Minggu, 22 September 2024

SD Negri Karyawangi 2 Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,Ajak Siswa-Siswi Teladani Akhlak Rasullullah



Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  dalam meningkatkan akhlak generasi muda, SDN Karyawangi 2 Desa Karyawangi Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, adakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari sabtu (21/09/2024) di halaman  sekolah.

Acara tersebut juga di hadiri seluruh siswa dan siswi, Guru serta wali muridnya. Acara maulid juga di jadikan alat sarana bagi para murid agar lebih cinta kepada rosul nya," maksud tujuan di adakan nya maulid ini tak lain, agar membangun generasi muda yang berakhlak serta religius dan cinta terhadap rosul dan ajarannya," ungkap Ade Mutaqin S.Pd.I.


Ade juga mengatakan, dalam bulan yang penuh dengan syafa'at ini  pihaknya melakukan musyawarah bersama para wali murid dan komite," ini kan bulan Maulid, bulan yang penuh dengan Rahmat serta syafa'at, makanya kami adakan hari kebesaran Nabi ini untuk lebih mendidik ke arah akhlak dan karakter murid, minimal bisa cinta kepada Nabinya dan mengikuti langkah kebaikan ajaran nya"



masih kata Ade Mutaqin selaku Kepala Sekolah.* Dalam penceramah juga, pihak sekolah mengahdirkan qori dan ustad ternama," kami hadirkan ustad Didin Nasrudin, selaku pemberi ceramah, dan mudah di pahami kalangan anak didik kami serta orang tuanya," ujarnya.

Keinginan pihak sekolah dalam acara tersebut juga Taka lain adalah, sebagai sarana meningkatkan literisasi keagamaan serta membangun karakter generasi muda mulia berakhlak, juga religius," ungkap nya. 


Hal lain juga di ungkapkan oleh ketua komite SDN Karyawangi," intinya sama saja, apa yang di katakan bapak Kepala Sekolah kita," ujar Aboy selaku ketua komite.

Kegiatan tersebut juga di apresiasi oleh warga setempat," kami selaku warga, sangat apresiasi, dengan adanya kegiatan tersebut. Pasalnya, murid akan dapat menerapkan ajaran yang di sampaikan oleh penceramah, dan intinya akan tercipta, sifat dan kelakuan akhlak yang baik kedepanya,"jelas R.Dermawan selaku orang tua siswa. (Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STKIP BABUNNAJAH,MENGGELAR AKSI UNJUK RASA DI DEPAN GEDUNG PENGADILAN NEGERI PANDEGLANG

Kontakpublik.id, PANDEGLANG-  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BABUNNJAAH Dan puluhan mahasiswa stkip babunnaja Melakukan Aksi...