengeluarkan aturan tentang pelarangan pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite menggunakan Jerigen. Dampaknya, pedagang eceran tidak bisa menjual BBM jenis pertalite melainkan hanya dapat menjual BBM jenis Pertamax. 

Jika iya menjual Pertalit  eceran, mungkin sempat jadi Solusi Praktis yang muncul. Namun perlu diingat, meskipun praktis, menjual BBM jenis Pertalit eceran di warung-warung , wajib untuk  dihindari. Selain karena penyedia jasa ini tak memiliki izin, kualitas bensin yang disediakan juga tidak terjamin.

Sayangnya , penjual BBM jenis Pertalite ini  beredar Liar dan mementingkan keuntungan saja, cenderung menabrak aturan yang sudah ditentukan oleh Negara Hukum

Buktinya penjual Pertalit Eceran iti terpampang di Kiosnya dengan  tertulis Pertamak ko isinya Pertalite, entah yang salah siapa, yang jelas sudah menabrak aturan. Demikian kata Ketua Aliansi Kesatuan Aksi Peduli Banten (AKAP-B), Rohikmat, pada Minggu Sore ( 03-12-2023). Di Kantormya

Dirinya sangat menyayangkan kepada pihak SPBU yang ada di Daerah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten , khusunya disepanjang Toko Madura Wilayah Labuan. Harusnya tidak boleh bahan bakar jenis pertalite di perjual belikan di warung - warung kecil.

Diduga beredarnya bahan bakar jenis pertalite beredar di Warung-warung kecil ada permainan Oknum Pegawai SPBU Wilayah Labuan , diduga kuat ada kerjasama dengan Pengecer. Bukan menjadi hal  yang tabu lagi kejadian peredaran bahan bakar Pertalite di Warung-warung kecil.

Maka dari itu, kami dari Aliansi Kesatuan aksi peduli Banten (AKAP-B) menita Aparat Penegak Hukum untuk menindak tegas atas apa yang terjadi dilapangan, jangan sampai ada istilah Kura-kura dalam Perahu, artinya pura-pura tidak tahu. (Rudi Bako)

Kelola Pasar Baru Labuan, PT SLS Di Rencanakan Cover Tiga Pintu Institusi



Kontakpublik.id, PANDEGLANG -
PT Sinar Labuan Sejahter (SLS) direncanakan mengcover Tiga Pintu Institusi yang berkepentingan langsung, dengan aktifitas para Pedagang di Pasar Baru Desa Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Institusi tersebut adalah Dinas Perhubungan yang berkaitan dengan Perparkiran Kendaraan Roda Dua dan Empat. Kemudian Dinas Lingkungan Hidup yang bersentuhan langsung dengan Sampah. Dan Diskop UMKM Perindag Kabupaten Pandeglang Soal retribusi dari para Pedagang. Demikian diutarakan Direktur Utama PT SLS. Ir Bambang Sugihartono  pada Wartawan Pekan lalu (2/12/23) di Kantor PT SLS Eks Stasiun KA Labuan.

" Hal itu sudah Kami kemukakan dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, jauh - jauh hari sebelum Kami merealisasikan ditempat aktifitas ini. dan Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengamini." Lanjut Bambang didampingi Mantri Pasar Labuan Suwarta.

Sebelumnya Bambang mengundang Sejumlah Pedagang Ikan diarea Pasar Baru Labuan, untuk menghadiri sosialisasi dan evaluasi soal Hak dan Kewajiban, selama beraktifitas di Pasar Baru, yang baru saja mengalami perbaikan Drainase Bulan lalu.

" Sosialisasi itu merupakan tindak lanjut, dari Sosialisasi perdana di Aula Kantor Camat Kecamatan Labuan, selanjutnya dari hasil sosialisasi itu, Kami sampaikan Hari ini pada pedagang Ikan terlebih dahulu. Dan Hari selanjutnya kepada Pedagang lain, seperti Pedangan Klontongan, Sembako, serta Sayur Mayur. " Ujarnya.

Dengan demikian menurut Bambang, semua Pedagang bisa paham betul akan Tupoksi dari masing personil , selama Pedagang itu sendiri masih menggunakan Pasar Baru, sebagai lahan untuk Hidup dan penghidupannya." Pungkasnya . (MR)

Sabtu, 02 Desember 2023

PT Sino Road And Bridge , Stand By Semprot Jalan Licin



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Meskipun semprotan jalan sebagian besar merupakan bagian kecil dari tanah, namun dapat juga berisi batu-batu kecil dan benda-benda besar. Terutama dalam kondisi basah itu sangat sulit untuk mengenalinya. Hal ini dapat menyebabkan serpihan batu dan kerusakan serius pada permukaan bagian depan kendaraan. 

Jenis kerusakan ini seringkali memerlukan penyemprotan ulang. Jenis kerusakan lainnya dapat berasal dari bahan kimia di jalan yang mungkin tidak dapat diidentifikasi (dan dihindari) pada waktunya. Di musim hujan juga akan terdapat garam di jalan raya sehingga menimbulkan risiko karat karena garam bereaksi dengan bagian logam dari mobil.

