Senin, 26 Agustus 2024

Mahasiswa Lakukan Demonstrasi Pada Saat Pelantikan Anggota DPRD Pandeglang



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Puluhan mahasiswa yang tergabung pada Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Pandeglang dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang melakukan aksi unjuk rasa pada momentum pelantikan anggota DPRD Pandeglang, aksi tersebut di gelar di depan Kantor DPRD Pandeglang, Senin (26/8/2024).

Bung Hatta Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pandeglang menyampaikan, bahwa dalam aksi kali ini untuk mengingatkan kepada para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang terpilih periode 2024-2029, untuk memaksimalkan perannya sebagai wakil rakyat dalam melakukan dan legislasi.

"Kami dari DPC GMNI Pandeglang, melakukan aksi unjuk rasa dalam momentum pelantikan anggota DPRD Pandeglang periode 2024-2029 untuk memaksimalkan peran atau fungsinya dalam melakukan controling dan legislasi," kata Bung Hatta saat menyampaikan orasinya.

Lanjut Bung Hatta, DPC GMNI Pandeglang juga meminta kepada anggota DPRD Pandeglang terpilih untuk mendorong peningkatan infrastruktur, pendidikan dan fasilitas kesehatan di Kabupaten Pandeglang.

"Meminta terhadap DPRD Pandeglang terpilih untuk mendorong peningkatan insfratruktur, pendidikan dan fasilitas kesehatan di Kabupaten Pandeglang," ungkapnya.

Disampaikan orator lainnya Bung Angga, mendorong anggota DPRD Pandeglang terpilih untuk menghentikan dugaan komersialisasi pendidikan, kesehatan dan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

Dikarenakan Anggota DPRD Pandeglang terpilih saat ini yang telah dilantik harus bisa mengembalikan kepercayaan rakyat dengan tidak hidup dibawah ketiak eksekutif.

"Di balik janji-janji yang melambung tinggi, ada realitas pahit yang sering terlupakan, flere cum flentibus, menangis bersama mereka yang menangis. Saat para wakil rakyat dilantik dengan penuh gegap gempita, bagaimana dengan mereka yang tetap terpuruk," pungkasnya.

Maka Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia dalam momentum pelantikan anggota DPRD Pandeglang periode 2024-2029 menyampaikan tuntutan diantaranya.
1. Maksimalkan peran fungsi controling dan legislasi DPR.
2. Stop komersialisasi pendidikan di Kabupaten Pandeglang.
3. Tingkatkan suprastruktur pendidikan di Kabupaten Pandeglang.
4. Stop komersialisasi kesehatan.
5. Tingkatkan fasilitas kesehatan 
6. Stop komersialisasi pembangunan 
7. Kembalikan kepercayaan rakyat dengan tidak hidup dibawah ketiak eksekutif 
8. Buka mata, buka telinga, karena rakyat menunggu janji manismu.

"Jadi itulah beberapa poin yang kami sampaikan dalam tuntutan, agar dapat di pahami oleh anggota DPRD terpilih," jelasnya
 
Entis Sumantri Ketua HMI Cabang Pandeglang menyampaikan, bahwa saat bertepatan pada pelantikan Anggota DPRD Pandeglang terpilih, agar dapat merealisasikan visi misi dengan baik serta dapat menepati janji-janji politiknya terhadap masyarakat Pandeglang, 

"Jika kurun waktu dua hingga tiga tahun tidak dapat merealisasikan apa menjadi harapan masyarakat, kami anggap DPRD Pandeglang gagal tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya," ujarnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...