Jumat, 30 Agustus 2024

Kemana Arah Maksud Papan Proyek. Terbuka Tapi Tertutup



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Sebuah papan Proyek terpasang tidak jauh dengan Ruang Kelas yang tengah dibongkar. Papan Proyek tersebut bertuliskan beberapa keterangan mulai dari Inti pekerjaan hingga Rambu - rambu keselamatan Kerja. Dicermati dari huruf per huruf, Kalimat per kalimat, Gambar per gambar, cukup detail, cukup komplit.

Sayangnya ya sayangnya dari keterangan yang tertulis, dari Gambar yang tertera, terungkap beberapa pertanyaan, akan tetapi entah siapa yang harus menjawabnya, siapa yang harus memperjelas secara lisan. Adapun Pertanyaan - pertanyaan yang akan disampaikan justeru bersumber dari bahan yang tertera di Papan Proyek itu sendiri.

Salah Satu kalimat tertulis Rehabilitasi sedang / Berat Ruang Sekolah. Pertanyaannya sedang ataukah berat ?!, hal itu jelas membingungkan, akan tetapi kalau Dua - duanya dikerjakan ya sedang ya berat, lalu berapa ruang yang kondisi " Sedang" dikerjakan dan berapa ruang yang kondisi " Berat " dikerjakan. Sebab dari keterangan itu tidak terdapat spesifikasi Ruang yang sedang dikerjakan.

Kemudian merujuk pada Rambu - Rambu Kesehatan dan Keselamatan kerja (K3) contoh kecil ada larangan pekerja tidak boleh Merokok. Bukti terlihat pekerja begitu santai dan Asik menikmati Rokok. Kemudian Jika dipertanyakan. Seperti Site Plan, Kotak P3K, Asuransi pekerja dan lainnya (mengarah pada Material dan fisik Ruang Kelas.Red) pada siapa ? Lantaran hari itu sepertinya diantara pekerja tidak memungkinkan menjawab secara detail, sebagaimana detailnya keterangan dari Papan Proyek.

Hari itu Jum'at (30/8/24) Wartawan pamit pada pekerja, menunda sekian pertanyaan pada situasi yang ada. atas kegiatan di SMPN 1 Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, yang didanai dari Duit Rakyat dengan nilai diatas Satu Milyar. (Dhie / Do).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...