Rabu, 23 Oktober 2024

UPTD RSUD Labuan Lakukan Pelayanan Pengobatan Gratis,Dalam Rangka Percepatan Operasional



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD ) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan Kabupaten Pandeglang Dinas Kesehatan (DINKES) Provinsi Banten, melaksanakan pengobatan gratis untuk warga sekitar.


Kegiatan pengobatan gratis dilakukan sebagai salah satu bentuk persiapan percepatan operasional RSUD Labuan, hal itu disampaikan oleh Dr. Wahyutomo, MARS selaku Plt. Direktur saat dikonfirmasi Kontakpublik.id


"Kegiatan pengobatan gratis ini dalam rangka percepatan untuk operasional RSUD Labuan, kita melakukan ya artinya,"  pemanasanlah untuk kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat Labuan, yang dilaksanakan setiap Minggu hari kamis" Kata Dr. Wahyutomo, MARS selaku Plt. Direktur RSUD Labuan, Kamis (24/10/2024) Dalam rangka untuk mencoba memfasilitasi akses pelayanan kesehatan di wilayah selatan" terang Dr. Wahyutomo.



Dilokasi kegiatan, Oyok Yudha selaku ketua paguyuban Rukun Warga (RW) Desa Labuan Kecamatan Labuan yang sedang mendampingi warganya berobat, menyambut baik kegiatan pengobatan gratis tersebut,Menyampaikan," Alhamdulillah masyarakat merespon positif kegiatan pengobatan gratis ini, karena ini bagian pemanasan mengingat operasional RSUD Labuan itu sangat dinanti masyarakat, hanya saja mungkin sementara ini kapasitas dokter dan perawatnya untuk pengobatan gratis ini ada keterbatasan waktu juga untuk melayani warga yang berobat, berbalapan dengan waktu juga ya, tidak bisa digesa-gesah karna memeriksa pasien itu butuh waktu dan tidak sembarangan" Ujar Oyok Yudha.
Selaku ketua paguyuban RW Desa Labuan, Oyok Yudha juga meminta,"  agar para pendamping warga yang berobat lebih bisa mengakomodir warga yang berobat dengan baik, karena untuk kegiatan diwaktu yang akan datang akan bergulir dengan Desa-desa yang lain.


"kita selaku pendamping warga harus lebih selektif dalam mengakomodir warga yang berobat, walaupun bagi pihak RSUD Labuan tidak membatasi tetapi kan waktu dari pagi sampai kegiatan selesai itu yang terbatas" imbuhnya.

Terpisah, Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan setiap hari kamis di UPTD. RSUD Labuan juga mendapatkan tanggapan positif dari Hj.Eniyati SKM., M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang saat dikonfirmasi menyampaikan." adanya kegiatan Baksos Pengobatan gratis oleh Tim kesehatan Dinas kesehatan Provinsi Banten,Kami selaku kepala dinas kesehatan kabupaten Pandeglang sangat menyambut dan mendukung adanya kegiatan tersebut, karena masyarakat Labuan akan mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga yg sakit selanjutnya akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal" Ungkap Hj.Eniyati SKM., M.Kes.


"UPT RSU LABUAN, Melaksanakan Bakti Sosial pengobatan gratis di wilayah Labuan tepatnya di RSUD  Labuan dan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dengan itu guna mewujudkan Pandeglang yang sehat, RSUD Labuan bekerja sama dengan Dinas kesehatan Provinsi Banten  menggelar kegiatan baksos pengobatan gratis bagi warga Labuan" tandasnya. (Do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UPTD RSUD Labuan Lakukan Pelayanan Pengobatan Gratis,Dalam Rangka Percepatan Operasional

Kontakpublik.id , PANDEGLANG - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD ) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan Kabupaten Pandeglang Dinas Kesehata...