Saat musim hujan berlangsung , cipratan yang terbawa kendaraan tidak hanya partikel debu tersebut, tetapi juga air dengan kontaminan yang ada di dalam air hujan. Air bercampur dengan kotoran, dan tanah yang berserakan di jalan raya sehingga menimbulkan kabut partikel air yang sangat halus dengan berbagai bentuk kontaminan yang terperangkap di dalamnya.

Tetesan air yang deras menghantam permukaan kendaraan di belakang mobil pertama dan seterusnya, meninggalkan noda basah dan kotoran di permukaan. Karena air menahan kontaminan yang terperangkap.
Selain itu Sejumlah Warga menghawatirkan Rawan Kecelakaan akibat jalan licin.

Salah satu pengguna jalan, mulyana asal Pandeglang mengungkapan bahwa di musim hujan ini kami terkadang kewalahan saat melintas di jalan raya Picung, karena jalanya Licin, jalan basah bercampur tanah dan serpihan batu-batuan kecil, untungnya ada penyemprotan Air ke Jalan dari pihak Perusahaan Tol Yaitu PT Sino Road And Bridge Group.Co.Ltd.

Dengan adanya penyemprotan Air dari Unit yang disediakan, dilakuan penyiraman dan semprot setiap hari , sejumlah pengendara merasa terbantu, sebab jalan itu dibersihkan dari kotoran yang ada di jalan raya, jadi tidak licin lagi. Jika tidak disemprot air  itu sangat menghawatirkan, alhamdulillah jalan mulai lancar.

Terkonformasi panggilan Akrabnya,  Padli mewakili  Manager PT Sino Riad And Bridge Group  Co.Ltd  bahwasanya kami selalu sigap mengantisipasi jalan raya yang licin langsung di semprot air ke Jalan biar bersih dan tidak usah hawatir, jadi Unit sudah standby, tinggal informasikan saja kepada pihak kami pasti akan ditindaklanjuti demi kepentingan Fasilitas Umum. Jelasnya (devi/Bako)

Samsudin Caleg Demokrat Dapil 5 Prioritaskan Kesehatan



kontakpublik.id, PANDEGLANG-Calon Anggota dari Lembaga Legislatif seperti Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) , atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) pada tiap Provinsi dan Kabupaten / Kota. Individu Caleg yang menjadi Perwakilan dari partai politik.

PKPU pun yang mengatur jalannya kampanye ini, secara resmi  telah ditandatangani oleh Ketua KPU, Hasyim Asy'ari, pada 14 Juli 2023. Aturan ini secara resmi mulai berlaku pada tanggal pengundangan, Menurut aturan tersebut, masa kampanye pemilu dimulai sejak 28 November 2023-10 Februari 2024.

Sebut saja Samsudin, Calon Legislatif nomor Urut 6 Dapil 5, yang ditemui media ini ditempat kediamanya Kawasan Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Sabtu petang
 (02-12-2023) 

Secara Langsung dirinya Optimis Maju mencalonkan diri Prioritaskan Kesehatan Masyarakat hususon Dapil 5, Kecamatan Carita, Labuan, Pagelaran Patia Dan Sukaresmi
Tidak janji, Ketika terpilih nanti, maka dirinya secara resmi sebagai Wakil Rakyat yang membawa Aspirasi Masyarakat yang didapat.

Berdasarkan hasil kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil 5) masing-masing sebagai bahan dan rumusan yang akan diperjuangkan dalam setiap rapat Wakil Rakyat , sehingga menghasilkan sebuah kebijakan yang diinginkan masyarakat yaitu secara langsung bersentuhan Masyarakat untuk membantu dan mendorong bidang Kesehatan yang menjadi Prioritas Utama nantinya.

Untuk itu pilihlah Calon Wakil Rakyat atau Caleg yang memang memiliki daya juang yang tangguh serta mampu bersuara sebagai seorang legislator ketika sedang membahas peraturan perundang-undangan, penganggaran dan pengawasan sehingga dapat mempengaruhi sebuah kebijakan yang berdaya guna bagi kepentingan Rakyat. 

Alhamdulillah ketika  Masyarakat Sakit tidak sungkan memohon bantuan kepada saya walaupun dalam Kondisi saat ini kami ditemani Istri dan keluarga hidup sederhana berupaya semaksimal mungkin

Untuk membantu mereka yang memang benar-benar membutuhkan pertolongan kita, contohnya ya barusan seperti apa yang dilakukan oleh kami tadi membawa Orang sakit Ujarnya,.  (Rudi suhaemat Bako)

Soal Pembebasan Lahan RSUD, Warga Butuh Konsekuansi.

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kesimpulan Sosialisasi yang digelar Pada Hari Minggu 13 November Tahun 2022 di Gedung PGRI Kecamatan Labuan Ka...