Senin, 19 Agustus 2024

BAHAYANYA TOWER BAGI WARGA,PART I


Kontakpublik.id, PANDEGELANG-
Kebutuhan memang tidak terbatas tapi potensi kadang terbatas, semisal kebutuhan akan sistem komunikasi (Android).Ada beberapa Tower milik provider yang diduga pendiriannya tidak atau mengabaikan keselamatan dan kesehatan warga sekitar.

Bisa dibayangkan kalau baut baut atau komponen alat pendukung berjatuhan belum kalau roboh diterpa angin besar/puting beliung berapa banyak yang dirugikan dan korban,disamping radiasi yang membahayakan pada kesehatan warga masyarakat.

sebaiknya provider mengutamakan azas Kemanusian atau hak dasar masyarakat yang perlu dilindungi tidak hanya mengejar keuntungan semata(Oriented Profit),kalaupun alasannya titik koordinatnya pas ditempat itu semestinya nyari solusi dan opsi lain.

Mengingat aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait pendirian atau berdirinya Tower harus satu setengah( 1,5) dari tingginya Tower dari rumah penduduk(misal tinggi tower 100 m itu harus 150m) dari jarak rumah atau bangunan warga. faktanya ada beberapa Tower Provider yang tidak mengindahkan aturan dan keselamatan serta kesehatan warga/masyarkat

Untuk itu kepada Instansi/kementrian terkait (pemerintah ) segera bertindak dan menertibkan hal tersebut.Keselamatan dan kesehatan warga masyarakat jauh lebih baik daripada mengejar keuntungan satu pihak/perusahaan.(alif/hamzah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Cigeulis Terkesan Arogan Saat Di Konfirmasi

Kontakpublik.id, PANDEGLANG – Masih seputar program, Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Ciseureuhen, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, B...