Kamis, 01 Agustus 2024

Jacob Ereste : Komitmen Sri Eko Sriyanto Galgendu, Pengusaha Kuliner Mendedikasikan Diri Untuk Kemaslahatan Bangsa dan Negara


Kontakpublik.id, JAKARTA-
Membangun karakter bangsa kata Sri Eko Sriyanto Galgendu dapat meneladani kepemimpinan pahlawan nasional seperti Indonesia yang sangat tangguh dan pernah berjaya pada massnya, seperti Sultan Hasanuddin, Patimura dan Pangeran Diponegoro.

Pelajaran yang bosa dipetik dari kesadaran pemahaman serupa ini, katanya ketika mengingat kegemaran Prabowo Subianto saat sering bertandang ke Sekretariat Partai Gerindra untuk bercengkrama dengan tokoh spiritual Permadi SH semasa hidup melihat mencermati sejumlah lukisan sejejeran wajah pahlawan nasional Indonesia yang terpajang hampir di semua dinding ruangan sosok para pahlawan nasional bangs Indonesia. Sehingga kesan yang selalu melekat dan diingat menghunjam dalam benak setiap orang yang melihat dan merenungkan kegigihan dan ketangguhan para pahlawan yang heroisme itu dengan karakternya masing-masing.

Sosok Sultan Hasanuddin misalnya yang terkenal tangguh berjuang untuk membebaskan warga bangsa dari cengkeraman kolonial dan mempersatukan bangsa Nusantara melawan penjajah itu, sungguh mempesona dan patut dijadikan tauladan bagi generasi milenial hari ini. Ketiga sosok dari pahlawan nasional ini, merupakan sebagian dari sejumlah karakter pahlawan nasional yang diidolakan Sri Eko Sriyanto Galgendu mengisi perjalanan hidupnya yang gigih mendedikasikan diri dalam beragam kegiatan dan aktivitas sosial kemasyarakatan yang bersifat non profit dengan dukungan bisnis kuliner yang terbilang sukses dan kini mulai merintis kawasan Juanda Bisnis Community kuliner malam setelah sukses membangun usaha kulinernya yang telah memiliki sejumlah cabang di berbagai tempat.

Kini Steak GG (Galgendu) yang telah dilaunching sebulan silam -- Juli 2024 -- kini sedang bersiap menggelar angkringan khas milenial di jajaran kawasan yang sama, Jl. Ir. H. Juanda Jakarta Pusat dengan gairah sajian menu khas Nusantara. Gagasan membangun kawasan kuliner malam ini juga, menurut Pemimpin Spiritual Nusantara ini merupakan bagian dari upaya untuk berperan menyambut peresmian terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Agung Istiqlal dengan Katedral yang akan di resmikan oleh Paus Fransiscus yang berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Komitmen Sri Eko Sriyanto Galgendu, yang kini dipercaya oleh pemuka agama sebagai Pemimpin Spiritual Nusantara, ditapaki lewat jalan berliku yang sangat panjang. Setidaknya, hampir tiga puluh tahun pengembaraan untuk menempa diri, baru kemudian mulai menata jaringan bisnis dan aktivitas sosial yang terus meluas ke seluruh sektor dan bidang, termasuk pertahanan dan keamanan dalam arti luas. Mulai dari aktivitasnya di Kadin (Kamar Dagang dan Industri) perkumpulan persaudaraan lintas agama, forum kajian politik dan budaya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.(Rudi Bako)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...