Minggu, 07 Juli 2024

Seniman Budaya Laskar Siliwangi Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 78, Mapolsek Labuan Polres Pandeglang



Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  paguyuban seniman budaya (PSB) Laskar Siliwangi yang tergabung bermacam paguyuban Seni di Banten, Khususnya di Kabupaten Pandeglang, atraksi silat dan debus dalam acara Hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara Ke 78 yang di selenggarakan di Mapolsek Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Dalam acara tersebut, Paguyuban Seniman Budaya, telah mempertontonkan ke ahliannya, Selain pencak silat dan atraksi extrem juga di lakukan oleh Paguyuban tersebut.

Minggu (7-7-2024) Endang Golok selaku Ketua paguyuban Seniman budaya Laskar Siliwangi, mengatakan," Alhamdulillah kami sangat bangga dengan kepercayaan yang di berikan oleh bapak Kapolsek Labuan untuk mengisi acara ini," ungkap Ketua Endang Golok.


Endang juga masih mengatakan, jika Paguyuban tersebut telah menampilkan yang terbaik saat acara," selain pencak silat, debus yang kami tampilkan tak lain hanya sebatas menghibur masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Labuan," jelasnya.

Masih dikatakan Endang, dalam melaksanakan tuntutan dari jaman, tradisi Seni Budaya tersebut harus di lestarikan, agar tidak hilang tradisi Seni Budaya ini, makanya kami bersama rekan rekan selalu aktif dalam melestarikan seni ini Dan Alhamdulillah," di setiap even lintas daerah, kami selalu mewakili peserta Banten dalam kompetisi Debus di berbagai daerah, dan hasilnya juga lumayan memuaskan," tutup Endang.

Hal lain juga di ucapkan oleh pembina Paguyuban Laskar Siliwangi Juansyah," saya merasa bangga ada di bagian Paguyuban ini, sebab rekan-rekan saya selalu saja memberikan yang terbaik buat masyarakat dalam menyajikan Seni Budaya ini, maju terus dan terus lestarikan seni budaya ini, jangan sampai pudar," ujar Juansyah.

Kemeriahan acara tersebut juga dihadiri oleh pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang - Banten, termasuk aparatur desa se-Kecamatan Labuan dan masyarakat sekitarnya. (Do)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Cigeulis Terkesan Arogan Saat Di Konfirmasi

Kontakpublik.id, PANDEGLANG – Masih seputar program, Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Ciseureuhen, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, B...