Kamis, 08 Agustus 2024

Universitas Primagraha Gelar Kegiatan KKM




kontakpublik.id, SERANG-
Universitas Primagraha Gelar Kegiatan KKM 15 di Desa Cibojong, Kabupaten Serang Provinsi Banten: Dialog Publik untuk Meningkatkan Pemilih Cerdas dan Meminimalisir Money Politik Melalui KKM, Mahasiswa Universitas Primagraha yang tergabung dalam Kegiatan KKM Kelompok 15, yakni program kerja (proker) berupa dialog publik

Tujuanya untuk meningkatkan kesadaran pemilih dalam meminimalisir praktik money politik, dengan menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang, Abdul Holid, S.Pd.I.,S.H.,C.Med, kegiatan Ini juga turut mengundang dan dihadiri oleh Sekretaris Camat Kecamatan Padarincang, Panwascam Padarincang serta PPK Kecamatan Padarincang, Pada Rabu (8-8-2024).

Acara berlangsung di Mts Nurul Hidayah Cibawang Desa Cibojong ini dihadiri oleh Mahasiswa, Warga desa setempat, dan Tokoh Masyarakat. Dalam Dialog Publik tersebut, narasumber memberikan edukasi mengenai pentingnya menjadi pemilih yang cerdas, serta dampak negatif dari money politik terhadap demokrasi dan pemerintahan.

Ketua PPK,
Oji Fauji
dalam penyampaianya bahwa, pemilih yang cerdas adalah fondasi bagi demokrasi yang sehat. "Pemilih harus bijak dalam memilih calon pemimpin berdasarkan kinerja, visi, dan misi, bukan karena iming-iming materi. Money politik hanya akan membawa dampak negatif jangka panjang bagi masyarakat. tegasnya

Sementara itu, perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Serang, selaku Anggota, abdul holid S. P. D., S.H. Menggarisbawahi pentingnya pengawasan oleh masyarakat terhadap praktik money politik. Ia menekankan bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam memastikan pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

Dengan mengajak semua elemen masyarakat untuk berani menolak dan melaporkan segala bentuk praktik money politik. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga integritas pemilu.

Ditempat yang sama, Koordinator KKM 15 Universitas Primagraha, Hutomatul husna, berharap kegiatan ini bisa memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya menjadi pemilih yang cerdas. Melalui dialog publik ini, kami juga ingin menumbuhkan kesadaran bahwa menolak money politik adalah langkah penting untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, semoga Desa Cibojong dapat menjadi pelopor dalam penegakan pemilu yang bebas dari money politik, sekaligus menginspirasi desa-desa lain untuk mengambil langkah serupa dalam menjaga kualitas demokrasi di Indonesia. Ujarnya (Rudi Bako)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warga Datangi DLHK Pandeglang Soal RSUD Labuan. Ada Apa ?

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Sejumlah Warga mulai dari Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Ormas Karang Taruna dan Pemilik lahan (Lahan dalam p...