Minggu, 25 Agustus 2024

Tidak ada ZoSS. Ratusan Anak Didik Rentan Laka Penyebrangan



Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  Kami sangat berharap kepada Dinas terkait. Semoga peka dalam hal keselamatan pada pengguna Jalan Raya, baik pejalan Kaki kemudian Orang yang akan menyebrang maupun Pengendara Roda Dua dan Empat. Ketika Mereka melintasi jalur tepatnya di depan Sekolah Dasar Negeri Labuan 3."

" Apa sebab ? Jalur tersebut hampir tiap hari terkecuali Hari Minggu, digunakan untuk menyebrang Ratusan Anak Murid yang datang dan yang  pulang Sekolah. Belum lagi lalu lalang Kendaraan Roda Dua dan Empat berikut Bus bahkan Truk, semua menggunakan Jalur yang sama."

" Atas Dasar itu Kami berharap sekalipun hanya lewat Media ini. Dinas terkait membuat Zona Selamat Sekolah (ZoSS.Red) atau rambu lalu lintas, keberadaan Zona Selamat Sekolah itu bagi Kami penting sifatnya, demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan Kita bersama." Demikian diutarakan Sapuri pada kontakpublik.id belum lama ini.

Sapuri sendiri adalah Penjaga SDN Labuan 3. Memiliki tugas khusus mengamankan setiap Murid - murid  yang datang maupun yang pulang Belajar. Ditambah lanjut Sapuri di SDN Labuan 3 Ruang Belajar kelas 1 nya saja ada 4 Kelas dengan rata - rata perkelasnya berjumlah 28 Orang. Maka tinggal dikalikan saja 28 X 4 lalu ditambah kelas 2 sampai kelas 6.

" Jelas disamping Kami membutuhkan Zona Selamat Sekolah berupa Marka Jalan. Juga Rambu lalu lintas yang erat hubungannya dengan semua pihak, baik pengendara maupun pemanfaat. " Pungkas Sapuri.

Dari catatan Wartawan, jalur Jalan yang diutarakan Sapuri bernama  Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Dahulu milik Nasional konon sekarang dalam pengelolaan Provinsi. (Die).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...