Senin, 29 Juli 2024

LDII Banten,Adakan PERMATA CAI di Tahura-Carita, Wujud Bersyukur



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Banten mengadakan Perkemahan Akhir Tahun Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) ke 45 tahun di Taman Hutan Rakyat, berlokasi di Desa Sukarame Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Informasi yang didapat Kontakpublik.id,  Kegiatan tersebut adalah meneruskan acara yang telah dilakukan di Pondok pesantren (pon-pes) Wonosalam dibawah naungan DPP LDII.

Dimo Tono Sumito sebagai Ketua DPW LDII Banten mengatakan,"  bahwa hal ini bertujuan menumbuhkan rasa solidaritas dan cinta tanah air diantara para peserta yang hadir. "Sesuai dengan arahan pusat, kami juga mengadakan perkemahan dengan diselingi beberapa materi yang membuat peserta lebih bersyukur dengan alam Indonesia" kata Dimo Tono Sumito kepada Kontakpublik.id, Senin (28/7/2024).

Ia menambahkan," untuk meraih Indonesia emas 2045 maka perlu sumber daya manusia yang mumpuni pula. "Dari sini ada banyak ilmu yang bisa diraih dan ini juga upaya dari bonus demografi yang akan datang. Jika SDM nya tidak siap, gagal lah kita sebagai bangsa," tambahnya.
Sejalan dengan itu, Sekretaris DPW LDII Banten Kabid Bagaskara menjelaskan," jika peserta adalah orang yang dari awal sudah dibentuk karakternya. "LDII punya program yaitu membentuk 29 karakter luhur. Diantara ada Akhlaqul Karimah sebagai dasar jati diri yang dipupuk dari dini" jelas Kabid Baskara.


"Sebelumnya acara ini diselenggarakan oleh DPP LDII di Wonosalam, Jombang dan di Banten, Permata CAI ke 45 adalah serangkaian kegiatan untuk menyambut bulan bakti dan juga silaturahim. Peserta merupakan lulusan ponpes dan juga mahasiswa/i yang sudah tersebar di Indonesia" terangnya 


Acara yang diselenggarakan pada 27-28 Juli 2024 ini berlangsung tertib dan baik. mulai dari pemaparan materi, penerapan karakter dengan permainan, hingga acara penanaman pohon dan kerja bakti lingkungan.
Masih dikatakan Kabid Bagaskara yang juga mengatakan," bahwa LDII akan terus berperan aktif dalam berbagai bidang. "Ini juga wujud warga negara mencintai alamnya. Kita bersyukur hidup di Indonesia dalam keadaan damai dan mudah mendapatkan pangan dari sekitar. Karena itu kita berikan juga timbal balik kepada alam" katanya.


Menyetujui hal tersebut, Ketua panitia TB. Abdullah Komar mengutarakan peserta adalah gabungan dari empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII. "Ada DPD LDII Kabupaten Serang, DPD LDII Kota Serang, DPD LDII Kabupaten Pandeglang, dan DPD LDII Kabupaten Lebak yang hadir disini. Mereka dari kalangan mahasiswa, guru, dan juga remaja yang memiliki nilai kemampuan mumpuni," tutupnya. (Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...