Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disnakertrans Bersama Pemdes Bama Lakukan Sosialisasi Prakerja

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-26T09:41:37Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -
Menindaklanjuti surat dari Gerakan Indonesia Muda Berbisnis (GIMB) Foundation, yang diberi tugas oleh Kementerian Koordinator Perekonomian Indonesia dalam rangka membantu masyarakat mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan dengan pelatihan program kartu prakerja,

Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) melakukan kegiatan sosialisasi pendampingan program prakerja yang menyebar ke seluruh Pemerintah Desa dan Kelurahan dari 35 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.



Saat dikonfirmasi Kontakpublik.id, Vicky selaku admin Supervisor yang sedang melakukan sosialisasi di Kantor Desa Bama Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten menjelaskan," rangkaian bentuk pendampingan yang di dapatkan dari Lembaga (GIMB) Foundation.

"Pertama pembuatan akun & pengkaitan ke rekening, lalu pengisian Soal awal di bantu petugas pendamping, informasi buka/tutup gelombang, Informasi lolos gelombang, Soal tugas & praktik di bantu lembaga Gerakan indonesia berbisnis (GIMB) Foundation, lalu Informasi pencairan insentif ke rekening masing - masing, informasi keluarnya sertifikat dan selanjutnya Informasi LOKER di dasbor prakerja" terang Vicky Jum'at (26/7/2024).


Masih dikatakan Vicky," Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah melakukan sosialisasi dan pendampingan pendaftaran program kartu prakerja, juga mengungkapkan harapannya untuk warga.

"Harapannya agar masyarakat dapat mengikuti program pemerintah ini, agar Mendapatkan bantuan pemerintah dan mendapatkan pendampingan dari Gerakan indonesia muda berbisnis (GIMB) Foundation" harapnya.


Ditempat yang sama, Bambang selaku Sekdes Pemerintah Desa Bama juga mengatakan," harapannya, Program ini menurut saya sangat bagus, bisa membantu warga, terutama yang jelas saya berharap, semoga bisa dipahami oleh warga dan semoga bermanfaat juga tentunya untuk warga itu sendiri" tandasnya. (Do)
×
Berita Terbaru Update