Sabtu, 14 September 2024

Murid SKH Hebohkan Warga Net. Kapolres Pandeglang Jernihkan Suasana



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pribahasa mengatakan,"Mulutmu adalah Harimaumu"  ada lagi yang mengatakan bahwa,Lidahmu adalah Pedangmu, Seperti itulah kias Bahasa untuk Orang - orang yang memilki pemikiran Normal, ketika memposisikan ucapan bukan pada tempatnya, bahkan ucapan itu akan lebih fatal jika medeskriditkan suatu keyakinan tertentu.

Kenyataan itu belum lama ini memang terjadi, dan sempat menggegerkan komunitas Netizen. Lantaran didapatkan sebuah unggahan melalui jagat Dunia Maya. Seorang Bocah berinisial (KV) mengucapkan beberapa kalimat berbau Sara, hingga melukai sebagian Kaum Mayoritas. Hanya saja persoalan itu tidaklah mudah untuk diperkarakan, sebab sang pengucap memilki kelainan mental. (KV) sejak lahir memiliki kebutuhan khusus atau menyandang gejala Autis. Seperti yang dikatakan Guru pembimbingnya di Sekolah SKH.

" Autis tersebut merupakan sebuah kelainan bawaan sejak lahir. Artinya Orang yang mengidap Autis kerapkali mengulang - ngulang apa yang didengar dan apa yang terekam dalam pemikirannya, terlepas siapapun Orang yang Pertama berbicara pada Penderita Autis itu sendiri." Tutur Guru pembimbing pada Wartawan. Sabtu (14/09/24) di Mapolsek Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Kepada Wartawan Orang Tua (KV). Angga Karnawinata ditempat yang sama, memohon Maaf yang sebesar - besarnya kepada semua Warga, khususnya Mayoritas berkeyakinan tertentu atas ucapan yang diutarakan oleh Anak Kandungnya. " Kami sekeluarga Memohon Maaf atas Ucapan yang disampaikan oleh Anak Kami. Hingga menimbulkan kegaduhan. Dan ini semua merupakan Satu pelajaran khusunya pada keluarga Kami." Terangnya.

Sebelumnya Kapolres Pandeglang  AKBP Oki Bagus Setiaji SH.MSi didampingi Forkopimcam, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Para Aktivis berikut Orang Tua dan Guru pembimbing (KV). Dihadapan Wartawan mengatakan.

" Atas dasar keterangan dari semua pihak, maka Kami memaklumi atas ucapan dan sikap dari Anak itu, dan sekaligus Kami mengklarifikasi atas kejadian itu." Pungkas Kapolres. (Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...