Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Babad Sari - Jiput Tuntas Salurkan BLT-DD Kepada 20 KPM

Rabu, 24 Juli 2024 | Juli 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T03:36:26Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Babad sari Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap Dua atau Triwulan Dua periode April,Mei dan Juni di Aula Kantor Desa Babad sari, Kamis ( 25-7 2024).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Babad Sari,Khuailid,Pendamping Desa,Irul,BPD, Subhan,serta puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


"Dimana keluarga tersebut benar-benar layak mendapatkan bantuan, itu sudah hasil dari musyawarah mulai tingkat RT dan musyawarah tingkat desa," jelas Kepala Desa Babad sari, Khuailid.S.os. 


Ia juga  mengatakan," Pemerintah desa (Pemdes) Babad sari  melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran dana desa tahun 2024, penyaluran hari ini  untuk 3 bulan dari April, Mei dan Juni kepada 20 keluarga penerima manfaat (KPM) Untuk besarannya masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar 900 ribu untuk 3 bulan.

20 warga KPM yang menerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut selain warga yang tidak terdaftar penerima bantuan bansos baik program keluarga harapan (PKH) atau bantuan pangan non tunai (BPNT) juga masuk kriteria sesuai aturan, diantaranya miskin extrim, sakit menahun,  lansia tunggal secara fisik tidak mampu lagi beraktivitas memenuhi kebutuhan.

 
"Dengan penyaluran ini warga yang benar-benar memenuhi kriteria dan layak menerima bantuan langsung tunai ini,mudah mudahan dapat membantu untuk kebutuhan ekonomi keluarga " ujar Khualid 


Salah satu warga penerima bantuan langsung tunai (BLT),"  menyampaikan ucapan terimakasih atas program bantuan langsung tunai yang berkelanjutan ini, melalui pemerintah desa Babad Sari, kami telah menerima uang sejumlah 900.000 bantuan langsung tunai triwulan 2 tahun 2024.

"Alhamdulillah pak sangat berharga dan berguna sekali bantuan ini dan kami utamakan bantuan ini untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan pendidikan anak kami” ujarnya. (Do)




×
Berita Terbaru Update