Kamis, 08 Agustus 2024

Warga Kadudampit Desa Senangsari Gencar Lakukan Bersih-Bersih


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -
Pemerintah Desa (Pemdes) Senang sari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, menggelar kegiatan Jumat Bersih (JUMSIH) dengan melakukan penataan dan pembersihan lingkungan sekitar pemukiman rumah warga.

Kegiatan Jumat bersih yang di fokuskan hari ini di kampung Kadudampit oleh warga sekitar , Jumat (9/8/2024 ).


(Pj) Kepala Desa Senang sari Abdul Azid menjelaskan," kegiatan hari ini kegiatan Jumat bersih (JUMSIH), yang dilaksanakan Pemdes Senang sari merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa bersama masyarakat guna membiasakan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.



" pihak pemerintah desa (Pemdes) Senangsari akan gencar menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, upaya ini dengan mengawali di Dusun Kadu dampit selanjutnya akan di lakukan di setiap Dusun, dengan harapannya, masyarakat untuk lebih sadar akan kebersihan lingkungan masing-masing juga kegiatan ini untuk mengedukasi warga pentingnya menjaga lingkungan yang bersih serta kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap hari Jumat di masing-masing Dusun yang ada di wilayah Desa Senangsari ,” jelasnya.


Menurutnya dengan kegiatan Jumat bersih ini sangat penting sekali menjaga kebersihan lingkungan, karena melalui kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan yang masif di sosialisasikan kepada masyarakat.


Masih dikatakan (PJ) Kepala desa," kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang asri dan sehat.dan yang terpenting menjaga lingkungan dari banjir dan menjaga lingkungan sehat, ujarnya.

“Hasil yang diperoleh dari kegiatan Jum’at bersih ini antara lain tercipta lingkungan yang lebih bersih dan tidak ada sampah yang berserakan sehingga membuat lingkungan masyarakat menjadi Lingkungan Sehat," Ungkapnya. (Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...