Senin, 29 Juli 2024

RSIA Permata Ibunda Bantu Tingkatkan Drajat Kesehatan Masyarakat Pandeglang



Kontakpublik id,PANDEGLANG - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Permata Ibunda mengelar acara seminar kesehatan tumbuh kembang anak dengan tema Mempersiapkan Generasi Emas Sejak Masa Kehamilan di Gedung BPSDM Provinsi Banten di Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang.

Acara seminar hadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Pandeglang.

Direktur RSIA Permata Ibunda dr M Rasyid Ridho Anazrie mengatakan, acara seminar kesehatan tumbuh kembang anak berjalan dengan baik.

"Ini bagian dari pentahelix penanganan stunting yang bekerjasama dengan Pemkab Pandeglang dan stake holder terkait," katanya di Gedung BPSDM Provinsi Banten.

RSIA Permata Ibunda turut mengambil peran sebagai edukator tentunya kepada masyarakat awam. Diharapkan dengan kegiatan ini pengetahuan masyarakat Kabupaten Pandeglang, bisa meningkat dan bisa lebih paham.

"Sehingga turut membantu kami mencegah terjadinya lonjakan tumbuh kembang anak di Kabupaten Pandeglang," ujarnya.

Acara hari ini, diungkapkan Dokter Rasyid, syukur Alhamdulillah dibuka oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tb Udi Juhdi.

"Kami senang dan terima kasih juga beberapa stake holder, kepala dinas kesehatan, kepala Disdik, juga forkopimda, dan sebagainya," ungkapnya.

Dalam acara seminar kali ini, dihadirkan nara sumber dua dokter yakni Dokter Yudith Radityasari, untuk membahas masalah tumbuh kembang semasa kehamilan dan dokter spesialis anak dokter Ian Suryadi, yang membahas 1000 hari kelahiran pertama.

"Jadi dari dua sisi ini dikupas tuntas oleh dua dokter kami," imbuhnya.

Lebih lanjut Dokter Rasyid mengungkapkan, acara seminar disambut antusias oleh peserta yang kurang lebih antara 600-700 orang yang menghadiri.

"Harapan kami tentunya di tahun-tahun kedepan, bisa berkolaborasi dengan Pemkab Pandeglang dan berkolaborasi dengan stake holder lainnya membuat acara edukasi seperti ini. Sehingga keberadaan RSIA Permata Ibunda bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat utamanya di Kabupaten Pandeglang," terangnya.

Peserta seminar Eri Suhaeri mengatakan, kesan dirinya setelah mengikuti seminar alhamdulillah sangat bermanfaat, sangat memberikan pengetahuan bagi orangtua bagaimana memberikan pendidikan mentreatment terutama dalam hal gizi.

"Agar apa yang dicanangkan oleh pemerintah menjadi generasi emas di 2045. Menjadi benar kenyataan dan pesannya adalah semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus kontinyu, sehingga masyarakat terkhusus di Kabupaten Pandeglang bisa lebih aware (menyadari) tentang tumbuh dan kembang anak," tuturnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, kehadiran RSIA Permata Ibunda membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang

"Semoga dengan adanya kegiatan seminar ini dapat menambah wawasan serta ilmu untuk masyarakat dalam rangka menciptakan generasi emas dimasa yang akan datang," jelasnya. (Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...