Selasa, 16 Juli 2024

Kades Babakanlor Cikedal Gelar Acara Karnaval Perayaan Muharam



Kontakpublik.id, PANDEGLANG
- Kepala Desa (Kades) Babakanlor Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten gelar acara Karnaval Muharam 1446 Hijriyah Selasa (16/7/2024), bertempat di Lapangan Sepak Bola kampung kadu hapa desa babakanlor. Terlihat pada gelaran itu antusias warga desa setempat turut dengan kebersamaan memeriahkan Karnaval tersebut.

Acara yang terbilang meriah itu diwarnai beberapa kegiatan seperti halnya Lomba membuat Bubur Suro, santunan 300 Anak yatim piatu, dan dilanjutkan dengan acara Lomba Karnaval.

Perayaan 10 Muharam 1446 Hijriyah  Yang di gelar oleh kades babakan lor tersebut, dihadiri beberapa tokoh Masyarakat, Camat Kecamatan Cikedal, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cikedal beserta jajarannya, pada acara itu juga turut hadir Dua Anggota Dewan DPRD Kabupaten pandeglang, diantaranya Iing Andri Supriadi, S.H., Komisi 3 dari partai Demokrat beserta Dodi Setiawan SE.M.H Komisi 4 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS ).

H. Dedi Supriadi Kepala Desa Babakanlor, kepada wartawan menyampaikan," bahwa acara ini sudah berjalan Dua kali tiap tahunya semenjak ia menjabat Kades, adapun acara ini bisa berjalan berkat dukungan dan kerjasama dari para pihak yang terlibat kepanitiaan beserta masyarakat pada umumnya.

"Terkait Santunan Anak yatim, selain dari lokal, kita juga mengundang peserta penerima santunan dari luar kecamatan, dan biaya acara yang kami laksanakan ini sebagian besar adalah dana dari pribadi ," Ujar H. Dedi 

"Acara Karnaval 10 Muharam 1446 Hijriyah ini sudah terlaksana dua kali semenjak saya menjabat, adapun terkait dengan santunan anak yatim, tidak hanya sekecamatan Cikedal bahkan kita juga mengundang dari luar kecamatan Cikedal," imbuh H. Dedi.

Pada tempat yang sama, Iing Adri Supriadi, S.H., menyampaikan," bahwa acara ini digelar sebagai bentuk kecintaan Hamba Allah terhadap Agamanya, dan juga sebagai prasarana pemersatu masyarakat serta menambah Iman dan Islam. "Untuk itu mari berdo'a, supaya apa yang telah kita berikan pada acara ini bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT," Pungkasnya.

Senada dikatakan Angota Dewan komisi 4 Dodi Setiawan, SE. M.H menurutnya," bahwa pada intinya sebagai anggota dewan daerah sangat mendukung kegiatan karnaval Muharam 1446 Hijriyah ini, dan ini juga salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Desa Babakanlor.

"Saya sangat mendukung dengan digelarnya acara ini, pasalnya selain untuk meningkatkan iman dan Islam kita, acara ini juga sebuah bentuk dari cara mempersatukan masyarakat desa Babakanlor yang sebelumnya terpetak petak hanya karena politik, adapun di momen seperti ini lah kita semua bisa menyatukan masyarakat seperti sebelum perpecahan, hanya karena perbedaan pendapat dalam kontes politik," Jelasnya.

Sumar, selaku Tokoh Masyarakat juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kades desa Babakanlor yang telah antusias menyelenggarakan acara Karnaval Muharam 1446 H ini.

"Saya sangat senang dan bangga atas terselenggaranya gelaran Karnaval 10  Muharam ini, tak lupa pula saya mengucapkan terimakasih kepada Kades Babakan lor yakni H. Dedi atas terselenggaranya kegiatan ini," kata Sumar.

"Harapan saya selaku tokoh masyarakat desa Babakanlor ini, semoga acara ini bisa terselenggara tidak cuma berhenti saat ini saja, dan di tahun tahun berikutnya tetap bisa terselenggara seperti sekarang ini, bahkan harapan kami kalau bisa ya bisa lebih meriah lagi," tutup Sumar. (An)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diduga Dibunuh Bukan Bunuh Diri, Autopsi AS Digelar Di TPU Sigajah Cikulur

  Kontakpublik.id, LEBAK - Pemeriksaan Bedah Mayat (autopsi forensik) yang dilakukan dengan melalui proses pembedahan kepada jenazah almarh...