Selasa, 30 Juli 2024

Alifudin: PILKADA Dan Pemilih Cerdas


Kontakpublik.id, PANDEGLANG-
Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak Tahun 2024 sudah memasuki tahapan-tahapan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Begitu pula para Kandidat sudah mendaftar dibeberapa Partai Politik, bahkan diduga sudah ada kandidat yang mencuri star kampanye tidak sesuai aturan KPU baik itu Bakal calon (BACALON) Gubernur maupun Bakal Calon Bupati/Wali Kota.

PILKADA yang dilakukan secara langsung oleh Rakyat dengan harapan dapat memilih pemimpin yang benar benar hasil pilhan rakyat sesuai dengan hati nuraninya dengan tanpa adanya tekanan dan intrik lain.

Lahirnya Pemimpin yang kredibel dan amanah itu ditentukan oleh para pemilih yang "CERDAS". Satu diantaranya kriteria pemilih cerdas adalah tidak terpengaruh dengan penggiringan Opini yang dibangun oleh para calon dan team suksesnya termasuk tekanan dan politik uang (plus minyak goreng/sembako) bahkan sejuta janji surgawi.

Nasib Daerah apakah itu kabupaten/kota dan Provinsi tergantung lokomotifnya mau dibawa kemana. pemilih cerdas akan melihat dari berbagi sisi sebelum menentukan pilhannya.

Terlahirnya pemilih cerdas perlu ada edukasi dan kerja nyata baik itu oleh penyelenggara itu sendiri (Kpu) bersama komponen masyarakat baik itu tokoh masyarkat, tokoh agama, Organisasi sosial kemasyrakatan dan media berperan penting dalam hal ini.

semoga dengan ikhtiar tersebut lahir Top Leader yang membawa AMANAH Rakyat.
Pandeglang, 30 Juli 2024
Penulis adalah Ketua APB Kabupaten Pandeglang-Provinsi Banten. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...