Rabu, 28 Agustus 2024

Ternyata Sosialisasi MCB di Aula Kantor Camat Labuan tertutup untuk Pers. Ada apa ?



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Rabu (28/08/24) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Menggelar Sosialisasi Mini Circuit Breaker (MCB). Di Aula Kantor Camat Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. jika dicermati ruangan yang berkapasitas Minimal 50 Orang, diprediksi yang hadir dibawah 30 Peserta, hal tersebut nampak jelas, Ruangan terlihat begitu lengang, berikut Kursi Duduk banyak yang tidak difungsikan. Sebagaimana Photo yang dilansir dari rekan Wartawan.

Umumnya Peserta yang Duduk saat itu  sebagian adalah Pekerja dari Kantor Kecamatan Labuan, sementara sebagian lagi adalah aparatur Pemerintahan dari Desa masing - masing. Dan Kecamatan Labuan sendiri membawai Sembilan Desa, seperti Desa Ranca Tuereup, Desa Sukamaju, Desa Kalang Anyar, Desa Labuan, Desa Cigondang, Desa Teluk, Desa Caringin, Desa Banyu Biru dan Desa Banyu Mekar.

Ketika Acara berlangsung. Seseorang ( sebut saja Mr X ) bagian dari pihak penyelenggara Sosialisasi, tidak mengijinkan kegiatan yang sedang berlangsung itu diliput Wartawan. " Tidak boleh dipublikasi untuk apa ? "  ujarnya sarat dengan nada Idealis tanpa memberikan keterangan kenapa ? ada apa ? Seperti apa ? Memangnya kenapa ?. Padahal profesi Wartawan adalah berkewajiban menggali Informasi secara akurat dan relevan, baik melalui riset, Wawancara, Observasi, Investigasi data dan fakta.

PLN sendiri sekalipun tercover Persero. Akan tetapi secara d' Fakto legalitasnya adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pertanyaannya siapa pemilik Negara itu ? Apakah dengan tidak di ijinkannya Wartawan melakukan liputan, akan memanen Praduga ?.

" Lumayan Seratus Ribu " Ujar peserta yang setengah Waktu mengikuti Sosialisasi seraya menikmati Snack. / Bersambung . (Die/Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...