Senin, 21 Oktober 2024

Ruas Jalan Jasugih – Bojong Datar Desa Cahaya Mekar, 25 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan


Kontakpublik.id, Pandeglang-
Kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, terhadap Desa Cahaya Mekar, Kecamatan Bojong hampir membuat desa ini terisolir.

Pasalnya, ruas jalan Jasugih – Bojongdatar sepanjang 2 kilometer selam 25 Tahun ini, sedikitpun tidak pernah tersentuh pembangunan infrastruktu dari Pemkab Pandeglang
Yayan Ruhbani, kepla Desa Cahaya Mekar minta agar Pemkab juga memperhatikan kondisi infrastruktur jalan di desanya yang kondisinya sangat parah.


“Ruas jalan kabupaten yang ada di desanya ini terisolir tidak pernah tersentuh pembangunan, baik dari pemkab Pandeglang maupun dari Provinsi untuk pembangunan jalan yang memadai,” kata Yayan kepada BeritaNew (21/11/24).

Menurut Ketua Ikatan Kepala Desa (Ikades) Kecamatan Bojong mengatakan, Desa Cahaya Mekar merupakan desa yang paling ujung, dan sejak ia menjadi Kepala Desa belum pernah ada perbaikan ruas jalan tersebut.

"Selain jauh, infrastruktur jalannya juga parah. masyarakat sangat mengeluh sebagai sarana transportasi utama untuk menuju daerah-daerah lain termasuk ke Kabupaten Pandeglang," katanya.
Ahmad, salah satu warga yang bermukim dekat dengan jalan tersebut megatakan, kondisi jalan ini sudah 25 tahun belum ada perbaikan dari pemerintah Pandeglang maupun Provinsi.

“Kami sangat berharap Pemkab Pandeglang untuk membangun jalan ini sebab jalan ini jalan utama untuk menuju ke kota, sudah lama masyarakat berharap tapi belum terwujud,” ucapnya penuh harap. (Alifudin/Hamzah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ruas Jalan Jasugih – Bojong Datar Desa Cahaya Mekar, 25 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan

Kontakpublik.id, Pandeglang- Kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, terhadap Desa Cahaya Mekar, Kecamatan Bojong hamp...