Rabu, 31 Juli 2024

Peristiwa Rabu Siang Staf UPP Vs Wartawan. Berawal dari ketersinggungan Gaya



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Wartawan Flamboyan dari Media Online Yona,  merasa tidak terima atas sikap dan perlakuan yang diperlihatkan oleh salah Satu Staf dari Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Labuan bernama Ismail. Pasalnya ketika Dirinya sedang menjalankan tugas jurnalistiknya sebagai Wartawan tiba - tiba dibentak bahkan sempat diancam. " Silahkan Kamu tulis, akan Saya cari Kamu. " Ungkap Yona menirukan Ucapan yang dilontarkan Ismail. Rabu ( 31/07/24 )

Tidak hanya lontaran Kata - kata yang terindikasi ada unsur intimidasi saja diterima Yona, lain dari itu ucapan - ucapan yang bernada mempersempit ruang kreasi serta sikap Arogansi pun sempat diperlihatkan oleh Pegawai di Birokrasi bergaris Vertikal dengan Kementrian Perhubungan, dibawah Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, seperti pelarangan membidik kegiatan, Berbicara dengan Pekerja, bahkan Phone Cell yang Dia bawa pun dilarang keras untuk mengabadikan dalam bentuk visual.

Begini .... Ungkap Ismail. Rabu malam sekitar pukul 19.45 Wib ketika ditemui kontakpublik.id

" Siang itu Yona datang ke Kantor Syahbandar  kemudian Saya Tanya mau ketemu siapa ? dan ada perlu apa . Yona bilang mau ketemu Budi Hartono sudah lama tidak ketemu Beliau. Adapun maksud Yona katanya ingin mencari Pekerjaan." Ungkap Ismail mulai membuka kronologis kejadian.

" Akan tetapi Yona tiba - tiba menghampiri Pekerja lalu Photo - photo. Lho kok Photo - photo, katanya mau ketemu Budi, katanya mau mencari Pekerjaan, kenapa Dia Photo - photo, kenapa Dia tanya - tanya Pekerja. Penasaran dengan gaya Dia. Saya tanya Saudara sebenarnya siapa ? Yona bilang bahwa Dirinya adalah Wartawan dari Media Online."

Ismail melanjutkan. " Kalau Saudara Wartawan mana Id Card Saudara. Yona bilang memangnya Bapak Redaksi Saya sampai Saya harus memperlihatkan Id Card. Kata Yona seraya memperlihatkan Id Card secara sekilas."  Ungkap Ismail

" Nah dari situlah mulai terjadi jual beli argumen , disitulah masing - masing pihak mempertahankan ego, Seperti itulah kejadian yang sebenarnya." Pungkas Ismail. (Mr/Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...