Sabtu, 27 Juli 2024

Kesungguhan Pihak RSUD Dipertanyakan Warga. Soal Pembebasan Lahan Hak Milik



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Dua Tahun yang lalu, tepatnya Hari Minggu 13 Nopember Tahun 2022. Sejumlah Warga khususnya Pemilik Lahan dibelakang Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan (kala itu dalam kondisi mangkrak.Red) di undang oleh Kepala Desa Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Dedi Supriadi. Agar hadir tepat pukul 14.00 Wib di Gedung PGRI Kecamatan Labuan.

Kedatangan Warga Hari itu, guna mengikuti sosialisasi dengan Dua Institusi Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten. berkaitan dengan Pembebasan Lahan serta kebutuhan Medis, yang rencananya digunakan untuk sektor perparkiran.

Diceritakan Warga Kp Sawah RT 02 /12 Desa Labuan Nunung Kejoy . " Jauh - jauh Hari ketika Eka Jungjunan Arisandi masih menjabat sebagai Kepala Desa Labuan. Kami diintruksikan melakukan pengukuran Lahan Warga, yang rencananya akan dibebaskan, entah untuk apa dan digunakan untuk apa, yang jelas katanya untuk perluasan area Pembangunan RSUD Jilid Dua seluas 7000 Meter."

" Tidak lama kemudian setelah Posisi Kepala Desa Labuan digantikan Dedi Supriadi. Luas lahan berubah dari 7000 Meter menjadi 1 Hektare. Sebagaimana keterangan Pemerintah pada saat sosialisasi waktu itu. " Lanjut Nunung.

" Bagi Kami berapapun jumlah luas lahan yang dibutuhkan RSUD bukanlah masalah, Karena hal itu menyangkut kepentingan Pemerintah dan kepentingan Masyarakat dan Kami sangat mendukung, Hanya yang Kami butuhkan berupa konsekwensitas, Kapan dibebaskan, berapa Nilai pembebasan, seperti apa mekanisme pembebasan." Ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua RT 02 / 12 Ujang Dedih menambahkan. " Harapan Kami kepada Pemerintah maupun Institusi yang berkepentingan dibidang itu, tolonglah disegerakan, sebab jarak waktu mulai dari sosialisasi hingga Hari ini ( 27/07/24 ) sudah begitu lama hanya saja Satu Kalimatpun, Satu Ucapanpun dari pihak yang berkepentingan soal kesungguhan, soal keseriusan belum Kami peroleh." 

" Kasihan Warga Kami, saat sekarang dalam kondisi kebingungan soal Lahan miliknya, difungsikan takut ada pembebasan, tidak difungsikan tidak terdengar Khabar pembebasan. " Pungkas Ujang. 

Salah Satu petinggi RSUD Provinsi Banten. ketika akan dimintai komentarnya. Phoncel Wartawan terkendala entah oleh gangguan apa.  (MR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...