Rabu, 31 Juli 2024

Apa kata Dunia. Kabel PLN terpasang Horizontal, cukup hanya sebatas catatan.


Kontakpublik.id - PANDEGLANG-
Hati - hati jika akan melakukan kegiatan, apapun itu bentuknya di seputar Pasar Baru Desa Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Intinya tetap waspada jika melaksanakan sebuah aktivitas kemudian memanfatkan permukaan Trotoar atau biasa disebut pembatas Jalan.

Trotoar yang multifungsi Drainase di area itu, secara kasat Mata terlihat normal pasca direhabilitasi akhir Tahun 2023 lalu. Setelah sebelumnya dikecam Warga lantaran mampet, lantaran mengakibatkan banjir, lantaran menebarkan comberan. Akan tetapi Tahukah fakta yang tersembunyi dibalik Drainase bermaterial U-Dith itu.

Hati - hati, sebab disana persisnya depan Rumah Warga Keturunan, yang sekarang ini dimanfaatkan kedai Kopi jika Siang, dan Nasi Uduk jika Malam. Diketahui terdapat sebuah Pipa dengan kondisi lapuk dan rapuh membungkus Kabel Listrik bertegangan Tinggi, mirisnya Akibat Pipa digerogoti usia Kabel tersebut sudah mulai terlihat jenisnya.

Waktu tidak pernah mundur kebelakang. Dan waktu akan menentukan kondisi dari sebuah situasi. Dengan Waktu itu pula sudah bisa dipastikan apapun Benda yang bergerak maupun tidak bergerak, akan melakukan sebuah proses, akan menentukan titik nadir. Seperti halnya Kondisi Pipa yang membungkus Kabel Setrom yang tidak jauh dengan Cagar Budaya Stasiun Kereta Api Labuan.

Sebelumnya pada saat Pipa itu dijepret Kamera di akhir Tahun 2023 lalu, ketika Drainase dalam proses Rehabilitasi, sudah terlihat lapuk dan rapuh, sementara Kabel yang terbungkus Pipa itu sendiri, selain jenisnya sudah mulai terlihat, kemudian jika diperhatikan secara seksama sedikit mengelupas.

Pihak Unit Layanan Pelanggan dari PT PLN MR Dwi A ketika dimintai komentar, Dia menyatakan " Noted " jawabnya enteng. Kalimat Noted jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia. Memiliki pengertian hanya sebatas bahan catatan atau dicatat . Luar Biasa Apa kata Dunia. ( MR )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...