Rabu, 28 Agustus 2024

Patut dipertanyakan. PLN Gelar Sosialisasi di Kantor Camat Labuan Sepi Peserta.



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Sebuah Spanduk terpasang dengan bertuliskan Keselamatan Ketenagakerjaan. Sosialisasi Penggunaan Mini Circuit Breaker (MCB) & Listrik yang aman bagi Masyarakat. Kemudian dibawahnya tertera kalimat Agustus 2024.

Kalimat Agustus 2024 jika dicermati ternyata tidak diperjelas soal Tempat dan Tanggal, atau mungkin hal itu sengaja tidak dicantumkan atau mungkin pula merupakan bagian Internal dari Institusi Milik BUMN tersebut .

Dari suasana Ruangan Sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Camat Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Rabu (28/08/24) seperti terlihat dari Photo yang dijepret rekan Wartawan, Jumlah Peserta yang hadir  bisa dihitung dengan jari, bahkan Peserta yang hadir di Hari itu  sebagian dari Pekerja Kecamatan Labuan.

Durasi Sosialisasi begitu singkat. Kurang lebih pukul 11.00 Wib Peserta sudah dibagi - bagi Amplop dengan isi Uang Tunai Rp 100.000.- terdiri dari Dua pecahan @ Rp 50.000.- ditambah Air mineral ukuran Satu Gelas, Seiris Roti, Sebungkus Lempis, dan sepotong kue.

Ironis lagi, Wartawan dilarang melakukan peliputan oleh Mr X, yang mungkin ditugaskan oleh Institusi itu sebagai penyedia catatan daftar Hadir. " Tidak boleh dipublikasi untuk apa ? " Ujarnya cukup idealis, tanpa mengejawantahkan akurasi alasan sebuah kegiatan.

Salah Satu Staf dari Desa ( Nama dan Desanya ada dikantong Wartawan.) ketika ditanya kenapa tidak ikut Sosialisasi. " Mau ikut bagaimana Pak . Yang diundangnya juga cuma Satu Orang. Jadi hanya itu yang Hadir ." Tukasnya.

Camat Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Yayat Hidayat SKM, mempertanyakan siapa sosok yang melarang dilakukannya peliputan di Acara itu. Dan Wartawanpun langsung share Photo seseorang yang mengatakan, tidak di ijinkannya Wartawan menjalankan Tupoksi dan Profesi. Luar Biasa... Mungkinkah dikhawatirkan timbul Praduga ?. / Bersambung.  (Die/Dho).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...