Senin, 26 Agustus 2024

DPMPD Pandeglang Menggelar Pembinaan Tingkatkan Pemahaman Tupoksi RT/RW di Kecamatan Labuan



Kontakpublik.id,PANDEGLANG -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, menggelar kegiatan Pembinaan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), dalam rangka meningkatkan fasilitasi pelaksanaan tugas dan kewajiban lembaga kemasyarakatan yang berada di Kecamatan Labuan, hadir pada kesempatan tersebut,Bupati Pandeglang Irna Narulita selaku Narasumber, kegiatan tersebut di gelar di Aula SMPN 2 Labuan  Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Selasa (27/8/2024)


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan  Desa (DPMPD) Muslim Taufik M,Pd  mengatakan,' tujuan diselenggarakannya pembinaan ini guna memberikan pemahaman tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang ada pada Ketua RT maupun Ketua RW.

"Untuk mengingatkan kepada tokoh masyarakat akan pentingnya administrasi, kebersihan lingkungan, keamanan lingkungan dan Tupoksi mereka selaku ketua RT/RW, serta bisa mendekatkan diri dengan masyarakat itu sendiri," ujarnya.



Muslim Taufik berpesan, kepada RT/RW agar selalu mengadakan kegiatan musyawarah, saling bergotong royong kepada masyarakat dan dapat melaksanakan tugas maupun tanggung jawab sebagai RT/RW.

"Ya, pesan saya kepada RT/RW, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, adakan lagi musyawarah dan gotong royong dengan masyarakat, sehingga aspirasi dari pada masyarakat itu bisa terakomodir segera," katanya.

Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan pembinaan ini, para Ketua RT dan RW dapat melaksanakan pelayanan dengan sebaik-baiknya terhadap masyarakat.

"Harapan kami justru selain dari administrasinya yang bagus, mereka juga bisa dekat dengan masyarakat dan tentunya menjadi lebih baik lagi dalam hal pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.


Sementara itu, Camat Kecamatan Labuan Yayat Hidayat mengapresiasi dengan adanya pembinaan yang diadakan oleh DPMPD Pandeglang, bagi RT dan RW yang ada di wilayahnya.

"Saya mengapresiasi DPMPD yang sudah memberikan pembinaan terhadap RT/RW yang ada di Kecamatan Labuan, untuk lebih baik lagi ke depannya," tutur Yayat Hidayat. (Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...