Kamis, 01 Agustus 2024

Dorong Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan,Pemdes Babad Sari - Jiput Adakan Kegiatan Juber



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Babad Sari Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, menggelar kegiatan Jumat Bersih (Juber) dengan melakukan penataan dan pembersihan lingkungan sekitar pemukiman rumah warga.

Kegiatan Jumat bersih yang di fokuskan hari ini di kampung Kadu apus RT 02/RW 01, dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Babad Sari Khuailid,S.os, diikuti oleh seluruh jajaran staf dan perangkat serta aparatur Desa Babad sari bersama warga sekitar , Jumat (2/8/2024 ).


Kepala Desa Babad sari Khuailid,S.os, menjelaskan," kegiatan (Juber) Jumat bersih yang dilaksanakan Pemdes Babad sari merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa guna membiasakan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.



" pihak pemerintah desa (Pemdes) Babad sari akan gencar menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, upaya ini dengan mengawali di kampung Kadu apus, selanjutnya akan di lakukan di setiap Dusun, dengan harapannya masyarakat untuk lebih sadar akan kebersihan lingkungan masing-masing juga kegiatan ini untuk mengedukasi warga pentingnya menjaga lingkungan yang bersih serta kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari Jumat di masing-masing Dusun yang ada di wilayah Desa Babad sari ,” jelasnya.


Menurutnya," dengan kegiatan Jumat bersih ini sangat penting sekali menjaga kebersihan lingkungan, karena melalui kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan yang masif di sosialisasikan kepada masyarakat.


Masih dikatakan Kepala desa," kami berharap dengan adanya kegiatan (Juber) Jumat bersih ini dapat menciptakan lingkungan yang asri dan sehat.dan yang terpenting menjaga lingkungan dari banjir dan menjaga lingkungan sehat, ujarnya.

“Hasil yang diperoleh dari kegiatan Jum’at bersih ini antara lain, tercipta lingkungan yang lebih bersih dan tidak ada sampah yang berserakan, sehingga membuat lingkungan masyarakat menjadi Lingkungan Sehat," Ungkapnya. (Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warga Datangi DLHK Pandeglang Soal RSUD Labuan. Ada Apa ?

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Sejumlah Warga mulai dari Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Ormas Karang Taruna dan Pemilik lahan (Lahan dalam p...