Minggu, 21 Juli 2024

Kades Teluk. Permak 7 Posyandu Sekaligus



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Kepala Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Sofyan Hadi. Tahun 2024 ini fokus pada perbaikan bangunan Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu ) yang tersebar dibeberapa titik diwilayah kerja Beliau. Dari Tujuh (7) Posyandu yang direnovasi ada Dua Gedung tambahan yang dibangun dari awal dengan fungsi yang sama. 

Dikonfirmasi kontakpublik.id Minggu (21/07/24) Sofyan menuturkan." Keberadaan Gedung Posyandu itu sangatlah penting, begitupun keberadaan  Para Kader yang berperan dibidang itu. Akan tetapi sebaliknya, jika Ibu - ibu yang memiliki Putra dibawah usia Lima Tahun, atau yang sedang Hamil, jika tidak memiliki rasa kesadaran untuk diperiksa kondisi kesehatannya di Posyandu, entah itu Putranya atau janin yang sedang dikandungnya, maka keberadaan Posyandu berikut Kader juga Tim Medis rasanya tidak berarti apa - apa." 

Atas hal itu Sofyan berharap kepada Warganya , pada setiap jadwal kegiatan  Posyandu agar datang untuk diperiksa , mulai dari test kehamilan, imunisasi, dan  memperoleh tambahan makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan kondisi tubuh. 

"Adapun Posyandu baik yang mengalami perbaikan atau dibangun muali dari Nol. Semuanya dibiayai dari Dana Desa Tahap Dua. " Lanjut Sofyan.

Dalam catatan Wartawan. Dana Desa yang diperoleh ditahap Dua untuk Desa Teluk. Selain digunakan untuk bidang pemberdayaan kemudian merenovasi dan membangun Posyandu, juga dialokasikan pada sektor infrastruktur seperti jalan lingkungan dengan type Rabat beton dan Jalan Usaha Tani ( JUT ) tepatnya di Kp Cicadas Desa Teluk.  (MR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UPTD RSUD Labuan Lakukan Pelayanan Pengobatan Gratis,Dalam Rangka Percepatan Operasional

Kontakpublik.id , PANDEGLANG - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD ) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan Kabupaten Pandeglang Dinas Kesehata...