Senin, 21 Oktober 2024

Perbaikan Jalan Kadu Bera Gunakan Swadaya Masyarakat, Janji Caleg Palsu

 




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Akhirnya Masyarakat Kadu Bera, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Fokus kepada upaya yang dipandu sendiri, berbeda dengan upaya yang dipandu secara profesional, untuk mengatasi masalah kehidupan secara ekonomi, fisik, intelektual, atau emosiona, seringkali dengan dasar psikologis yang substansial


Tokoh Pemuda dan masyarakat melibatkan orang-orang yang mengorganisasikan diri mereka untuk memecahkan masalah bersama . Melibatkan anggota masyarakat yang memobilisasi diri untuk mengidentifikasi dan memprioritaskan kebutuhan mereka dan secara bersama-sama merencanakan untuk memenuhi kebutuhan yang telah diidentifikasi.


Dalam melaksanakan perbaikan jalan yang menguntungkan semua anggota masyarakat yang terlibat dalam pengerjaanya secara Swadaya Murni.



Seluruh Pemuda dan Tokoh Masyarakat berkumpul untuk melakukan perbaikan jalan dengan cara iyuran di jalan Kampung Tegal, Desa Kadu Bera, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Senin (21/10/2024).


Hal ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat, karena kondisi jalan yang telah rusak sehingga menganggu kondisi lalu lintas sekitar,anak sekolah , pejalan kaki dan seringnya mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara roda dua (Motor) dan roda 4 (Mobil). 


Perbaikan jalan ini dilakukan karena kondisi jalan yang cukup memprihatinkan, karena jalan ini merupakan jalan utama menghubungkan sekolah yang ada di desa Kadu Bera menuju Sodong, Munjul , picung yaitu, SD, SMP , MTS, MIN, SMA dan Universitas Matlaul Anwar Banten.


Warga Kadu Bera, Sukra (40), menyebut bahwa jalan tersebut memang sudah parah, makanya masarakat berembuk untuk perbaiki jalan itu, sebab rawan kecelakaan, apa lagi jika hujan turun, pastinya licin.


"Saya sering bawa warga yang sedang sakit atau mau melahirkan dengan mobil siaga sangat kewalahan ketika di tanjakan dan saya sering menyaksikan kendaraan terguling". Katanya. 


Maka dari itu, kami mohon kepada para pihak agar segera memprioritaskan pembangunan jalan di Kadu Bera, sekali lagi jika ada program, kami mohon jalan tersebut di utamakan. Pintanya. (Rudi Bako)


Editor: Rudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dugaan Korupsi PKBM Se-Kabupaten Pandeglang Mandeg Di Kejari

  Kontakpublik.id, JAKARTA - Korupsi adalah musuh terburuk Negara kita daripada perampokan bersenjata? Korupsi termasuk penyuapan sehingga k...