Jumat, 16 Agustus 2024

Pasir Panjang Belanjakan DD Tahap 1. Nilainya diduga Cukup Fantastis.



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Dana Desa Tahap Satu ( 1 ) di Desa Pasir Panjang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten 1 Maret 2024 Cair. Dana yang bernilai Ratusan Juta tersebut, tentu saja dibelanjakan sesuai dengan rencana yang sebelumnya sudah di agendakan. Sebagaimana terlihat dari kolom kebutuhan Rumah Tangga Desa Pasir Panjang yang di Kantongi kontakpublik.id.

Akan tetapi timbul sebuah pertanyaan, berapa nilai Barang yang di realisasikan oleh PJs Kepala Desa Pasir Panjang, khususnya di sektor Pemberdayaan Masyarakat Desa. Pengelolaan dan pemeliharaan lumbung Desa ( Belanja Bibit Tanaman ).

Sayangnya Eks PJs Desa Pasir Panjang Anwar Sanusi ketika dikonfirmasi Jum'at ( 16/08/24 ) Katanya Lupa lagi entah berapa nilai Dana yang dibelanjakan. " Saya lupa lagi. Coba tanya pada Nana Sekdes Pasir Panjang. " Ujar Sanusi lewat celuler pada Wartawan. Seraya mengirimkan Dokumentasi saat serah terima Bibit Tanaman dari Sanusi kepada Warga. Entah jenis Tanaman apa.

Sementara Sekretaris Desa Pasir Panjang. Nana ketika di whats upp kemudian di Kontak langsung, lebih dari Tiga kali hingga Berita ini dirilis tidak menjawab apa lagi Dia angkat Telphon Wartawan. Padahal jika ditelusuri secara Tugas Pokok dan Fungsi (Tufoksi) PJs Kepala Desa merupakan penanggung Jawab Anggaran dan impossible jika lupa terhadap anggaran yang dialokasikan pada Program apapun. Sementara Sekretaris Desa memiliki peran penting dalam mengkoordinasikan penyusunan dan pelaksanaan APBD - Des.

Ditelisik lebih jauh PJs Kepala Desa Pasir Panjang  transisi yang biasa dipanggil Enden, beliau tidak tahu dan mengetahui berapa jumlah total Dana Desa yang dibelanjakan Bibit Tanaman. " Saya tidak tahu, sebab Saya baru saja menjabat sebagai Penjabat sementara setelah Anwar Sanusi. Adapun serah terima program tidak ada. " Ungkap Enden lewat WhatsUpp.

Berbeda dengan Mr x dengan nada ekstra hati - hati Dia mengatakan. " Kurang Lebih Empat Puluh Juta Pak. Tapi itu kurang lebih sebab Saya sendiri tidak tahu pasti." Jawabnya.

Merasa ada kejanggalan angka dan nilai, terkait Penguatan Ketahanan Pangan ( Ketapang ) sesuai Data yang diketahui Wartawan. Dalam waktu dekat secara estafet juga akan meminta penjelasan dan kejelasan pada Tim Monitoring dan Evaluasi, berikut Plt Camat Kecamatan Picung selaku penanggung Jawab Dana Desa Tingkat Kecamatan.  (Di)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Cigeulis Terkesan Arogan Saat Di Konfirmasi

Kontakpublik.id, PANDEGLANG – Masih seputar program, Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Ciseureuhen, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, B...