Sabtu, 06 Juli 2024

Warga Labuan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1 MUHARRAM 1446 Hijriyah



Kontakpublik.id,PANDEGLANG -
Warga Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, tumplek turun ke jalan, menggema melantunkan shalawat saat pawai obor berlangsung,dalam memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, pada Sabtu (6/7/2024) malam.

Perasaan rasa syukur itu diungkapkan oleh Oyok Yudha kepada Wartawan selaku ketua forum Rukun Warga (RW) Desa Labuan yang turut berpartisipasi turun kejalan melakukan pawai obor bersama warganya.

"Sholawat dan pujian kepada Allah SWT Yang dilantunkan saat pawai obor 1 muharam ini juga menunjukan rasa syukur menyambut tahun baru islam atau tahun baru 1446 hijriah" ungkap Oyok Yudha kepada awak media.
Mewakili Forum RW, Oyok juga menyampaikan kegiatan pawai obor 1 Muharram ini menjadi tradisi sebagai ajang mempererat silaturahmi.

"Selain itu, kegiatan di labuan tentang pawai obor yang mengelilingi wilayah kecamatan Labuan kerap dijadikan ajang menjalin silahturahmi setiap tahun" kata Oyok Yudha.

"alhamdulillah kegiatan pawai obor mengelilingi kota labuan terlaksana aman terkendali, kita dikawal juga oleh pihak kepolisian dari Polsek setempat, dan harapan saya," mudah-mudahan pahala kita selama satu tahun diterima oleh Allah SWT" harapnya.

Selanjutnya, perasaan yang sama juga disampaikan oleh Andar Kusnandar selaku pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Labuan.
"Adanya pawai obor ini adalah tradisi yang khas bagi kami selaku warga, hikmahnya kita bisa bersilaturahmi bersama, bersholawat bersama menunjukkan rasa syukur bersama juga bukan hura-hura dan Alhamdulillah antusias warga tidak padam, selalu menyala juga," ungkapnya. (Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Cigeulis Terkesan Arogan Saat Di Konfirmasi

Kontakpublik.id, PANDEGLANG – Masih seputar program, Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Ciseureuhen, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, B...