Selasa, 15 Oktober 2024

Terindikasi Ada Yang Menunggangi, BEM Nusantara Banten Batal UNRAS

 



kontakpublik id, SERANG - Aksi Unjuk Rasa (UNRAS) BEM NUSANTARA BANTEN bertajuk “Tolak Dinasti Koruptor di Banten” yang dilaksanakan pada selasa, (15-10-2024) terpaksa dibatalkan, sebab terindikasi ada yang memainkan atau menunggangi aksi tersebut


Aksi yang bermula dari keresahan mahasiswa justru ada yang mengkemas bahwasanya aksi BEM NUSANTARA BANTEN adalah aksi titipin atau aksi kepentingan.


Demikian Kata koordinator daerah BEM NUSANTARA Banten, Badru Zaman, di tempat Kediamanya, menurutnya “Awal aksi ini tercipta adalah gerakan aksi Moral untuk mengkritisi jalannya roda pemerintahan di provinsi banten serta mengingatkan kepada seluruh ASN, TNI, Polri, Penegak hukum dan Kepala Desa untuk bersikap netral tanpa ada gerakan tambahan terkait penggiring masa, intimidasi dan politik uang kepada masyarakat sehingga kita mempunyai pemimpin baru hasil dari demokrasi yang sebetulnya.


Adapun tema yang kami angkat itu murni atas keresahan kami selaku mahasiswa, bukan serta merta ada titipan isu dan lain sebagainya. Karena aksi mahasiswa haruslah aksi yang murni, tanpa kepentingan golongan elit manapun”.


Aksi ini yang harusnya menjadi kritisi rezim oligarki, justru dipelintir arah tujuannya untuk kepentingan golongan atas. 


Sementara menurut Koordinator lapangan, M. Qolby Yusuf Presma Unsera, menyampaikan bahwa, “Kami paham betul ini adalah momentum Pilkada, tapi bukan berarti aksi kami adalah titipan untuk kepentingan Pilkada. Justru kami menggelar aksi tersebut untuk sama-sama kita merefleksikan sejauh mana banten bersih dari kata Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.


Pada dasarnya kami selaku mahasiswa yang mempunyai peran kontrol sosial dan agen perubahan lah yang harus mengawal isu-isu tersebut. 


Kami BEM NUSANTARA BANTEN berharap setiap aksi mahasiswa adalah aksi yang nyata. Aksi yang mengatasnamakan kepentingan dan kedaulatan rakyat, dan terlepas dari kepentingan pribadi atau golongan. Besar harapan dan tujuan kami selaku BEM NUSANTARA BANTEN kedepannya setiap aksi yang akan kami gelar adalah aksi nyata bagi rakyat. Terutama untuk kaum bawah yang tertindas dan terpinggirkan oleh rezim-rezim oligarki. Tuturnya (Rudi Bako)


Editor: Rudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soal Pembebasan Lahan RSUD, Warga Butuh Konsekuansi.

Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kesimpulan Sosialisasi yang digelar Pada Hari Minggu 13 November Tahun 2022 di Gedung PGRI Kecamatan Labuan Ka...