Jumat, 30 Agustus 2024

Diduga PANWASCAM Menes Abaikan Pengawasan


Kontakpublik.id, PANDEGLANG-
Tugas dan fungsi teknis unit kerja yang menggambarkan beban kerja dan spesifikasi unit kerja di lingkungan Bawaslu Pandeglang, Provinsi Banten, diduga abai dalam pengawasan, contohnya membiarkan anggota Partai Politik masuk dalam acara-acara seperti Program Gerakan Sarerea Lulus Sekolah (GSLS) demi kepentingan PILKADA, demikian kata Ketua KPPI Pandeglang, Rohikmat pada, Jum'at (30-8-2024)

Menurutnya, suatu proses kegiatan yang dilakukan untuk memantau, mengukur dan bila perlu melakukan perbaikan atas pelaksanaan pekerjaan sehingga apa yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

Maka secara harfiah pengawasan mempunyai arti segala sesuatu yang berkaitan dengan proses penjagaan dan pengarahan yang dilakukan secara sungguh - sungguh agar objek yang diawasi dapat berjalan semestinya. Jangan sampai ada kesan Bawaslu Pandeglang, bersikap tak peduli di hadapan berbagai kesalahan yang terjadi dilapangan.

Berawal dari mulai hari Rabu, 28 Agustus 2024, Pengurus
KPPI Kabupaten Pandeglang mendampingi pelapor yang berinisial (R), yang Alhamdulilah kami di sambut baik oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang.

Dalam hal ini Rohikmat, secara langsung mendampingi, sekaligus menyerahkan laporan inisial (R) terkait dugaan Oknum anggota Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) inisial RDS yang diduga hadir dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah tingkat Kecamatan pada hari selasa, 27 Agustus 2024 di Aula Rapat Gedung Baitul Hamdi berada di Kampung Cibadak, Desa Alaswangi Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Kami dukung dan akan kawal apa yang jadi temuan pelapor, ini bagus harus kita apresiasi masih ada masyarakat pandeglang yang peduli dalam soal-soal mengawasi proses Pillada 2024.

Selanjutnya kami menyesalkan kepada Bawaslu Kabupaten Pandeglang terkesan ada dugaan pembiaran aktivitas yang dilakukan oleh oknum anggota Partai Gerindra hadir di kegiatan Program GSLS, ada dugaan kuat tidak berjalanya tugas dan fungsi poko Panwas Kecamatan yang ada di Kecamatan Menes sehingga dengan laluasa Camat dan sejumlah pegawainya, diduga menghadirkan Oknum Kader Partai Gerindra tersebut.

Pelapor (R) bilang, apa yang menjadi laporan pribadi ke Bawaslu Kabupaten Pandeglang jadi satu pembahasan serius untuk di bahas dan di tindak lanjuti, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Lebih baik melakukan pencegahan di awal sebelum kejadian hal serupa yang di nilai sangat tidak pantas tegasnya, sambil mengakhiri penyampaianya kepada media ini.

Saat dikonfirmasi, Ketua BAWASLU Pandeglang, Febri Setiadi, selalu menghindar dari Awak Media, hingga berita ini ditayangkan, belum ada jawaban yang jelas. (Rudi Bako)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...